About these ads
jump to navigation

CBR 400R . . . disinyalir JDM, 2 silinder, 50PS Mei 3, 2012

Posted by Taufik in Honda.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, akhirnya kejelasan mengenai snapshot gambar cover majalah young machine beberpa hari yang lalu semakin terkuak setelah bro Bambang Buditomo mengirim scan scanan isi dalam Majalah tersebut. Dari beberapa detail bahasa kanji yang bisa di kira kira diperoleh keterangan bahwa Motor ini disinyalir merupakan Produk Japanese Domestic market (JDM), memiliki tipe mesin dua silinder dan power maksimumnya 50 PS . . .

Terlepas dari benar atau tidaknya sinyalemen ini . . . tmcblog pikir data data tersebut sangat make sense . . . di jepang setelah motor sport 250 cc memang bertebaran motor 400 cc 2 silider . . . bahkan ER6 dan Ninja 650R saja di jepang hadir dengan varian 400 cc dua silinder yakni ER4N dan Ninja 400R (ER4F) . . . dan tenaganya memang disekitar itu (50ps) . . . namun yang menarik adalah Honda tidak serta merta membenturkan head to head CBR 400R ini dengan Ninja 400R . . . CBR 400R ini lebih racy bentuknya dengan setang yang terlihat lebih menunduk . . . sedangkan Ninja 400R memiliki setang sport touring buat escape the city . . .

btw ada yang bisa bahasa kanji . ..  tulung dong di artiin itu tulisan tulisannya bro xixixiixixxi buat pencerahan bersama  . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

About these ads

Komentar»

1. Dadot - Mei 3, 2012

coba peruntungan lagi

couy - Mei 3, 2012

numpang pertamax om..

motor jelek…
bentuknya kayak belalang tempur..
honda nyiptain barang ko’ bentuknya ancur abis ya..
hadeehhhhh… capek deh…

KAWANSAKTI - Mei 4, 2012

komentnya sangat rendahan gan…ente ga pernah masuk sekolahan ya…KASIHAN

mastermio - Mei 4, 2012

kasihan nih anak …nak jangan komen sampah yaa….belajar besok senin anda ujian kan?

ducatista - Mei 4, 2012

itu fairingnya mirip CBR 1000RR yg baru….

ducati - Mei 8, 2012

couy emang KERE..!!
Makanya komennya kaya gitu..

ducati - Mei 8, 2012

couy emang KERE..!!
Makanya komennya kaya gitu..!

2. ipanase - Mei 3, 2012
3. Dadot - Mei 3, 2012

wah ternyata masih bisa

4. Dadot - Mei 3, 2012

pake google translate aja Gan :mrgreen:

Taufik - Mei 3, 2012

image kagak bisa diapa apain :hopeless :mrgreen:

Dadot - Mei 3, 2012

Gan, coba pake fasilitas Google Docs. trus unggah gambarnya buat diubah jadi teks.

Taufik - Mei 3, 2012

wah matur nuwun

5. cah ndeso - Mei 3, 2012

wouwwww…… mantabs

6. juraganneon - Mei 3, 2012

pertamax mahal, premium baelah walau ada timbalnyah

7. vhizakimaru - Mei 3, 2012

yahhh gk kluar di indo yh ni motor :( sayang bgt.

Taufik - Mei 3, 2012

mungkin keluarnya 650 cc dua silinder . . .naaah ketemu dah sama Ninja 650R he he he he

Stop n' Go - Mei 3, 2012

Nah, jangan-jangan kang taufik sudah menerima bisikan dari sang pemilik brand ya? bahwa cibie 650r mau masuk dimari ya kang. xi..xi..xi..

wio - Mei 3, 2012
SuRyA - Mei 3, 2012

Brarti bodi msh bisa dipake lg
tinggal maenin mesin aja jd 650cc
keren dah
tinggal bilang era moge merakyat semakin dekat

http://www.dk8000.co.nr

8. ipy - Mei 3, 2012

disein yg aneh…

motoroda - Mei 3, 2012

Keren kok bro. :D

Honda Tralis Datang, Vixion Meradang, Tralis Masuk Kandang :mrgreen:
http://motoroda.wordpress.com/2012/05/03/tralis-datang-vixion-meradang-tralis-terbuang/

couy - Mei 3, 2012

apa yang tralis…
honda menciptakan motor bosok…
gak mutuuuuuuuuuuuuuu….

burgerkill freak !!! - Mei 4, 2012

fby galau .. wkwkwke

9. irsalnganjuk - Mei 3, 2012

tanya ma wendakalubis ja, dia kan krja di jepang

10. julius - Mei 3, 2012

hmmmm

11. cbr 250 the ninja assasin - Mei 3, 2012

fairing depannya cakep
tinggal ganti knalpot aftermarket biar ga mirip cibie 250
berharap masuk indo biar bisa naek kelas :mrgreen

gw lebih setuju 400cc dlu aja dah, 600 terlalu liar naeknya dari 250,imo

12. siti_jenar - Mei 3, 2012

weih bakal masok sini kagak ya? Keren juga

13. Boy - Mei 3, 2012

Hust artikel honda gk boleh kobong.
Honda vario tdi harus nya jgn kobong.
Krn artikel tentang honda gk boleh kobong.
Yg boleh kobong itu hanya artikel tentang yamaha..

ini kata blog sebela loh..

Roy Gracie - Mei 4, 2012

fitnaaahhhhhhhhhh….
:mrgreen:

14. d3ycobain - Mei 3, 2012

Klo yg ini pantes d sebut moge..g kaya 250

15. Ari CX Rider - Mei 3, 2012
16. fitriansyah - Mei 3, 2012

masih kentjang cs1 nya matius…….

siti_jenar - Mei 3, 2012

wkwkwk,ngikut cerpen cs1 matius juga den?wkwkwk:mrgreen: ane lagi nunggu kelanjutanya juga nih

satria biru - Mei 3, 2012

hahha…tul itu, cs 1 matius emang jempolan hehe….

someone - Mei 3, 2012

hahaha,
btw ane dah lama g liat cerpennya matius,
lagi cari inspirasi kali ya?? :D

17. Evan - Mei 3, 2012

Lebih bikin sakit boyok drpd Ninja 400 dong :D

18. kid1708 - Mei 3, 2012

jgn sampe masuk INA, karena bisa menyebabkan galau berkepanjangan :D

19. Boy - Mei 3, 2012

Nyangkut :(

20. DOPER - Mei 3, 2012

Nah! Baru jelas nih foto nya :D

21. DOPER - Mei 3, 2012

Benar2 mengharap CBR 250 mengadopsi spark-board belakang seperti CBR 400 ini… Kalau mau sekalian nih, next CBR 250 (2 cilinder) menggunakan head-lamp seperti ini… Nih baru aura racing sport :D

Kevin - Mei 4, 2012

Info:
Itu desain dah ada di majalah jepang tahun lalu pas launching CBR 250, jadi bisa aja 400 yg ditiru 250

DOPER - Mei 4, 2012

Oh gitu. Nice infor bro :D

22. p200ns - Mei 3, 2012
23. kantong kresek - Mei 3, 2012

masuk ke indonesia tanggung, harga ga beda jauh sama 650 ya kang,

kawasaki aja mau ga jadi ngeluarin er4n/f … karena budget ga terpaut jauh, jadi sekalian aja yg besar…

iya toh?

24. kantong kresek - Mei 3, 2012

nyangkut aje kang huhu

25. killua - Mei 3, 2012

whoalah..kok kebalik,,disana 400cc ninin touring,cbr sport..
Disini 250cc ninin sport,cbr touring..

26. surya - Mei 3, 2012

yakin nih bahasa kanji???????? mosok??
bukannya itu bahasa terigu atau maizena ya? :D

27. satria biru - Mei 3, 2012

buntut nih motor kurang sip menurut ane…

28. b gank - Mei 3, 2012

tulisan yang bagian mana nih pak haji yang perlu di artikan

Taufik - Mei 3, 2012

semua bagian he he hehe

29. someone - Mei 3, 2012

Head lamp ma velg’nya keren kang haji, andai cbr series d’Indonesia kaya gtu!!

30. Kevin - Mei 3, 2012

Gk tau bener atau nggak, tapi silahkan dicross check, paman ane waktu itu mau leasing alat berat di sebuah bank, nah itu bank malah nawarin CBR 400R, modelnya sama persis katanya, bahkan speknya juga sama, 2 cylinders.

Kalo gk salah harganya 90jt an, sama ngurus surat buat bikin STNK jadi 104 jt kalo gk salah.

Nih spesifikasi singkat:
1. Fairing skalanya 1:1 sama CBR 250r, beda di headlamp doank.
2. Kubikasi ya sekitar 400cc pastinya
3. combi-ABS juga ada
4. Sudah injeksi pastinya PGM-FI

Nah ini yang menarik:
Modelnya itu kalau dilihat dari belakang sama samping sama persis kaya CBR 250r, kalau dibilang agak nungging nggak juga, prinsipnya sama kaya CBR 1000r dan CBR 600r, dimensi segitiga ergonomis sama, hanya beda di ketinggian tangki jadi kelihatan nunduk (buat masukkin mesin yang lebih besar, mengorbankan ukuran dan volume tangki).

Liquid Cooler dengan ukuran lebih besar 50% dari CBR 250r.

Dan kata DIREKTUR bank nya, ini motor lebih enak di bawa di kota daripada CBR 250r.

Alasan:
Mesinnya gk gampang panas karena didukung radiator besar.

Kalau pernah naik 600cc, pasti tahu kan, kalau motot berhenti/macet tuh mesin pasti panas banget, makanya jangan heran kalau motor gede tuh ngebut terus, buat jaga supaya suhu mesin ideal.

Sekian mas review singkat, maaf gk bisa baca Jepang, tapi itu bukan Tulisan Kanji, itu Hiragana koq, basic dari segala basic di bahasa Jepang, kalau Kanji tuh tulisannya sama artinya sama kaya bahasa Mandarin cuman beda penyebutan :)

Taufik - Mei 3, 2012

ooo hiragana ya, siiip broo, nuhuuun

31. kenthoet - Mei 3, 2012

aduhhh.. yg 150cc az blum mampu beli mw keluar lagi yg 400cc?? :cool: :coll:
biar spidometer nggak lebay mas bro…!! https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/02/tips-n-trik-bikin-speedometer-motor-bebek-yamaha-seakurat-gps/

32. kenthoet - Mei 3, 2012

komengq ilang clingggg…….!!! :hopeless:

Taufik - Mei 3, 2012

kalo ada link pasti masuk pos pemeriksaan dulu bro, jadi mohon dimaklumi :D

SuRyA - Mei 3, 2012

Wakakaka pantesan beberapa hari blakangan ni komen sering nyangkut kang hehehe

http://www.dk8000.co.nr

33. Kevin - Mei 3, 2012

O ya, bagi pengguna Ninja yang mungkin tiba tiba di ayamin “CBR 250″ jangan kecewa, siapa tahu tuh CBR 400 hehehe…

Buat comment yang bilang harganya terpaut sedikit, ane bilang gk sedikit ZXR-600 alias Ninja 600, tuh harganya 200jt, koq beda sama ER6 yang 100jt an?

Beda di sistem Injeksi sama ECU, lagipula ini motor mengincar segment city users yang gk perlu kecepatan extreme dan dimensi panjang yang tidak terlalu panjang supaya gampang belok.

34. pengamat motor 123456 - Mei 3, 2012

Wah ini kalo masuk indonesia, yang untung itu org pajak (pemerintah)

35. Kevin - Mei 3, 2012

Karena comment sebelumnya gk ke posting nih singkatnya:
Itu motor kata orang bank yang pernah menawarkan leasing ke Paman saya udah ada.
Harga 90 jtan OFF THE ROAD
104 jtan ON THE ROAD JAKARTA.

Body nya punya skala 1:1 sama CBR 250r, jadi ini motor lebih “berisi” dibandingkan CBR 250r.

Radiator nyaris sebesar CBR 600r

Twin-parallel cylinder kalo gk salah

PGM-FI, C-ABS.
Ban ukurannya 140/70 sama 110/70 Tubeless kalo gk salah.

4 tak.

kalau dibandingin sama CBR 250, ini kata Direktur Bank nya lebih enak digunakan karena memiliki radiator besar nyaris kaya 600cc, karena perbandingan panas sama ukuran radiator.

gini deh, kalau naik motor 250cc, jalan pelan 60km/h masih stabil panas mesinnya.
Kalau naik 600cc, jalan 60km/h panas mesin pasti dah kerasa di kaki.

Nah ini 400cc, karena perbandingan luas radiator sama panas mesin, untuk dibawa di 60km/h serasa 250cc.

ctr-alt-del - Mei 3, 2012

wah, kalo gitu luasan radiator kurang gede lagi buat 600 cc .. jadi kebayang jala ikan.. ( just kidding :)

36. kasamago - Mei 3, 2012

keren bentuknya.. bener2 pantes buat JDM..

37. aldo taHER - Mei 3, 2012

Arti dari tulisan bahasa kanji tersebut adalah CBR 400 cuma buat dipasarkan di jepun..gk akan dijual di Indonesia jadi gk usah ngarep yg macem2/berhayal yg aneh2 skali lgi percuma. Itu arti dari tulisan2 kanji’nya ‎​​​​‎​‎‎​‎​‎​‎​​​​​‎​‎‎​‎​‎​нɑ-нɑ-нɑº°˚˘˚=)).

38. pangben - Mei 3, 2012

bagian belakangnya kurang racy :D

39. wio - Mei 3, 2012

ane nemu ndek sini bro chek detailnya ya… smoga berguna
http://www.honda.co.uk/motorcycles/supersports/#!/cbr600rr/

40. yoi - Mei 3, 2012
41. andy saa - Mei 3, 2012

gak kreatif cbr 250 banget

42. SuRyA - Mei 3, 2012

Jgn lupain gladius 400 cc 2 silindernya juga kang hehehe

http://www.dk8000.co.nr

43. win - Mei 3, 2012

yonhyaku no cbr`13nen ni debyu
debut cbr400 ditahun13(thn jpn/kekaisaran)
cmiiw

44. cars news reviews - Mei 4, 2012

desain lampu runcing depannya sedikit maksa, ga matching ama belakang haha

http://autonoz.com/2011-suzuki-swift-s-concept-sporty-car/
http://i-klan.com/

45. BANGSA KITA CUMA BISA KOMEN DOANG - Mei 4, 2012

104 juta ??? Motor sport Korea 650cc = 85 jutaan. Overpreis again ….

burgerkill freak !!! - Mei 4, 2012

klo india ato cina bikin mngkin bsa lbh murah lg mba. 60jt bngkus. hahaha ….

Kevin - Mei 4, 2012

Oke…
Saya jelasin sekali lagi!
Bagi yg artiin tuh bahasa Jepang dah pasti boongan, tuh tulisan adalah HIRAGANA, bukan KANJI.

Selanjutnya Harga,
Di korea harga motor 85jt? Gw percaya, hanya di Indonesia harga motor tuh bisa kena pajak nyampe 100%.
Tahu YZFR125? Motor sport Yamaha khusus di Eropa, harganya? 90jt di Indonesia, di situ sekitar 30 jt doank.

Mengenai cara masuk ke Indonesia,
AHM? Itu perusahaan dapat nyaris dipastikan susah Import motor kubikasi besar, tapi mungkin 400cc masih bisa, toh harganya belom nyampe 100jt kalo diimpor besar besaran sama AHM.
Andaikata tidak diimpor AHM, masih ada bengkel motor CBU, konsekuensinya ya pasti jatoh lebih mahal, kaya dulu sebelum AHM impor motor CBR 250r, harga di Importir umum tuh bisa nyampe 50jt buat ABS sedangkan AHM 47jt, walaupun sekarang sudah mulai diturunkan harganya pelan pelan.

Tapi jgnn kecewa, di Jepang pake sistem pasar DUMPING, buat yang bocah2 ini artinya singkatnya, tuh produk bakal dijual lebih murah saat diekspor daripada dijual di dalam negeri.
Koq tapi lebih mahal di Indonesia?
Pajak kendaraan pajak bea cukai, pajak barang mewah, biaya transportasi.

Comment tuh dianalisis lebih mendalam gunain otak dikit.

BTW, personal, model CBR lebih enak dilihat dari Ninja hehehe (buat 250cc)

Heero_yuy - Mei 4, 2012

itu huruf katakana ma kanji brooo bukan hiragana…coba cek lg :)

Kevin - Mei 4, 2012

Itu mas..
Gk ada huruf kanjinya, dah pernah belajar dikit dikit bahasa jepang hehehe…
Itu tulisan ada huruf hiragana sama katakana, gk ada huruf kanjinya.

Info:
Huruf kanji tuh nyaris gk ada yg bisa baca kalo gk ada tulisan hiragana di atasnya, tulisan di majalah sebagian besar menggunakan hiragana dan katakana, supaya bisa dibaca setiap kalangan gitu..

Coba check sendiri di Google Translate

Coba ketik SORA yg artinya langit, nanti keluar deh pilihan, hiragana atau kanji, kalau hiragana keluar dua tulisan, kalau kanji keluar satu tulisan, tapi sama sama dibaca SORA

46. kantong kresek - Mei 4, 2012

OPERPRESS DETECTED kwkwkw mahonda2

47. Rendi - Mei 4, 2012

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/ atau http://www.facebook.com/Rendimotogpshop
—————————————————————————————

48. radityohari - Mei 4, 2012

idih ngimpi masuk sini, emng AHM mw masukin? masukin CBR 250 aja mikirnya 100 kali. apalagi pajek diatas 250 disini gila.

Klo pun emng bener bakal keluar, Harapan kita cuman importir umum, yang jual motor harga bekali2 lipat dari harga pabrikan.

yang aneh dari motor itu, disk brake depannya kok cuman satu yah.

49. ekowd - Mei 4, 2012

Jepang emang hobby motor 400cc. Ducati Monster 400 juga cuma ada di JDM.
Padahal disini juga cocoknya pake 400cc tuh. Ducati M400 banyak banget yang cari. Mesin adem dan lebih dari cukup buat daily ride. Paling keteter sama adik2nya yang 1000an cc kalo long touring di jalan kosong atau jalan nanjak

50. dave - Mei 4, 2012

belakang nya mirip cbr 150 banget..
kalo knalpot ky cbr 250,,
depan nya malah jadi aneh..
terlalu tinggi gmn gt,, cmiiw..

51. samsudin - Mei 4, 2012

mas topik,

yg tulisan besar dibawah itu artinya :

2 Cylinder, 50 Ps , Honda CBR400 , Debut di tahun 2013

kalo yg disamping maap mas , gak bisa kebaca

52. mbozz - Mei 4, 2012

Mustinya motor baru tuh pada nongol sebelum lebaran,,, biasanya orang-orang tuh pada pengen bawa yang baru ke kampung halamannya,,, biarpun itu cicilan,,, KAng Taufik tolong desak para ATPM untuk meluncurkan sebelum lebaran yah hehehehe,,,,,,,,,,

53. fifers - Mei 4, 2012

kapan ada versi IDM untuk indonesia ya

54. aa - Mei 4, 2012

yang pasti suarnya enak tuk yg punya telinga hi-fi….

55. phat-phat - Mei 4, 2012

smoga brojol…

56. sky - Mei 4, 2012

sayang…nih motor gak ada di Indonesia… :(

57. tee - Mei 4, 2012

sayang…nih motor gak ada di Indonesia… :(

58. Riky - Mei 4, 2012

Kereeennn abis bro, siap turun ke arena balap bos…

59. kantong kresek - Mei 4, 2012

motor imajiner

60. Motorku - Mei 4, 2012

watashiwa nihon go ga sukhosi dekimasu :)
400cc dua silinder? boljug nih..

61. Dimas Ramadhan - Mei 5, 2012

ngincer mesin sama headlampnya doank, terus camplokin ke cbr 250, katanya dimensinya gak jauh beda kan? hahahahaha

62. VioLet - Mei 5, 2012

Bingung Mau Comment apa Soalnya Dah Ada Semua Tuh Di atas..HEhehehehhe…

63. Kevin - Mei 5, 2012

Kalo dilihat dari detik.com, perkiraan harganya sekitar ¥300.000 alias 36 jutaan (gile murah nya, kalo di Indonesia dijual segitu, bisa bisa dijalan paling gembel CBR150 sama Ninja 150 kali)

64. ajor - Mei 6, 2012

nikmati yg ada sj….
http://www.obatkuat.2ya.com

65. News / Rumors dal Giappone: in arrivo la Honda CBR400R? | Ultimora Notizie - Mei 8, 2012

[...] foto | TMCblog [...]

66. Joni - Mei 21, 2012

Joss banget tuhh klo bisa brojol diindo…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: