Bro sekalian, hasil dari Kejurnas IRS Indospeed 2 kelas sport 250 cc kemarin akhirnya dimenangkan (kembali) oleh Denny triyugo dengan Honda CBR 250R nya, bahkan dwi satria yang uga menggunakan CBR 250R  pun di debut nya ini muncul sebagai runner up . ..  Gimana Kabar tentang Nico Julian rider yang memberikan debut mengagetkan di sesi free practice dan Kualifikasi IRS sport 250 cc? Dlosor di lap lap akhir ketika 4 besar pembalap (termasuk nico yang saat itu sedang bertarung dengan dwi satria di tempat kedua-tiga ) sedang memimpin lomba , yaaah mirip stoner lah 😀 . . . tapi itu bukanlah alasan .. . menang tetap lah menang, kalah tetap kalah . . . permainan pasti ada mulus, ada dlosor . . . yang penting hasil debut ini dirasakan cukup memuaskan baik baik tim SBS racing maupun sponsor yang mendukungnya

Berikut Press Relase dari SBS Racing :

Hasil “memuaskan” di 4 balapan OMR 250  & Indospeed 250

memecahkan 3 kali berturut turut rekor laptime OMR Ninja250R dengan menggunakan motor “spesifikasi kejurnas 250” dan berhasil finis di posisi runner up 3 dari 4 balapan. Start di posisi ke dua pada seri ke 3 kejurnas indospeed. Dan dengan pertimbangan bahwa pembalap SBS sendiri awalnya “belum” fokus pada kelas 250 memberikan catatan cukup memuaskan di jajaran management SBS Racing team. Sehingga akan “mempertimbangkan” untuk cukup serius di kelas ini.
Grand Strategy di kelas Supersport – Superbike

meski masih belum mendapatkan hasil optimal (podium) di kelas supersport, namun karena masih merupakan tahun pembelajaran hasil yang diperoleh di kelas supersport tetap dianggap “memuaskan” mengingat SBS Racing memiliki grand strategy di musim 2013 baik di kelas Kejurnas Indospeed 250, Supersport dan Superbike. Musim 2012 dijadikan SBS Racing team sebagai ajang “test and trial” untuk menghadapi musim 2013.
Lineup Supersport SBS Racing dipastikan sama 

untuk kategori pembalap, SBS secara resmi telah memperpanjang kontrak Nico Julian hingga setidaknya hingga musim depan.  karena dengan kesamaan line up SBS sendiri merupakan bagian dari Grand strategy SBS di musim mendatang. hal ini dikarenakan untuk mendapatkan data dan input untuk dikembangkan lagi bersama Para sponsor

222 COMMENTS

  1. Cbr bisa menang karena punya kunci yang tidak dipunyai ninja, yaitu balance. Ukuran mesin 1 silinder yang kompak membuat packaging mesin dan sasis yang baik. Dibandingin ama ninja yang punya 2 silinder dengan ukuran mesin yang “big and bulky” membuat handling lebih sulit di banding cbr yang kompak dan lincah.

    Ditambah dengan keunggulan mesin cbr yang torque avaibility nya sejak low-end rpm membuat akselerasi keluar tikungan cbr bisa lebih cepet dari ninja.

    Handle to win !!!

  2. ini salah bukti bahwa honda membuktikan kwalitas yang nyata bukan cma ngomong doang,bukan berarti yang lain gak bagus sih,smua nya bagus tapi mngkin honda yang apling bagus

    • kalo di babat terus dilurusan harusnya ninja menang.. kan tu byk trak lurusnya, dilihat total lap harusnya bisa ninggalin donk… kalo yg mau lurusan aja brati salah alamat…

    • klo di terk lurus nmaya bkan road race bro, tp drag race disn bkan hya trek lurus ja yg diperhitungkan, tp akselerasi handling dan braking…so cbr..mgkn unggul dihandling dan akselerasiya…

    • 20. Haryudha (@haryudha) – Juli 9, 2012
      Tapi di trek lurus CBR dibabat terus sama Ninja, mungkin ada pada handling penentuannya.. Toh balap gak mesti melulu bicara soal speed n power
      ==============
      mestinya jangan di sentul gede terus dong sirkuitnya, itu mah banyakan trek lurusnya… pindah keq ke sentul kecil biar ninja bisa lebih asik main ditikungan pendek pendek… kalo ninja kalah di trek yg banyak trek lurusnya, itu sih ngehina ninja namanya…

  3. cbr pdhal msh 1 slinder udah bs ngalahin ninja yg 2 silinder, gmna klo honda ngluarin 2 silinder tuh…bs dikentutin ninja…preeet…

    • ga pernah ada sejarah cbr250 kalah dari ninja250. apalagi saat dulu cbr250 msh 4 silender..

      intinya kawasaki boleh punya motor premium tp ttp honda yg lbh premium + superior di road maupun di circuit

    • boleh2 aja bro tp jgn terlena ama 2 silinder bisa bisa dlosor karena asik ndengerin knalpotyg stereo jd ga fokus ke riding pantesan di sentu ndlosor dan kawak di belakang semua.

  4. Kalo dilihat best lap, Ninja paling cepat, tapi sepertinya rider Ninja kurang konsisten mencetak Lap Time.
    kemungkinan ada pada motor yang kurang handlingnya, atau ridernya yang kurang fokus.
    yang pernah gw rasa di CBR250, handling CBR250 memang lebih enak dibanding N250.

    • apa beda dengan ducati gp?

      selalu mencetak fastest lap di trek lurus.. tp tetep aja hasil akhir ketekuk ma RC213

    • kok msh sangsi ama regulasi? bukanya dulu ada komen cbr akan dengan mudah disalip sekalipun ninja boncengan ? saat itu cbr petama kalinyentul dan lebih lambat 5 detik/lap ? boleh aja rubah regulasi tapi ntar ako masih kalah gimana ? mau berikrar mengakui kemenangan cbr ?

  5. katanya kit racing honda minim di pasaran tapi ko bisa menang yaaa,,, jangan2 didukung HRC neh buat naikin market share…
    hati2 kawasaki ahhhh, klo HRC dah ikut campur repot nanti urusannya….bisa diasepin terusss… maklum HONDA tuh banyak duitnya semua aturan bisa dirubah,,,,,,.

  6. Tahun depan mudah2an Suzuki ikut, minimal Szk AHRS yg masih tetap setia walau sm skali ga didukung pabrikan…

  7. ibarat klo petarung. honda hanya mengandalkan tangan.sedang ninja andalkan tangan dan kaki. tapi masih kalah juga..cek cek cek ini salah siapa…

  8. taon lalu sebelum cbr ikut kejurnas, selalu jadi bahan olokan, “paling gak berani tuh cbr ikut balap lawan ninin”
    sekarang setelah beberapa seri, terbukti kan, bukan cuma berani, tapi juga ngasepin ninin bahkan sapu bersih podium 😀
    mana ya orangnya yg dulu ngolok” bisa ngomong apa sekarang :mrgreen:

  9. Skrg ud 6 rider honda ya??6 lawan 13 mantap juga honda berani lawan mesin 2 silinder yg bengis di trek lurus..

  10. regulasi bukannya udh disesuaikan ya?

    kan ttp patokannya power weight to rasio biar adil..
    speed ninja jg udh bertambah keknya dilihat dari waktu yg bisa mencapai 1:49

    seharusnya ninja menang kalo di sentul krn karakter sentul termasuk sirkuit cepat. lintasan lurusnya panjang2.. tapi tetap kalah..

    dua silinder ga jadi jaminan memang di balapan. tetap handling yg menang..
    bisa diambil contoh di GP.. secara teknis ducati gp mesinnya lebih kenceng dan galak dibanding rc213.. ditambah lagi rider sprti rossi yg udh jelas bgt ketauan skillnya. tp tetap ga bs menang krn ducati gp termasuk motor susah diajak nikung. mirip2 dgn cbr250 vs ninja250..

  11. KEJURNAS Aneh, masa NINJA yg udah berat standartnya di kasih timbel pemberat segala, ngitung Rasio PWR nya bagaimana sih. klo bisa sih berat motor diturunin biar Best Lap makin bagus.

  12. Aturan bobot di Kejurnas 250 jadi kontroversi. Sesuai regulasi yang pernah P2R bahas beberapa waktu lalu, bobot CBR 250R memang boleh lebih ringan 25 kilogram dari Ninja 250R. Alasannya karena mesin 2 silinder lebih bertenaga, harapannya biar power to weight ratio-nya seimbang.

    Analisis saya, motor yg lebih berat sewaktu menikung Ban akan melawan gaya sentripetal yang lebih besar dibanding motor yang lebih ringan. Jadi motor berat memaksa Traksi ban bekerja lebih keras. Hal ini tidak diperhitungkan dalam rule of KEJURNAS. padahal sirkuit banyak memaksa kemampuan motor melahap banyak tikungan dibanding trek lurus.

    • yg jadi kontroversi hanya di indonesia.

      diwsbk dan motogp malah mutlak lagi regulasi power weight to rasio untuk yg beda silinder. curang?
      ga sama sekali kalo paham matematika. ujung2nya sama aja. semua pabrikan lombanya itu bukan naikin top speed atau ngomongin berat lagi. tp lombanya gmn motor itu smakin gampang bermanuver(cepat berakselrasi) dan adaptable buat rider.

    • Sudah direvisi regulasi itu, Kawasaki minta dikurangi bobotnya di IRS 3….. Kalah yo tetap kalah. No debate

    • Lagian beratnya juga berat standar Ninja Tony Oon! Kalo Ninja 250 susah nikung krn keberatan, berarti DNA nya si Ninja emang keberatan badan, namanya motor obesitas.

      Dasar Oon, kalo mau komen pelajari dengan teliti dulu regulasi dan kondisi teknisnya, baru komen.

      Dasar alay Oon! O_o

  13. kalo memang kawasaki bisa lbh mengiptimalkan berat tentu udh dilakuin.. yg dibikin masalah itu disini berat jadi issue utama penyebab ninja250 kalah.

    pdhl klo liat regulasi wsbk atau motogp beda bobot itu udh lumrah untuk beda silinder.

    yg fans2 motor di indonesia kebanyakan msh taunya itu 2 silender harus lebih superior dlm segalanya dibanding 1 silender. ada benarnya tp tidak semuanya. trs yg lbh lucu fans2 motor msh saja melihat motor itu jalannya harus senantiasa lurus. semakin kencang ditrek lurus semakin baik.

    hal tsb malah yg plg dihindari dr balap motogp/wsbk. karena motor yg terlalu kencang ditrek lurus akan berkurang kestabilannya saat akan masuk dan keluar tikungan. kalo tidak bagus konstruksi frame bisa slide terus motornya. cbr250 untungnya pake konstruksi twinspar yg itu lebih baik drpda ninja250

    fyi faktor top speed bkn faktor utama dibalapan. tapi handling biar motor gampang bermanuver dan dikendalikan. hal ini skrg bikin tim ducati gp stress ..kurang kompetitif alias ga lincah disirkuit

    • komen cerdas i like your coment bro, but why people can say ninja 2 seater can easyly pass cbr 1 seater”what about this coment ? why they still doubt the regulation ?

      • itu jenisnya tetep twinspar begoo!

        twinspar itu ada jenisnya tubular frame ada yg seperti delta box

        intinya meluk mesin kiri ma kanan.. makanya namanya twinspar..

        tolol jgn kelewatan ahh

    • yakin gan cbr250 standarnya lbh lemot?

      didalam kota lebih lincah dan cepet nyampe pake cbr250 lah gan.. motor gila torsi gini..dibanding bawa ninin250 yg tenaganya cmn muncul di rpm atas..

      diluar kota juga.. seberapa sering sih manteng dispeed 160kpj ? kalo akselrasi lbh cpt cbr yg nyampe duluan ke 150kpj ya sama aja bohonglah wlpn ninja topspeednya bisa 160kpj..

      top speed cbr boleh kalah tp yg pasti cbr lebih cepet mencapai speed 150kpj dbanding ninja

      • setuju..

        itu sebab kenapa motor torsi besar lebih banyak keuntungannya baik di trek lurus maupun trek padat berbelok2.. dan kebanyakan motor2 enduro lbh banyak main ditorsi besar dibanding motor yg mengutamakan power/top speed.

        ibaratnya motor torsi bisa main di road/circuit/drag sdgkn motor power/top speed cmn cocok main di circuit yg itupun jenisnya fast track…

    • lemot apa nya ne ?? akselerasi atau top speed ?? kalau top speed boleh lah ninin 250 lbh tinggi (secara 2 silinder, HP lbh gede) tapi kalau soal akselerasi di dlm kota…msh lbh bagus cbr 250 la

      • btul kalo memang motor semakin banyak silinder itu lebih ganas drpda yg silindernya dikit atau motor yg mengutamakan tops speed dibanding torsi .. tentu ducati gp, dodge tomahawk atau hayabusa udh merajai setiap racing baik di motogp or wsbk. itu motor kalo udh keluar HPnya ga muntah2 lagi tenaganya kek ninja250 tapi meledak2..

        faktor handling dan manuver ttp jadi faktor utama balapan selain skill ridernya

  14. Haha apapun yg terjadi tetep kawasaki motorku….biar pun ndlosor nyunsep nungging tetep kawasaki dah. …Nggk bisa kelain hati….

  15. HONDA nyerah gan. gak ngelawan CBR ma N250 klo diadu dengan berat kendaraan yg sama. Drag bike liar CBR sampe saat ini belum berani taruhan ama ninja 250 dikelas 400 mtr

    • balap liar ya mainnya?

      baru tau aja nih kalo akselrasi cbr250 kalah sm ninja250.. apalagi 400mtr itu masih wilayah power torque cbr250. coba naik cbr dulu lalu cari review2 diluar.. udh jelas2 dibilang reviewan luar dibawah 800m (short track) cbr250 is beast. itu bule2 yg ngetes dijalan yg pastinya diluar negeri itu panjang2 dan aspalnya mulus2…

      kecuali ada reviewan baru dan official race data dari ente baru ane percaya 🙂

    • Jempol buat kamu…..bener banget…itu di kejurnas..emang oprek sana sini…klo standaran aja. .Gue yakin 2 silinder tetep lebih baik…peace gan

      • Tentu 2 cylinder lebih baek laah, kayak GW250 jg hehe…. lebih oke kalo kelas standart, bener2 standart gt baru okeeh…

      • kalo buat balapan ngapain bangga2in motor standar

        motor standar itu yang dibanggain irit bensin, jelaslah ninja kalah

        jadi ninja kalah, baik standar maupun oprek

    • Gw yakin yang ngorek cbrnya bego, kalau pinter dan cerdik sangat mudah ngalahin ninja!! 400meter kecil!!! Situ daerah mana? Mau maen berapa ribuan?

    • balapan alay
      masih musim drag bike

      cuma 400 meter mah dijalanan biasa, kalo situasi mendukung juga udah sering gw asepin itu ninin

      400 meter masih torsi yang maen

    • sori cmn menyimpulkan komen2 diatas:

      akselarasi + manuver + handling

      itu faktor cbr250 menang..

      dan setau gw power weight to rasio memang aturan baku diwsbk/motogp untuk motor2 beda silinder. knp di sini diperdebatkan?

      maaf .. agak keliatan kurang nrima kenyataan kalo jagoannya kalah.

  16. Dalam sejarah racing, Kawasaki tidak pernah menang di kejuaran internasional. Nggak di MotoGP dan SBK. Kawasaki memble kewe dan malu makanya mundur dari ajang balap tersebut. Kembali ke Indo, Ninja 250R tampang sport tapi kalah sama motor touring sekelas CBR 250R single piston dalam race, malu deh…… Kalau Ninja 250 kata Dandi hebat, kenapa Ninja 250/Kawasaki nggak urunan ikut nimbrung di Moto3. Hanya cloning/spesies Honda dan KTM yang ikutan. Juga lihat Ducati yang ditunggangi Rossi dengan power gedhe tapi kalah sama Honda dan Yamaha, artinya power gedhe tidak jaminan menang bro…. Ducati mungkin cocok buat drag aja deh

  17. wkwkw
    ngakak liat coment” fbh
    asal ceplos..

    ngerti teknis nya aj kaga
    intinya kawasaki ampe skrng mang blm serius bgt turun full ladenin CBR
    lah pak de ibnu smbodo cm nyaranin turunin mesin ninja standar dIRS..

    skrng w tnya da yg tau g harga parts yg dpake CBR dsentul kmrn(power comander,bazaz)
    ??
    w yakin yg pnya cbr buat dpake harian ga bakal kuat beli tuh parts bwt bela2in ngasepin ninja..

    buat w IRS sport 250 tuh balapan aneh
    dliat dr regulasinya ja dh ky gt
    hrsna adopsi regulasi WSBK

    mngkin betul CBR menang di tikungan…
    tp pa bisa ngalahin pnjualan sport entry level 250cc paling laku di dunia yg masih dpegang ninja 250??

    • Ngeles kok gak bosen2 tong…………………………………….
      dari dulu sampai sekarang nggak ada sejarahnya motor kawasaki jadi juara.
      Saran saya kawasaki mestinya bikin OMR sendiri saja,jadi siapapun yang menang kawasakilah motornya.Daripada ikut OMR 250 dengan merk lain,hanya membuat jelek motornya.

      • Disinilah teknologi berbicara..
        Yang satu nyetting susah dengan obeng…

        Yang satu lg nyantai sambil maen laptop…

        Hari gini loh…
        Smg ninin pake injeksi jg…

    • Om ga pake di oprek cbr udh kenceng om

      Torsi standar menang cbr
      Akselrasi menang cbr
      Ringan menang cbr

      Mo adu cepet2 dijalan raya ninja250 ya pasti diasepinlah..

      Ente ga percaya? Makanya beli dulu cbr baru nongkrong tuh ma komunitas ninja & cbr250 di bsd.. Atau dimana aja deh.. Mereka sering mereng2 dijalan.. Ga safety dan alay emang tp keliatan banget kalo ninja itu ga bisa gocek selincah cbr.. Hahahaha

    • wah, si arya fbk paling bego yg gw temuin nih…liat aja komennya loyar banget pamer ketololan ngomong asal ngaprak kemana mana cuma biar ninja keliatan bagus…. udah deh, motor sport pa’ul dua silinder kaya gitu mah buat nganter anak sekolah aja… malu banget kalah sama motor harian satu silinder..

    • jiahhh cuma bazzaz sama ganti knalpot fmf mah kecil bos
      udah banyak yang pake

      belum serius gimana?
      otak mu itu yang ga serius, lah kemaren sampe si fadli turun pangkat itu bukan serius?
      malu dipecundangin makanya dia naek ke supersport lagi

      penjualan lebih laku? la iyalah ninja udah keluar duluan pake mesin jadul
      lagian apa hubungannya dengen penjualan?
      sales yeee :mrgreen:

    • udh adopted regulasi wsbk/gp kale itu brohhh

      power weight to rasio alias beban disesuaikan dengan jumlah silinder.. ente koplak juga ya.. minta regulasi sama kek wsbk/gp tp udh diterapkan dari awal2 sejak irs putaran 1. tp kawasaki protes dan di irs 2 serta irs3 minta lagi diturunin bobotnya..

      lagian berat standar cbr250 sama ninin250 msh ttp lebih ringan cbr250.. ga percaya coba aja ke web official honda dan kawasaki..

    • oalah tong tong mo pake rules WSBK? malah nyungsep si ninja bahlul…ducati 1200 vs lainya 1000 cc dengan berat yang sama khan. tu artinya CBR 250 bisa melar jadi 300 cc kalo pake rules WSBK. bisa ngitung kagak sih nih orang…ngitung utang aja bisanya!

  18. tuh yg punya NINJA 250 pda gak terima kalah …eeeh mesin Ninja 250 tuh mesin jadul riset taon 80’an mau ajee ketipu body gede gaya moge tp lemot hahhah cuma brani di RPM atas (sbgian alay cuma suka DRAG lurus”an doang) cocok sama ninja 250…. beda sama cbr 250 yg riset mesinnya type MC riset tahun 2010 itu bner” di atas naungan HRC cuuy…. gak sembarangan riset mesinnya CBR 250 sangat asikkk di bawa gaya cornering miring” ala sirkuit buka gaya alay DRAG yg cuma tau lurusssssssss

  19. tuh yg punya ninja mau aj ktipu body doang gede gaya moge tp lemot bnget di RPM bawah mesin jga jadul punya riset taon 80’an ganti baju doang kalah ya kalah aj… nah CBR 250 tuh gak sembarangan riset mesin taon 2010 seri mesin MC4 bner” di awasin langsung sama HRC …. dari segi teknologi,,rangka. ninja 250 kalah telak … alay” n taunya ngeDRAG doang cuma tau lurussssss … beda sm CBR 250 yg lebih CORNERING STyle

    • kang cbr2 sepekny lebih bengis dri moto3…coba bayangin sndiri motor3 hargany berape..KTM Aja 511’7 juta. apa lagi honda. ..klepny juga udah titanium. ..1 titanium hrgany brapa cuy…ea ni info harga KTM MOTO3 OFF the road….___Menurut rencana, dilansir visordown, Selasa (10/7/2012) manufaktur yang bermarkas di Austria tersebut akan segera menjual motor balap Moto3 untuk umum mulai tahun depan. Harganya kemungkinan akan berada di kisaran angka 35.000 pounds atau sekitar Rp 511,7 jutaan.

  20. @Kawasaki Fanboy

    tenang tenang, nanti seri 4, mbah bakal bikin ramuan yang lebih alami. Terdiri dari telur ayam, rempah rempah, keju, mentega, tomat … jadi deh omelette :mrgreen:

    serius mode on : SBS racing belum bener2 fokus di kelas 250, maklum mbah kan jualanya SBK sama Supersport. tapi mudah mudahan di seri 4 kita bisa lebih serius 😀

  21. coba main di sirkuit lain selain Sentul besar (Binuang,Kenjeran,Sentul kecil dll),apakah Ninja masih bisa melawan CBR? atau sebaliknya..???

  22. telinga gue gak bisa bedain motor cbr 250 klo ganti knalpot suaranya kok sama ma motor bebek, matik. ya gak jadi deh beli motor cbr, pingin yg dua silinder aja lebih stereo suaranya mirip ma monster

  23. std NINJA250 lebih ngejoss, tp bikin CBR lebih kenceng muahaaaall pollll….. power comander, injector,tuning sofware, gak semua orang bisa beli barang oprekan CBR. paling pabrik aja yg main. beda a ninja privater banyak coy… lebih fanatik walau gak di support pabrikan

    • udh dijawab ma wisnoe tuh bro..

      kenapa harus di oprek?
      kecuali mo nyirkuit.
      bisa mati lu gan kenceng2 dijalan raya. buang2 duit aja motor di kencengin mahal2 yg itu capaian 120kpj aja jarang banget..

      cbr standar aslinya udh kenceng.. lbh kenceng dari ninja apalagi dioprek. standar kenceng motor itu akselerasi alias waktu yg terpakai dari percepatan satu titik ke titik lain.

      caranya harus kompare jujur. untung.. gw kebetulan bs bandingin ma cbr250 ade gw n ninin gw sendiri. udh gw tes bro cbr itu cepet banget mencapai ke 60km, 100km, 130km, 150km dan itu ga bisa di kalahin sm ninja standar.. gw tesnya di greencove bsd.. jalanannya panjang2 dan kl udh jam8 malem hari biasa sepi banget.. asli sih ajib emang torsi cbr. akselerasi meledak dibawah menengah dan rata diatas dan nafasnya cbr ternyata panjang juga kalo udh diatas.
      dan itu kalo gw perhatiin power torsinya keknya ga perlu rpm tinggi.. muter gas dikit aja kek mo nyundul2 .. kek 2 tak gitu sih feel gw..gw akui sih cbr galak banget.. jambakan lebih terasa di cbr drpda di ninja.

      funnya jauh banget sih kalo bawa cbr dikota dibanding ninja yg kadang kudu main bodi n tangan akhirnya mau ga mau pegel..

    • ni baru comentator yg smart
      wkwkw
      powercomander brpa y hargana???
      harga 1 CBR x y!!
      wkwk

      intinya dr pihak kawasaki blm da keseriusan
      ladenin CBR di kejurnas

      syg y nico lg sial sm sprti stoner…
      ndlosor pas lg mimpin…
      wkwkw

      • Dasar goblok, fanatik kok berlebihan, nyerocos kaga pake data. Power Commander harganya 3 juta cuy, coba cek di Sportisi (main dealer Power Commander).

        Kalah ya kalah aja, yg sportif dong, kalo malu jagoannya kalah ya di jokul aja, gitu aja kok repot!

      • blm ada keseriusan?

        yg bener gada lu gada keseriusan? awas lho mereka itu profesional. lu bilang2 ga serius pencemaran nama baik tuh..

        kalo ga serius ngapain kudu fadli diturunin di irs1 yg itu cmn buat dipermalukan.. lu kata segoblok itu kawasaki? gw jagoin kawasaki soalnya.. komen lu malah bikin kawsaki keliatan bad image..

        terima aja kekalahan lu..
        itu lebih jantan daripada lu koar2 yg semakin memperlihatkan kebodohan lu..

        race udh fair kok dari sisi regulasi yg udah ga seketat irs seri 1. padahal regulasi seri1 itu adoptable punya wsbk. kalo kawasaki ttp plek2an nerima regulasi seri1 yg itu bener2 plek2an wsbk dijamin kawasaki kalah terus. seri kedua dan ketiga kawasaki dpt keringanan regulasi untuk nurunin bobot. cmn faktor keberuntungan mmg blm ada dipihak kawasaki.
        kalah terhormat lebih baik daripada menang curang.

  24. buat fbh gw ngerti komen2 anda ” ada api ada asap ” kalo bisa ga usah ada asapnya (ramah lingkungan ) buat fbk+fbh hati2 berkomentar ingat firman ALLAH ” Dan janganlah kamu meng olok-olokan orang lain karena bisa jadi yang diolok-olokan lebih baik dari yang meng olok-olokan ” dan ini buktinya ! any quetion ????makasih kang Taufik.

  25. Buat fbh gw ngerti komen2 anda ( ada api ada asap ) tapi kalo bisa gak ada asapnya biar ramah lingkungan
    buat fbk+fby hati2 berkomentar, ingat ada firman Allah yg ngingetin kita ” Dan janganlah kamu meng olok-olok orang lain karena bisa jadi orang yg di olok-olok lebih baik daripada yang meng olok-olokan” Dan itu benar, IRS salah satu buktinya.forgive if i’m wrong. thanks kang Taufik.

    • cbr250 asli gan emg lebih galak dari ninja250

      ane pernah make ninja250 itu motor kesayangan ane bgt gan. tapi crash sama abang ane waktu Bali n akhirnya dilego murah.. pgn pnya motor lg yg cc 250 tp duit buat ambil ninja250 baru ga cukup.. akhirnya iseng ganti selera ke cbr250 non abs.. bisa ganti ke seken ninin cmn ane waktu itu pgn jajal cbr250 dan dptnya baru lg dgn bujet 39jt. toh kalo bosen tinggal jual dan ganti ninin seken

      feel pertama yg plg dirasain bedanya bener kata agan2 diatas.. standar tarikan cbr250 untuk bawah menengah (0-120) enteng banget. cepet naiknya motor ane. untuk ke 130km/jam – 140km/jam jg cepet tp ga secepet bawah menengah (0-120km/jam) yg bisa 4-5detik.. 155km/jam (top speed) butuh waktu 8-9detik dgn kondisi jalan kering, panjang abis itu susah naiknya dr 155km/jam ke 160km/jam. bisa tp lama banget naiknya.
      itu hasil testing bali dijalan raya malem2 disurabaya dkt tol.. panjang lintasan 1km krn diambil patokan 1km sebelum pintu masuk tol.. ane ma kawan ane disamping tolnya itu gan. hasilnya cbr250 yg di adu sama ninja250 kalah kok gan ninja250. karena ninja baru keluar powernya kalo udh digigi 4keatas.. sedangkan cbr udh ngisi digigi 1 n ujung2nya udh jauh didepan. Finishnya beda tipis sekitar 1 motor krn pas mau dapat ma cbr udh keburu abis dulu jalannya.. nikung, ya drop lagi deh ninin kawan.. dan cape lagi ngail powernya kalo ga pinter2 jaga rpm. di cbr ane ga perlu main gas buat jaga rpm. dua2nya motor standar gan.. gada ganti ini itu..

      pandangan ane ke cbr250 berubah sejak saat itu. padahal dari suara jijik banget gan dengernya. wlpn cbr250 ttp ada suara siulan dari tangki ttp aja ada yg ilang. kalo ninjakan ada suara siulan dari tangki + siulan dari mesin. apalagi kalo tangki kosong.. makin enak dengernya.. hahah

      tp percuma kalo rindu suara merdu kalo maintenance ribet. ninin ane tahun 99 udh pernah servis besar dan costnya ampun dijeh.. di honda tinggal dateng 15 menit kemudian kelar. dan perbandingan sparepart harga ninin ma cbr ternyata jauuuhh banget yah. cbr250 murah meriah.. apalagi fairing dan fast moving. kalo yg abs mahal dikampas aja..

      ane jgn dibilang fbh.. ane cmn puas ngeliat performa cbr250 yg worthy banget untuk keperluan wara wiri dalam kota gan.. ninin serasa boros banget dan tenaganya mubazir jarang kepake buat selap selip dikota.. itu subjektif ane based on my honest experienced 🙂

  26. koq pada ngeributin regulasi sih,,,,?
    Selama ini regulasinya sdh mengakomodir regulasi di supersport/wsbk, terutama regulasi yang lama.

    sebelum irs seri 3 ada perubahan regulasi sesuai tuntutan geng ijo kawasaki. Malah kalo regulasi terbaru justru menguntungkan ninja 250. Dengan rombak sedikit sdh memenuhi bobot minimum.

    Tp cbr 250 untuk mencapai bobot minimum perlu banyak ganti part dengan yg lbh ringan.
    Yang di pake team art-pun saat ini masih lbh berat sekitar 7 kg dari bobot minimum regulasi, sementara ninja sudah mentok pada bobot minimum.

    Jadi sebenarnya potensi cbr masih sangat besar untuk menjungkalkan ninja,
    Ndak perlu muluk2 banyak ganti part lah, cukup ECM ganti yng non limiter, ganti filter, ganti knalpot racing. Toh sama juga sama seperti ninja 250 yg juga ganti & setting sana sini, termasuk karburator, filter, cdi non limiter & knalpot racing.

    Trus biayanya mahal…? Yg pasti jauh lbh murah dari pada biaya untuk membuat motor bebek kompetitif di balah nasional (IP, MP maupun omr)

    Trus kalo dipermasalahkan lagi regulasi yg diindonesia, kenapa juga tahun ini dominasi kawasaki ninja 250 juga kalah di balapan internasional kelas 250 cc, antara lain di all japan 250 cc…..
    padahal taon2 kmr geng ijo penguasanya di balapan tsb…..

    kalo mengacu regulasi wsbk, bobot sama tp cbr boleh bore up sampai 300cc (120% dari ninja 250 cc), tambah terkentut-kentut ninja ngejar cbr….wkkkkk….

    Pizzz bos, its jut my opinion by fact.

    Ente boleh beda pendapat, tp tolong saling menghargai dunk…

  27. Ada yang ingat ngak bloger alay bilang lawan Ninja cuma moriwaki bukan CBR

    trus dia bilang begini di artikel yang lain tentang CBR tentang cara promote.

    Jangan digembar-gemborkan ‘adu balapan’ di circuit… yaaa pasti bonyok laaagh …!!! Message nya adalah walaupun kalah di jumlah cylinder dan atau power… namun bisa ditutupi dengan program / paket komunitas sebagai nilai tambah ….!!!

    Menurut saya Bloger ini terlalu memperlihatkan kebodohannya

    • Wa saya ingat tu bro..bloger yg memandang sebelah mata mesin 1 silinder..yg 2 silinder di anggap paling superior di jalanan maupun di sirkuit..padahal motor pertama dia dlu juga 1 silinder..hehehehe..ninja boncenger bisa libas cbr tanpa boncenger..ninja di lawan..hehehehe

    • di blog sebelah ga ada yg nulis tentang kemenangan telak cbr,n kayknya pas liat lgsg ga liat nico mimpin jalanya balapan apalagi ndlosor di lap2 akir,cuma tau deny yg mimpin ma wawan sayang wawan out n masuk papan tengah fight ma satria n ivan atmaja,ivan sebgi pemakai kawak finish no 4,

      Taufik
      artikel saya apa adanya berdasarkan testimoni nico sendiri yang memang sedang berada di posisi dua saat sebelum jatuh . . . mengenai posisi persisnya nya sendiri hampir jarang yang liat karena itu terletak di S kecil . . .jarang yg nonton disini . . . mayoritas taunya adalah posisi saat di straight dan atau di S besar karena disana banyak orang yg melihat 😀

  28. yah bingung gua …CBR sudah jelas-jelas menang masih disangkal juga …sekali menang ya menang that’s fact …kalau fans boy Kawak memang kurang terima yah paling tidak bantu doa aja karena apapun koment kalian nggak akan membantu TEAM KAWAK memenangi juara gitu aja …sambil nunggu kejuaraan yg lainnya

  29. kok kalah lagi sih ninja250 padahal udah spek kejurnas yg pasti jauh diatas standar…

    2 silinder ninja kan pasti rajanya di trek lurus.. sentul trek lurusnya banyak dan panjang2…

    nurunin dewa road race hendriansah udah.. dewa road race ninja250 kek nico juga udah.. kenapa masih kalah??

    why kawasaki?? serius dikit dong bikin malu 2 silinder aja nih.. dijalan juga kadang ga kuat nguber cbr250 .. tarikan awalnya payah pdhl gw udh main sproket dan ganti knalpot racing.. tuning juga di ultraspeed.. tp ttp aja kalah ma cbr250 standar..

    gw ga mau nutupin kenyataan krn kalo di kasih point baik terus pasti gada perubahan dari kawasaki. harus dikasih tau point2 yg kurang biar kawasaki bisa lebih baik lagi..

    gw yakin rider kawasaki lain pasti mengalami apa yg rasain cmn malu mengakuinya.. cmon guys mengakui itu ga jelek kok demi perbaikan kualitas kawasaki kedepannya..

    go kawasaki.. im in love so much with ninja..

    • ko ku yg punya cbr250 1. n ninja250 ga sesuae pa yg di omongin elo..yg bener atuh kamu…beli dua2ny baru komen d sini.oke bro

      • lho emang kenyataannya begitu kok le..
        punya gw ninja tarikan bawahnya mana pernah bisa nandingin tarikan awal cbr250

        lu kata ultraspeed toko sparepart racing mainan? di dyno memang naik powernya tp realnya blm tentu..

        gw sih ngomong jujur ya ga mo ditutup2in biar ini bisa KEBACA sama KAWASAKI kalo ninja250 payah tarikan bawah menengah..
        padahal jualannya di indonesia yg karakter jalan disetiap daerah rata2 ga selebar dan sepanjang luar negeri!
        mubazir punya tenaga besar jarang kepake

  30. Ninja kalo kalah bilangnya dr dlu blm serius melulu..regulasi berat sebelah..cbr part racingnya super mahal..dananya banyak.. kalo cbr kalah bilang 1 silinder lawan 2 silinder pasti kalah..ninja top speednya paling bengis di lintasan sentul yg bnyk trek lurus..hehehe

  31. podium 1, 2, 3 di kuasai cbr250 semua..

    ini sih namanya gila.. kok makin gada perlawanan sama sekali dari kawasaki..

    yg makin bonyok kok malah kawasaki ninja250 ya? 2 silinder itu cui.. suaranya paling gahar, paling moge style tpi kok makin terpuruk???

  32. @all

    Sebenernya yang ngga terima Ninja kalah bukan fans kawasaki, tapi FBY koplak, FBY Official Blogger (blogger sebelah), dan FBY komengtator (Jaos dan kawan-kawan).

    Rider Ninja-nya sendiri mah anteng-anteng aja. Ga percaya? Coba maen ke komunitas2 Ninja250, coba tanya apa pendapat mereka.

  33. HªhªhªhªHªhª =)) º°˚˚°º

    2 silinder kalah mulu sama 1 silinder..
    cbr250 kenceng emang sih .. udah ngerasain soalnya
    tarikan bawah menengah galak banget
    cocok banget buat dipake di kota .. trs irit buat kelas 250 O_o

    tp salut sama honda
    udah 3S nya paling luas..
    komunitas sangat diperhatikan..
    harga jual hampir semua lini stabil..

    pengalaman ga bohong emang

  34. kalah menang biasa…
    jd fbh jgn trlalu bangga
    pa lg miguelin tuh…
    (pake daster ja)

    soal keseriusan
    ane dpt info dr slah 1 crew kawasaki racing team
    pak de ibnu sambodo cm mnurunkan mesin standar ninja+muffler nassert beet dkejurnas 250
    joki bagusna ja dtarik smua ke supersport
    (bisa dliat kn serius pa g?)

    sdngkn ART nurunin CBR yg spekna lbih bengis dr asia dream cup
    nyalain.motor dh pake mobile starter

    byangin ja klo dliat CRT vs Pabrikan tuh
    jd wajarlah ART menang

    cb klo ninja di full suport sprt ky ART y lain crta..

    klo mnrt w c..
    bkal ad kejutan ni pa lg kawak scra global bkal merevisi ninja 250 karbu ke injeksi+mayor change sprti ke Ninja ZX-6R

    tp ko ninja 250 masih paling laku y di amerika&sbagian eropa ampe saat ni wlpn powerna smooth dbawah galak diatas??
    tanya knpa?
    mngkn da yg tau selera org barat sprti pa soal motorsport

  35. mau cbr yg menang kek tetep aja modelnya cacad hahahaha…..
    di circuit mah mtr udah pada ga standar jd tergantung riset para mekaniknya lain hal kalo dijalan raya yg psti n250 still the best dan

    • The Best Gmana?

      Suara Iya …Menang Ninin
      Body Iya ….Lebih Besar Ninin
      Konsumsi BBM Iya … Tetep Ninin Juara Minumnya

      Tenaga, Jalan Raya ??..Lain cerita

      Akselerasi dari 0-150 Km, Cbr yang megang, secara power torsi disini yang menentukan, CBR Sampe duluan
      Percaya??

      Diatas 150 Km, iya Baru CBR angkat topi buat Ninin

      klo liat kondisi Jalan Perkotaan yang lebih sering Stop N Go
      Seberapa sering emang besuuutt motor diatas 150?,

      seberapa banyak jalan lurus ( + Mulus ) dijalan raya klo bukan ujung2nya ada belokan ato lampu merah ??

      Klo Masalah Handling and riding position gak usah di Compare kali ya

      overall, setelah ane test kedua kendaraan ini, pendapat ane cbr dengan powert torque nya lebih baik dan cocok dipake buat kendaraan Harian

      Klo Bahas Balap IRS ini
      Besar hati dan sportivitas keliatan koq dari komentar yang ada ..

  36. gw beli cbr250 krn kepincut dgn artikel lalu yg cbr menang di irs 1 …

    apa yg diomongin diatas bener2 pas gambarannya dgn pengalaman pribadi naik cbr250. terutama soal kmudahan handling, tarikan bawah yg sangat responsif wlpn agak liar sih mnrt gw (apa krn badan gw trmsk ringan ya? 160cm/40kg).. dan emg enak dipake selap selip di jalanan yg macet.. cmn susah pas berenti (nasib badan gw pendek jadi kudu jinjit)
    hehehe

    puas sangat dgn performa cbr250 .. mantablah

  37. gw juga punya dua duanya CBR 250 & NINJA 250 JAUUUHHH …enakan cbr 250 dipakenya seimbang bnget buat nukung” gw emang suka bnget cornering. ninja 250 menang trek lurus doang powernya gede tp torsinya kecil rangka jga ringkih pretelin aj fairingnya rangkanya kecil bnget kya motor bebek…cbr 250 rangka tuh biarpun tubular tp ngebentuk melingkup kya twinspar gak ada bedanya malah sama twinspar kokoh riset n teknologi mesinnya jga thn 2007 nah NINja250 itu riset & teknologinya riset taun 80′an cuma ganti baju ajeee ….ap lg di IRS gni pabrikannya udh turun HRC tinggal oprek dkit CBR250 itu motor kencenk risetnya gak sembarangan

  38. dulu ninja memang betul jadi yg terkencang
    tapi itu dulu sblm cbr250 keluar

    mo naikin speed cbr jg gampang.. paling enak lagi..
    tinggal beli Ecu nambahnya signifikan. tes aja di dyno bisa naik 8hp.. apalagi ketambahan knalpot aftermarket slip on (1hp) ataupun full system (3hp)
    sdh bnyk komunitas cbr250 yg rata2 motornya 26-28hp dgn modal ecu aftermarket. u/ pemakaian sehari2 lbh dari cukup..
    kalo mw lbh murah piggyback aja cmn naiknya plg mentok 4hp.. inget lho cbr250 itu gila torsi gede.. pikirin aja kalo torsi dari lahir udh gede dibanding dr lahir gede ditop speed.. cepet mana ngail tenaganya dan lbh kepake mana buat di perkotaan?

  39. kemaren wa liat cbr250 vs ninja250 kebut2an di greencove bsd.. entah cbrnya yg galak apa ringan gitu pas dikebut, soalnya kesannya tuh motor ban depannya loncat2 kek anjing gila lagi nyundul gitulah

    trs baru tau jg gw kalo cbr dikebut suaranya bisa mendesing kek ditanem suling diknalpotnya, knalpot cbr standar tp ninja udh pake yoshimura.. bulet sih suaranya cmn mata gw ngeliat kalah ma liarnya cbr..

    beneran ya berati ninja menang disuara aja.. kliatan banget kek keberatan bodi dan tenaganya boyo.. baru bisa nyamain posisi pas udh mo finish..

    apa krn ninja ganti ban? soalnya pas dideketin depan ukuran 110 belakangnya 160

  40. huaa dari pada loe rame smua lihat ini dan di ingat dengan baik2 ya,#baru menang sekali aja kok bangga

    • cbr menang 2x
      irs seri pertama dgn selisih 19detik
      irs ketiga dgn selisih 6detik
      irs kedua seharusnya menang tp krn rider utama ndlosor ya ga jadi. tp untung rider kedua dr art yg start dari posisi 8 bisa ada di podium 2

      itu video bnyk keanehan.. lihat di
      http://iwanbanaran.com/2011/10/17/drag-race-cbr250r-vs-ninja250r-jarak-koq-jauh-benar-ya/
      baik analisa iwb maupun komentar

      kemudian liat komentar di yutub dr video yg sama tp beberapa versi..

      itu video dibikin kawasaki.. ya jelas ninja harus menang..

      • tapi sudah jelas walaupun jungkir balik tetep cbr jelas dibabat,sekarang pikir aja emang part racing cbr yg di pakek balepan di kejurnas mau di beli sama para pengguna cbr,gag mungkin kan,

        sekarang gini aja emang kalo misal nya di motor gp bsa pakek 1 silinder apa gag krg dari 4 ya bisa menang dimana* ya harus nya disamakan,

        spesifikasi aja sudah beda,
        kalo mau adil tu honda buat motor 2 silinder,
        sudah beda kelas menurut gua,

        ninja yang peraturannya diperketat sementara bore up untuk cbr nya sudah gila”an ya gak ccok,

  41. Gw mau kasih thu ja yg banyak brader gak tahu dari kejurnas 250cc. Peraturan kejurnas 250 memberatkan Ninja 250 yang harus ditambahkan beban besi seberat 10 kg !! Alasannya karena ninja 250 menggunakan 2 silinder. Itu masih ditambah lagi tidak boleh menggunakan velg racing after market selain bawaan standarnya ! Dari fakta itu pengguna CBR 250 jangan juga kepedean nantang Ninja 250 dijalanan, baik sama2 standar atau sama2 tune up,, karena peraturan yang memihak CBR 250 itu hanya ada disentul.

    ps: dua mtor ni gak cocok dijalan kota yg macet n penuh lampu merah ! percaya deh, moped matic juaranya. Jadi kalo hanya wat sesekali turing keluar kota, Ninja 250 dengan top speed lebih tepat.

    • hahaha bner brader tapi klo kerja emg enak matic tapi klo buat malem mggu ya lebih cakep bawa ninin,

      hehehe,

      tapi aneh nya di kota saya ketua klub C*R yang katanya bangga bisa mengalahkan ninja msa bawaannya ninja apa gag lucu ya
      #disini saya ngak mengada* karna beneran ada,

    • mas bro.. tau darimana ninja harus tambah beban 10kg?

      kejurnas IRS regulasinya itu :

      IRS seri 1
      1. 1 Silinder berat minimum = 137kg (standar cbr 160kg)
      2. 2 Silinder berat minimum = 162 kg (standar ninja250 169)

      Revisi 1
      1. 1 Silinder berat minimum = 135kg
      2. 2 silinder berat minimum = 157kg

      Revisi 2
      1. 1 Silinder berat minimum = 132kg
      2. 2 Silinder berat minimum = 155kg

      Revisi 3
      1. 1 Silinder berat minimum = 127kg
      2. 2 Silinder berat minimum = 148kg

      Total CBR turun 10kg
      Total Ninja turun 14kg

      Sedangkan tidak boleh pake velg racing itu emang aturan kejurnas motor teknis itu harus standar, CBR juga ga boleh pake velg racing.
      kalo boleh pake velg racing, mesin ninja sampe bore up 300cc, berat gada batasan itu hanya terjadi di OMR ninja bukan di kejurnas.

      Regulasi kejurnas IRS mengadaptasi aturan FIM internasional karena IRS sudah termasuk balapan bertaraf internasional. Setingkat dengan ALL JAPAN CUP.. Semua pembalap dari mancanegara yang sudah punya lisensi balap FIM diperbolehkan ikut kejurnas IRS terutama yg supersport 600cc.

      YAng bikin regulasi IRS itu dipantau sama FIM.. kalo sembrono dicabut lisensi FIM dari Indonesia..

    • nah satu lagi bodoh, ngomong turing keluar kota top speed.
      keliatan gk punya pengalaman turing luar kota

      sekarang liat deh ninja yang turing2, apa gas pol2an sampe kecepatan 160kpj?

      kalo kecepatan cuma 100-120an, semua sama, cbr, ninja

      lagian justru ninja gk seenak cbr buat turing, pegel

  42. Salah Satu Poin Kejurnas 250 Tahun 2012:

    Berat minimum kendaraan dengan BBM, oli, dan isi radiator (minus pembalap):

    1 cylinder 137 kg
    2 cylinder 162 kg (selisih 25 kg)

    lebih tidak apa, kalau kurang harus diberi beban tambahan.

    Tengok rata-rata peserta kawasaki ninja 250 dari tahun lalu bobot motornya adalah 150 kilo. Jadi semua tim ninja 250 harus mengatrol bobot lagi 10 kiloan utk mcapai 162kg.

    Kalau dilihat gap 25 kilogram ! yang ditentukan jelas sangat menguntungkan honda. itu sama saja harus bawa tabung gas 20kg ditambah lagi tabung kecil 10kg.

    Coba lihat SPESIFIKASI STANDAR pabrikan:

    Berat Kosong – CBR 250 STD – 161 kg (sumber honda motor.co.id)
    Berat Kosong – Ninja 250R CARB – 152 kg (sumber kawasaki.com)

    Kalau lihat spek bobot standar diatas, dengan perbedaan 1 silinder vs 2 silinder, mana yang lebih masuk akal untuk pacu dijalan raya ?

    beberapa artikel yang membahas kesenjangan soal bobot kejurnas:

    http://triatmono.wordpress.com/2012/05/14/seminggu-lageee-bagaimana-nasib-race-kejurnas-250cc/

    http://otosport.otomotifnet.com/read/2012/04/26/330216/59/18/Regulasi-Perbedaan-Bobot-Kejurnas-250-Harus-Direvisi

    • Bacanya jangan di korupsi dong, baca yg jelas bro, di eja pelan2 saja dan fokus bro…… “BERAT KOSONG”..

      Kalo gw tulis “berat isi” ninja 169kg, gak apple to apple dong dgn cbr yg ditulis “berat kosong”.

      Diwebsite kawak amerika dan indonesia, ditulis itu CURB WEIGHT, atau BERAT TOTAL/ISI (oli, coolant, full fuel tank, oli rem, dll).

      Sementara “Berat ISI” cbr jg diatas 160an kg.

      Untuk ninja bisa tengok lebih jelas disini:

      http://www.kawasaki.com.my/productpage.php?do=product_detail&pro_id=102&year=2008

      Bgicuu ea… ;D

  43. gw sih kalo nyari kendaraan lbh suka torsi drpda top speed.

    di mobil kalo torsi gede enak.. lebih lincah dan ga ngeden dibawah

    di motor jg malah lebih enak. torsi besar bikin motor gampang akselerasi. biasanya kendaraan gede torsi karakterknya tenaga merata atas bawah..selalu ngisi dari rpm bawah sampe atas..

  44. @syukri

    wkwkkwk..
    ketauan ente memandang sebelah mata kecbr ya..
    coba main2 kekaskus bro di forum cbr
    trs banyakin pergaulan sering kumpul sm pengendara cbr..
    ninin udh harga mati ga bisa ngelawan torsi cbr
    tp cbr blm tentu harga mati top speednya bisa kalah dari ninja.
    sama aja.. emangnya seberapa bnyk pengguna ninja yg bernyali gede mo besut motor diatas 150km/jam?
    lagian naikin power cbr udh murah
    kombinasi piggyback thailand (lupa namanya) yg 2jutaan ma abramo exhaust yg lokal udh naik tuh power top speed cbr ke 27hp
    spare part buat boosting power cbr udh bnyk kok yg murah meriah muntah ga kek setaun lalu. dibanding ninja waktu awal launching pengembangan sparepart racing cbr trmsuk cepet. udh mo 2thn tp power cbr udh bisa dikail antara 27hp (spek racing harian) sampe 37hp (spek ART)

    wlpn blm pnya cbr250 ane skrg lagi riset spek2 racing harian dgn nongkrong di kaskus smbil ngumpulin duit bwt ambil cbr ..
    ƗƗɐ (ˆˆړ) ƗƗɐ (ˆˆړ) ƗƗɐ (ˆˆړ) ƗƗɐ

    • hahaha bener apa kata ente aja,yang penting bangga aja dengan apa yang kita punya,

      #ngasih tau ke yg lain gag usah terlalu rasis sama ninja atau sama cbr tho ya memiliki kemampuan nya beda untuk masing* motor

    • @Tupaz,, lihat dong komen awal gw,, gw tulis berat utk SPEK BALAPAN sentul dan berat SPESIFIKASI STANDAR terpisah. itu biar adil.

      Kalo utk balapan sentul ninja dirugikan 25kg berat isi spek balap.

      Kalo utk spek standar pabrik, ninja lebih ringan 9kg berat kosong.

      smentara kalo utk berat isi:

      berat isi ninja 250= 169kg
      berat isi cbr 250= 162kg

      Spek standar berat isi, cbr lebih ringan 7kg, tapi ingat, tampungan tanki bensin ninja lebih besar 5kg dari cbr.

      kapasitas tanki bensin ninja 250 = 18 liter/ 18kg
      kapasitas tanki bensin cbr 250 = 13 liter/ 13kg

      Kalo mau ngetrek dijalan gak mungkin ngisi bensin isi full tank… utk 12 lap sentul sj paling cm ngisi 3 liter utk ninja/cbr…. he

      • berat cbr non abs160kg dan abs 165kg tanpa pengemudi.. kalo lepas knalpot lbh ringan lagi krn berat knalpot standar 7kg. kalo pake knalpot after market yg bagus sktr 3kg. jd beratnya yg non abs sktr 156kgan. itu angka 162kg dr mana? kalo ga percaya main ke ultraspeed ciledug trs tanyain cbr2 yg udh ditest dyno..

        nongkrong disitu jg kl gw ngobrol yg make ninja kl ditanya pd ngaku kalo dna ninja emang udah obesitas .. ditambah putaran bawahnya yg loyo krn krakter 2silinder.. ga se galak cbr.. lagian kalo mo dibesarin ban depan ke 110 dan ban belakangnya yg asli 130 ke 140, 150, 160 malah tambah berat tarikannya.. pd ngakalin main sproket, seting borosin karburator, tmbh knalpot aftermarket..

        pd males katanya kl ninjanya msh standar. selain bodi keliatan ga proposional krn kaki2 kecil, tanpa di pasangin knalpot pendek buat naikin torsi ninja bakalan terasa berat banget diajak macet2an apalagi jam pergi dan pulang kerja.. tp resiko ganti knalpot, ganti sproket dan ban digedein = boros banget. yg aslinya konsumsi bbm 1:20 bisa jadi 1:15. bandingin sama cbr yg konsumsi standar 1:30 dan yg udh ditune up racing harian 1:27. itu yg gw kasih bukan krn menangin cbr tp emang udh data lapangan alias fakta
        akhirnya gw sih ngeliatnya mereka yg pnya ninja jd serba salah gitu..

      • haha lucu ya masa lebih ringan mesin standar ninja dari pada cbr,
        padahal kasarannya 2 mesin ninja ntu bilang obesitaslah berat lah,
        tapi kok beda jauh bget beratnya sma mesin satu –” ,,

      • dibuku manual cbr 250 non abs tertulis 357lbs/162kg,,

        kalo cm 250 cc di sirkuit beneran topspeed lbih penting,, klo djalan kota akselerasi lbh penting,, tp gw bilang kan prcuma mau bawa 250cc ninja/cbr dtengah kota penuh macet,, lbih baik utk turing dn ngail top speed,, (bukan utk balap jg)

        yg jelas kalo cbr mmg lbih kencang dari pabrikny,, sama2 standar adu sj power to weight nya ninja:
        31.4 hp/169 kg = 0,185 hp/kg
        cbr: 26 hp/162kg = 0,160 hp/kg.
        masih besar ninja, apalg klw dgn cbr abs lbh beda lg bedanya.

        dn disentul, brani kah cbr mlawan ninja, tanpa aturan yg mngharuskan ninja lebih berat 15 kg ??

        @syukri,, cbr standar punya knalpot gambot, behel di ekor, dan velg lebih tebal dn berat dri ninja,,

      • asli konsumsi bbm n250 bisa 1:20? heheheheh……………..saya koq selalu di kisaran 1:26-27….gak pake irit bintang kecil

  45. wah seru bgt ya liat comment2 diatas, kalo menurut ane sih yg namanya balapan kan perlu duit tuh, apa mungkin mereka ga serius?
    dalam fact kan bs liat siapa yg menang, dan yg jd point terakhir kita sebagai fans harus dewasa menyikapi fakta yg ada, jadi jgn berkoar2 dulu kan nanti malu sendiri sm kenyataan yg ada (hasil race) 😀
    tambahan saja, untuk regulasi seharusnya untuk balap taraf internasional harusnya ya ga main2 toh? dalam artian berat sebelah dll hehehe

    saya netral loh :p

  46. bener All new ninja 250r lebih dasyat lg powernya 32hp standar, padahal smua sdh pake injeksi utk kluaran 2013,, dan velg lebih ringan lg,,

  47. beli motor untuk balap atau untuk gaya2n atau untuk apa dulu? hehehh.semua ada kelebihan dan kekurangan wkwkwkwkwkwkwk,,,kalau aq sich…beli rumah dulu ajalah,,gak mikir motor dl xixixixiixxi

  48. dari dulu saya SUDAH SANGAT MENERIMA kemenangan si cb250 di IRS……….karena saya sgt memahami kondisi2 yg mengkondisikan untuk memenangkannya. Toh kan gak guna jg………..upps heheheheh hahahahah

    any questions?

  49. numpang,

    kasian buat si kawak………..cup cup cup….rasain tuuh…untung cuma di IRS.
    dan……….2 jempol ke bawah buat si honprreett……..boohooo..

    hahahahah

  50. yg pasti balap kejurnas kelas 250 di sentul besar penuh kecurangan
    liat saja tiap kali motor masuk finis tidak pernah sekalipun CBR diperiksa sampai buka cylinder HEAD, coba aja selesai balap buka cylinder HEAD CBR pasti diskualifikasi kalau CBR diskualifikasi
    kalau CBR kena diskualifikasi satu persatu CBR pasti mundur dari balapan dan ujung ujungnya perserta tinggal Kawasaki dan pasti mengancam kelangsungan balap itu sendiri
    Toh kita tdk pernah tahu apa daleman dari mesin itu sendiri
    peraturan MotoGP sj bisa di acak acak oleh Honda (masuknya Marc Marques langsung ke Tim pabrikan)
    apalagi cuma balap kejurnas gini keciiiiiillllll
    secara spesifikasi jelas Ninja lebih unggul dari CBR untuk sirkuit besar macam Sentul besar lain soal jika sirkuit kecil macam sentul kecil (sirkuit gokart) jelas CBR lebih unggul

  51. Hhaha,wajar cbr menang selain udah diuntungkan regulasi yg memihak mereka,duitnya gk terbatas lg,lagi pula bisa Abis brp duit tuh korek power cbr bisa sampe harga motor 600 cc kali,lagi pula mau cbr menang di Irs juga gk masalah,wong kenyataannya aja kalu dijalan cbr tuh gk ada apa-apanya,

  52. …..sampai seri terakhir pun honda cbr masih menang… kok masih pada ngeyel… menang ya menang, yang kalah mengucapkan selamat, yang menang jangan sombong… di tunggu tahun 2013 ini, injeksi lawan injeksi….

  53. regulasi ngak salah ….yng salah yng ngak bisa menang..apa geng ijo ngak bisa baca regulasi sebelum balap !!!!!!…dlam balap biasa kalah menng , dan yg kalah harus ngejar yg menng …..

  54. Hi! I know this is kind of off topic but I was wondering which
    blog platform are you using for this website?
    I’m getting fed up of WordPress because I’ve had issues with hackers and I’m
    looking at alternatives for another platform. I would be fantastic if you could point me in the direction of a good platform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here