About these ads
jump to navigation

Analisa TPT . . .Disinyalir Ninja 250R Karburator akan tetep dijual KMI Desember 30, 2011

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, masih inget artikel awal desember lalu dimana kala itu tmcblog menginformasikan bahwa KMI mendaftarkan kode berbeda untuk varian EX250 (ninja 250R) yakni EX250L . . . kode tersebut disinyalir untuk versi Injeksi dari Ninja 250R. Namun di akhir desember ini KMI ternyata juga tetep mendaftarkan kode lama dari Ninja 250R yakni EX250J.

Bisa jadi Strategy KMI akan memasang dua varian untuk Ninja 250R ini ke depan yakni Versi Injeksi dan versi karburator. Memang kedua varian ini saling berdiri denan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Versi Injeksi diyakini memiliki emisi yang baik karena pembakaran akan dijaga sesempurna mungkin, lagi pula untuk yang ngak demen ngoprek . .. versi injeksi cukup menarik karena less maintenance, asal BBM nya berkualitas aaja. Versi Injeksi untuk mengoprek memerlukan pengetahuan digital lebih . . . seperti misalnya menggunakan Piggyback, cmiiw

Untuk Versi Karburator, kelebihannya adalah lebih mudah dioprek , terlebih memang bengkel performa Ninja 250R udah lebih dari 3 tahun berkibar . ..  sudah tentu hasil risetnya mengenai kenaikan performa sang sportbike twin silinder segaris ini sudah cukup banyak. cara yang dibangun kawasaki dalam rangka pengalihan karburator ke injeksi sepertinya cukup strategic . . . dimana pasar karburator tdak serta merta disunat habis . .. melainkan secara bertahap dan berproses sehingga pasar sendiri nggak kaget . . . bagaimana pendapat bro semua? silahkan dishare  . ..  semoga berguna

taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. riski - Desember 30, 2011

semoga pertamax

2. tjapil - Desember 30, 2011

Podium kedua

3. goes - Desember 30, 2011

keduax

4. tjah ilank - Desember 30, 2011

sah-sah aja

5. Cah Ndeso - Desember 30, 2011

dapet poin….

6. gesang86 - Desember 30, 2011

Memang, Kawasaki selalu tetap pada pendirian…seperti Ninja_nya 2tak, sampai hari ini masih aja diJual… :D

7. Diavel - Desember 30, 2011

Bagus

8. snowy - Desember 30, 2011

kalo masih laku, yah jual terus tho?

9. ctr - Desember 30, 2011

karbu dah ketinggalan

10. warungbaksosabar - Desember 30, 2011

tinggal positioning harganya nih,, beda brp antara karbu vs injeksi?? gak mungkin beda cuma beda 250 rb :mrgreen:

http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/12/29/wbs-bertanya-coaching-clinic-di-samsat/

11. bman - Desember 30, 2011

Kalo belon punya CBR ge ambil Ninja Injection. Males ngantri bengkel buat service, hehehehehe

12. Rainbow - Desember 30, 2011

karburator dengan euro 5, kenapa gak? daripada injeksi tapi masih euro 3 kan?

13. aa - Desember 30, 2011

rider lebih fleksibel untuk memilih…. apapun pilihannya tarikannya tetep josssss…..

14. bman - Desember 30, 2011

9. Rainbow – Desember 30, 2011

karburator dengan euro 5, kenapa gak? daripada injeksi tapi masih euro 3 kan?

————————————————-

Is that even possible? Coba post sourcenya darimana

15. ryo - Desember 30, 2011

injeksi lebih marem… :)

16. choirul - Desember 30, 2011

mantap

17. mauupgradeke250 - Desember 30, 2011

semakin ditunggu versi injeksinya.

18. kong firman - Desember 30, 2011

Fitur2 injeksi msh ttp sma kya versi karbu,masbro?

19. Rendi - Desember 30, 2011

mantappppp, gas trusss

20. dima_13 - Desember 30, 2011

ini yg ane tunggu2, ninin injeksi :D

21. tovavanjava - Desember 30, 2011
22. Tacoma360 - Desember 30, 2011

Wani pirooo…???

23. juraganneon - Desember 30, 2011

kawasaki anggota aisi bukan? kok beda kebijakan?

24. justmyimage - Desember 30, 2011

salam hangat kang taufik

justmyimage
KMI ~ SO LOYALITY TO HIS COSTUMER ~ :)

25. karismanis - Desember 30, 2011
26. vanz21fashion - Desember 30, 2011

tetep ngenes dulu pengen injeksi harus beli di IU, akhirnya beli yg karbu skrg malah keluar yg injeksi -.-

27. cafebiker - Desember 30, 2011
28. kidemang soegax - Desember 30, 2011
29. erik - Desember 30, 2011

untuk masalah harga apabila dua varian, ada bocorang ga mas…

http://smpn3cipongkor.wordpress.com

30. kamil - Desember 30, 2011

nanti kalau udah pada terbiasa injeksi, kalian bakal nyeting motor kalian seperti di Film Fast n Furious tinggal pakai laptot doang xixixi :mrgreen:

31. Taufik - Desember 30, 2011

@29. erik
belom ada mas bro

@23. juraganneon
Aisi mas bro
kupikir tahun depan Honda, yamaha, dan suzuki juga sama dengan kawak dimana masih menjual motor motor karbrator . . . sama sama masa peralihan dan sama sama ngak mau sunat habis , cmiiw

32. uDien D'kab - Desember 30, 2011
33. roni - Desember 30, 2011

Komennya lucu-lucu, ada yg bilang karbu bisa euro 5, ada yg bilang jangan ikut latah injeksi xixixi

34. masbloro - Desember 30, 2011

mantaps , nitip jemuran mas :
WordPress for Android 2.0, nge-blog semakin mudah
http://tiga-sahabat.com/?p=357

35. Ari Semarangan - Desember 30, 2011
36. Riky - Desember 30, 2011

Bakal ada Ninja injeksi atau ga ni?

37. Mercon C gak Mretelli - Desember 30, 2011

waw,,, dua versi, berarti injeksi ntar bisa sampe 50 juta yaa

http://otomercon.wordpress.com/2011/12/30/betapa-aktif-nya-sales-honda/

38. NEW YZF R15 - Desember 30, 2011

Tetep Nunggu Yan INJEKSI kang,
Semoga Tahun Depan Kebeli tu NINJA 250R INJEKSI,
Amiiiiiiiiiinnnnn.

39. dave - Desember 30, 2011

enakan yg injeksi.. :D

40. kantong kresek - Desember 30, 2011

mantep kawasaki..
konsisten dan selalu memanjakan konsumen “premium” nya, khususnya :D

41. bike pic - Desember 30, 2011

kayaknya enakan injeksi.. tekhnologi anyarlah..

42. bike pic - Desember 30, 2011

inkesi kyknya lebih mantap..

43. boerhunt - Desember 30, 2011

mantap..memberikan pilihan kepada konsumen, selama regulasi dan ikutannya belum siap, jangan sampe konsumen yg dikorbankan…

nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/30/lalu-lintas-salah-kaprah-yang-sudah-umum-di-masyarakat-maklum-pendidikannya-rendah/

44. ipanase - Desember 30, 2011
45. setia1heri - Desember 30, 2011

walah..walah gak pro ramah lingkungan ta?heheheh

http://setia1heri.wordpress.com/2011/12/30/istimewanya-orang-gendut/

46. briptu - Desember 30, 2011

mending kalo udah ada yang ver injeksi, ga usah beli yang karbu..buat jaga2 masa depan wkwkwk

47. reihan - Desember 30, 2011

karburator gpp, biar gampang ganti knalpt racing n jetting. Ckup 2 jtan dah wuuss..wuss. Kl injek mgkin lbh dari 5 jtaan.
Denger2 di negeri jiran performa sami mawon antara injek dan karbu, top speed tetep 160 km/jam. Bedanya paling injek lbh irit 5%

48. autoblogindonesia - Desember 30, 2011
49. babyblade - Desember 30, 2011

kalo ninja injeksi kira-kira dibandrol berapa ya? mungkinkah 60 jeti keatas?

50. Shelby SuperCars Tuatara - Desember 30, 2011

coba dari dulu keluar

51. asmarantaka - Desember 30, 2011
52. sss - Desember 30, 2011

coba suzuki keluarin lagi fxr 250cc injeksi lagi spedo udah digital bakalan honda,yamaha bakalan kelenger

53. herya - Desember 30, 2011

Di malaysia model efi udah dijual sejak oct 2010. Hasilnya, emang model efi banyak yang bermasalah di sana. engine pandai mati sendiri. masalah blum solve agi.
Kawa x berani bawa efi utk gigantic maket spt indonesia n usa. Klu problem nnti abis semua kena recall

54. absoluterevo - Desember 30, 2011
55. SuRyA - Desember 30, 2011

wah sekali tepuk kena tuh
yg suka karbu dpt. yg suka injeksi kena juga
—-
http://www.ck8000.co.nr

56. myhel - Desember 30, 2011

anu ninja 150 4 tak kapan metune pak topik,inyong wes ngneteni suwe urung ana kabar apa2,,nek tiger teralis c 2012 bulan apa?

57. aamanis - Desember 30, 2011

punten ahh…

58. anton nugroho - Desember 30, 2011

berharap yang keluar ninja 250 versi naked, harga lebih murah.

59. Dradjat_Djati - Desember 30, 2011

yg 2 tak ngebul aja masih dipelihara kok…

60. sandy andika - Desember 31, 2011

yg pasti ninja ttp keren…

61. dipo - Desember 31, 2011

Tetap bahaya, panasnya sampe ke biji mengancam kesuburan. Unrecomended motor.

62. gadis - Desember 31, 2011

Masalahnya apa dengan karbu??

63. petir - Desember 31, 2011

@ herya…ssst jangan bilang2 nanti para fansboy kawasaki marah.hehehheheh
banyak fansboy kawasaki ketar-ketir klo sama sama injeksi dijamin kawsaki udah ga bisa sesumbar lagi.

64. propolis - Januari 8, 2012

Klo keluar injeksi ane jual cbr ane, ganti ninja

65. harya - Januari 12, 2012

hahahahah aq pilih ninja 250 injeksi ane jual ninja ane cuma bwr injeksi taun nih cpt release yaw

66. Izin Impor Ninja 250R Injeksi disinyalir Dimulai « TMCBlog – Motorcycle News - Februari 20, 2012

[...] Kode ini kepada KMI, namun sinyalemen terkuat yang ada dibenak tmcblog adalah kedepan KMI akan menandemkan Ninja 250R karburator (EX250J) dan Ninja250R Injeksi [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.555 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: