About these ads
jump to navigation

Krisis di Ducati MotoGP team . . . Sebenarnya apa Akar masalahnya? September 3, 2011

Posted by Taufik in motogp.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian . . . Valentino Rossi menunggangi Ducati Desmosedici GP 11 di sirkuit Misano Italia . . . sebuah kombinasi dari 3 Variabel Italia . . . Bumi Italia, Orang Italia dan Mesin Italia . . . Namun di FreePractice 2 GP Misano 2011 yang akan dilangsungkan akhir pekan ,VR|46 yang menggunakan GP 11 terjerembab di Posisi 11 dengan catatan waktu lebih lambat hampir 1,5 detik di belakang Jorge Lorenzo yang mencatat waktu tercepat 1:33.929. . . . sampai sampai media Online Italia sekelas motoblog.it bilang Ducati sudah pasang bendera putih alias menyerah? Wah ini benar benar Krisis, namun sebenarnya apa sih akar masalahnya?

Filipo Presiozi mengatakan juga kepada motoblog bahwa masalah utama terletak pada fkesibilitas dari Sasis DesmoGP 11, namun bukan pada pemilihan Karbon sebagai bahan sasisnya. Namun kenapa Stoner bisa begitu perkasa diatas GP9 yang bersasis monokoq carbon . . . hmmm hipotesis sementara adalah . ..  setiap rider itu unik . . . Nggak semua pembalap memiliki tingkat adaptasi yang kuat terhadap jenis sasisnya Ducati. Nahhh denger dengar Ducati sedang mengembangkan sasis Twin spar alumunium tuh he he he . . . Yahhh Paling nggak sekarang kita sadar bahwa Rossi Juga manusia Biasa yang ada plus minusnya . . . bro sekalian punya pendapat berbeda? silahkan share . .  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. cafebiker - September 3, 2011

sip

2. motorjoss - September 3, 2011

aha

3. Ya2kzzz - September 3, 2011

Jos

4. dodo - September 3, 2011

sssippp

5. cafebiker - September 3, 2011
6. mbr666 - September 3, 2011
7. B@5COM - September 3, 2011

yoi

8. Praja - September 3, 2011

Ducati harus ubah sasis atau ganti pembalap!!!! :evil:

9. Dismas - September 3, 2011

10 besar :D ndi mas Agung Ae ? :roll:

10. ducatista - September 3, 2011

Bukti baru kalo ducati adalah pembunuh karir pembalap. Setelah marco melandri, stoner, sekarang rossi. °ωk°ωk°ωk°‎…~ =))

11. Csurahman_27 - September 3, 2011

Butuh waktu dan penyesuaian aj kayany

12. Ya2kzzz - September 3, 2011

Hidup rossi!!

13. LORENGZO - September 3, 2011

Kapan dipakainya sasis almunium itu kang?

14. arsixty - September 3, 2011

Sasisnya perlu dicoak sedikit biar gak terlalu kaku.. :mrgreen:

15. ,,i,; - September 3, 2011

Sepertinya simonceli cocok bwt nunggangin desmo ini…

16. Chopper Forever - September 3, 2011

Bangkitlah Rossi… mana taringmu yg dulu…??

17. Jenderal Nanda Kusuma Wardana - September 3, 2011

Pakai sasis model Deltabox saja

18. stonehage - September 3, 2011

Sama halnya dengan pembalap lainnya. Kalo gak cocok dngan motornya pasti prestasinya buruk.

19. lais piye jal - September 3, 2011

ditunggu aksi rossi dgn sasis barunya… klo masih memble bisa pembalapnya yg ga becus, atau malah mesin ducati yg ga ok.

20. dom - September 3, 2011

Rossi terkenal kutukan mantra Stoner, “ambisi mu melebihi kemampuan mu”

21. imortalorochimaru - September 3, 2011

Coba rosi numpak yamaha/honda pabrikan…. Pasti jozzz.. Besok rossi bisa finis didepan tim biru langit aja udah sukur…

22. imortalorochimaru - September 3, 2011

Waa.. Kena moderasi

23. Triyanto Banyumasan - September 3, 2011

karena mampu membangkitkan Yamaha terus kemaki, kalo dia mampu nyaingin stoner masa di Ducati.. Jempol dewa buat Rosi… :D

24. Andika - September 3, 2011

Menurutku, Rossi yang belum bisa mengendalikan motor Ducatinya, dia masih meraba-raba untuk menggenjot performa motor Ducati, karena secara teknis motor Ducati memiliki spesifikasi mesin yang sangat bagus dan tidak kalah dengan motor lawan-lawannya…

25. skutik honda - September 3, 2011

sasis ducati harus tipe diamond

26. lais piye jal - September 3, 2011

pke rangka yg di coak pasti mak wuuuus….. hehe..(peace)

27. shumy27 - September 3, 2011

wooo…itu salah motornya,bukan Rossinya… :-) *fans buta mode :o n

28. frodie - September 3, 2011

Yang jelas kesalahan pada motornya (dukati) bukan pada ridernya. hehehehe…. maksa bet ya!

tapi gw punya alasan, stoner begitu perkasa di atas motor ducati ???
wesss… nanti dulu. Prestasi stoner yang di nilai perkasa tersebut tercatat cuma satu kali juara dunia. setelah itu ? tau semua ceritanya bagaimana. Sampai2 stoner stress beberapa bulan ga balapan hanya gara motor ducatinya bermasalah terus.

Gw lebih menilai “keperkasaan” stoner di ducati saat itu sebagai One Hit Wonder saja (tanpa bermaksud mengecilkan statusnya sebagai juara dunia) dimana saat itu motor yamaha sedang bermasalah dengan ban dengan rossi sebagai leader nya.

Sementara Honda, kualitas motornya solid namun pedrosa waktu itu sebagai ujung tombak honda mental fight nya ya seperti kita ketahui bersama masih belum mumpuni. Nicky Hayden walaupun masih di honda tapi sudah mulai pecah kongsi dan sudah tidak di support full oleh honda. Maka jadilah stoner diuntungkan oleh dewi fortuna. CMIW.

Justru yang menjadi fokus perhatian tahun ini adalah Lorenzo sebagai pemegang juara dunia yang mana prestasinya semakin hari semakin menurun. Ade ape dengan doi ??? Apakah benar anggapan bahwa lorenzo hanya bisa membalap tapi tidak bisa mengembangkan M1 to the next level seperti yang dilakukan rosi ???

Pembalab dengan mental diatas rata2 sekelas rosi, stoner, lorenzo naik motor honda 80% dijamin ga akan kesulitan melibas lintasan balapan.
Maaf gw bukan FBH tapi itulah fakta superioritas mesin RCV212 nya honda. Harus diakui itu.

Stoner tahun ini begitu bersinar dengan honda, bukan sesuatu yang mengherankan. Jika seandainya stoner begitu “perkasa” diatas motor suzuki itu baru hebat.

Lorenzo makin hari makin memble, hmmm…. siapa salah ?, salah siapa ? Jelas…, gelar juara dunia M1 lebih banyak ketimbang desmosedici.

jadi… Rosi dengan ducati masih bermasalah, gw ga heran dan sangat memaklumi, karena memang motornya bermasalah. Bahkan jauh sebelum rossi + burges join dengan ducati, burges pernah mengatakan bahwa kendala ducati ada pada sasisnya. Tinggal ducati mau merombak tradisi atau tidak.

Stoner, Lorenzo, Hayden, Pedrose = rider

Rosi = rider + developer

hanya saja, development nya kali ini ga selancar waktu di yamaha. hehehehe….., Tetap semangat ya kang rosi, kami masih setia menunggu. hehehe…

29. scnk - September 3, 2011
30. speed_lover - September 3, 2011

sayang fans rossi terlalu mendewa-dewakan sang idolanya,, padahal sang idolanya hanyalah manusia biasa dan tak punya daya apa-apa,, harusnya kembalikan kepada yang maha kuasa bukanya sombong dan cari alasan saja! mungkin itu balasan yang setimpal karena dulu nyolong ilmunya honda yang di terapkan ke yamaha.. :P

31. hi hi hi - September 3, 2011

Kalo 2012 ducati masih memble, sponsor bye bye

32. Dani Ramadian - September 3, 2011

hemmm…
mengenaskan…untuk rider sekaliber The Doctor

33. kiting - September 3, 2011

permasalahn lainnya adlah kesombongan rosi yg melecehkan stoner sewatu stoner mash di ducati, serta keangkuhan burgess yg mrasa paling jago n anggap enteng setting ducati. makanya mnt maaf sama stoner

34. Geng Gembeng™ - September 3, 2011

Ducati kenceng bukan karena mesin ato sasisnya… tapi karena dulu stoner ngebet pengen cepet ketemu sama Jeng Adriana

35. 4201journey - September 3, 2011

rossi juga manusia…
Punya mata punya hati…
Kadang benar kadang salah…
Sekarang lagi pusiiing….
Goooo rossi…. Ane ttap fanboy rossi…
Mau dia pensiun ato wafat sekalipun, dia adalah legenda hidup,
sebagaimana Aryton Senna di f1.

36. zackyjunior - September 3, 2011

mungkin karena perkembangan Ducati yang paling lambat .
mungkin bisa di hadirkan data di San Marino Tahun ini dan tahun kemarin.
Nah …
terus di bandingkan.
antara stoner dan rossi lebih cepat mana waktu nyemplak Ducati di sircuit yang sama .
z walaupun tetep ada faktor lain.
untuk menekan Noise mungkin bisa ambil 3 data .
ini Hanya pendapat saya .

37. dowey - September 3, 2011

kasih faktanya aja…

- stoner dulu juga banyak ndlosor pake ducati… masalah grip depan?

- rossi tetep paling depan pas kualifikasi, untuk sesama rider ducati…
pembalap atau performa motor?
rider laen udah tahunan pake ducati kok bisa lebih lambat dari rossi?

kita tunggu aja solusi dari masalah ini… soale balapane tanggung tinggal berapa seri ini….
mending kembangin motor buat tahun depan yg regulasinya bener2 baru…

38. Onthel - September 3, 2011

Pindah ke ducati jd blunder buat rossi dan burges,
Rossi bisa aja tetap di yamaha dan tahun ini jd kandidat jurdu, ada di barisan depan dg jorge, stoner n daped, tp dia terlalu yakin sm kemampuannya, skrg dia hrs menyadari bahwa skill jg bukan segalanya, mesin jg menentukan.
Burges, mm, kalau sja dia gak usah ikut rossi, tetep di yamaha atau pensiun aja, namanya akan tetap melegenda. Sayang dia mengalami ini dimasa2 akhir karirnya

39. ,,i,; - September 3, 2011

Rossi juga manusia, py rasa, py hati jangan samakan dengan sama si Casey… (Candil mode:on) :mrgreen:

40. SkyrideR - September 3, 2011

Pake sasiS yg di kroak.. pasti hebat.. hehehe

41. Dave - September 3, 2011

IMHO, knp stoner dulu bs perkasa dgn ducati? KARENA WAKTU ITU LAWAN SEPADAN HANYA YAMAHA, HONDA BLM SEPERKASA SEKARANG. Coba deh stoner suruh pake ducati sekarang, nasibnya gk jauh deh sama rossi. Perhatiin jg motor2 ducati laennya di motogp, PADA MEMBLE SMUA!!!
Motor mahal doank, performa nonsens!!
Hidup motor2 Jepang!!!

42. Onthel - September 3, 2011

Soal mesin ducati,
imho, inget gak awal musim ini honda kenceng banget, baru di race ke 4 yamaha bisa ngimbangin, dan rumornya ini soal system kopling honda, dan yamaha jg berbenah walau agak telat.
Kalau top speed nya duc msh sama, berarti kudu dicoba tuh benerin daerah kopling nya

43. ben piss - September 3, 2011

Gw ingat komentar Kenny Roberts (senior) tentang perbedaan pembalap Amerika & Australia dibandingkan dengan pembalap Eropa pada umumnya.
Menurut doi, pembalap Amerika & Australia mengarahkan motor di tikungan lebih menggunakan ban belakang dibandingkan dengan pembalap Eropa yang mengandalkan roda depan.

Kenny Robert inilah yang memperkenalkan teknik rear wheel steering di GP500.
Walaupun akhirnya setelah teknik ini terkenal dan mulai diadopsi oleh pembalap Eropa, feeling mereka atas roda depan tidak bisa hilang.
Teknik boleh rear wheel steering tapi feeling mengandalkan roda depan tetap tidak bisa hilang.
Pembalap Amerika & Australia, walaupun sudah tidak menerapkan lagi teknik rear wheel steering di MotoGP 800cc seperti pembalap Eropa lainnya karena karakter power yang tidak menguntungkan, feeling pada roda belakang tidak bisa hilang begitu saja.

Kaitannya dengan ban depan Desmosedici yang menurut Rossi tidak bisa memberikan input yang presisi ke pembalap saat masuk tikungan & keluar tikungan terutama pada saat ban dingin, dan sialnya sangat sulit memberikan panas yang cukup pada roda depan ini.
Kalau pembalap memaksa memberikan beban ke roda depan dengan harapan untuk memberikan panas dan traksi, pembalap tidak tau batas maksimalnya karena kurangnya feed back dari ban depan.
Akhirnya pembalap rawan jatuh saat masuk tikungan.
Tapi untuk traksi roda belakang, Rossi memuji kelebihan Desmosedici.

Gw melihat dua hal ini, karakter Desmosedici & riding style pembalap, sebagai kunci jawaban kenapa Desmosedici di tangan Stoner bisa begitu perkasa tapi ditangan pembalap lainnya hancur-hancuran.
Di tangan Hayden, GP1.1 lebih mampu berbicara daripada di tangan Rossi.

Stoner dengan riding style khas Australia ditunjang ke-agresifitasnya yang diatas rata-rata membuatnya bisa menjinakkan Desmosidici.
Desmosedici boleh saja memiliki kelemahan pada roda depannya yang kurang memberikan feed back & traksi ke pembalap, tapi Stoner memang kurang membutuhkan hal itu.
Dia bisa menutupinya dengan mengandalkan roda belakang.
Dan dengan agresifitasnya di tikungan, pertengahan lap sampai lap-lap akhir roda depan perlahan-lahan akan mendapatkan panasnya sehingga bisa memberikan feed back yang baik.
Cara itu sampai sekarang memang paling efektif untuk memaksimalkan potensi Desmosedici, tapi juga paling menguras tenaga dan konsentrasi.
Hayden mencatat prestasi lumaya saat mengendarai Desmosedici, mungkin perlu ditambah agresifitasnya.
Untuk Rossi, pilihannya ada dua. Mengubah riding style atau terus memaksa Ducati menguras resource-nya untuk mengubah karakter Desmosedici menjadi seperti motor-motor Jepang.

44. Endrix - September 3, 2011

ada yang pernah komentar dulu, Rossi mestinya yang merubah gaya balapnya, bukan motornya yang udah punya ciri khas diubah-ubah ngikutin keinginan ridernya.

mesin dan sasis Ducati liar, mesti nungganginya secara liar juga :D

http://www.sejutaumat.com/2011/09/03/top-speed-jupiter-mx-2011-standard/

45. tokul - September 3, 2011

VR nya kebanyakan makan pizza..jdinya g konsen blapnya..xixixixo…

46. idalidul - September 3, 2011

SUDAH JELAS, akar masalahnya adalah rossi yg gak bisa nunggang ducati..

47. idalidul - September 3, 2011

Dijumpai duplikasi komentar.
Sepertinya Anda sudah
mengatakan hal itu!

48. satria biru - September 3, 2011

mungkin sasisnya perlu banyak “coakan” biar lebih lentur melibas tikungan hehe….

49. Jayalah Merah Putihku (tukang kampleng) - September 3, 2011

Apapun motornya, tetap dukung Tim Merah Putih….
Boleh lah disini silang pendapat berdebat keras sampai panas, tapi jangan lupa tetep bersatu dukung Garuda tercinta…

50. agoey - September 3, 2011

sepertinya Rossi bakal bisa ngendaliin ducati klo pake sasis almu.. :roll:

http://agoey.wordpress.com/2011/09/01/test-konsumsi-bbm-suzuki-satria-fu-2011/

51. noa - September 3, 2011

udah kangen liat Rossi menang lagi kek dlu…

52. DOM - September 3, 2011

awal musim Rossi beralasan cedera, cedera sembuh alasan frame.. Jantan aja akuin ga bisa naklukin keganasan ducati original.. Musim dpn rossi mgkn pke Ducati rasa Jepang, hilang sudah ciri khas Ducati. Coba kalo pembalap lain, uda ditendang Ducati di tgh musim..

53. j4na - September 3, 2011

wadddduuuuuh sakit hati ane sama ente ducati…. kok kayak banyak pilihan tapi ga tau harus pilih yang mana ya….
Ducati kurang fokus….
fokus fokus dan fokus…. he he he sok menggurui…
http://www.videootube.com/2011/09/ktm-duke-200-have-already-launched-in.html#
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/09/03/jam-terbang-itu-beda-ama-umur-braders/

54. kilbill1 - September 3, 2011

sebelum pindah ke Repsol Honda,Stoner sudah bilang tanpa mengnggap remeh kemampuan VR46:”Rossi bakalan kewalahan menunggang motor liar Ducati.” apalagi membangun dan membenahi dari awal,sebaiknya tiru habis aja dulu karakter motor saingan yang sudah kompetitif.

55. Rollerman - September 3, 2011

yaa karena Rossi mulai GP125-MotoGP sekarang,psti mengendarai motor dengan chassis twin spar sehingga pengalaman Rossi ttg motor chassis monoque nyaris tidak ada,mau nerapin setingan dari motor chassis twin spar juga gak manjur

56. IIM - September 3, 2011

Mungkin rossi bisa saja mengubah riding stylenya agar bisa menaklukkan ducati, tapi kan rossi dikontrak ducati untuk memperbaiki performa ducati agar nyaman dan tangguh digunakan oleh pembalap lainnya juga. jadi bukan cuma bisa menang sendiri seperti yang dilakukan stoner ketika berjaya dengan ducati…

57. IIM - September 3, 2011

Buat apa rossi dikontrak ducati jika harus merubah gaya balapnya demi menaklukkan ducati? kan rossi dikontrak untuk memperbaiki performa ducati agar user friendly dan nyaman serta tangguh digunakan oleh pembalap lainnya juga. jadi ga cuma menang sendiri seperti yang dilakukan stoner waktu dia berjaya dengan ducati. ..Lihat M1 hasil kerja keras rossi & jerry…. ngga cuma rossi yang bisa juara diatasnya..

58. matinman - September 3, 2011

masalah gampang ni..review keluhan stoner sama hayden dulu aja, ducati ngasih porsi ke pembalapnya 80% kemampuan motor, 20% skill pembalap!makanya stoner dulu ngeluh kalo motornya sering berpikir sendiri..setiap lap bisa berubah settingan dengan sendirinya, tu kan karakter dari desmosedici-nya!kayaknya masalah ni masih ada sampe di masanya rossi, rossi minta porsi pembalapnya 80% skill 20% kemampuan motor,jd tunggu aja ducati yg baru..mau gak ducati ngikutin maunya rossi..kalo iya, bakal gak bisa distop lagi rossi & jd tambah mbosenin motoGP..!!emang lebih keren SBK darimana2

59. arsenal - September 3, 2011

stoner juara dengan ducati karena saat itu ducati motor tercepat dan memiliki power terbesar.karena ducati saat itu menggunakan teknologi katub hidrolic.tapi juga tdk terlepas dari skill stoner yg fantastis.
sesudah yamaha menggunakan katub hidroulc yg menghasilkan jurdu rossi,stoner masih sanggup podium kala itu.
sekarang giliran rosso.

60. win - September 3, 2011

fakta
stoner msh bisa podium beberapa seri,sementara rossi podium 3 skali aja,itupun karna nyeruduk stoner + pembalap pada jatuh smua karna lintasan basah

61. wimbowimbo - September 3, 2011

pemilihan bahan karbon ada yang bilang jadi masalah ada yg bilang bukan masalah.
Masalah karena ‘katanya’ bahan karbon kurang memberikan feedback kepada rider. makany rossi suka mengeluh bagian front end gak berasa. akibatnya rider jadi kurang percaya diri.

kalo menurut saya masalah ducati disini ->
http://wimbowimbo.wordpress.com/2011/08/26/ulasan-tuntas-problem-ducati-rossi-motogp-2011-part-i/

dan disini ->
http://wimbowimbo.wordpress.com/2011/09/01/rossi-vs-ducati/

62. SuRyA - September 3, 2011

Betul sekali kang. Tiap pembalap adalah unik. Dan tingkat adaptasi tiap pembalap pun beda. Hehehe jd tiap pembalap pynya gaya masing2 n cara mengatasi masalah dwngan cara masing2

http://www.dk8000.co.nr

63. avatarx - September 3, 2011

udah balik aja lagi ke rangka konvensional….

Video Iran 3-0 Indonesia :
http://bestsoccervideos.blogspot.com/2011/09/world-cup-2014-qualifying-highlight.html

64. Mercon C Part 3 - September 3, 2011

performa Rossi mengendarai Yamaha tahun lalu dan dan tahun ini Ducati sangat berbeda…
Performa Stoner mengendarai Ducati tahun lalu dan tahun ini di Honda juga sangat berbeda

Jawbanya : Jelas Motornya !!

65. YMKI=Yakin Mahal Kusus Indonesia aka operrr presssss - September 3, 2011

minggu ini warung bakal panas….

66. Ebony - September 3, 2011

Fans Rossi alay komennya pada nyeleneh semua. Ya Rossi developer apa segala.
Yang pasti Yamaha ngak butuh Rossi saat ini setelah ada Lorenzo, masalah utama Yamaha adalah masalah Financial.
Soal develope motor, Rossi mau dibanding apa ama insinyur Honda dan Yamaha?
Buktikan kalo Rossi bisa jinakkin Desmosedici saat ini baru hebat.
Jadi masalah utama Ducati adalah tidak ada Pembalap yang bisa mengendari Desmo dengan maximal, GP11.1 adalah bukti kegagalan dan blunder Rossi dan teamnya. Mesin gahar screamer yang gahar dijadiin bigbang yang jinak, itupun masih kagak mampu.

67. B125XR - September 3, 2011

rossi dah ketuaan,mendingan pensiun aja…

68. lugupol - September 3, 2011

@benpiss setuju.pak rossi isone numpak I motor jepang.orang itali kok ora iso numpak motor itali disirkuit itali.no bodyperfect

69. Justmyimage - September 3, 2011

Salam hangat kang haji

justmyimage
sungguh smart move ducati.. seperti free promotion to the world..membuat orang2 di dunia untuk concernt kepada ducati..dari motor gp, superbike, dan yg di jual bt umum..jdi headline news terus..kenapa ducati karena ducati masih minim juara dunia moto gp..klo rossi siapa yg mau mempertanyakan,..skelah honda sama yamaha aj mampu..klo ducati skarang bknnya g mampu buat motor skelah vale.. hanya saja skrang msh jdi rahasia managemen ducati..(maaf bkn FBD).. ..smart move ducati ..justmyimage

oh iy kang haji nitip paket y..
http://justmyimage.wordpress.com/2011/09/03/mencermati-strategi-4-samurai-R2-di-indonesi/

70. jaos - September 3, 2011

meskipun memang duc bermasalah….tapi sekarang opini saya , memang tetap hanya/cuma stoner yg bisa menjinakkannya, mengambil keuntungan dari kekuatan duc dan membawanya berkali-kali naik podium (gak cuma dihitung dari WC 2007 ya).

Stoner, selama di duc berkutat dgn para alien lainnya….sementara rossi sekarang sering berkutat di 5 besar ke bawah…
knp cuma stoner yg sanggup? yah may be skill nya yang agresif mengikuti ‘cara’ duc dan agak ala dirt-biker, bahkan hayden pun masih kurang agresif.

71. jaos - September 3, 2011

dilemma duc:
gak mungkin mengakui kalo team factory salah selama ini dalam pengembangan sasis dan juga gak mungkin menyalahkan rossi yang ternyata memang gak sanggup dgn duc yg sekarang (toh input rossi sama aja dgn stoner, tapi stoner masih sanggup dan ambil resiko)……

jadi mungkin solusinya….pengembangan sasis alumunium ‘demi’ rossi…di 2012.

72. tjeret - September 3, 2011

So pada kasus tahun ini, Rossi NOT BETTER THAN Stoner
mudah2an bisa masuk kasta alien lagi musim depan
Dengan menggunakan PIZZA RASA SUSHI.

Kayak harus diujicobakan pada Juniornya (simoncelli) ini Desmonya
Bawa motornya agresif plus cara balapnya ‘nguawurrrrrr’ (potong sana hadang sini) :D

73. win - September 3, 2011

@zackyjunior

stoner(2010) san marino
fp1/1’36.072
fp2/1’34.763
fp3/ga ada
qp/1’34.397
wup/1’35.314
race/44’40.538/28laps

rossi(2011) san marino
fp1/1’35.745
fp2/1’35.331
fp3/1’34.933
qp?
wup?
race?

best lap:stoner(2008) 1’33.378

74. speed_lover - September 3, 2011

ternyata free practice kemaren buat nyenengin fby aja biar nggak boring gitu loh!! :P
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 1m 33.567s
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 1m 33.666s
3. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 1m 33.890s
4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 1m 34.285s
5. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 34.321s
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda 1m 34.420s
7. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 34.606s
8. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar 1m 34.659s
9. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 1m 34.797s
10. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro 1m 34.919s
11. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki 1m 34.924s
12. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro 1m 34.933s
13. Randy de Puniet FRA Pramac Racing 1m 35.063s
14. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 1m 35.321s
15. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 1m 35.357s
16. Loris Capirossi ITA Pramac Racing 1m 35.558s
17. Toni Elias ESP LCR Honda 1m 36.347s

75. scnk - September 3, 2011

FP-3 misano san marino

1. Casey Stoner AUS 1m 33.567s Repsol Honda
2. Dani Pedrosa Repsol Honda ESP 1m 33.666s
3. Jorge Lorenzo Yamaha Factory Racing ESP 1m
33.890s
4. Ben Spies USA Yamaha Racing Factory 34.285s
1m
5. Colin Edwards USA Tech 3 Yamaha Rakasa 1m
34.321s
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda 1m
34.420s
7. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini
1m 34.606s
8. Hector Barbera Mapfre Aspar ESP 1m 34.659s
9. Cal Crutchlow Rakasa GBR Yamaha Tech 3 1m
34.797s
10. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro 1m
34.919s
11. Alvaro Bautista ESP 1m 34.924s Rizla Suzuki
12. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro 1m
34.933s
13. Randy de Puniet FRA Pramac Racing 1m
35.063s
14. Karel Abraham CZE AB Motoracing Cardion 1m
35.321s
15. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini
1m 35.357s
16 Loris Capirossi. ITA Pramac Racing 1m 35.558s
17. Toni Elias ESP 1m 36.347s LCR Honda
Tercepat Jumat waktu:
Jorge Lorenzo Yamaha ESP 1m 33.929s Pabrik
2010 Grand Prix San Marino (5 September):
Pole position:
ESP Dani Pedrosa Repsol Honda 1m 33.948s
Lap tercepat:
ESP Dani Pedrosa Repsol Honda 1m 34.340s

76. speed_lover - September 3, 2011

40. Dave – September 3, 2011

IMHO, knp stoner dulu bs perkasa dgn ducati? KARENA WAKTU ITU LAWAN SEPADAN HANYA YAMAHA, HONDA BLM SEPERKASA SEKARANG. Coba deh stoner suruh pake ducati sekarang, nasibnya gk jauh deh sama rossi. Perhatiin jg motor2 ducati laennya di motogp, PADA MEMBLE SMUA!!!
Motor mahal doank, performa nonsens!!
Hidup motor2 Jepang!!!
————————————————————————————–
sebenarnya dari dulu honda juga jago top speednya!! dan sayang dani sering jatuh sehingga memudahkan yamaha jujur saja yamaha sering di untungkan karena rider jatuh dan dari dulupun di trek lurus yamaha tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan honda!!

41. Onthel – September 3, 2011

Soal mesin ducati,
imho, inget gak awal musim ini honda kenceng banget, baru di race ke 4 yamaha bisa ngimbangin, dan rumornya ini soal system kopling honda, dan yamaha jg berbenah walau agak telat.
Kalau top speed nya duc msh sama, berarti kudu dicoba tuh benerin daerah kopling nya
—————————————————————————————
sebetulnya yamaha nggak bisa ngimbangin Honda coba bayangkan seandainya pedrosa tidak cidera prestasi mentok paling no.3 di bawah pedrosa di akui saja yamaha sangat di untungkan lagi saat pedrosa absen selama 3 musim + jatuh(DNF)!! jadi yamaha nggak bisa di bilang bisa ngimbangin Honda!!

77. speed_lover - September 3, 2011

40. Dave – September 3, 2011

IMHO, knp stoner dulu bs perkasa dgn ducati? KARENA WAKTU ITU LAWAN SEPADAN HANYA YAMAHA, HONDA BLM SEPERKASA SEKARANG. Coba deh stoner suruh pake ducati sekarang, nasibnya gk jauh deh sama rossi. Perhatiin jg motor2 ducati laennya di motogp, PADA MEMBLE SMUA!!!
Motor mahal doank, performa nonsens!!
Hidup motor2 Jepang!!!
—————————————————————————————
sebenarnya dari dulu honda juga jago top speednya!! dan sayang dani sering jatuh sehingga memudahkan yamaha juara,, jujur saja yamaha sering di untungkan karena rider jatuh dan dari dulupun di trek lurus yamaha tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan honda!! dan sayang mental rider honda nggak ada yang sebandel stoner jadi boleh di katakan waktu itu Honda belum menemukan rider yang pas dengan karakter RC212V yang beringas itu!

41. Onthel – September 3, 2011

Soal mesin ducati,
imho, inget gak awal musim ini honda kenceng banget, baru di race ke 4 yamaha bisa ngimbangin, dan rumornya ini soal system kopling honda, dan yamaha jg berbenah walau agak telat.
Kalau top speed nya duc msh sama, berarti kudu dicoba tuh benerin daerah kopling nya
————————————————————————————–
sebetulnya yamaha nggak bisa ngimbangin Honda coba bayangkan seandainya pedrosa tidak cidera prestasi mentok paling no.3 di bawah pedrosa di akui saja yamaha sangat di untungkan lagi saat pedrosa absen selama 3 musim + jatuh(DNF)!! jadi yamaha nggak bisa di bilang bisa ngimbangin Honda!! dan saya pernah membaca di sebuah situs motorsport eropa ternya yamaha juga meniru/mengadopsi sistem transmisi yang hampir sama dengan honda dan rider yang bilang demikian adalah benspies pada bulan pertengahan april yang lalu!

78. Jenderal Nanda Kusuma Wardana - September 3, 2011

@speed_lover
Memangnya apa hubungannya FBY dengan Free Practice MotoGP ? 1.Stoner…2.Pedrossa…3…Lorenzo…kalau anda ada di urutan berapa di Free Practice kemarin ?

79. quickland - September 3, 2011

@speed-lover
kalau Yamaha hanya beruntung kenapa sampai 3 tahun berturut-turut yah?.. itu beruntung terus kah?.. sementara honda sejak hayden jurdu terus puasa jurdu… jadi kesimpulannya Yamaha beruntung 3 tahun berturut-turut kah?…

80. Dismas - September 3, 2011

sebetulnya yamaha nggak bisa ngimbangin Honda coba bayangkan seandainya pedrosa tidak cidera prestasi mentok paling no.3 di bawah pedrosa di akui saja yamaha sangat di untungkan lagi saat pedrosa absen selama 3 musim + jatuh(DNF)!! jadi yamaha nggak bisa di bilang bisa ngimbangin Honda!!

@Speed Lover
wow, Pedrosa absen 3 musim euyyy… lama amirrr… :arrow: 3 seri mungkin ya maksudnya?

81. multazam sudirman - September 3, 2011

entah Rossi mo didepan atw di belakang,tetap saja dia menjadi ikon motoGP….yg lain cuma sekedar figuran

82. YMKI=Yakin Mahal Kusus Indonesia aka operrr presssss - September 3, 2011

stoner numero uno hasil kwalifikasi

83. scnk - September 3, 2011

Po. Name TeamGap First
1STONER C.Repsol Honda Team1:33.138
2LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.120
3PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.180
4SPIES B.Yamaha Factory Racing+0.809
5SIMONCELLI M.San Carlo Honda Gresini+0.852
6DOVIZIOSO A.Repsol Honda Team+0.888
7EDWARDS C.Monster Yamaha Tech 3+0.916
8BAUTISTA A.Rizla Suzuki MotoGP+1.222
9BARBERA H.Mapfre Aspar Team MotoGP+1.454
10AOYAMA H.San Carlo Honda Gresini+1.499
11ROSSI V.Ducati Team+1.538
12ABRAHAM K.Cardion AB Motoracing+1.589
13CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+1.653

84. softech_niQ - September 3, 2011

QTT.
1.Stoner
2.Lorenzo
3.Pedrosa
4.Spies
5.Simoncelli

85. speed_lover - September 3, 2011

prediksi juara 1,stoner 2.pedrosa 3.dovi

1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 1m 33.138s
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 1m 33.258s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 1m 33.318s
4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 1m 33.947s
5. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 33.990s
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda 1m 34.026s
7. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 34.054s
8. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki 1m 34.360s
9. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar 1m 34.592s
10. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 1m 34.637s
11. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro 1m 34.676s
12. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 1m 34.727s
13. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 1m 34.791s
14. Randy de Puniet FRA Pramac Racing 1m 34.870s
15. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro 1m 34.955s
16. Loris Capirossi ITA Pramac Racing 1m 35.502s
17. Toni Elias ESP LCR Honda 1m 36.167s

86. scnk - September 3, 2011

kang haji taufik lagi taraweh kali yak… :D
nggak ada artikel QTT misano

87. plkforlife - September 3, 2011

sejuta alasan boleh dikemukakan, tapi sekarang stoner adalah yg tercepat. suka atau tidak biasakanlah lihat stoner didepan terus :D

rossi= rider+developer?
itu bohong besar, emang dia ngerti itung-itungan matematika rumit untuk merancang sebuah motor? pemilihan material? konfigurasi mesin? yang ada adalah seberapa bagus teknisi pabrikan ducati mampu memahami input pembalap atau sebaliknya

88. win - September 3, 2011

79. quickland – September 3, 2011

@speed-lover
kalau Yamaha hanya beruntung kenapa sampai 3 tahun berturut-turut yah?.. itu beruntung terus kah?.. sementara honda sejak hayden jurdu terus puasa jurdu… jadi kesimpulannya Yamaha beruntung 3 tahun berturut-turut kah?…
———————
klo menurut ane rider honda ga ada yg konsisten masbro,hayden dulu pun jurdu karena keberuntungan
coba sj taon ini klo ga ada stoner,mgkn ga bakalan dipuncak klasemen klo cuma ngandelin daped(karena sering dlozor)
dr segi motor dari dulu hrc menyuguhkan motor yg bener2 kompetitif,cuman tinggal rider doang yg harus berjuang

89. bambang mbelung - September 3, 2011

rossi ga ada pilihan lain selain meninggalkan yamaha sb kebijakan yamaha yg semena2 memangkas gaji rossi dengan alasan krisis global tetapi malah menaikkan gaji lorenzo adalah penghinaan utk seorang king of motogp. terlepas dr krisis di ducati, aku tetap dukung terus rossi menang/kalah namamu tetap akan melegenda.

90. Taufik - September 3, 2011
91. epafrodituse - September 4, 2011

87. plkforlife – September 3, 2011
sejuta alasan boleh dikemukakan, tapi sekarang stoner adalah yg tercepat. suka atau tidak biasakanlah lihat stoner didepan terus :D

rossi= rider+developer?
itu bohong besar, emang dia ngerti itung-itungan matematika rumit untuk merancang sebuah motor? pemilihan material? konfigurasi mesin? yang ada adalah seberapa bagus teknisi pabrikan ducati mampu memahami input pembalap atau sebaliknya

————————————————————————————-
Terlalu naif kalau mengatakan bohong besar hanya karena rosi belum berhasil dengan desmosedici. Yamaha M1 adalah bukti nyata hasil pengembangan rosi, pamor yamaha yang menjadi naik pun adalah bukti nyata eksistensi rosi sebagai seorang ikon. Any question ???

emang situ tau bener ya kalau rosi ga ngerti itung2an matematika dalam merancang sebuah motor ? wkwkwkwkwk….. terlalu meremehkan jangan lah. Peace.

92. epafrodituse - September 4, 2011

87. plkforlife – September 3, 2011
sejuta alasan boleh dikemukakan, tapi sekarang stoner adalah yg tercepat. suka atau tidak biasakanlah lihat stoner didepan terus :D

rossi= rider+developer?
itu bohong besar, emang dia ngerti itung-itungan matematika rumit untuk merancang sebuah motor? pemilihan material? konfigurasi mesin? yang ada adalah seberapa bagus teknisi pabrikan ducati mampu memahami input pembalap atau sebaliknya

————————————————————————————-
Terlalu naif kalau mengatakan bohong besar hanya karena rosi belum berhasil dengan desmosedici. Yamaha M1 adalah bukti nyata hasil pengembangan rosi, pamor yamaha yang menjadi naik pun adalah bukti nyata eksistensi rosi sebagai seorang ikon. Any question ???

emang situ tau bener ya kalau rosi ga ngerti itung2an matematika dalam merancang sebuah motor ? wkwkwkwkwk….. terlalu meremehkan jangan lah. Peace.

93. ahonk. - September 4, 2011

Tambahan ne agan2.
Dulu stoner udah nunggangi motor ducati berkapasitas 800cc,sedangkan motor yg lain masih make motor 500cc,ok d awal2 tahun stoner nunggangin ducati dia juara dunia,setelah pabrikan yg lain seperti honda yamaha meluncurkan motor berkapasitas 800cc,bagaimana dengan stoner di ducati.!di tiga tahun terakhir pernah kah stoner naik podium ?bisa d hitung jg..ckckckck..
Padahal kecepatan motor ducati masih melebihi motor pabrikan jepang.kok masih kewalahan ya stoner duel ma rossi waktu d laguna seca mu finish kedodoran keluar jalur.ckckckck,stoner nunggangi motor ngk pake skil tp nafsu,beda ya ma rossi yg nunggangi motor pake skill,mknya rossi butuh motor yg stabil n enak di bawa nikung,.

#gara2 sotonor ni,yg kagak bisa ngembangin motor ducati,bisanya cuma make.skrg apa!jadi rossi lg kn yang dapet pahitnya..hhhh..t bocah sotonor skrg bersinar gara2 dapet motor enak.
Sabar mas vale..kegagalan lu ngk bakal bikin fans lu kkabur kok.justru sebaliknya..makin love dah ma rossi..hihaaaa :p

94. Onthel - September 4, 2011

@77 speed lover
terserah dibilang nyontek atau apa lah itu,
kalau yamaha bisa berbenah dengan system kopling nya, kenapa ducati nggak bisa ?
soal mirip honda, itu kan masalah paten aja, tinggal itung2 an gt deh

95. Onthel - September 4, 2011

@92 epafrodituse
rossi mengembangkan motor dari sisi pembalap, handling, feeling dll.
kalau mesin M1 itu bukan rossi yg develop.
coba baca biografi nya rossi, sewaktu dia pindah ke yamaha, dia dikasih 3 macam mesin, yg paling powerful justru gak dipilih, dia pilih yg tenaganya halus.
jadi jelas, mesin itu dibuat oleh engineer, bukan pembalap, rossi hanya memilih yg sesuai dg karakternya, selain itu tentu rossi banyak kasih masukan soal handling, ban, dll.

96. gogo - September 4, 2011

ducati prestugenya tinggi

97. Kotak - September 4, 2011

Ducati kemakan prestise kayak blog sebelah :D

98. djenk - September 4, 2011

..gw bukan pembalap, gw jg ga suka balapan, gw bukan mekanik motor, tp gw bisa ngrubah motor gw jd kenceng..mesin d bongkar gw bawa ke bengkel bubut minta bubut ini itu, ukurannya ini itu (ada d buku pedoman plus pengalaman), sasis gw rubah ditambah ini itu, kelistrikan gw oprek lg (ganti koil, busi, aki, dll..)..gw lulusan SMA bukan STM..tp gw bisa…apalagi ma Rossi pembalap legenda..pengalaman bejibun, ngerti motor ampe dalem2nya..ngeremehin rossi ??? ga pernah sedikit pun terlintas di otak gw..(wong gw aja ngoprek motor sendiri capee broth..)

99. Onthel - September 5, 2011

@djenk
Baca aja biografinya rossi.
Dia emang jago ngoprek motor kok, skutik cupu aja bisa dioprek jd 350cc dan menang balapan liar.
Tp bukan ngeremehin rossi, sekarang banyak orang yg membandingkan dia dengan stoner, spt nya dari fakta2 yg ada, memang stoner levelnya gak dibawah rossi jk dilihat dari sisi seorang pembalap.
kalau rossi jago oprek mesin dll, mungkin itu adl nilai lebih rossi sbg mekanik.
Kira2 spt lionel messi yg jago bola, tp kalo disuruh disain sepatu bola atau disuruh jahit kulit bola sepak ya levelnya jelas gak bisa disamain dg tukang jahit di pabrik dong

100. warwer - September 5, 2011

Namanya aja prototipe…bedakan donk ma motor massal,klo saja ducati berpikir spt itu…motogp pake sasis twinspar motor massalnya pake tralis ….

101. aan - September 5, 2011

yang ngomong sana sini masalah rossi itu hanya orang yang gak tau motogp..cuma bisa lihat siapa yang menang pasti dia ikutin..TONG KOSONG NYARING BUNYINYA…orang goblok banyak ngomongnya…

102. landak kritink - September 5, 2011

Sbnrnya di motomatter pernah dibahas, tp krn ga ngerti bhs inggris dan sifatnya teknis banget jadi ga bisa dicerna (emang makanan, wkwkwk), kalo mnrt sy pribadi sih krn stoner banyk pengalaman di dirt racing track (selama 9 th), sehingga dia lbh mahir nge-drift dg motor, dimana skill ini berguna banget waktu bawa ducati desmosedici yg susah dibelokin stang-nya. tapi efeknya jd kecapean sndiri krn roadracing (track-nya tarmac bukan mud).

103. iwan - September 7, 2011

Saya ingat dulu waktu rossi putuskan untuk keluar dari honda dan memilih yamaha, ada tawaran dari ducati untuk membentuk all italia team. tapi rossi menolak dengan alasan ingin mencari tantangan baru, kalau masuk ducati “akan terlalu mudah untuk menang”. intinya rossi tetap manusia

104. yudah - September 15, 2011

Duccati pun mengakui….
“Tidak ada pembalap sehebat VR46 diatas Desmo”

viva Rossi……

105. 7011366 - September 18, 2011

Mennunggu Anti Kemapanan VR 46, dengan pembuktiannya kelak, mungkin komen komen kita ini tidak akan berarti apa apa

106. eloxc - September 21, 2011

menurut saya rossi hanya kurang SEMANGAT..

107. Joko Suiono - September 25, 2011

Rossi memang jawara, tidak bisa dibandingkan dengan yang muda-muda sekarang. Lha umur aja beda, kesempatan beda, alias Rossi duluan. Juara juga udah banyak Rossi duluan. Biar bagaimanapun Rossi belum bisa dikejar, kalo umur bisa dikejar baru boleh komentar Rossi tetap yang terbaik!! Rossi kurang pantas dipanggil The Doctor, tapi pantasnya sipanggil The Nyamuk Malaria…..mencok di Yamaha menularkan Virus Honda. Nah sekarang the nyamuk malaria mencok di Ducati, sekarang kita tunggu aja…..saya berharap Rossi tetaplah Rossi sang Pembalap+Entertainer dan Ducati tetaplah Ducati rasa Eropa!! Aku dukung 100% mas Rossi!!

108. Adi Kung - Juni 8, 2012

hayuu di terusin lagi dong…review ducati di 2012 ini…kangen nih baca komentar2 kerennyaaa…Salam


Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 13.820 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: