jump to navigation

Celoteh Rumor Kalangan Internal Karyawan Yamaha Indonesia tentang Harga R15 . . . di angka 27-28 Juta rupiah January 10, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

R15_Midnight_Black_1

Bro sekalian, ada banyak sekali rumor angka bandrol yang akan di sematkan oleh Yamaha Indonesia baik yang berada di ordo di atas 30 juta atau angka angka lainnya. Nah Kali ini tmcblog akan mencoba Share ke Mas bro sis sekalian, bagaimana sih rumor harga R15 ini berputar di kalangan internal Karyawan dari YIMM . . . Yap berikut transkrip pembicaraan yang dikirim ke tmcblog newsroom oleh salah seorang sobat pengunjung blog . . . cekidot

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

celoteh_R15

wow 28 juta,  . . . bisa On the road bisa juga off the road  . . . . Yap transkrip datas adalah transkrip pembicaraan whatsapp diantara karyawan dengan sumber tmcblog . . . dan memang terlihat jelas bahwa di kalangan internal R15 versi Produksi Lokal YIMM rumornya akan di bandrol lebih murah dari CBR 150R versi CBU. Logis lah dan sudah memang seharusnya, soale kan diproduksi disini hehe tapi sabar . . . harga nya sendiri memang sedang digodok . . . tmcblog yakin Yamaha Indonesia juga tetap akan mmpertimbangkan hadirnya CB150R SF versi full fairing yang rencanannya akan diproduksi lokal juga oleh AHM dan Juga Potensi Kawasaki Ninja 250 RR mono.

R15_race

TMCblog melihat dibanding CB150R full fairing dan Ninja 250 RR Mono . . . R15 ini akan menjadi yang pertama dirilis ke market roda dua indonesia. So pemikirannya musti komprehensip, nggak boleh salah membuat keputusan, karena sekali salah dalam menentukan pricing strategy, maka akan memudahkan Kompetitor untuk menekuk saat mereka merilis versi lokal juga nantinya . . . langkah tepat harus dilakukan saat semenjak awal . . . oke begitu sedikit opini tmcblog, bagaimana opini mu mas bro, silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Dede - January 10, 2014

Ow ow

cahyadip - January 10, 2014

Numpang mboncengin bro :-)

lekdjie - January 10, 2014

numpang gandhul ya om,tapi jok e r15 koyone cuilik boncenger e ..bikin panas …xixixi…
http://mumet-ndhase.com/2014/01/09/wahmumet-ndhase-banget-amerika-beku-terkena-pusaran-kutub-utara/

r6 - January 10, 2014

di bonceng emang paling enak. wkwkwk :lol:

aripitstop - January 10, 2014
eFJeh empat kosong - January 10, 2014

..kewer-kewer diboncengi qiqiqiiqiq..

hulssay - January 10, 2014
bikerkampung86 - January 10, 2014

numpang lewat…….
sekalia nitip….
http://bikerksmpung86.wordpress.com

bikerkampung86 - January 10, 2014

haiyaaah salah ketuk maksudnya
http://bikerkampung86.wordpress.com

2. Nichoz Ahmad - January 10, 2014

wow

wiwi - January 10, 2014
3. abib - January 10, 2014

podium

4. motor batangan - January 10, 2014

Amin harganya segitu!

5. ahmadfaisolat - January 10, 2014

artikel R15, serbuuuu!

6. Power Ranger - January 10, 2014

Mantap joss gandoss

7. Aan Kiye - January 10, 2014
8. kagawa - January 10, 2014

Pesen satu

9. Paijan - January 10, 2014

Siipp…tukuu…

10. HirRo - January 10, 2014

Hmm ..
Transkip pembicaraan antar karyawan internal yah??

Tp koq bilang gosip internal bisa dipercaya??
Kalo sesama internal kga usah pake bahasa gosip internal, wong satu tempat,(bener kga tu??)

Jgn2 yang bilang AHM itu OVERPRICE mas taufik sendiri ..

Joosss lah pokok’a ..

Harga 27 jutaan ajh lah ..

Range 30 juta’n buat scorpion + klo ada versi fairing’a ..

Range 40 jutaan buat R25 ..

Nah, itu harga baru logis menurut ane ..

Wong produksi dalam negeri dan di ekspor pula ..

Harus’a biaya makin murah toh??, cz kuantiti’a juga banyak, yah walaupun kga semua’a bgtu tp secara umum bgtu??

Dan akhir’a area sports dikuasai YIMM ..

Kawasaki ninja 2 silinder mesin jadul tinggal nama dech ..

CBR yang sekarang Udah mati duluan ..

Jooss lah ..

HirRo - January 10, 2014

*27 jutaan vixion fairing/R15 ..

*range 30 juta untuk scorpio naked + fairing (kalo ada) ..

*range 40 juta untuk R25 naked dan fairing ..

XEON - January 10, 2014

setuju

Taufik - January 10, 2014

itu bukan transkrip pembicaraan saya, dan saya nggak akan bilang Honda overprice karena CBR150R yang dijual bukan produksi lokal jadi kalo overprice belum ada komparasi pembandingnya . . .silah lihat smartphone saya dan samakan ciri ciri interfacenya . . . kalo iya bener itu smartphone saya, silahkan ambil smartphonenya buat mas bro gratis :D

HirRo - January 10, 2014

Wich, disamber sama mas taufik ..

Hhaaa ..

Becanda dikit mas ..
Peace .. ^^

Yah, saya tau emg cbr bukan produk lokal tp yah mosok hargane bisa semahal itu toh??

Btw, mas taufik tumben2’a nie sering ngebales koment pengunjung kga kaya biasa’a??

BIKER LOVER - January 10, 2014

yzf r15 india he kan bandrolnya Rp45jtan juga bro cbu…
tapi gak percaya kalau yimm masang harga segitu
kalau Rp28.990.000,- + Inden Banjarmasin Rp3.000.000
=Rp 31.990.000,- baru ane percaya…bahkan lebih

lekdjie - January 10, 2014

smartphone nya dilemparin ke sayah ajah boz…

:mrgreen::

Taufik - January 10, 2014

Wakakakakak

HirRo - January 10, 2014

@Biker lover ..

Itu yang cbu yang pernah nongol di dealer yamaha yah??

Dia kan beli dalam jumlah kecil dan inisiatif dealer??

And ini kan produk lokal dan bakal jadi basis ekspor kata’a??

Bukan’a justru harga bisa ditekan??

Lalu soal 27 jutaan itu ane harap2 ajh ..

Andai kata dipasang 29 jutaan itu menurut gua kemahalan ..

Itukan vixion fairing yang cuma dipasangin fairing, arm baru, 6 transmisi + tambahan torsi itu info yang baru ane dapet ..

Dan bisa dibilang 11-12 dari basis vixion ..
+ produksi masal harga bisa ditekan + mengekspor pula ..

Kga lucukan harga didalam negeri lebih mahal dari negara yang diekspor (ini bukan jepang) ..
Dan setau ane Kata2’a std ekspor itu kualitas’a lebih baik dari std dalam negeri ..

Soal makan market vixion, kan basis’a sama hanya sedikit penambahan jadi kga rugi2 amat tinggal koreksi produksi lagi ajah ..

Lalu mungkin nanti kelas vixion jadi sport entry level’a YIMM, biarpun kga dari segi harga (perbandingan verza) sedangkan byson jadi kelas fesion ..

Jadi market berbeda ..

Jadi yang suka motor komuter harian (enjoy riding, perawatan mudah, sukucadang bersahabat, dan irit bhan bakar) ambil model naked ambil NVL yang sukga gaya sport ambil R15 ..

Yang suka touring dan sedikit boros ambil scorpio (tingkatan Lv 2 setelah varian vixion) dan sebagai senjata pemukul varian ninja mono + tiger (pulsa kga ane anggep, cz 3S masih ane raguin dan dari cara kerja bajaj yang kga gua suka + blm jadi senjata mematikan), yang suka pride (biasa’a demen suara’a) ambil R25 (kalo ini buat hantem2’n kelas dua silinder yah) ..

Jadi dech perang di pasar red ocean, berdarah2 + seiring dengan tujuan YIMM menjadi raja dikelas sports, mungkin seperti kasus awal vixion harga murah (value tinggi, klo tidak salah??) seiring waktu peningkatan harga karna kepopuleran vixion itu sendiri ..

Dalam artian itu sich pemikiran awam ane dan harapan ane juga kali yah …

Wakakakakaaaa ..

Tsarina - January 10, 2014

di Banjarmasin indenya 3jt ya gan?

HirRo - January 10, 2014

*Jadi kalo mau bersaing R15 (yang lagi dibahas ini) pasang di 27 jutaan ..

Maksimal sampe 29 jutaan, walaupun Udah masuk range 29 juta itu Udah kemahalan menurut ane, apalagi nyentuh 30 juta ..

Dan ini kelas bakal jadi persaingan berdarah2 + tahun kejayaan sports fairing 4 tak, cz produksi lokal dan dari dlu naked mulu bosen ..

Siapa yang bisa kasih value lebih (*penyesuaan, dan desain cihuyy kemungkinan bakal nguasain segment ini??) ..

Dan dari strategy pricing kelas awal/ lv 1 ini yang bakal menentuin harga dikelas selanjut’a ..

Salah kasih harga disini kemungkinan disegmen atas’a terkoreksi salah juga ..

+ ini persaingan lagi sengit2 nya ..

Udah sewajar’a pula bila tiap produsen bersaing konsumen diuntungkan – secara umum – persaingan sehat ..

Itu pendapat awam dan harapan ane yah ..

Wakakakkaaaaa ..

11. Motor Fairing - January 10, 2014

R15 motor bagus.
beda sama ClotoxBogangRompal yg culun banget

miko - January 10, 2014

bwahahaha… :lol:

bener sekali

12. Daimo - January 10, 2014

Manteffffffff

13. kusaz - January 10, 2014

trs mantau r15

14. Rio - January 10, 2014
15. Rio - January 10, 2014
16. doni - January 10, 2014

Gagal podiun nih

17. rotamma - January 10, 2014

mantap deh kalo gt murahh

18. sH4mm1F-125 - January 10, 2014

tak enteni kabeh,, :P

19. potretbikers - January 10, 2014

Sudah seharusnya memang lebih murah dari CBR… :D

20. gendhon - January 10, 2014

Ah yg boneng aja tuh karyawan yimm,
nvl aja dh mau limit 24jt, masa’ selisih 3-4jt dh dpt R15, lha trus kualitas materialnya kaya apa coba, apa R15 cuma sekelas nvl yg ditemplokin full fairing aja,
harga di bawah cbr150 cbu jelas logis bahkan harus, produk lokal kok, di bawah R15 india jg msh logis bahkan harus,

Keselek Panci - January 10, 2014

Iya bro masak beda 4jt, kalau 30jt logis ndak, kalau lebih dari 30jt bisa di gebokin naked ninja 250 mono kalau memang di set di angka 38jt, memang dilema nih kalau ane suruh milih walaupun beda 10 jt ama naked ninja 250 mono, ya mending milih naked ninjanya secara cc dah beda 100 cc, kalau di set 28jt kwalitas bahannya ntar bagaimana,

Hehehe ngamati dulu kalo ntar ada yg beli R15 kalau memang di set harga 28 jt, nunggu testimoni yg sudah beli aja

Taufik - January 10, 2014

bisa jadi mmang itu harga Off the road bro . . . kalo off the road, OTR nya bisa pas tembus 30 juta, imho

Darknight - January 10, 2014

Orang Indonesia Bizanya Mrongoz2…
di kasih Lebih Mrongoz dkazih kurang Mrongoz…
harga itu sbatas bisnis… jadi ga uzah mkrin harga n kwalitas.. pabrikan lbih pntar dr pda kalian…
Emang nytane r15 versi indonesia ea nvl vrsi fairing… cuma agk dsmprulnakan dkit pke 6 speed dll…

21. sijidewe - January 10, 2014

mungkin counter dari honda di range ini nanti dengan code name K45 nya mas hihi #eh

http://sijidewe.com/2014/01/09/info-subtitusi-comp-steer-honda-cbr150/

lekdjie - January 10, 2014

bukannya KQ5 mas??

http://mumet-ndhase.com/ tenanlah….

*mlayu kepeng beud…

tongsam - January 10, 2014

Dasar bani jawi….. :-)

22. joss - January 10, 2014

josd

23. gue Dul Jonni - January 10, 2014

siipp!!!

24. doni - January 10, 2014

Kalau 28 jt kasihan nvl… kecuali yang bedain nvl sama r15 lokal cuman fairingnya aja… Itupun masih bisa membunuh nvl… Yah kecuali kalau memang untuk antisipasi kelahiran cb 150rsf… IMHO… Ah nuggu new kalajengking vs new macan aja lah.. Lebih enak buat touring…

Keselek Panci - January 10, 2014

Ho oh bro kalo di set 28jt bisa di kanibal NVL, cbsf pun bisa kegebok juga, tp kalau di set 30jt keatas bisa kena gebok naked ninja 250 mono, lha terus piye. Hayo emboh ben di pikirke marketinge YIMM hehehe

25. enoanderson - January 10, 2014

27 Jt ??? Lah New Vixion bejimane tuh kang ??? 37 Jt kali yakk….

http://enoanderson.wordpress.com/2014/01/09/honda-cbr250r-hidup-segan-mati-tak-mau/

ndoro - January 11, 2014

Tanpa sadar komen2 yg bilang “kalo murah nanti kualitas bagaimana” mengakui kasus CB150R banyak masalah karena turun harga dan downgrade CBR150.

NANO - January 11, 2014

harga fairing ori pabrikan minimal 3jt brow.6speed,arm almu,torsi naik.pasti harganya antara 29 s/d 30jt.

26. acrylic - January 10, 2014

sprindik asli ini kang

27. Riz14 - January 10, 2014

Mantap lah.. Hehe :)

28. Hanif - January 10, 2014

Joss lah..
Saya nunggu spare parts R15 lokal dijual bebas.
Beli 1 set fairing n body :-D

29. Rudy SouL - January 10, 2014

wwuuiihh…murah amir…

Nih bukti kalau sampean pakai helm jadi cakep. – http://wp.me/p208su-1E9

30. poijo - January 10, 2014

wuuiiiih!!

31. mas gugun - January 10, 2014

wah..sayang..aq cmn iso blg wow…ga minat tuku..wes duwe mio..hehe

32. Cah Blitar Tulen - January 10, 2014

Apik apik…, semakin komplit motor sport ditanah air so yg berani ngluncurin pertama sekaligus ngasih banderol harga tak acungi jempol dn jagoan.

33. cahyadip - January 10, 2014

Nanggung150cc satu silinder, menunggu yg 2 silinder 249cc aja alias R25 he he
*bisanya menunggu saja (menunggu ripiu kang haji)

Tsarina - January 10, 2014

haha, tunggu kaka nya aja ya gan..

34. queen - January 10, 2014

kl nvl plus piring doang,wajar harga sgitu..kcuali ada prbhn laen…
tp tetep ga beli…nunggu yg naked 250 aja.

Tsarina - January 10, 2014

emang nunggu motor apa gan kalo boleh tau? Naked 250 itu? byson terbaru kh..

35. Dre - January 10, 2014

28 jt jangan2 NJKB-nya…

Taufik - January 10, 2014

bisa jadi atau off the roadnya

36. mbah jarwo katrok - January 10, 2014

Sebaiknya dibanderol 27-29 juta,dijamin akan menjadi motor sport full fairing sejuta umat bersanding dengan adiknya New V-ixion dikelas 150cc naked bike.

37. hi hi hi - January 10, 2014

Ini namanya tanyakan ke rumput yg bergoyang (background wa)

38. Ga bsa ngbut - January 10, 2014

knapa pabrikan gak ngluarin seri adventure touring yg 250cc ya wak?
yg modelnya kayak Honda NC700X/CB500X atau Yamaha Tenere
kayaknya laku kalo dijual dsini, banyak pecinta touringnya. Kan mayan itung2 pnya Ducati multistrada versi ekonomis :D

Taufik - January 10, 2014

mungkin karena jumlahnya aja mas bro . . . yang cinta turing harus dimasukkan ke dalam skala ke ekonomisan produksi massal

39. achmadarif - January 10, 2014

Klw sgitu sya yakin bkalan joss laris manis tanjung kimpul

40. achmadarif - January 10, 2014

Setahuku klw beli fairing R15 : 5 jutaan, 6 speed gear : 2 jutaan, itu impor lho ya, beli sma master2 tuner vixi, jdi klw lokal kira2 sparuh dari jumlah keduanya, apa lagi prod banyak, harga bisa dtekan

Taufik - January 10, 2014

jadi kesimpulannya, logis 28 juta ?

41. cheetah250hp - January 10, 2014

wow kalo segitu harganya…

42. abdul jalil - January 10, 2014

Yamaha R15 merupakan langkah yimm untuk mempertahankan tahta sport 150 cc yang mulai di gerogoti cbsf dan verza honda(diakui atau tidakdiakui) Kalau yimm pasang harga R 15 range 27 -28 berarti NVL overprice dong masak fairing dan girbok nambah 1 speed dihargai 5 jutaan. Logisnya 30 juta keatas jargonyakan motorsport itu nilai prestigenya lain sama orang beli metik/bebek jadi soal harga tidak masalah.

43. ruhahe - January 10, 2014

rentang harga yang logis untuk R15 memang <30 juta. untuk R25 sekitar 50-an juta.. cmiww

44. Beqicot - January 10, 2014

Woowww…. murah tenan nuu…

45. Mishbahul Munir - January 10, 2014

wow wow! harga nendang bgt nih! nabung nabung (y) :)

46. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - January 10, 2014

Info yg masuk 90 juta ..

# sumber dengkul fbh

:D

pada katrok - January 10, 2014

tuker ama cripton 10 karung bisa tuh mbah…
he he eh he… lama tak mengudara? kemana aja mbak…

odon_sue - January 10, 2014

Hahahahahaha si mbah benar2 hebat sudah bisa cari info dari dengkul ny fbh…lanjutkan cari informasi dari dengkulnya mbah, kl ga dari ndas nya jg y..

miko - January 10, 2014

45. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ – Januari 10, 2014
Info yg masuk 90 juta ..

# sumber dengkul fbh

:D
========================
ciakakakakakakak :lol: mantaaap
ampe mules baca tulisanmu seiprit tp bikin ngakak.
emang inget FBH jd inget Dengkul hahahaha :lol:
lanjutkan bro!!

47. Gentho - January 10, 2014

Asik asik josz

48. archan - January 10, 2014

klo memang dalam biaya produksinya sekitaran segitu kenapa ga.. ada kualitas ada harga.. sekarang kalo mainin harga, apalagi sebagai sebagai first mover, malah bisa jf bumerang dab dimanfaatin oleh kompetitor.. ingat dulu vixion dgn teknologi barunya masuk ke pasaran, karena bila dibandingkan dengan mega pro, vixion bisa lebih murah berapa ratus ribu.. jadi laku keras vixionnya..

49. Asis Fandi - January 10, 2014

Seharusnya emang main di angka itu maksimal 28,5jt….klo yg mebedakan R15 dengan NVL Cuma 6speed dan Fairing………ingat….ini barang lokal…!!!!

50. em-ze - January 10, 2014

mantau

51. archan - January 10, 2014

klo memang dalam biaya produksinya sekitaran segitu kenapa ga.. yg penting harga sebanding dgn kualitas.. sekarang kalo bermain2 dengan harga, apalagi sebagai first mover (sport 150 fairing lokal), malah bisa jd bumerang dan dimanfaatin oleh kompetitor.. ingat dulu vixion dgn teknologi barunya masuk ke pasaran, karena bila dibandingkan dengan mega pro, vixion lebih murah berapa ratus ribu.. jadi lebih laku vixionnya.. begitu juga xeon dan vario 125, vario 125 datang dgn harga lebih murah dan jadi lebih laku.

ndoro - January 11, 2014

Betul sekali. Sekali YIMM ngasih harga tinggi, bakalan dihajar pas CBR dilokalin ahm. Insiden matik terulang lagi dah. :D

52. archan - January 10, 2014

klo memang dalam biaya produksinya sekitaran segitu kenapa ga.. harga sebanding dgn kualitas.. sekarang kalo bermain2 dgn harga, apalagi sebagai first mover(sport 150 fairing lokal), malah bisa jd bumerang dan dimanfaatin oleh kompetitor.. ingat dulu vixion dgn teknologi barunya masuk ke pasaran, karena bila dibandingkan dengan mega pro, vixion lebih murah berapa ratus ribu.. jadi lebih laku vixionnya.. begitu juga xeon dan vario 125, vario 125 bisa lebih murah dan lebih laku.

53. dira sulistika - January 10, 2014

Tampak samping/blakang klihatan ok..
Tp samping/dpn kq aneh ya ni mtr??

54. Gondes - January 10, 2014

Ya semoga kwalitas nomer wahid jangan membohongi konsumen karena sekali dibohongi hilang harapan akan laku good r15

55. Mencret_Pisan - January 10, 2014

wooooooow,ogah ah

56. SanjiSuke - January 10, 2014

R15 mutlak kudu lebi murah dibanding CB piring ato CBR lokal… Secara spek mesin, R15 paling inferior dibanding ripal2nya…

pada katrok - January 10, 2014

masak iya lebih hebat…

pembalap karung - January 10, 2014

terserah ente. yg penting, yg superior jangan sampe bikin malu di sirkuit, di jalan, dan di bengkel. ngahaha.

salam 6 detik

ndoro - January 11, 2014

Se-inferior2nya dibanding yg (katanya) DOHC –walau bala-bala–, ga ada kasus klotok2, apalagi selisih 6 detik. :D

57. Nobita - January 10, 2014

28 juta emang udah pas bgt….
bedanya antara vixion kan cuma fairing dan swinng arm… gear box 6 speed dan ecu juga beda, tapi selisih harga antara gearbox dan ecu vixion dengan gearbox dan ecu R15 tentunya tidak besar….

58. Gondes - January 10, 2014

Harga sangat sensitif karena berbenturan dengan kawasaki diatasnya sementara kalau dibawah 28jt benturan sama vixi. ya kalau saya sih inginnya -28 karena lokal ini yang banyak pangkas semoga.selain itu bakal banyak motor sport p200ss,suzuki belum beneli,minerva,apali tvs dengan kwalitas oke harga murah ini juga perlu perhitungan karena konsumen ada titik kejenuhan dengan prodak itu itu aja

59. dinamid - January 10, 2014

mantep. motor yg d tnggu tnggu. smga tangkix d gedein dr yg versi indie

60. Penyuka R2 - January 10, 2014

Sangat logislah, produksi lokal turunan India dibanding asli impor dari Thai

61. Fbh GT_gagal total - January 10, 2014

Kalo kualitas motor yamaha saja di pertanyakan apalagi kualitas motor ahm….

62. achmadarif - January 10, 2014

Dan disinyalir prod R15 Indo buat regional min Asean krna Y d thailand (matic smua) atw malay (mesin prod Indo) tdk prod sendiri sportnya

Taufik - January 10, 2014

saya tahu YIMM produksi R15 buat siapa aja . . .kan udah saya buatkan artikelnya ya bro

http://tmcblog.com/2013/11/01/yimm-akan-produksi-yzf-r15-bukan-hanya-untuk-indonesia/

63. Penyuka R2 - January 10, 2014

Motor piring itu cepet boseni, ora keno diotak atik aka dimodip. Silakan dicoba kalau gak percaya.

Tsarina - January 10, 2014

aduh bhs daerah, kaga ngerti gan… haha

64. Penyuka R2 - January 10, 2014

Lho………?

65. extenderjilq.com - January 10, 2014

Kren ya kang..

pengen yamaha R25 nich.
tanggung kalo yg 150 cc hehe

66. Nobita - January 10, 2014

r15 produksi lokal jelas akan lebih baik dari produksi india dalam hal build quality…
kalau soal mesin, mungkin sama saja, karena R15 awalnya memang udah pake mesin milik vixi yang di impor dari indonesia….

67. verzawati - January 10, 2014

27jt adl harga terbaik utk r15…. ingat ini adl strategi markrting. lgpl tsr dpt subsidi silang dr NVL. Mempertahankan dominasi pasar jauh lbh penting drpd skdar cari untung.
Jk r15 diharga 27jt mk next scirpio bs diangka 30jt…. harga yg pas utk nggebug next tiger….
Jk strateginya ky ini…mk cbr lokal akn mati kutu… next tiger jg akan sulit bersaing…..

ndoro - January 11, 2014

Betoel, kemahalan bakal digebuk ahm nanti pas CBR lokal keluar.

68. galau - January 10, 2014

soal harga yang akan dipatok, biasanya kompetitor akan nempel tapi dibawahnya. ada selisih harga tapi g jauh.

69. sof - January 10, 2014

Kenapa yach Yimm selalu susah dan lama kalau mau launching produk ‘palagi kalau yg designnya yg dari luar, seperti Byson contohnya, padahal design-nya bagus tapi lama banget ngeluarinnya kudu konsumen tereak2 dulu baru di keluarin. Ini juga sama kasusnya R15 dgn Byson, lamaaaa…banget, kayak ngak redo aja kalau design Byson dan R15 itu di pakai di mari

Tsarina - January 10, 2014

yaa, pd intinya Yimm bikin galau gan.. hehe

ndoro - January 11, 2014

Kalo di matic, kayak fino yg sudah duluan ada di thailand tapi dibalap ahm di sini dengan scoopy.

YIMM ketinggalan melulu.

70. sijidewe - January 10, 2014

nyangkut mas :-)

[Info] Subtitusi Comp Steer Honda CBR150 – https://sijidewe.wordpress.com/2014/01/09/info-subtitusi-comp-steer-honda-cbr150/

71. Eiscell - January 10, 2014

itu yang whatsappan beneran orang ymaha pa bukan kok oon banget…
mosok bisa bilang overprice? yang dimaksud cbr150? itu lhan CBU dan cuma flagship produk alias mercusuar varian semprot 150cc.
mosok dibandingin prodk lokal

Taufik - January 10, 2014

hahahaha, khilaf aja bro mungkin . . . kelupaan kalo CBR 150R itu cbu, belum bisa di compare head to head

martole - January 10, 2014

emang orang yahama indonesia ada yang pinter…????…..

Dide Irvin - January 10, 2014

wahaha itu kan obrolan pribadi ya terserah mereka mau ngomong apa dong, lagian CBR emang overprice kok :lol:

CBR dibilang produk mercusuar kan opini dari Bloger bukan pihak AHM yg bilang :mrgreen: awalnya opini dari Mbah Dukun sepertinya dulu :D ….. terus FBH senang pake istilah itu buat ngeles kalo CBR dikatain gak laku :-P

HirRo - January 10, 2014

@Dide Irvin

Opini yah??
Emg benar sich itu opini dan bukan org AHM sendiri yang bilang ..

Tp produsen mana yang terang2’n menyatakan strategi’a aph lagi itu strategi penting buat kedepan??

72. N.N. Shtuchkin - January 10, 2014

dikasih 100 juta, ntar ada yg beli

73. achmadarif - January 10, 2014

Tukang stiker marah2 wkwk.. Sntai aj ha2 fanatik smpe sgitunya

74. achmadarif - January 10, 2014

Sticker sales lagi marah ckckck..

Fanatik ente berlebihan ckck ntar jualan nya berabe lo, krna marah emosi melulu wkwkwk..

75. buttseck - January 10, 2014

Kalau harga segitu berarti bedanya sama new vixion cuma fairing doang dong?
mesin sama plek?
arm banananya?
buntutnya gak nungging?
tambah satu gigi?
kalo mesin sama keknya gak mungkin deh, kan gak mungkin banget kalo R15 ternyata dilibas sama Streetfire dijalanan? pridenya mana motor sprot pull piring?

jadi kalau harga segitu ane gak yakin…

76. Epbeye koyok Kadal - January 10, 2014

Seharusnya sih emang nih montor murahan…cz yg Rongsokan25 udah mahalan…Mueheheheheheee

77. abuabbas1 - January 10, 2014

awal tahun da mulai panas
Menuju Indonesia Mandiri dengan skill mekanik motor, agar tidak menjadi beban orang lain. http://www.auto-champion.com

78. pak tarno - January 10, 2014

27-28juta cocok banget buat nabokin TIGER yg 27 juta, mesin gede tapi power laksana fotomodel.
kalo R15 ampun dah, powernya jauh di atas tiger, larinya juga.

buttseck - January 10, 2014

Masalahnya kalau harga segitu masak pakai mesin new vixion yang dipaksa kerja lebih keras lagi?
kalo gak salah mesin jupie dipaksa jadi vixion dipaksa lagi jadi new vixion masak R15 juga dikasih mesin paksaan juga?
tanya beneran…

PS : Tiger emang lemotz, ga tahu yang 223cc nih kayak apa, hehehe

HirRo - January 10, 2014

@buttseck

Kenyataan’a emg begitu toh??

79. pak tarno - January 10, 2014

70. Eiscell – Januari 10, 2014

itu yang whatsappan beneran orang ymaha pa bukan kok oon banget…
mosok bisa bilang overprice? yang dimaksud cbr150? itu lhan CBU dan cuma flagship produk alias mercusuar varian semprot 150cc.
mosok dibandingin prodk lokal
————-
loh bukannya memang overprice ya?
CBU bukan dari IU tapi dari AHM. seharusnya lebih murah,
masa iya motor 150 cc cuma selisih dikit dari kakanya yg 250cc.
coba deh lihat harga cbr taun 2014, pasti melongo.

80. Samurai Biru - January 10, 2014

Sumuhun Kang, Semoga YAMAHA bisa tepat dalam positioning harga supaya Sang R15 bisa jadi motor Sport sejuta Umat.

YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

81. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - January 10, 2014

Joss !!

Artikel ini bikin fbh dengkunya mules aja ..

:D

miko - January 10, 2014

hahahahahahahhahahahaahhaha….

:lol:

82. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - January 10, 2014

Joss !!

Artikel ini bikin fbh dengkulnya mules aja ..

:D

83. oposisi - January 10, 2014

30jt…wis pas….apik harganya,g terlalu ke atas g terlalu kebawah.
28jt?ntr ada fb yg ayan lho kang…secara fb kaya kok di kasih hrg murah,mana prestis nya.masak hrg nya kalah ma pcx,secara metik kan nggak dianggep ma fb.
maap ya kang,dikit tebar umpan…kali ada yg nyamber.

cbr tombo ati - January 10, 2014

motor lokalan wae kok bangga,,, cbr150 tuh asli barang import, elegance… kelihatan orang kaya yg bisa beli…

miko - January 10, 2014

udah kesamber tuh gan…
katanya keliatan orang kaya hahaha…itu yg nyamber org kaya atau org O’on…hahahha :lol:

Salam 6 Detik - January 10, 2014

Dah kesamber sma org pekok tu bro Ngoahahaha

84. k14 - January 10, 2014

seharusnya dikisaran 27 or 28 jt emg kan upgrade dari nvl cuma 6 spid sm pering mosok jd 30+ jt ntar pengganti pio di range 30jt or 31 jt baru oakey

85. st3v4nt - January 10, 2014

28 juta kan baru biaya produksi doang masih ditambah margin dealer, bbn+pajak, ongkos kirim, biaya promosi judul2nya ya tembus 30 juta-an lebih :-P

Tsarina - January 10, 2014

iya setuju tuh, mungkin itu bru hrg di pabrik ato masih mentah ato giman trus di tambah embel2 mcam yah trus naik lgi deh hrg nya gan..

86. sipanse - January 10, 2014

dibawah 30jeti bakal laku keras nie

87. RvP - January 10, 2014

kalo harganya 25-30jtan logis kalo nanti r15 cuma nvl fairing + gearbox 6 speed + arm banana… jadi intinya cuma nvl upgrade dr segi power mgkn beti….

88. fBH muka syempuak - January 10, 2014

Mas taufik salah nih….

Coba aja tanya fbh,pasti harganya 70jt.

Hihihihihihi

89. fBH muka syempuak - January 10, 2014

Mas taufik gk salah kalo nyebut cbr overprice.

Emang overprice kok.

150cc cuma dpt 17hp,body ciulun,shock biting,swing arm kotak tahu sumedang.dr belakang mirip tiger. Make jilbab.

Hihihihihihihihi

Taufik - January 10, 2014

Hooy bukan saya yang bilang hooyy … asyeem tenan weks

r6 - January 10, 2014

hhihihihihuihi wkwkwkwkwkwwkkwwkwk numpanmg tertawa wak….. wkwkwkwkwkwkwwkwk

eFJeh empat kosong - January 10, 2014

mbonceng ngguyu juga wak…qiqiqiqiqiiqiqiqiqiq

miko - January 10, 2014

ciakakakaka…
:lol:

90. fBH muka syempuak - January 10, 2014

Motor operstroke yg sukses bikin fbh kena stroke berjama’ah

Hihihihihi

91. jaos_konsumen biasa - January 10, 2014

palingan banyak dikitnya tetap di bwh 30jt.

92. ayok - January 10, 2014

kalo dirakit
dicinho bisa lebih murah lagi 17jetian

93. fBH muka syempuak - January 10, 2014

Tenang aja fbh,nanti si cebo’ong pirrringgggggg harganya 25 jt kok

Ngiiimmmmmppiiiiiiiiii

Hihihhihihi

94. fBH muka syempuak - January 10, 2014

Di rakit di chino gpp…

Asal jgn bikinan VIAR aja.

Baru 3 bulan dah rompal mesinya…

Hihihihihhihi

95. Oliver - January 10, 2014

Mantabb,honhon memang operprett…pantesan cabe cebe’an ga laku :D

96. Ferboes Richardson - January 10, 2014
97. Godjie - January 10, 2014

bisa jadi 27-28 tapi baru harga dasar he3, kalo udah jadi on the road, ditambah dengan keuntungan yang diambil pabrikan dan keuntungan dealer yahh, bisa jadi 35jt-an

98. super-RIO-rr - January 10, 2014

Bikin galau aja wak,,,,
Jadi bingung mw beli ninja 150rr apa R15,,,,???? :(

99. k14 - January 10, 2014

update dri tmc harga cbr150 tembus 50jt, gila gak tuh? Mending ninin 250fi dah klo harga sgt

100. k14 - January 10, 2014

eh maksudnya update dari iwb salah ketik kie

101. suka suka - January 10, 2014

cbr emang overprice, liat aja artikel iwb

102. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 10, 2014

28jt?
wow… bisa jadi motor sejuta umat nih…

103. pengamat - January 10, 2014

disinyalir YIMM sama AHM udah sepakat seting harga R15 dan CBR lokal bakalan 11-12. mirip nvl vs cb150r.

104. Andrian - January 10, 2014
105. peyek - January 10, 2014

28 ya sangat operpret lah, seharusnya sinchan kan hargnya 19jt. Mengapa?
1. Frame dr seng talang rumah dinamain deltaseng (asli)
2. Mudah berkarat (terbukti)
3. Keropos (terbukti)
4. Mesin downgrade dr piksen (liat sendiri harga part di katalog yama’ho)
5. Bodi buanyak plastiknya (murah meriah)

barang bgtuan kok dijual 23jtan. Mau aja di KIBULin si EKO :D

pembalap jalanan - January 10, 2014

tau tuh, yg beli pada buta hurup kabeh…

achmadarif - January 10, 2014

kloneng2, siapa sih lu sebenarnya? gk gentle pke nick sendiri

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 10, 2014

yoi bro…
tapi sayangnya gear staternya gak rompal brot… :lol:

tom - January 10, 2014

trus pny sebelah yg :
chamshaft oblak, gigi starter rompal, suspensi prolink patah, mika lampu leleh, … :-D
pantesan d ksh harga brp cong.. operpret bgt tuh..

-salam-

106. gerorogunso - January 10, 2014

28juta onderoad itu pas

107. gembel - January 10, 2014

Di kendari,sulawesi tenggara harga NVL dah 26,7 jeti.. Bisa dihargain berapa tuh R15 Klo dijual disini?

108. topan - January 10, 2014

kl bandingin harga jangan lokal sama impor.. beda jauh range nya…
kl produk lokal seharga impor bisa blunder lg nih yamaha..
(jangan terjadi iklan blunder yg bikin ngakak konsumen indonesia y)

109. Darknight - January 10, 2014

R15 Kdodoran… Trkzan Bezar dpanya…

Sran ane si Mending Pake body ( R125 ) dr pda pke ( r15 )…

Cba tk sawang2 dah… kya apa r15 V.indo/ NVL fairing.. Pling ga jauh Beda ma yg di Expo thn lalu..

110. tsaqifabu - January 10, 2014

absen…

111. achmadarif - January 10, 2014

“peyek palsu” komen di atas tuh, gak gentle pke nick orang, aka klonengan, patut dipertanyakan kelakian-nya!

odon_sue - January 10, 2014

Santai aja bro..semua pada tau siapa peyek yg asli, kok ente yg sewot y, apa jangan2…
Hehehehehehe pissssss bro

112. dave - January 10, 2014

wah parah mas taufik bilang cbr 150 overprice,, :p *kidding
abis pada bilang gt semua,, haha..
pada baca artikel nya sekilas x mas,,
kejar pertamax jadi ya tau nya gt,, komen ga dibaca,,
btw ga yakin R15 harganya cm 28juta,,
imho harga R15 diatas 30juta,,
soalnya itu kan produk bagus,, masa dijual murah?
at least 30juta lah,, kalo CBR 150 kan dulu 33juta..
nah beda lokal ma CBU 3jutaan lah,,
apalagi sekarang cbr dah 40jutaan,, bisa jadi r15 33juta d,,
malu atuh motor fairing ganteng gt harga cm 28juta?
nanti jadi ga eksklusif,, imho lho ya,,
soalnya dulu galau,, R15 atw CBR 150,,
nungguin yg dateng duluan aja,, untung ga dateng barengan,,
kalo dateng barengan bisa pusing pilih yang mana,, hehe..

Redribbon Army - January 10, 2014

28 juta an ya gapapa koq…. Rp. 28.999.900,- :D

113. awansanblog - January 10, 2014
114. lugupol - January 10, 2014

sdh seharusny berharga segitu klu mau masih paling ok penjualan sportnya

115. s0erya - January 10, 2014

r15 india modar ki nggko! :D bisa-bisa ausi dunlud r15 dari indonesia ntar! Pasti jauh lebih murah! ;)

116. r6 - January 10, 2014

harga harus murah. produksi lokal brow…….. ngapain mau di mahalin ntar di banting lagi sama cbr lokal baru tau rasa lo,………. wlwwkwkwkwkwkwk

117. Redribbon Army - January 10, 2014

hmmm… punya motor kaya gini… tambah pake baju wearpack .. serasa mirip pembalap dong… :D :D

tapi helmnya jangan helm warna pink yah :mrgreen:

http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/09/90-kmjam-itu-sudah-bikin-orang-teriak-kyaaaaa-cius-gan/

118. ahli_jalanan - January 10, 2014

Bull shit… 33jt otr

119. bdt - January 10, 2014

yach mesti dibawah 30 jt

kalu ditas itu yach wassalam

120. monkeymotoblog - January 10, 2014
121. Tsarina - January 10, 2014

iya buat apa di mahal mahalin klo di kasih murah, aneh.. hehe :D

122. Marquezisasi - January 10, 2014

Kalo NJKB 28jt, sepertinya masih mahal ya mas Taufik, lha wong itu kan mesin Vixion dgn gigi +1 dan fairing. Andai NVL masih 23jt-an on the road. Kira” harga otr jadi 30jt-an. Kecuali YIMM memang membuat mesin khusus 150cc sport (bukan NVL lho ya), sama seperti mbuat R25 mas Taufik. Tapi ya memang bikers berharap YIMM bisa menjual R15 dan R25 dgn harga yg “terjangkau” utk enthusiast bikers. Itu akan memicu Kawasaki dan Honda turunkan harga motor sport-nya hehehe … kalo 150cc sport aja sudah di atas 40jt, males mas Taufik. Ndak kebayang yg 250cc ke atas. Selama ini baru Kawasaki yg bisa nahan diri utk bisa tetap terjangkau konsumen.

123. Yonnie S. Prabowo (@onnie_sp) - January 10, 2014

Sory OOT…bener gk sih R-25 pake “single silinder” dengan 2 piston?(tehnologi mesin apapula model gitu?*tepokjidat*)…Maaf, mungkin juga salah info kali ya dari org dalam Yamahanya.

Kobayogas - January 10, 2014
achmadarif - January 10, 2014

Ngawur itu klw single cylinder 2 piston bwt ymaha, yg bener pararel twin dohc (double cylinder 2 piston)

Klw opposite piston emang ada tpi belum prod masal, sdh ada prototype mesinnya

r6 - January 10, 2014

sungguh aneh. mana ada satu silit buat dua piston mabuk kali ya………. yang ada ya… 2 silit dua piston atau 1 silit 1 piston ngono lo kang…. waduh………. melasi men rekkkkkk

124. riolaw - January 10, 2014

Wah.. Kalo harga segitu bisa tukar tambah NVL.. hehe..
Info menarik.. Salam kenal Bang Taufik!

125. JUST FIDDIN - January 10, 2014

pertamax larang xixixi

126. sport-x - January 10, 2014

opini gue,…klo berdasar gosip internal emang bisa aj wak haji, tp tetep overprice klo diharga 28jeti, klo mau kuantitas sale mestinya dirange harga 26jetian OTR DKI coz bisa dibilang CBR150 CBU aj di negara asal cm 23jetian klo dirupiahkan, blm lg sport 250cc mono CKD yg disinyalir pakai range 28-29jetian utk naked bike tp it seh tergantung er250 mono dirange brp so r15 rilis masih akan menunggu update er250 mono akan bermain dirange hrga brp untuk pasang harga……

127. R******o - January 10, 2014

Maaf nih, mau membantu meluruskan, yang ngirim itu saya, dan saya orang biasa yang wassapan ama temen yg kerja di yimm. Jadi bukan sesama internal YIMM. Dan bukan om taufik yg wassapan.

Salam. :D

HirRo - January 10, 2014

Beneran situ orang’a ..
Klo iyah, percis seperti dugaan ane donk ..
Klo itu bukan pembicaraan antar internal YIMM ..
Cz aneh ajah masak antar internal bilang klo gosip
internal lebih bisa dipercaya ..
Wong, sesama internal ..
Dan ada kemungkinan itu pembicaraan sama pihak
luar ..
Opini awam ane sich itu ..
Peace ..
Btw, temen ente itu Udah liat wujud’a R25 blm??

R******o - January 10, 2014

Yoi, emg saya bukan internal yimm seperti yg udh saya katakn.

Baru partsnya aja om, wujud full assemblynya dia belum liat.

HirRo - January 10, 2014

Waduh ..
R25 nie bener2 motor fenomenal yah bro??

R15 lokal wujud’a paling juga bgtu sama juga hal’a dgn cbr dgn kata lain greget’a kurang ..

Sedang’n varian ninja mono yang greget di hasil review’a nanti tok ..

Sedangkan R25 bener2 greget ..

Moga segera muncul spyhot’a + wujud dan harga tidak mengecewakan ..

Terutama soal harga moga bervalue tinggi ..

Kga overpriced kaya cbr skrng ..

128. Bakarrr Lagi - January 10, 2014

Yamaha Sport diLokalkan kualitas = YES

Kawasaki Sport diLokalkan kualitas = ?? wait n see

Honda Sport dilokalkan kualitas = NO
(Produk AHM Hancur melebihi bobroknya Motor MOCHIN, motor sampah bagusnya dibakarr)

Salam 6 Detik

Salam 6 Detik - January 10, 2014

Muantap ne komen :lol:

129. ojaaaaaan - January 10, 2014

Wah murmer nih dibanding sempak sebelah yang harganya 50,6 jt.

130. HirRo - January 10, 2014

Beneran situ orang’a ..

Klo iyah, percis seperti dugaan ane donk ..

Klo itu bukan pembicaraan antar internal YIMM ..

Cz aneh ajah masak antar internal bilang klo gosip internal lebih bisa dipercaya ..
Wong, sesama internal ..
Dan ada kemungkinan itu pembicaraan sama pihak luar ..

Opini awam ane sich itu ..

Peace ..

Btw, temen ente itu Udah liat wujud’a R25 blm??

131. ipanase - January 10, 2014
132. Bakarrr Lagi - January 10, 2014

Salam 6 Detik

133. Mr.SAG - January 10, 2014

Mengapa harga CBR sekarang diatas 40 juta? Karena posisi CBR 150 Lokal bakal ditempat di harga 34,8 juta , dan R15 32,6 Juta. #Info Ghaib

134. tukang_gorengan - January 10, 2014

terus ditiban new tiger di harga 28-30 juta. yaudah wassalam dah….

dugul - January 10, 2014

bener banget om new tigernya yg wasalam.wkwk

135. mocil - January 10, 2014

yg jelas dijual 34 juta juga dah lebih murah dari cbr 42 jt cm dapet motor 150cc. kl r15 dah keluar dg harga kisaran 30 jt maka cbr 150 paling laku 10 unit/ tahun

136. FBY MUKA SILIIEETT ¥¥¥¥ - January 10, 2014

Cakepan nvl dong uda ada tambahan fitur baru di2014 yaitu fitur kemrosak alias klotok2 Wkkwkwkwk…Wkkwkwkwk sport dunia akhirat
http://bonsaibiker.com/2014/01/10/bah-ternyata-nvl-juga-kena-virus-klothogh-klothogh-alias-kemrashakh/

Balas

137. mantan kacung - January 10, 2014

Lha… Iki gek ideal.. Ora koyo si sayap renggang sing kepedean ngregani CBr150 nyaris 50 yuto…

138. brigade jalan raya - January 10, 2014

SETUJU!!! Jangan lupa ARM banana yaaaa :D

Buat Pengguna NVL ini kabar mengembirakan. Bisa rasakan arm banana harga PAS :D

139. Jet darat - January 10, 2014

Bungkus 1 deh klo bner bgtu.

140. Salam 6 Detik - January 10, 2014

cocoknya 26 jt wak haji :mrgreen:

141. thedeadbone - January 10, 2014

harga nvl 22jt
arm banan 2jt
transmisi 500rb
fairing 3jt
setang jepit 1jt

paling kisaran 28jt otr jkt

hahahah TT dah ma Old vixi

142. Salam 6 Detik - January 10, 2014

Ngoahahaha jual 26 jt aja buang tu NVL Dongograde bangunkan old vixion lgi :lol:

143. dugul - January 10, 2014

wak haji mau nanya, apa udah fix r15 lokal pake swingarmbanana?
haturnuhun

144. Repsol Honda Team - January 10, 2014

kalo R15 di kisaran 26 – 30an, disinyalir yang beli pasti cabe – cabean

145. Repsol Honda Team - January 10, 2014

yang paling mungkin R15 harganya 36 keatas supaya pembelinya merasa eksklusive punya tu motor, wong R25 aja katanya 70an

146. Hasmbuh - January 10, 2014

Ga bakalan R15 makan kue jatah NVL, harga paling rasional adalah 33jt.

147. bousquet191 - January 10, 2014

wah keren.

edhie soewanto - January 11, 2014

Aku wes hora nduwe duit…badeway…BRAPA HARGA FAIRING jika benar R15 di rakit di endonesia…otomatis segala part yg berkaitan dengan fairing juga LOKAL now yo opo ora…klo memang part fairing bisa langsung di beli di dealer yamaha di kisaran berapa ??? mungkin aku arep rubah old vixi jadi R15……Njaluk tulung pakde hj masukannya…..ora tuku R15 ora opo opo… tuku fairinge original ae yo iso jozz toooo…

148. good day - January 11, 2014

Yg item sangaaaar……

149. Mercon C - January 12, 2014

harga murah, ayo dipilih dipilihh

150. The most popular games on the world - January 12, 2014

Finding couples to dress up online is harder than finding the single girl
or boy simply because it is harder to design a cut couple dress up game.
that could be played with two people over a primitive
network. The aim of Travian is to construct a
Entire world Wonder utilizing sources developed
by the village alone.



%d bloggers like this: