jump to navigation

Honda Siap Produksi 51 ribu Unit Bebek Baru 125 cc varian NF12A1C series June 9, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, Kamis Siang ini, Aplikasi Ajuan TPT Astra Honda Motor terhadap dua Motor dengan Code Name HONDA NF12A1CF M/T dan HONDA NF12A1C M/T  selesai dan menghasilkan notifikasi Produksi sebanyak Total 51 Ribu Unit dengan jabaran 42 ribu untuk varian NF12A1C M/T  dan 9 Ribu Untuk varian  HONDA NF12A1CF M/T

Dan Bro sekalian, selain Notifikasi Produksi . . . Hasil TPT ini semakin Memperjelas bahwa Kubukasi Mesin yang akan diaplikasikan ke Motor baru ini Bukan 120 cc akan tetapi 124,8 cc yang bila di bulatkan menjadi 125 cc . . . Hmmmm Semakin jelas bahwa perilisan facelift Honda Supra x 125 Striping baru yang berbarengan dengan perilisan warna warna baru Scoopy hanya lah merupakan DECOY semata yang seakan mengaburkan jejak utama AHM di strategy bebek 125 cc ini he he he

Nahhh jika kita lihat detail di TPT kubikasi mesinnya 124,8 . . . ini sedikit berbeda dengan kubikasi mesin dari kode TPT untuk Honda Supra 125 yang lalu dimana biasanya TPT selalu menyebutkan angka 124,9 cc . . . apakah mesinnya juga baru . ..  cuma beda 0,1 cc doang tuuh xixixixi . . . entahlah apakah ini benar pengembangan dari Supra x seperti yang diungkap narasumber otomotifnet.com? dan Yang lebih penting . . . ini pengganti HSX 125 atau varian Baru yang akan jalan Bareng dengan HSX 125? . . .kenapa TMCBlog pikir begitu . . . Jumlahnya Bro . . . HSX itu biasa di TPT sekitar 100-200 ribuan unit notif TPT nya . .. nah Kalo ini  . .koq ‘cuma 50 ribuan’ ????

Oke spek mesin sudah terungkap . . . sekarang kita akan tunggu kabar spek spek yang lainnya dimana bisikan menyebutkan adanya bagasi Luas di bawah Jok (underseat) dan Tangki BBM yang juga Luas, mencapai 5 liter . . .mirip lah seperti spek tangki BBM SPacy . . . Untuk sementara, biar waktu yang membuktikan bisikan bisikan ini . . . silahkan berspekulasi lagiiih dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Wong_Lewat - June 9, 2011

1

2. Rizqibe - June 9, 2011

Tes

3. srigala - June 9, 2011

podium?

4. agunk_ae - June 9, 2011

Keduaxxx

5. satriafu150 - June 9, 2011

Wow

6. CENDOL - June 9, 2011

5 BESAR???

7. pietra - June 9, 2011

nunggu penampakannya???

8. harris - June 9, 2011

3rd

9. Wong_Lewat - June 9, 2011

Bebek lagi…..
wek…wek…wek…

10. Rizqibe - June 9, 2011

Huaaaaaaaaa cuman dapet podium….. btw kolom komen kok ada yang berubah ya……

Semoga bukan hanya spakbor lift(atau malah spakbor down)

11. ujang dengdek - June 9, 2011

wuis wuis wuis yamaha gtoloh

12. Nuq's - June 9, 2011

Perrrtamakkss

13. satriafu150 - June 9, 2011

Mungkin Honda sedang penetrasi pasar dengan model dan mesin yang baru, jika sambutan pasar bagus baru tingkatkan produksi. Atau bebek tsb kelas premium jadi produksinya cuma dikit?????

14. satriafu150 - June 9, 2011

Ga ada spy shotnya Kang??? informan akang gimana nih???? kayak apa sih penampakannya???

15. agunk_ae - June 9, 2011

New blade kah???

16. blackstealth - June 9, 2011

Yaelaaahhh… Cm ganti stripping dan warna (lagi???) masukan buat pihak Honda: benahi kualitas spareparts nya… Body gampang kendor dan pecah, sokbeker gampang semi kalo ambruk pas parkir, udah nyeponsorin motoGP, harusnya juga ningkatin kualitas ketahanan spareparts… No offense, just an opinion… Cmiiw

17. irwan - June 9, 2011

apakah monosok

18. mangkurondo - June 9, 2011

Kang Haji, Bulan Juni Ini kira2 honda mo ngeluarin motor apaan neh? Kan katanya setiap bulan honda akan brojolin motor2 baru…?

19. dias - June 9, 2011

Jadi kira-kira kpn nih kang launching nya, Juni atau Juli?jadi bingung beli Spacy atau nunggu bebek ini yah.???

20. Mercon C FireBlade Rider Stabilizer Nasi Kotak - June 9, 2011

menurut saya : Honda Supra XX 125 R Berkopling manual khas double X
*ngarep.con

21. aiefz - June 9, 2011

Wohh itu cuma 9000 unit yg tipe cf?!
Bebek semprot dengan kopling manual kah?

22. arie - June 9, 2011

penasaran, yang varian CF nya 9000 ? beda jauh yah target nya sama yg CF apakah perbandingan harga yang “lumayan”?

23. irwan - June 9, 2011

2varian,, c-karbu. cf-injeksikah???

24. robywibisono - June 9, 2011

Ane yakin kang haji pasti udh pnya spy shotnya…. Hayo ngaku… :lol: :mrgreen:

25. nr 1908 - June 9, 2011

12. blackstealth – Juni 9, 2011
Yaelaaahhh… Cm ganti stripping dan warna (lagi???) masukan buat pihak Honda: benahi kualitas spareparts nya… Body gampang kendor dan pecah, sokbeker gampang semi kalo ambruk pas parkir, udah nyeponsorin motoGP, harusnya juga ningkatin kualitas ketahanan spareparts… No offense, just an opinion… Cmiiw
——————————————————————————————————-
nich orang kagak baca apa????????

26. robywibisono - June 9, 2011

Pasti brojolnya udh gk lm lagih, disinyalir bulan ini,dan bkn cm gnti striping tapi totally new…. :D

27. dave - June 9, 2011

bebek lagi,,

28. kucrut_bike's - June 9, 2011

yang 9 ribu unit di sinyalir untuk tipe yang injeksi.. :D

29. New Supra-1 - June 9, 2011

Cuma separuh biasanya, takut gak laku?

30. kucrut_bike's - June 9, 2011

@ 17, nr 1908

maklum FBY yang lagi kebakaran jenggot, kalang kabut jadi serba panik.. yang penting BC dulu dan pembunuhan karakter terhadap produk baru ini sebelum brojol.. :mrgren:

31. sirjack - June 9, 2011

Honda NS-1 :

Ndeso Sport 1

32. rider jantan - June 9, 2011

Prj dah di buka ea? Kang taufik n all apakah all new cbr 150 dah brojol

33. Toko Cetak - June 9, 2011

Hadir za

34. yahonsuwakanja - June 9, 2011

jadi kembali ke era Honda KHARISMA nih…( back to jadul )…
okelah klo begetoooo….

35. yuwonoyekti - June 9, 2011
36. ardiantoyugo - June 9, 2011

cs1…

37. eskrim - June 9, 2011

Masih berharap New CS 1

38. norman - June 9, 2011

mantap

39. eskrim - June 9, 2011

CS 2

40. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - June 9, 2011

kang taufik ane juga lumayan bingung nich nebaknya,kalo diliat dari kodenya
nf = kode untuk type motor cub honda ( NF11B,NF11A,NF125TR,NF125TRF )
12 = kubikasi mesin yang di pakai
A1 = generasi pertama ( CS12A1,NF11A1,NF11B1 )
C/CF = berarti memakai velg racing dan kode F menandakan varian injeksi.
berarti nich motor kemungkinan memakai basis mesin CS1 tapi bergenre bebek/cub murni bukan maho wakakakakakakak :lol: :roll: :lol:

41. uDien d'kab 234 - June 9, 2011

sampai saat ini HSX masih bagus … designnya simple, tangguh,
so HSX harus dipertahankan … OK? … okey coy …

42. Juragan - June 9, 2011

Kalo unit yg di daftarin di tpt cuma segtu, kaya nya ini mah tandem buat supra x. Mungkin kah ‘supra x helm in ??,. TWTL

43. みなと - June 9, 2011

CSXtreamRR 125 CC DOHC 4 valve full fairing, tangki depan dan spec racing…

MimpiDisiangHari.com

44. yahonsuwakanja - June 9, 2011

Marangga nu hoyong ngabrett
Trail Adventure Manonjaya Tasikmalaya
mengundang rekan rekan untuk bergabung pada acara
Djarum Adventure X-TRAIL Manonjaya Tasikmalaya
diselenggarakan
tanggal : 11-Juni-2011
mulai jam : 07.00 wib s/d selesai

Start dan Finish Alun – ALun Manonjaya Tasikmayala

pendaftaran peserta: Rp. 150.000.

-T-shirt Exlusive
-Doorprize

Untuk informasi dan kegiatan selanjutnya silahkan menghubungi
Hotline:

Nanang Sale: 085223772965
Hendra Akew: 081395281921
Hawex Husaini: 085659123270

yoookkkkk……

45. FU Holix - June 9, 2011

hmm kalo bener MT kenapa ga kepikiran pengganti CS1? kan CS1 ga gitu laku penjualannya dibanding new MX. kalo emang bener MT= with clutch, berarti lebih mengarah menggantikan CS1 atau mendampingi CS1 cmiiw.

46. ray whine - June 9, 2011

cf =pgm-fi

47. FU Holix - June 9, 2011

kenapa ga mengarah ke CS1? kalo bener MT yang dimaksud transmisi menggunakan kopling manual ya berarti mengarah ke CS1. kan penjualan CS1 kalah kalo dibandingin sama new MX. udah gitu produksinya sedikit pula. bisa jadi menggantikan posisi CS1 atau mendampingi CS1 cmiiw.

48. Gandhor - June 9, 2011

ngarep ini adlh CS’1 yg brubah total, shg desainnya bs lebih diterima konsumen..

49. as2tie - June 9, 2011

om haji,ada bocoran nih,salah satu yg mo diproduksi adlh varian bebek baru,dmana bagasi n tangki bensinnya ekstra luas,yg pasti tampilannya lebih GEMUK/GEMBrOt dibanding bebek2 yg sdh ada

50. aj1 - June 9, 2011

komentku ga masuk2 euy

51. mercon - June 9, 2011

revo 125

52. Bro Jol - June 9, 2011

alaaamaaakk uda ke 31

53. gondrong ngejowantah - June 9, 2011

website yamaha kenapa ga bisa diakses ya?

54. aj1-nimb - June 9, 2011

dpt bocoran nih,klo yg mo diproduksi salah satunya adlh varian bebek yg bener2 baru,dmana bagasi n tangki bensinnya ekstra luas,yg pasti tampilannya lebih NDUT dibanding bebek2 yg dah ada

55. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - June 9, 2011

hehehehehe inimah ngga mungkin pengganti CS1,nf = kode motor cub honda.CS singkatan dari city sport.inimah motorcub bermesin cs one.

56. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - June 9, 2011

komen ane nyang panjang nyangkut kang taufik :lol:

57. aj1-nimb - June 9, 2011

ampun gusti,komentku dobel,gara2 susah masuk euy,mental wae

58. idog - June 9, 2011

buat gantiin Supra X 125 yg designnya udah dicontek merk lain….
jd biarpun msh seger, keliatan murahan. sama kasus dgn cbr150 lawas…. (mungkin..)

59. ridertua - June 9, 2011
60. bukan_fanboy - June 9, 2011

setuju…….facelit cs1 bagian depannya aja, bagian buritan dan mesin pertahankan

61. kayaahm - June 9, 2011

teman-teman,, tidak usah nebak2,, itu memang bebek dengan mesin CS1,, sasaran kami memang untuk melawan jupi MX dan satria 150.. kami tawarkan kenyamanan, kecepatan, keiritan dan kemudahan menyimpan di bagasi,,
terima kasih

62. binladeen - June 9, 2011

Kita tunggu, apakah secara desain bakalan lebih ciamik dari MX135… atau biasa-biasa saja?

63. mr. e - June 9, 2011

Kalo bener supra pake mesin cs1 tambah ngacir tuh, injenction lagi, kayak cbr125 tapi body bebek.

64. lebih maknyus naik kymco - June 9, 2011

Honda – Yamaha sama saja…. yg penting kasih saya(ng)

65. Ngganteng boy - June 9, 2011

Yang terjadi saat ini di Yamaha Indonesia(terutama bos-bosnya) saat ini :
1. Panik mode on.
2. Pusing.com
3. Bingung.co.id

66. janie`s got A gun - June 9, 2011

brojol lagi,,,kayanya honda gak peduli saling makan memakan, yg penting seluruh lapisan milik honda yah…dlu kaya strategi phillp morris …kalo gak salah deh…..

67. uDien d'kab 234 - June 9, 2011

@ janie’s Ashley

ke warung nasi padang aja yuk …

68. semi - June 9, 2011

kalo emang bener berbagasi luas, kayaknya buat mendampingi supra x, kayak strategi beat dan spacy…

69. Aaron - June 9, 2011

Apapun motornya yang penting punya keunggulan dari pada yang lain,klo namanya Honda pasti bisa diterima di pasaran…terbukti dari SPACY yang katanya over target

70. masTer Samidi O_O - June 9, 2011
71. dewak - June 9, 2011

enjin baru yg mgkin bore x stroke masih sama dengan HSX125… 52.4 x 57.9, @ 124.87cc , jika enjin CS1 = 124.7cc

72. Dismas - June 9, 2011

@Udien d’kab 234
se7… Design, performa, keiritan udah ciamik tu HSX 125… Tinggal bobotnya aja diperingan kalo bisa :D

73. esmaniez - June 9, 2011

New Kharisma X

74. Rizqibe - June 9, 2011

Menurut gua gak mungkin ada versi kopling, kalau mau ada minimal ada 3 TPT, versi SW, CW, dan CW +kopling.

Btw, baru sadar…. Supra Injeksi kemana ? Kok cuman 2 TPT nya ?

75. mantan ALAY - June 9, 2011

lebih seneng bebek 125 suzuki… (lirik shogun sp)

76. Rizqibe - June 9, 2011

Kode M/T juga sepertinya bukan dimaksudkan pada koplingnya, tapi pada Transmisi manual nya. Kan untuk matic nya mereka pake kode depan yang sama, jadi untuk diferensiasi kodenya. CMIIW

77. dowey - June 9, 2011

alih profesi jadi tukang parkir aja… dijamin cepet kaya…

78. mantan ALAY - June 9, 2011

jujur saya kurang nyaman naik bebek honda model2 sekarang!!, kalo di ajak kelak – kelok serasa gak stabil… lebih suka grand ataw supra jadul…
makanya lebih seneng bebek suzuki ataw bebek yamaha..

79. Megaprolama - June 9, 2011

Para kaum dwasa,trutama yg brkluarga dn doyan turing,sperti ane. pas bgt ini mtor bbk yg praktis,tnga mirip hsx125,tangki bsar,bgasi luas. Kalo anak mda ga bkal suka bbk gemuk…

80. Megaprolama - June 9, 2011

:-DPara kaum dwasa,trutama yg brkluarga dn doyan turing,sperti ane. pas bgt ini mtor bbk yg praktis,tnga mirip hsx125,tangki bsar,bgasi luas. Kalo anak mda ga bkal suka bbk gemuk…

81. Megaprolama - June 9, 2011

Nyangkut.

82. Megaprolama - June 9, 2011

Bbk 125,bgasi bsar,tangki bsar,tapi ttp irit. Cck buat kaum yg udah brkluarga, pas buat mudik

83. djoeng - June 9, 2011

kalo New Blade.. mungkin nggak yahh..
sebenernya si Blade tuh.. :
tampang dari depan.. .cakepp amirr
tampang dari samping… manis amirr
tampang dari belakang… amirr amirrr aka amit-amittt :D

84. keshamotors - June 9, 2011
85. dream on - June 9, 2011

udin…warung nasi padang apa yah?,,,nteu terang yeuh….

86. cak poer - June 9, 2011

Wah strategi tandem juga nih, mirip beAT-Spacy mau yg langsing ada, yg bongsor tp fungsional juga bisa :)

87. uDien d'kab 234 - June 9, 2011

@ drem on
kura-kura dalam perahu ……….. xixixi …

88. Mercon C FireBlade Rider Stabilizer Nasi Kotak - June 9, 2011

semoga CS2 :mrgreen:

89. andre - June 9, 2011

yahonsuwakanja_ waduh hoyong pisa yeuh…..
Tp abdi na nuju teu di garut……..

Mantabbbbb………

90. harry - June 9, 2011

wakaka, iy jg y
entah jd suprax125 baru ato jd cs2
lbih ngarep sih ke cs2 :D
suprax125 kan baru facelift stripping, masa iya itu buat cuci gudang? XD

91. hendi - June 9, 2011

mbojol terusssss…..jd banyak pilihan asyik2x tingal dipilih2x.

92. pendekar cbr - June 9, 2011

cs 1??? ni adeknya ya???hahahahaha

93. gv - June 9, 2011

saia langsung terpikir mesin cs1 dgn bodi bebek..
semoga salah..

94. Racing_Spirit - June 9, 2011

Kayaknya bener motor baru kang haji.
supra aja tiap bulan bisa terjual 50 ribu unit lebih.
sedangkan ini cuma ngajuin 51 ribu buat sampai akhir tahun (biasanya)

95. gandhor - June 9, 2011

Kalo memang CS-1, semoga nanti hasilnya seperti avatar ane…
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

96. kangmase - June 9, 2011

rasanya Honda belum akan nggantiin HSX deh, palingan nambah varian aja….

97. scnk - June 9, 2011

pada senang terawang terawangan ya :?:

98. Dradjat_Djati - June 9, 2011

sedikit amat Kang?
disinyalir bukan pengganti HSX125.

99. がんばろう日本 - June 9, 2011

byk pilihan

100. Tyo - June 9, 2011

Notifikasi yg “cuma” 51 ribu unit kayaknya cm masalah tahapan aja….sprt kasus Revo series wkt mau facelift kmr…Berhubung NF12A1C M/T & NF12A1CF M/T ini 99% motor baru maka scr sederhana klo produksinya ntr baru segitu mungkin gak trllu masalah klo ntr penjualannya agak seret…
Klo saya pribadi ngarep bgt bebek berbagasi luas syukur helm masuk wlo pasti bakal endut…^_^ ntr liat aja sbrpa pintar AHM ngakali bodinya biar nggak endut2 amat….

101. softech_niQ - June 9, 2011

smoga ga AHO aplg NYAHO…biar ga nambahin biaya modif pasang saklar lampu F1…

102. cibier - June 10, 2011

CS1 ini mah

103. Kang_OmprenX - June 10, 2011

apa itu CS1 facelift kang?
kalau lihat pengajuannya yg cuma 51 ribu mungkin akan mengarah ke CS1 daripada HSX125

104. rahman gresik - June 10, 2011

disinyalir akan sama dg bebek yg ada di brazil

105. aina - June 11, 2011

wow…honda terus saja meningkatkan produksinya…semoga saja sesuai dengan apa yg di harapkan n banyak konsumen yg suka n makin mencintai produk2nya honda…

106. Grand5497 - June 12, 2011

106

107. Yanda - June 13, 2011

kayanya honda nova BIZ yg baru brojol di brazil kalo moedl helm fullface bs masuk bagasi.tampilan ya spacy versi bebek :)

108. Bagaimana Menurutmu Jika Honda NF12A1C series itu adalah BIZ125? « TMCBlog – Motorcycle News - June 14, 2011

[...] dirilis oleh AHM terus berlanjut, terlebih setelah keluarnya kepastian TPT dimana AHM berencana Memproduksi 51 Ribu Unit Motor bercode name NF12A1C series. Dari beberapa bulan yang lalu, informasi yang masuk ke tmcblog [...]

109. Belajar dari Revo Lancip . . . Strategi Tandem Buat Marketing Motor Baru « TMCBlog – Motorcycle News - June 28, 2011

[...] dulu di market seraya melihat penerimaan Konsumen terhadap supra x baru nanti yang memiliki kode TPT NF12A1C Series [...]

110. Nyoba nebak 3 motor baru Honda kedepan (part 1) « TMCBlog – Motorcycle News - July 3, 2011

[...] pertama adalah bebek 125 cc yang TPT nya sudah keluar Yakni Honda NF12A1C series . . . AHM berencana akan memproduksi total sebanyak 51 ribu Unit Motor ini  . . . banyak info [...]

111. Honda: Masih ada New Blade/New Supra, New CS-1 dan All New Tiger tahun ini? « semua yang ada di otak - July 3, 2011

[...] pak haji taufik, yang punya kode NF11C1C (baca disini dan disini) dan NF12A1C (baca disini, dan disini [...]

112. Opsi Tandem Mungkin Lebih Pas Untuk Next Honda NF12A1C Series « TMCBlog – Motorcycle News - July 31, 2011

[...] hal . ..  Yang pertama adalah Analisis TPT . . . NF12A1C series ‘ hanya ‘ direncanakan diproduksi sebesar 51 ribu Unit . . . bila di analisa lebih jauh bila misalkan 51 ribu ini untuk 6 bulan saja maka perbulan akan [...]

113. 13 September 2011 . . . . Hari lahir Honda NF12A1C? « TMCBlog – Motorcycle News - September 10, 2011

[...] semenjak 9 Juni 2011 TPT dari Motor Honda NF12A1C dan Honda NF12A1CF keluar dan menghasilkan data informasi rencana produksi AHM sebanyak 42 ribu Honda NF12A1C dan 9 ribu varian  NF12A1CF. Dan mendengar info mutakhir dari [...]

114. cumasatu.com - September 12, 2011

Mantaf Honda benar2 produktif…
Beda sama Y yang cuma bisa gitu-gitu aja…
cuma bisa mencela dengan kehadiran produk baru…
Banyak BC nya..

Nitip mas artikel saya : download idm

hamak fiyatları - September 14, 2014

It’s amazing to visit this web site and reading the views of all mates regarding this post,
while I am also eager of getting knowledge.

Su Kaçağı - September 16, 2014

It’s amazing to go to see this site and reading the
views of all mates about this paragraph, while I am also keen of getting familiarity.



%d bloggers like this: