jump to navigation

New Chevrolet Spin . . . IMHO, Mirip Mirip Ertiga Ya ? March 2, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Roda 4 , trackback

ChevySpin#2

Bro Sekalian, General Motor selaku APM dari Chevrolet Spin sunguh melakukan sebuah stratey yang sedikit out of The Box dan sedikit agak beda dengan  strategy MPV lain . . . Mirip seperti strategy yang digunakan KMI pada Z250 Sneak Preview sudah, penetapan Varian sudah, penetapan harga sudah, ditest media sudah, brosur brosur sudah ditebar di dealer, akan tetapi Launching baru akan dilakukan April nanti dan proses penjualan baru masuk ke tahap pembukaan keran Inden.

ChevySpin#1

Tapi Ya itulah Strategy, beda korporat, beda pula pendekatannya . . . namun beberapa Spin versi Ujicoba sudah terlihat dengan tanpa malu malu lagi menunjukan identitas disi berupa emblem, nama dan lain lain di berbegai ruas jalan seperti foto Bro Arief yang masuk ke tmcblog ini. Dalam Foto Terlihat Spin Putih dengan lat Nopol Putih STCK melaju di sebuah  . . . report ini sudah bukan lagi report spyshot, akan tetapi report bagaimana sih sebenarnya Impresi pertama melihat Chevy Spin ini?

ChevySpin#3

Tanggal 28 Februari lalu, Menurut Bro Arief, Beliau menjaga jarak mengikuti Chevy Spin ini sekitar 4-3 Kilometer di Ruas jalan tol dan menurut speedonya dia sempat mencatat bahwa Spin sempat mencatat speed 140 km/jam, dan kebetulan saat berjejeran diketahui bahwa drivernya . . . Cewek euuy :)  . . . kebetulan Spin ini sempat berjejeran dengan AvanZa-Xenia dan juga Ertiga, menurut Bro Arief keluesan garis desain Chevy Spin mendekati Ertiga . . . widiii . . . take a look a little closer deh dari snap shot videonya . . .

btw, menurut data yg tmcblog dapat dari kompas, General Motors (GM) Indonesia mengumumkan harga 7 varian Chevrolet Spin, yaitu 1.2 LS manual Rp 139,7 juta, 1.2 LT manual 153,7 juta, 1.5 LT manual 160,7 juta, 1.5 LTZ manual 167,7 juta. Satu-satunya versi trasmisi otomatik, 1.5 LTZ dibanderol Rp 178,7 juta. Spin diesel lebih mahal lagi,1.3 LT manual  Rp 179,7 juta, dan 1.3  LTZ manual rp 189,7 Juta . . . 1300 cc diesel ini yang juga strategy out of the box . . .Chevrolet berusaha membuat Diferensiasi dengan Pabrikan lain dan bahkan mencoba membuat sebuah samudra baru segmen MPV ‘entry level’ Diesel . ..  hmmm persaingan MPV Entry level yang memang seksi akan semakin seksi saja. gimana menurut mas bro sekalian, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. budizaky - March 2, 2013

بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
absen dl baru baca
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

2. frkun - March 2, 2013

mwahaha, iya tuh :D tapi bagusan r3 menurutku :D

http://frkun.wordpress.com/

3. bark - March 2, 2013

Iya mirip.. strategi kah?

4. Fitready - March 2, 2013

masih sepi …

5. Fitready - March 2, 2013

enak diesel tuh, di spbu rebutan antriannya ma truk sama bus :D

6. Iwane - March 2, 2013

Ok jg nih

7. rusmanjay - March 2, 2013

basisnya sama

8. osonAE - March 2, 2013

tambah macet

9. rusmanjay - March 2, 2013

1 lagi mitsubishi apa ya yang katanya basisnya sama dengan ertiga

10. Muhammad Aulia - March 2, 2013
11. Muhammad Aulia - March 2, 2013
12. Muhammad Aulia - March 2, 2013
13. hafiedh - March 2, 2013

ahh iyaa beneran mirip banget

14. h4ry - March 2, 2013

bangk opik tolong donk dikasih komparasi dari ketiga MPV, Avanza-Xenia, Ertiga, Chevi Spin dari sisi mesin, penggerak roda, dan mungkin harga jual kembalinya nanti.

15. mocin rasa jerman - March 2, 2013

wak haji spin kan memang dah dilauncing 2 minggu yg lalu dan sponsor di tv jg n0ng0l terus.
menurut ane chevi spin bukan mirip suzuki ertiga tp sangat mirip nissan livina/grand livina. Coba sampean komparasikan antara livina ama spin lak podho plek.

16. ari - March 2, 2013
17. nubi - March 2, 2013

Laris ga ya?

18. marimaninfo - March 2, 2013
19. marimaninfo - March 2, 2013
20. Bayu junior collin - March 2, 2013

Mantabb kang haji..knh ada detail gmbarny d masing2 tipe ga nih buat rekmndasi….cz klo cari d mbah google gmbar tiap tiipeny g ktmu…ktany.yg pling bawah vleg ny tipe kaleng y gan…

21. banzai - March 2, 2013

mesin diesel untuk chevy spin disuplai oleh fiat. mesin yg sama dipakai juga untuk ertiga diesel di india. diesel buatan fiat dikenal super irit.

22. Bayu junior collin - March 2, 2013

Bukn mitsubshi om yg basisny sama ama suzuki er3 tpi mazda

23. overlap - March 2, 2013

sama2 amrik, bisa ‘parkir sendiri’ ga spt ford?

24. cahbatangrider - March 2, 2013

Bagus

25. andre - March 2, 2013

ini blog apa sih…??
tentang motor atau mobil…??
jangan dicampur2 gini donk…!!

26. ala - March 2, 2013

Siapa bilang buatan amrik? chevi di indo mah ambil dr daewoo korea

27. jaelan.. - March 2, 2013

sejuta unit R 4….akan mudah tercapai dlm 10bln.
well…time….tell…laaaaghhh…xixi.

28. Taufik - March 2, 2013

belakangnya doang mas bro yang mirip . . . sedangkan bagian depannya . .. Ertiga banget banget suzuki abis . . .sedangkan Spin banget banget garang gril nya kayak style khas Chevy

29. imam - March 2, 2013

belakangnya, tepatnya pintu bagasi belakang mirip livina mas bro, d tunggu yg diesel entry level, booming keknya

30. terong amnesia - March 2, 2013

Tampak depannya sangar.. :mrgreen:

31. sejutawarnaa - March 2, 2013

140-190 jt, lumayan murah :D gimana fitur2 nya kang?

32. ferdian - March 2, 2013

absen dulu… baru baca
http://bintangmotor.com

33. putra - March 2, 2013

design, design dan design…….. kayak gini mau lawan avanza – xenia?? jelek sekali mas, buruk banget…… grill ama headlamp gak harmoni, grill lari kemana?? headlamp lari kemana?? garis body samping enggak matching ama body mpv lebih cocok ke suv….. kaca belakang kemana? lampu belakang kemana? kayak jalan sendiri2…..kenapa enggak ambil garis design chevrolet trax aja dimodif dikit…ada aura macho, keren dan gagah…

34. putra - March 2, 2013

design, design dan design ……sangat sangat sangat tidak ganteng/cantik…….kayak gini mau lawan avanza-xenia??? headlamp ama grill depan gak harmoni, jalan sendiri2, garis body samping lebih cocok buat suv drpd mpv, lampu belakang membosankan…. kenapa gak ambil aja garis design chevrolet trax…..keren dan gagah….

35. mydasign - March 2, 2013

mesin diesel.. bakal sering dipake keluar kota nih.hehehehe…..
mirip innova diesel n pajero sport kali suaranya…

36. idadzzz - March 2, 2013

wew menarik. . .
Fwd kah?

37. davied - March 2, 2013

Sneng hadirnya ertiga dan spin banyak pilihan,sekaligus kelihatan avanza-xenia rada over price IMHO ya,silahkan check fitur masing2 dan bandingkan

38. blizzard - March 2, 2013

menurut ane mah mirip grand livina..

39. XGear - March 2, 2013

ngiler abiss ma yg diesel,, dicolek dikit pake piggyback pasti tembus 100 hp 250 nm,,, hal yg ga bisa terjadi sama x gear ane…

40. dave - March 2, 2013

setuju ma komen2 diatas,, lebih mirip livina,,
tapi ga tau jg c kalo di deretin,,
neh spin ertiga ma livina.. miripan kemana?
tp kalo ngomong mirip,, harus nya ngikutin yg paling pertama brojol..
ya tentu nya livina dong.. cmiiw..

41. ipanase - March 2, 2013
42. Lupuz - March 2, 2013

Sipp…..banyak pilihan bagi yg punya uang….bagi yg nggk punya. ….Ya kerja keras dan nabung….

43. kompor - March 2, 2013

mirip livina la om, r3 mana seceper ini :D
lagian uda bole minta testdrive kok sama salesnya :p

44. akang - March 2, 2013

desain mirip Suzuki Ertiga, nama mirip Suzuki Spin125…

45. carSona - March 2, 2013

sejak awal saya curiga jangan2 kalo ditelusur nomenclatur binomial,silsilah dan DNA/RNA mereka satu(1) platform…IMHO
karena sejarah sering kali chevy dlam produk nya untuk mobil kecil(bukan hanya city car) khususnya memakai platform atau rebadge produk suzuki
kemunculan spin juga setelah suzuki nampilin concept RIII..dan spin tidak pernah terlihat konsepnya..tiba2 muncul…
IMHO imho IMHO……

46. XGear - March 2, 2013

ngilerr abiss sama yg dieselnya,, tinggal dicolek dikit pake piggyback bisa dapet 100 hp 250nm,, hal yang ga bisa terjadi sama X Gear ane…

47. Khabib Jetfire - Tonnie - March 2, 2013

hari rabu kemaren liat dari arah ketep. Plat hitam tuh, asal semarangan/H

48. yudha depp - March 2, 2013

emang benar seksi driver ceweknya
saya kan di sebelahnya
heheheheee
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/yimm-anti-motor-sport-ber-fairing.html?m=1

49. jenggo - March 2, 2013

Spin kabinnya senyap, kualitas audionya bagus, interiornya bagus, plat bodinya lebih tebal drpd kompetitornya yg merk Jepang semua, handlingnya mantap… Nggak percaya? Coba aja tes drive.

50. gunawanspurs - March 2, 2013

Harga rada tinggi bwt merk yg gengsi & resale value msh d bawah pesaing, tapi kalo built quality mangstabb + fitur2 lebih lengkap, bolehlah jadi opsi tambahan utk konsumen Indonesia yg udah bosen dicekokin produk yg itu2 saja.

51. Erit07 - March 2, 2013

Kembar tuh…

52. Trisna Ariwibawa - March 2, 2013

Kepengen ganti kang? Hehe
http://trexton.wordpress.com/

53. cebrus - March 2, 2013

desain nya lempeng lempeng aje…gk menarik sama sekali,masih lebih cakep duo kaleng kembar..
yg bikin ngiler itu mesin disel nya,,,kira kira bisa minum solar busuk pertamina gk ya??? apa harus peradex?

54. Petter Tesla - March 2, 2013

Mazda vdan Mitsubishi mmg meng badge Desain Ertiga..klo spin mmg jg mirip..

55. afan - March 2, 2013

yup betul tarikan desainya spt ertiga dan grand livina. makanya baris ketiga lebih sempit dari avanza-xenia. cuma sayangnya jok baris kedua ga bisa maju mundur spt ertiga, cmiiw…

56. Yoshino Ichibana Takeshi - March 2, 2013

wew..
diesel cuman 1300cc aja?
katanya mesin diesel harus ber cc besar, kisaran 2500 keatas..
hehehe..
tolong kasih penjelasan ttg mesin diesel donk kang taufik..
msh newbie nih..
:O

57. anasnurhafidz - March 2, 2013

mantap wakhaji,,,gak cuma ngebahs motor.mobil juga

http://www.facebook.com/groups/obrolanbikersindonesia/

58. reiz - March 2, 2013

Jangan lupa bro, general motor punya saham di suzuki jd sah aja klo make platform yg sama.

59. XGear - March 2, 2013

@yoshino
itu diesel jadul x mesti gede2
lihat aja ini spin udah pake VGT yg saluran turbonya dibuat berpundak2 seperti keong,, alhasil suara turbonya 12/12 dengan Pajero sport, n power dan torsinya setara dengan grand touring meski dengan kapasitas mesin hanya setengahnya, FC dijamin tembus diatas 20:1

60. reiz - March 2, 2013

Diesel mah gak harus 2500. Holden gemini yg buat taksi itu gak yampe 2000. Phanter gen.1 cuma 2200.

Dan jng salah. Walo tenaga kalah, tp torsiny gede banget jamin lebih gampang spin ketimbang chevy spin bensin.

Tinggal kasih piggyback tenaga bs setara yg bensin tuh.

61. G.K. - March 2, 2013

belakang lbh mirip grand livina

62. toyotagya - March 2, 2013

ga ada kata overprice di toyota bro..
lyat aftersales nya.. sebanding dengan harga yg diberikan :)
org beli mobil bukan cma fitur aj yg diliat. tp resale value nya jg yg menjadi pertimbangan :)

bagi yg ingin tanya” tentang avanza bisa hubungi saya saja :)
avanza bisa dicicil 2jt an perbulan lohhh :D
yaris angsuran 2.5jt an.
rush angsuran 2.6jt an.
Kijang innova angsuran 2.5jt an.
fortuner angsuran 5jt an.
nav1 angsuran 4.9jt an.
kapan lagi :p

Ferry Toyota Astrido
0813 1949 8538

ditunggu bro :D

63. toyotagya - March 2, 2013

ga nongol komend ane :(

64. kobay - March 2, 2013

XGear – Maret 2, 2013

@yoshino
itu diesel jadul x mesti gede2
lihat aja ini spin udah pake VGT yg saluran turbonya dibuat berpundak2 seperti keong,, alhasil suara turbonya 12/12 dengan Pajero sport, n power dan torsinya setara dengan grand touring meski dengan kapasitas mesin hanya setengahnya, FC dijamin tembus diatas 20:1

———————–

hmmm yang bener udah VGT apa masih FGT sih? kalo commonrailnya sih dah jelas. Kalo emang udah VGT harusnya tenaganya gak cuman 75Ps, paling gak 85Ps…imo ye.

maksudnya berpundak pundak seperti keong itu gimana? kan turbo itu emang rumah keong disebutnya. Gagal paham nih brow ane…

65. ardiantoyugo - March 2, 2013

lagi nabung sambil nunggu launching di Jogja… :mrgreen:

66. AjeGile - March 3, 2013

Diesel cc kecil opo yo iso lari yo mas taufik?

67. duokribonerakajahanam - March 3, 2013

besok beli. klo uangnya ada :D

68. Rudy SouL - March 3, 2013

g sama..tapi memang hampir mirip…

#ehh..

www. rudysoul.wordpress.com/2013/03/03/pengen-ganti-pelek-mio/#

69. satria biru - March 3, 2013

ya jelas mirip2 kan kelas ini lebih diutamakan sisi ekonomis klo udah ada yang laris ya tinggal contek aja lumrah tho…

70. ofik - March 4, 2013

yang pengen tau perbedaan tiap MVP di indonesia bisa liat disini ^_^
http://ofiototech.blogspot.com/2013/02/review-toyota-all-new-avanza.html

71. jailcom - March 4, 2013

Spin turbo dieselnya masih FGT.. kalo dikasih yg VGT harganya bakal lebih tinggi lagi bisa2 di atas batas psikologis 200jt orang jadi nggak tertarik lagi.

72. Roi - March 4, 2013

Toyota over price?

Memang dari segi fitur sepertinya toyota over price, ternyata tidak.

Saya sudah gonta-ganti merek mobil sehingga bisa menjudge seperti ini.

Keunggulan yang diberikan toyota itu kasat mata.

Seperti contohnya kualitas bahan mesin yang dipakai awet bertahun2. Sodara kembar avanza xenia sampe sekarang mesinnya jarang diberitakan rewel dan saya pemakainya memang betul .

Saya pernah pake merek S dengan mesin M15, bocor itu saluran air radiator (bukan radiatornya tapi saluran pipanya).

Kalo dibilang suspensi si sodara kembar gak enak iya betul gak enak. Itu penyebabnya karena ground clearence yang tinggi. 200 mm ampir mendekati ukuran mobil jip dengan whellbase pendek (supaya mudah bermanuver di gang2 jalan sempit (mayoritas kondisi di kota2 indonesia). Ground clearance tinggi hasilnya nggak khawatir banjir dan gak khawatir kecentok jalan jelek. Tapi kelemahannya suspensinya nggak seenak kompetitor.

Kompetitor enak suspensinya karena ground clearencenya rendah dan whellbase panjang.

Udah gitu after sales service emang jauuuh bagus punya dibanding kompetitor. Sparepart mudah didapat.

Jadi, ukuran overprice memang relatif.
Kalo diliat dari sudut pandang fitur mungkin iya.
Tapi kalo diliat dari sudut pandang keseluruhan (mulai dari keawetan mobil sampai kualitas after sales service) bisa jadi tidak.

Itu yang menjadi filosofinya si toyota. Inner beauty yang tidak keliatan langsung. Kasat mata.

Saya bukan nge-Cap dan bukan sales. Tapi hasil dari gonta-ganti merek mobil .

Kalo nggak percaya, coba aja dengan cara gonta-ganti merek. Tahun ini pake merek ini. 5 tahun lagi ganti merek itu. Gak perlu baru, seken punya juga bisa.

73. Tulus Budi - March 4, 2013

salah satu sisi keunggulan Spin adalah kenyamanan…. mereka punya sistem AC Double-blower yang dibikin seperti Triple-blower….. 3 baris tempat duduk ada AC-nya…. dari sisi mesin mereka menawarkan AT 6 Speed dan Diesel yang menjadi sisi-lebih dibanding rival-rivalnya…. secara body bener2 american-style yang gagah dan lebar (lebih lebar daripada ertiga) …. kayaknya Chevi bener2 mau invest di indonesia dengan mendirikan pabrik di bekasi dan langsung menusuk masuk pasar low-level MPV …..

74. Tulus Budi - March 4, 2013

walah…udah komen panjang*lebar*tinggi kjok nyangkut….

75. harisxyz - March 4, 2013

kekurangan utama SPIN (*):
- bangku deret kedua fixed tdk bisa digeser maju mundur
- bangku deret kedua perbandingan terbalik 40:60 (kanan:kiri)

kelebihan utama SPIN (*):
- body lebih tebal sedikit
- ada versi diesel

(*) dibandingkan dengan pesaing MPV entry level lainnya.

http://harisxyz.wordpress.com/2013/02/23/spec-chevrolet-spin/

76. Andi R - March 4, 2013

cuma sedikit mirip aja kang, sama sama mid mpv

77. ONEBRUT - March 4, 2013

BUAT NGLAWAN SUZUKI ERTIGA.

78. ルイヴィトン コピー 財布 - March 10, 2013

ルイヴィトン コピー 財布…

ファスナーをスムーズにするチャック開いて無抵抗、滑らかな天然、金属ボタン開閉快い…

79. Miduk Chevy - March 21, 2013

Let’s Indent The All New Chevrolet SPIN.
More Info and test drive
Miduk Chevy
Ph : 081280949251
pin:27F34540

80. bro jol spin - April 7, 2013

loe….pada ngomong doang…….bro?
gw dah tes driver….enak bro bawanya ngejeeb, dalamnya terasa mewah,………..???????.

81. punyaixan (@punyaixan) - May 11, 2013

Beda rasa oom, spin vs ertiga ya jauh nyaman spin kemana2 …

Kbetulan ane test drive spin yg matic trptonic, kedap suara abis, kulit tebel, setir udeh tilt kyk fiesta, kaki jauh lebih tangguh dr GL, gag ada bunyi duk.duk, speedo dah kayak camaro, cuma sayang, panel audio lom nangkring di setir, n head unit audio cupi abis dan lom ada dek kyk GL or Ertiga buat naro ban serep. Tapi dari segi body build dan ketangguhan mesih sih, spin kayaknya oke banget lah, secara, GM yang bikin …. amrik VS jepun.

82. DenMasVan - May 22, 2013

Mantap Spin
Anti 4 L (Lo… Lagi.. Lo Lagi..)



%d bloggers like this: