Melalui Milis Komunitas Blogger Indonesia (KoBOI) saya mendapat kabar bahwa beberapa Pekan Lagi, salah satu ATPM Non Jepang Mengundang Blogger Untuk dapat menjalin tali silaturahmi lebih dekat. Woow, ini mengartikan bahwa keberadaan Blogger sebagai Media Kanal Informasi semakin diperhitungkan oleh pihak Pabrikan. Bulan Januari ini Cukup Padat aktifitas Komunitas Blogger Otomotif Roda Dua. Setelah sukses mempertemukan Blogger-Pabrikan-dan Komunitas untuk duduk semeja makan siang, akhir pekan ini Blogger akan di berikan kesempatan Touring Test Ride Produk Piaggio Jakarta-Puncak. Sehari setelah itu ada undangan dari Pihak ATPM Ducati Indonesia, lalu mungkin ditutup dengan Acara Di Pabrikan TVS yang kabarnya baru saja diterima resmi menjadi anggota AISI ini. Selamat TVS !!

Seperti juga Pertemuan Blogger dengan ATPM Honda dan Yamaha Tempo waktu yang lalu, Rencananya TVS sedang menyusun acara yang diusahakan sedapat mungkin mempertemukan Blogger dengan Petinggi Top Management ATPM TVS Indonesia. Saya sendiri dan Blogger yang lain tentu akan mempersiapkan bahan diskusi berupa pertanyaan-pertanyaan yang selama ini masih merupakan tanda tanya bagi saya, tentu tentang TVS pada Khususnya, itupun kalau dibuka sesi sharing dengan pihak Pabrikan. Nah Karena Blog dan Blogger salah satu fungsinya adalah sebagai penyambung aspirasi Konsumen dan Pabrikan, maka saya berinisiatif membuka keran pertanyaan, pesan maupun unek-unek bro semua kepada Pabrikan TVS ini. Silahkan Bro tulis di kolom Komentar, Insya Allah akan saya Sampaikan semuanya ke pihak Pabrikan, seperti yang sempat saya Lakukan pada Pihak Yamaha tempo waktu yang lalu. so . . .monggooooo 🙂

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. mas … kapan Tvs mulai mengandeng vendor lokal. sepertnya part tvs bnyak yg kurang bgus. spt shock breaker, ban dll. akan lbh misalnya pake produk showa atau stdknya kayaba.

    Guest
  2. mas opik pada gambar tvs nyang kuning itu model ber firing dapet foto dari mana aku kok penasaran modelnya keren buanget ,,,,, cuma kok fotonya kurang presisi mungkin kalau ada foto lainnya yang lebih ok ,, gitu mas opik salam ketemu lama nggak nonggol nich….

    Guest
  3. Wooo…
    Selalu ada lngkh maju dr ATPM. Moga para
    konsumen jg lbh maju. Bdw, apakah
    “mukanya” motor India di”samakan”?
    Sehingga smua produk India mirip2? Utama
    nya bagian depan?

    Guest
  4. nitip uneg2 kwalitas BAN bawaan pabrik TVS juelek banget klo hujan licin bangett soale temen2 yg punya apache pada mengeluh..

    Guest
  5. wah langkah baru tvs nih…
    titip ini kang Taufik: kapan ada test ride motor2 tvs di tempat umum? (bukan di dealer/di pameran). Bajaj pernah lho ngadain acara seperti itu dan banyak peminatnya….

    Guest
  6. Tolong sampaikn y mas. Tvs harusnya perbanyak jaringan dikota2 besar. Karena orang2 d kota lebih mudah menerima hal baru. Lagian orang daerah sering tanya k orang kota kalau ada produk baru, apa dikota sdh bnyk diler dan yg pake?jd orang daerh selalu ambil referensi dari kondisi d kota untuk meyakinkan mrk untuk beli selain 3s d daerah mrk sndiri.

    Guest
  7. nitip apa ya….
    hmmm…
    oh iya….. saya nitip kalo ada ug yang cantik dipotoin yang banyak ya mas opik…
    huekekekekee

    absen pagi…

    Guest
  8. titip mas Taufik!
    1. soal ban licin kalo hujan, sama kaya xxl123
    2. beberapa bagian part kok catnya mudah terkelupas?
    3. beberapa waktu lalu, aku servis Apache ke diler, masih servis gratis(ke-4) tapi oli udah ga gratis. jadi aku bawa oli sendiri dari rumah, sampe diler minta digantiin. eh mekanik yang kebagian nyervis motorku ga mau nggantiin kalo ga pake oli bawaan Apache(belum tau kalo mekanik lain).. pake alasan ini itu lah.. apa memang semua diler seperti itu SOPnya? karena pengalaman pake merk S boleh-boleh aja pake oli merk lain yang bawa sendiri buat minta digantiin di diler pas servis. (ini terjadi di diler TVS Jogja)
    4. marketingnya kok memble? merk-merk Jepang biasanya sales sampe datengin kantor-kantor, sekolah-sekolah buat nawarin produknya dan program penjualan yang menarik. belum pernah tau TVS kaya gitu.. kurang usaha lah.. cenderung cuma diam menunggu di diler. padahal banyak masyarakat belum tau TVS, kalo cuma diem ya yang banyak itu ga mungkin beli lha wong ga tau..
    5. helm hadiah pas beli Apache(Juni 2009) walaupun udah fullface kualitasnya payah, menurutku hanya sedikit di atas H yang model lama.. mending ga usah bonus helm tapi harga dipotong sekalian ato kasih aja voucher berapa gitu buat beli helm, kerja sama ma penjual helm di masing-masing kota. lebih efektif..
    6. Apache double disk kok sampe Desember kemarin belum ada di diler Jogja?

    udah gitu dulu aja.. makasih banget n maap banyak banget titipannya mas Taufik.. 😀
    ntar kalo masih mau tambah boleh kan mas? :mrgreen:

    Guest
  9. Bro Taufiq…Gw mo nitip pesen…

    1. Design TVS kiblatnya jangan ke India sono muluk…sesekali kiblatnya motor2 Italy, Jepang, dll…biar ada inovasi gituh…bosen designya kepala gede muluk…

    2. Dengan speed yg mumpuni…kualitas spec harus mumpuni juga…soale kalo gak kek gitu…mesin dijamin cepet ambrol…

    3. Bikin motor full firing..full sport…biar bisa bersaing sama kawak…hehe

    Yang laennya sama dech sama yg diatas…trims bro.

    Guest
  10. pertanyaan:
    1. kapan tvs jive masuk Indonesia?
    2. untuk menekan harga kenapa tvs banyak menggunakan bahan/materi yg kurang berkualitas (spt. banyak dikeluhkan di forum2), apakah tidak lbh baik mengandeng bannyak manufacture parts lokal yg berkualitas tp msh bs dibilang pny reasonable price?
    sekian,

    matur nuwun bang 🙂

    Guest
  11. challenge terbesar adalah mengubah mindset miring org kita pd produk india dan cina. So sewa dan tantang konsultan nomor wahid utk shortcut. Bajaj diuntungkan dg telah dibuktikan diehard nya bajaj angkot…:)
    Peace….kuchu…kuchu…hotahe… Selamat akhir pekan…. Hati2 di jln

    Guest
  12. Mas Tuafik…tlg bilangin sama org TVS kayaknya memang kurang promosi, masih banyak masyarakat yg belum tau kalo TVS itu merk motor 😀 kalo ditanya tau motor TVS ? Hah….TVS merk motor apaan ??? hehehehe…. (mungkin bisa buka Jaringan 3S di daerah lebih banyak lagi)
    Trus spt pertanyaan yg lain juga ko’ ciri khas batok kepalanya itu lho geli bgt liatnya, bisa gak kalo diganti model lain gitu biar lebih enak liatnya jgn kayak nong2 ikan louhan…

    Tengkiyu mas…

    Guest
  13. hehehe…pertanyaan saya sudah ditanyakeun sama mas elsabarto. harga 8,3 juta disana, disini bisa bersaing lah. andai cc nya digedein. wah..pasti mantep tuh… 🙂

    tvs perlu segmentasi yang lebih jelas, dan promosi ketangguhan motor. jangan cuma jadi pengikut, kalo memang flagship nya tvs rockz ya diorbitkanlah tuh rockz. mulai dari endurance test, terus mp3 nya njebluk gak kalo kena air? sampe ke pemupukan klub motor. kan asik toh, wong menurut saya tvs rockz itu modelnya bagus, idenya bagus. tinggal dipoles aja. jangan kayak kemarin di PRJ, yang njaga TVS Rockz ditanyain macem2 malah plegak pleguk, mana cowok lagi…halaah…
    kasihlah satu atau dua engineer disana, puaskan pengetahuan masyarakat tentang spesies yang satu ini.
    trims. 🙂

    Guest
  14. Titipannya :

    -. masalah iklan TVS RockZ yang kurang ‘mengena’ dihati, napa mesti ‘mp3’ -nya yg terlalu dipublish napa bukan performance dan kopling gandanya, padahal RockZ performance/speed-nya bagus lho ????….

    -. TVS Apache iklannya lumayan mengena, tapi kurang frekwensi penayangan.

    -. aftersales yg kurang menggurita, tolong diperbaikin…

    Guest
  15. saya hanya mengulangi pertanyaan sebelumnya;apa benar guspur terlibat affair dengan akuntan dengan inisial JA ?
    selain itu,saya juga pesan nasi pecel kumplit plus teh poci.
    semoga artikel ini berguna…
    halah…

    Guest
  16. kang opik titip satu pertannyaan saja
    1. bagaimana dengan cara membeli produk TVS melalui kredit??klo kompetitor kan ada yang DP 0% gtu, bisa lh pake cara itu untuk menjaring konsumen…

    itu pertanyaan sekaligus saran kang…hihihi

    titip salam juga dari mario_pupuk_bawang & team Y-F

    Guest
  17. Mas Taufik,
    nitip lagi…. semoga TVS cepat dapat mengisi segment Sport fairing,,,,kayak ninja gitu deh… yang cc nya 200 gitu deh terus harganya OK.

    Guest
  18. Om tauf!k. Usul!n dong kpada tvs untuk b!k!n motor sport sejat! Kayak YZF R125 dngan 200/250cc. Past! D! Perh!tung!n oleh konsumen2, soalnya gak ada lag! Motor full fa!r!ng sela!n moc!n, n!nja, dan cbr bu!ld up skarang, gue yak!n TVS Lb!h d! Perh!tungkan dr! Pda moc!n2. udah bosen l!hat motor naxed mulu. Gue bel! Satu deh klaw performnya gak ngecewa!n past! bnyak pem!natnnya soalnya kompet!tor skelas bazaz cman ma!n d! Segmen naxed. udah numpuk tuh yang maen d! Segmen ntu mlay dr! Scorp!o. t!ger. V !x!on. Megapro. Thunder. Dan. Bazaz ser!es..! Vot!ng untuk motor sport TVS…?

    Guest
  19. Nitip tanya ttg bentuk body yg tanggung apa gak ada R&D lokal dsn gt..kok nelan 95% mentah2 dr india,yg 5% sari&Engine guard,coba bkn lampu blkg&dpn yg style eropa ky fazer/gladius

    Guest
  20. Klaw hrga s!h belakangan. Yang pent!ng kual!tasnya. Dan sudah memenuh! !mp!an2 b!kers skarang. mulay dar! Cakram depan belakang, spedo d!g!tal, sok abs!de down, monosok dan tengk! Berpunuk kya yzf r125. Udah bosen naruh harapan pda motor jepang. Yang pent!ng performa dan tamp!lan d!utamakan Sekal!an aja ngamb!l part dar! BRT he he he.

    Guest
  21. apakah tvs akn menjdikn indonesia sbg bsis produksi u wil asia mengingat pasar indonesia adl yg terbaik d asia..adakh niat dr tvs u mggunakn lbh bnyak parts lokal?spt ban shockabsorber knalpot dll. mengingat parts lokal jg g kalah kualitasny dg d india.wong mt0r2 jpun z hmpir sbgian bsar partsny dproduksi d mari koq..

    Guest
  22. model motor sportnya masih jadul,,kayak tuan takur.he he he he,,
    spt motor2 taon 80an..
    padhal teknologinya udah bagus,,bahkan lebih bagus bila dibandingkan produk sport A*M yg harganya ga masuk akal,,,
    eeiit jgn lupa,,kasih monosok juga

    Guest
  23. Bentar lg! Bro nmanya ABC kyak produk m! Kecap saos kop! Dan batu batre x! x! x!…! Motonya ABC mantap g!tu loh

    Guest
  24. Bentar lg! Bro nmanya ABC kyak produk m! Kecap saos kop! Dan batu batre x! x! x!…! Motonya ABC emang mantap..! X! X! X!

    Guest
  25. 1.semestinya banyak varian yang di tawarkan sama TVS biar konsumen bisa memilih sesuai selera ,Bajaj aja ada banyak pilihan .

    2.kalau mesin menurut ane pribadi sudah bagus , body agak terlalu ketinggian ( kalau lampu merah jinjit – jinjit ) apa ndak bisa untuk pasar indonesia dibikin lebih pendek dikit biar konsumen ndak usah modip-modipan .

    3. bentuk body kekar dan tampil beda dari yang lain memang menjadi daya tarik tersendiri motor dari indihe .

    4. spare part nya sering “nganibal” dari motor display

    itu aja mas titipannya , smoga oleh-olehnya banyak.

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  26. saya titip pertanyaan aja ah buat lek giri.

    “Lek Giri…. niko sukete pun inggil lho… mboten sampeyan arit???… mendone sampeyan nggih pun kero lho…
    Monggo Lek…”

    kwkwkwkwkwkwkwkkkk… :mrgreen:

    Guest
  27. wo. . . .
    lek Giri senengane ngarit yo mbok dhe ?
    mendone pinten sakniki?

    wkwkwkkwkwk. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  28. titip mas,
    konon katanya si TVS join ama suzuki, sebenernya ini cuma isu atau beneran?
    dan desainnya lha mbok yao disesuaiken ama orang indonesia, rockz ama neo udah bagus, lha apache? aneh bentuknya
    makasih…

    Guest
  29. sama seperti mas jomblo, segmentasi kemana..
    kedepannya, kelebihan apa yg ditonjolkan dibanding kompetitor jepang..
    makasi mas taufik 😀

    Guest
  30. tlg desainX dirubang dong untk semua motor TVS coz desainx aneh….
    jgn nyotoh punya sebelah tapi dari TVSx….
    ANDA INSPIRASINYA……

    Guest
  31. @hempere
    TVS = TAUFIK VIJAY SINGH.. Wekekekekek.. Acha.. Acha.. Tumjahe.. Jahe..

    @Brotopik
    Maafhe.. Cuma becandahe.. Acha.. Acha.. Gue kaburhe.. Wuuuzzzzz he..

    Guest
  32. Setelah saya amati

    @hempere
    TVS = TAUFIK VIJAY SINGH.. Wekekekekek.. Acha.. Acha.. Tumjahe.. Jahe..

    @Brotopik
    Maafhe.. Cuma becandahe.. Acha.. Acha.. Gue kaburhe.. Wuuuzzzzz he..

    Guest
  33. 1.mengapa tvs memakai kuda sbg simbolnya?
    A.biar jantan
    B.pemiliknya pt nya dulu mantan joki kuda balap
    C.ada keturunan orang sumbawa
    D.semua jawaban diatas salah
    E.ada alasan lain
    2.apa kepanjangan dr tvs
    A.teman valing setia
    B.tunggangan valing sempurna
    C.tenaganya valing sip
    D.temannya vijay sungkar
    E.tumpakane vaklik samino
    3.mengapa memilih iwan fals?bukan doel soembang?jelaskan!
    4.mengapa memilih jawa sebagai basisnya?bukankah di luar jawa pasarnya lebih luas?jelaskan
    5.sebutkan lowongan kerja yg tersedia untuk lulusan smk,d3 dan s1!

    Guest
  34. @sabdho
    1. kalo logonya emprit, ntar takut disangka bukan jualan motor
    2. tidak vernah selingkuh
    3. kalo doel sumbang nanti merknya ganti jadi TPS
    4. karena iwan fals rumahnya di jawa
    5. smk=operator, d3=admin, s1=staf
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    @eddy
    kambeng gan…

    Guest
  35. artikel sebelah dah 300an, berat pake hp euy..
    mas taufik, kapan kira2 acara kumpul komengtator?
    event satu hari atau semacam outbound?

    Guest
  36. Mas nitip : kenpa di Bali nggk ada dealernya, bahkan d bali nggk ada satu pun Motor TVS berkeliaran… Saya coba Hubungi Call Center TVS di no 0 800 1 900 700 tuk review motor.. Masa di suruh liat motornya ke Dealer Tvs terdekat di bali yaitu daerah Jawa Timur… Blasssss.. nggk jadi dech bukan dekat itu malah jauuuh..
    Bali menurutku bagus buat pasar motor karna di bali Minim angkutan Umum.. kemana2 harus pake Taksi ada pun angkot jaraaaangnya minta ampun dan biar murah makanya banyak pake motor…

    Guest
  37. @eddy
    mendo iku boso aluse ( kromo ) wedhus sing di nggo qurban iku lho. . .

    @ mbok dhe
    aku ponakane lekdjie . . .
    wkwkwkkwkw
    piye reyene wis rampung durung ?
    reviewne di muat nang warung ya , ben iso diwoco konco2
    ojo lali celengane ya. . . wkwkwkkwkw

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  38. nitip pertanyaan om, kira2 sampe sekarang suda sampe sejauh mana usaha peningkatan sdm dari jaringan aftersalesnya tvs, coz, kita2 yg mau ambil tvs terbentur ma kemampuan dari main dealer dimasing2 kota yg beberapa kali dibahas dimilis kaya’ kurang kompeten, trus suplay dari produknya juga kurang merata, terbukti dimalang buwat liat apache yg dobel caram aja mesti nelpon ke dealer laen dulu buwat cek barang…thx b4

    Guest
  39. @82 kornet
    Hê’êh friend…
    Insya Allah nggak hanya BeAT, mungkin juga
    gantinya motor Primus Yustisio….
    🙂

    Guest
  40. @ 84 sndz
    Di Malang? Maksudnya dealer TVS Malang?
    Kan dulu di prapatan Kaliurang, utaranya
    Gunung Sari Intan Electronic itu….
    Sayang sekarang sudah tutup. Kalo telpon
    pingin liat silakan ke Pasuruan or Sidoarjo,
    sebagai kota terdekat….

    🙁

    Guest
  41. >> Sebelumnya salam kenal dulu Bro Taufik, setelah sekian lama sy mjd reader setia TMC, akhirnya sy coba beraniin ksih comment untk yg pertama kalinya..

    sy sempet kaget setelah mengetahui klo TVS sudah bs msuk AISI, padahal sepengetahuan sy tuh organisasi anggotanya hanya dr ATPM yg memiliki nama ckup kuat dimata masyarakat, apakah TVS sudah bs melakukan spt halnya anggota AISI lainnya lakukan, sebagai wacana dikota sy sempat ada diler TVS yg hadir saat pertamakalinya TVS muncul iklan d TV , spt ledakan bom sja, yg sempat menghebohkan sesaat namun membuahkan hasil yg menyedihkan, beberapa bulan kemudian diler itupun telah tutup dan terpampang tulisan DIJUAL/DIKONTRAKAN pada gedungnya.

    Guest
  42. @dani ramadhan#86
    iya dealer tvs dikota malang, dulu didaerah kaliurang emang ada, klo sekarang uda nambah jadi 3 cuman yg pusat ada di daerah dinoyo…sampean malang juga mas???

    Guest
  43. @nick69 >> hehe… beda bro, mgkn bnyk bro-bro laen yg namanya sm kyk sy. tak ganti ae wes namaqw pake inisial d FB

    Guest
  44. mas opick,ikut nitip ya….!!tlng diler tvs & tvs mobile service nya sgra dtabur ksluruh daerah…..dkaltim cuma ada 3diler ,gak ada cabang/patner shop……msh kalah dgn jepun…..n tlng qualitasnya lbh dtingkatkn lg…..itu aja….oke mas opick…..forumnya ni bgs bgt

    Guest
  45. tenaga tvs apache wowww cocok banget buat penggemar adu kecepatan salut deh sama motor yang ini , bodynya enteng dan tarikannya jangan ditanya lage getuuuuuuu….tolong juga onderdilnya dipasok keseluruh indonesia jadi konsumen tidak berlama2 nungguin pakek nginden segala……salut buat tvs company

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here