carakerjamesinBrader sekalian berikut saya tampilkan Video Flash tentang seluk beluk Motor Honda CB 300R. Saya fikir ini video sangatlah edukatif, banyak menampilkan animasi-animasi seperti bentuk sasis, apa yang terjadi pada proses pembakaran di mesin DOHC 300 cc, cara kerja  sok breaker teleskopik depan, cara kerja oil cooler, cara kerja mesin Injeksi, animasi pengereman pada cakram depan dan drum brake belakang,  cara kerja monoshok belakang sampai hal simpel macam mekanisme secure key shutter. Kalo menurut saya sih, cukup informatif  lah, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

gbedukasi

33 COMMENTS

  1. mudah mudahan mongtor ini masuk ke indonesia ya bung opik ,, amin 300cc paling nggak 250 cc …. biar para rider kita pada seneng n semangat turing nya bisa tiap hari xii,xi,,xi,xi,xi bisa bisa istri istri biker pada maraaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….buaaahhaaaaaaa

    Guest
  2. Mantab dah CB 300R
    bntukx keren,imut n gak jadul..
    klo rem blkg msi tromol berarti itu yg versi brazil ya mas taufik?
    Klo yg versi eropa pake C-ABS kalo g salah y?
    Klo C-ABS jg diterangin d videox itu,pzt tmbh komunikatif

    @lekdji
    Klo mu gratisan gprs lewat hp, msuk sini aja!
    ecaeco.xtgem.com
    Djamin gratis

    Guest
  3. sepertinya mas taufik berharap banyak klu cb 300r ini masuk ke indonesia,ya kan mas taufik…..
    Heheheeeeeeeeee….?.??..

    Guest
  4. ^Beng-beng
    kalo 300 cc kayaknya nggak mungkin . . .soale kepentok sama regulasi. Kalo mungkin bisa pakai mesin twister 250 cc

    @dualcore
    bergantung kebutuhan bro . . .seperti misalnya Gp 125 semua pakai rem cakram karena memang dibutuhkan . . .cmiiw

    Administrator
  5. @Dualcore, mungkin liat Kegunaan juga, ini kan Motor Touring, kalo pake Cakram ganda kurang bagus. Truk aja rata-rata pake rem Tromol walaupun gak pakem tapi kuat.

    Guest
  6. Mubazir = tidak ada manfaatnya
    menurutku ga mubazir, rem cakram belakang membuat tampilan jadi sporty, tentu sangat bermanfaat untuk mendongkrak penjualan …. 😀

    Guest
  7. @ dual core. truk aja ga ada yg pake rem belakang cakram. cuma sedan yg speed lover yg pakai rem cakram belakang. sekarang pertanyaanya, kenapa cuma yamaha import seperti tiara 125, tz 125, tzm yg pake rear disc brake, sedang produk lokal ga ada yg pake rear disc brake ? inovasi cost down tah ieu..
    @26, masih ada air. develop aja mesin hidrogen. siapa takut.

    Guest
  8. @19 mas taufik. pernah ngobrol dengan marketingnya. dibilang sih ngga etis, nabrak etika bisnis.
    halah, etika bisnis yg mana, kl emang melanggar hukum ya tinggal dibawa ke jalurnya…
    masih menunggu iklan honda yg informatif dan provokatif..
    misalnya seperti di threadnya cb 300, ataw buat iklan, si kakek bawa c70, bapaknya pakai astrea grand, si anaknya bonceng anak pakai abs revo, perjalanan honda bebek 4 tak dari generasi ke generasi dan untuk generasi yg akan datang.. lebih menyentuh hati ketimbang iklan nyanyi nyanyi ga puguh..

    Guest
  9. kenapa masih banyak motor pake rem tromol belakang, tanya kenapa?karena umumnya motor tersebut dipake buat angkut beban rider plus boncenger dan barang seabreg2,liat aja truk remnya masih tromol semua tuh,jadi rem tromol lebih kuat menahan beban dari atasnya dibanding cakram, cmiiiiwwwwwwwwww…jadi kalo motor sport yang umumnya dipake sendiri sih emang mantepnya cakram depan belakang. Mungkin itu alasan ymki atau ahm masih masih pake rem tromol untuk sebagian produknya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here