Bro sekalian, seperti tmcblog post di Facebook . . . pekan kemarin, satu paket pesanan Mantel Hujan respiro Dry Tech akhirnya sampai. Nahhh sekarang giliran review Fisik dari Mantel Hujan ini .. .Β  Mulai dari Packaging . . . sama seperti mantel lainnya, Respiro menggunakan kantung yang menggunakan sistem penutup Velcro, secara dimensi memang agak tebal dibanding jaket parasut karena bahannya pun tebal. . . . Mantelnya sendiri kayak apa? cekidot . . . .

πŸ™„ dalam keadaan terbungkus

πŸ™„ Kuning menyala plus logo tmcblog πŸ˜€

Warna Jaket / mantel hujan respiro yang diperoleh tmcblog adalah Kuning stabilo . . . sebuah warna yang tentu sangat signifikan ketara saat riding baik siang maupun malam. Bahannya memiliki lapisan seperti karet dibagian dalam berfungsi untuk water block . . . hmmm harganya memang diatas rata rata (315 ribu) , namuan finishingnya emang rapih banget bro . . .

Bagian retseleting depan di lapisi olehΒ  dua lapisΒ  kain yang di-velcro, bertujuan agar air sulit untuk bisa menembus bagian dalam mantel melalui retseleting depan.

Tudung kepala di’sembunyikan’ dengan cara menggulung dan memasukkan dengan apik di balik kerah . . . so Mantel ini selain dibawa riding juga bisa digunakan untuk berjalan kali tentunya, cmiiw

Hal utama yang diperhatikan dalam mantel hujan adalah bagaimana sang produksen membuat mantel yang tidak tembus di bagian jahitan. Nah di Mantel Hujan respiro ini setelah jahitan diberi sebuah sealer khusus yang membuatnya kedap dari air

Hal kedua juga yang paling utama adalah bagaimana kedap air nya awet . . . seperti juga yang pernah tmcblog keluhkan Bagian Atasan mantelmemang biasanya cukup baik dan tidak bermasalah, Namun Masalah biasanya ditemukan pada Bagian jahitan mantel pada daerah pangkal paha. . . . nah Respiro memberikan solusi yang berani untuk di test yakni menggunakan resep Bentuk 3 pertemuan Jahitan pada bagian pangkal paha mantel hujan . . . hmmmm sebuah langkah berani untuk ditest . . . tentunya hasil test bukan test sekali dua kali pakai mungkinΒ  review 1-2-3 tahun pemakaian ya? . . . siip deh tinggal review pemakaian . . .

Oh ya satu tips tmcblog, pilih rain jacket dengan satu nomor diatas nomor celana bro sekalian . . . karena biasanya celana hujannya dilapis di atas celana, so celana hujan harusΒ  lebih besar dibanding biasanya, cmiiw semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Pengen tahu lebih banyak silahkan menuju Website respiro

tmcblog youtube channel
TMC ADS

59 COMMENTS

  1. @5. pengenyangitu
    maap mas bro , yang ini mau tmcblog pake. . . tapi kalo nanti ada dua boleh lah di share jadi hadiah kuizzz πŸ˜€

    Administrator
  2. dah mulai musim panas kang haji heheee………

    http://beckhem.wordpress.com/2012/03/26/review-film-the-raid/
    http://beckhem.wordpress.com/2012/03/22/rating-rating-yang-perlu-anda-tahu-tentang-film-dan-game/

    Guest
  3. Rain coat versi org2 berkantong tebal, klo sy lbh suka yg murah cz klo sehabis dipakai berhujan-hujan ria bisa dijemur diatas mtr diparkiran tnpa kwatir digondol maling..

    Guest
  4. modelnya kayak mantel eiger ane tapi bahan nya lebih tipis dan gak berat. soal anti air nya juozz.. πŸ˜€

    Guest
  5. berani dicuci pake deterjen ga? hehehehe… biasanya kalau udah kena deterjen, itu sealer bakalan ngelotok dikit demi sediikit. yang kedua adalah kalau sering melipatnya tdk rapi atau sering dipaksa melipat sekecil/seringkas mungkin itu juga akan membuat sealer sedikit demi sedikit akan ngelotok juga.

    kalao tiga titik jahitan (di pangkal paha) sih dah umum di mantel hujan yg terbuat dari bahan karet (atau plastik ya?) bahakan lima titik juga ada.

    Guest
  6. mantebbb..jadi pingin..

    btw endurance testnya ditunggu…
    biasa kalo pake motor sport suka sobek di selangkangan

    http://silvervaio.wordpress.com/2012/03/25/pejalan-kaki-dan-penyeberang-jalan-disini-dihormati-lho/

    Guest
  7. mantap nih dry tech kang haji…sy dah 3 buln pake tapi yg warna hitam dulu pesan di jaketbiker.com, asli lentur dalemannya…n biar hujan deras sekalipun habis pake tinggal dikebasin dikit langsung kering n bisa langsung dilipat…

    Guest
  8. sebaiknya jas hujan tidak dipakai lebih dari 2 tahun …
    karna lapisan lilin yg diluar bisa hilang/tak kedap air lagi, juga sealer khusus untuk menutup jahitan bisa copot/lepas krn seringnya terkoyak & terkena air..
    kalo bahan pasti kuat

    **mohon maaf jika saya salah

    Guest
  9. 315rb utk 2 tahun,
    kl beli yg merek GMA 80rb untuk setahun, jadi 160rb utk 2 tahun…

    ah gak worthed harganya…, emangnya hujan2an mana ada yg gaya..tetep aja basah bin becek…:D

    Guest
  10. biasanya bagian celana jas hujan yg payah…
    Habis dipake hujan2 trs lepas jas hujannnn….yiaaaaaa
    celana basah ky ngompop…pdhl baju kering…

    Guest
  11. wuih…. mahal juga ya om?? semoga kualitasnya ga sama seperti yg lebuh murah, soalnya pernah pake produk luar, tetep masalah di pangkal paha… secara kita pengguna motor batangan…. hehehehehehehe…

    Guest
  12. sebetulnya untuk tes awal bisa aja dipake di kamar mandi tes pake shower.
    gak usah nunggu dipake waktu keujanan di atas motor.

    biar dikata jahitan dan bahannya bagus, (bahkan dilapis emas sekalipun), tapi kalo namanya jaket anti keujanan tetep kebasahan sama aja bo ong.

    Guest
  13. klo punya jas ujan baru…..bawaannya pengen ujaan deraaass…sambil ngelirik jas hujan yg baru
    hihhihihi…sepertinya mantap

    Guest
  14. Buat Style dan Gaya memang OK Bangeet Lah, TAPI buat ujan-ujanan model Press Karet (Rubber) Is the Best TAPI model n bentuknya gk bisa buat GAYA… Tinggal Pilih mau GAYA tp gk kuat nahan AIR or kuat Nahan AIR TP gk bisa GAYA..

    Guest
  15. Bang taufik mantel respiro Drytechnya ada warna biru ukuran xxxl ga, truz ongkir ke am
    bon brapa ya? makasih….

    Guest
  16. Kalau ane pake jas hujan lokal gan produksi solo raya, Jas Hujan Monas contohnya. bahan dari parasut, sudah seam sealed untuk tiap jahitan. mudah dibawa dan awet walaupun harga dibawah 100 ribu.
    http://www.jashujanmurah.com

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here