jump to navigation

Estrella 250 Bakal Jadi New Product Terdekat KMI ? . . . analisa TPT January 10, 2014

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

111913-2014-kawasaki-estrella-05-518x389

Bro sekalian, KMI itu seperti juga pabrikan pabrikan lainnya cukup linear tew Product time line strategynya. Salah satu indikator yang bisa kita simak adalah via pendaftaran Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementrian Perindustrian RI . . .Gayanya Hampir FIFO first in first Out, siapa masuk tpt duluan, apa bila jenis tptnya sama ( impor atau produksi ) dia disinyalir akan rilis duluan .. . Nah Per kemarin 9 Januari 2014, Kawasaki Motor Indonesia mendaftarkan (kembali) TPT Kode BJ250L yang sejak awal tmcblog decode sebagai varian Retro sport bermesin Big Single  . . . Kawasaki Estrella 250

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

TPT_estrella250

Perhari kemarin sampai hari ini status nya masih Kuning Proses, butuh beberapa hari untuk mengetahui seperti apa cara kawasaki membawa Estrella 250 ini ke Indonesia, Impor CBU atau Produksi Lokal . . . namun disinyalir memang tetap CBU karena sebelum ini ada TPT uji tipe. BTW, Dengan varian ini, Kawasaki mencoba kembali membuat satu ladang Samudra Biru, sebuah genre / klan varian sport baru di market sepeda motor indonesia dan mencoba menancapkan panji panji Kawasaki sebagai first Mover di sana

111913-2014-kawasaki-estrella-12

Selain berupaya menjadi Fisrt Mover, KMI seperti berupaya menjadi Pabrikan yang punya slogan PALU GADA di segmen sport, mereka berupaya terus open terhadap keinginan konsumen Indonesia di segmen sport . . . mau tipe apa saja, kmi akan siapkan untuk market khususnya sport 250 cc . . Sport dua silinder, sport satu silinder, supermoto, dirt track/Trail, sport retro, streetbike . begitu kira kira pesan yang mau di tangkap . . .

estrella2014#1

Berapa Harganya? wah ini yang masih gelap . .. setahu tmcblog Estrella Belum diproduksi di Thailand, cmiiw . . . bisa jadi kalo Impor lansung dari jepang . . . ada potensi good news  dan bad news nih . . . good news nya adalah Kualitasnya kualitas jepang bro, you know kan, detail banget kerapihan dan QC nya . . . Potensi Bad newsnya adalah, mau dibandrol berapa kalo bener cbu jepang? hehehe telalu jauh terawangannya . . . okeh silah di kunyah kunyah lagi mas bro dan semoga Berguna . . . salam TPT

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Reza Rider Xeon - January 10, 2014

Joss

mariodevan - January 10, 2014
cahyadip - January 10, 2014

Ikutan joss, klasik look. Mudah2an di 35jutaan

hulssay - January 10, 2014
proud2sales - January 10, 2014

ajib bro..
ahm datengin MONKEY ga ya :D

kodokijo - January 10, 2014

yg di atas saya, ngimpi bro, ahm lg ahm lg, sejak kpn ahm mau jualan motor yg sepi pembeli, yg marketnya secuil??? Gak untung blas. cbr 150 model lama yg laris manis di IU aja kaga digubris, nah elo lg ngarepin si monkey yg lbh2 banget lg segmentednya.

orang desa - January 10, 2014

ikut gan # tutup tanki jendol kayak punya siapa ya ??? xixixixixixi

2. Beqicot - January 10, 2014

woww…

3. sesajen - January 10, 2014

Smoga dibawah 35jt

4. vixion250 - January 10, 2014

hhh

5. Reza Rider Xeon - January 10, 2014

Hushh, dpet pertamax

6. super-RIO-rr - January 10, 2014

Terlempar jauh,,,,

7. kang ari - January 10, 2014
8. Akira Sutejo - January 10, 2014

mantap

9. terjadi galat - January 10, 2014

Jadi inget binter mercy z200

10. Andrian - January 10, 2014
11. pup - January 10, 2014

Ojo larang2…motor apik kih

12. nasa2002 - January 10, 2014

binter merzy will back……

13. ron's - January 10, 2014

semprot sohc siip

14. dred - January 10, 2014

pengen banget!! Yg item sangar keren….
Apa suaranya estrella ini kayak Binter wak…?

15. fbytukangkibul - January 10, 2014

clasik

16. kucinggg - January 10, 2014

Joosss

17. lexyleksono - January 10, 2014

Keren banget Kawasaki, semoga cepet meluncur dg harga yg bersahabat..!!

http://lexyleksono.com/2014/01/10/photography-beautiful-butterfly-1/

18. lugupol - January 10, 2014

manteb kayaknya…modif cb ditunda dulu…

19. BIKER LOVER - January 10, 2014

hebat kawasaki indonesia meski impor tak bisa lokal, beda yang lokal gak bisa kasih kuwalitas produk kaya kawasaki

20. Ayam sakti - January 10, 2014

Keren ini… Yang paling ane tunggu

21. archan - January 10, 2014

cocok buat yang suka motor gaya klasik, tp ga mau repot servis sana sini.. :)

22. cicak kreatip.com - January 10, 2014
23. awansanblog - January 10, 2014
24. sijidewe - January 10, 2014
25. Hanif - January 10, 2014

Suzuki di tunggu TU 250 nya, kapan di jual di indonesia nih…

26. sang legenda - January 10, 2014

yang berminat silakan menunggu.:)
salam satuhati!

27. fby insyaf - January 10, 2014

waw tutup tangki nya sesuatu :D

28. r6 - January 10, 2014

plastic
clasico

29. gondeZ67 - January 10, 2014

eliminator gk di masukin kesini sekalian wa haji?

30. 0yoo - January 10, 2014

gimana yak, dapet barang jepang tp harga pasti lbh tinggi? padahal unik ne motor

31. bapak guru - January 10, 2014

Kang Taufik, seberapa identik mesin Estrella250 Dan Ninja250 Mono? Hubungane piye…?

32. eFJeh empat kosong - January 10, 2014

kalau si mono-mono belum terendus TPTnya wak ??

33. exobar - January 10, 2014

Estehlah…. :D

34. lekdjie - January 10, 2014
35. In - January 10, 2014

didaerah bogor ada yg 150cc harganya dah 50 jt (buseyeett)
… kl ini pasti dibawah 40 jt

36. Rudy SouL - January 10, 2014

weehh kawasaki ngebom sport

Nih bukti kalau sampean pakai helm jadi cakep. – http://wp.me/p208su-1E9

37. belalangmerah - January 10, 2014
38. monkeymotoblog - January 10, 2014

ngarepnya CKD kang, Suzuki aja dulu bisa tuh sama Thunder 250nya. Malah beberapa part udah lokalan dimari, IMHO
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/09/honda-sport-223-atau-250-cc-mending-ditandem-aja-kali-ya/

39. Gondes - January 10, 2014

Kelihatan kawasaki lebih pintar membaca pikiran konsumen makanya mendahului sebelum diisi atpm lain sangat jeli

40. RiderAlit - January 10, 2014

Belum ada kepastian harganya ternyata. Padahal rumor berkisar di 40-50 juta.

http://rideralit.wordpress.com/2013/12/21/kenapa-bj250-estrella-dan-bukan-kz200-binter-merzy/

41. andhi_125 - January 10, 2014

terawangan yang biasanya jadi terowongan (langsung jadi maksute )

42. mantap - January 10, 2014

kalo dibawah 35 juta MANTAAPPPP

43. fans tmcblog - January 10, 2014

BORONG AHH

44. Yudistiracing - January 10, 2014

30jtan beli 1. Aham jg bikin donk cb200,mesin dr tiger,kn sama jadul.wkwkwk

45. ndas becak - January 10, 2014

kawak pinter..hadir saat modif japstyle lagi naik daun….

46. SanjiSuke - January 10, 2014

Ini salah satu mongtor yg masuk list resolusi aye ditaon 2014… pengen doang, beli kaga.. :mrgreen:

47. N.N. Shtuchkin - January 10, 2014

Kuno, lbh bagus byson

48. pulsar 135 - January 10, 2014

thundet jadi2an… :mrgreen:

49. ipanase - January 10, 2014
50. Penyuka R2 - January 10, 2014

Kata FBY, “Itu motornya bapak-bapak.” Wakakakakaka…..memang orang akan muda terus?

51. dave - January 10, 2014

ga demen model beginian,, hehe,, maklum,,
btw ya kalo buatan jepang mahal banget dah,,

52. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - January 10, 2014

mirip tiger modifan…

53. Ho_oH - January 10, 2014

kawak ma honda ancang2 udh bikin mongtor klasik

semakin lengkap sudah segment motor di indo.

kalo berdua ne sukses pasti tetangga sebelah akan ikut2an juga..hihihihi :D

54. FBY MUKA SILIIEETT ¥¥¥¥ - January 10, 2014

Cakepan nvl dong uda ada tambahan fitur baru di2014 yaitu fitur kemrosak alias klotok2 Wkkwkwkwk…Wkkwkwkwk sport dunia akhirat
http://bonsaibiker.com/2014/01/10/bah-ternyata-nvl-juga-kena-virus-klothogh-klothogh-alias-kemrashakh/

55. daniel - January 10, 2014

ini baru wow

56. daniel - January 10, 2014

gw ngerti knp kawak bgtu memanjakan konsumen trutama dr segi desain.
1 jawabannya krn petinggi mereka bgtu peduli dgn konsumen indo

57. peyek - January 10, 2014

NJIPLAK honda CB200, CB125 n CB100.

kata fby motor ginian gak boleh beredar disini karena TUTUP tangkinya NJENDOL.

58. chakim92 - January 10, 2014
59. tom - January 10, 2014

nah ya gini donk motor retro…
tutup tangkinya ‘rada2′ njendol..
gak kyk sebelah yg tutup tangkinya ‘full’ njendol.. :-P :-P

-salam-

60. pembalap karung - January 10, 2014

wow. tutup njendul. akhirnya grup tutup njendul punya teman. tapi tetap minder lihat cc-nya. nyu tigongpun tetap minder karena cc harapan fb-nya disunat walaupun udah murtad pake tutup tangki rata.

61. nivikoko - January 10, 2014
62. kura kura - January 10, 2014

wew ngiler tenan yen iki..
ccceeeezzzz…

63. subaru - January 10, 2014

tutup tangki jendol emang pas dengan motor retro

64. wah - January 10, 2014

ditunggu cb gelatik monter,,,,,,

TURING YOOO

65. wah - January 10, 2014

knalpotnya mirip cb125?

66. Riz14 - January 10, 2014

Mungkin g yah lokal? Kan thailand belum ada..

67. blackFerio - January 10, 2014

Tambah mantap KMI..
Kang taufik, mungkin ga ya kawak bikin chopper 250 twin cylinder? Secara kawak udh pny mesinnya.. Atau apa udh ada tp blm masuk indo..???

68. Keselek Panci - January 10, 2014

Dilema, estrella yg model cafe racer juga jos

69. tata - January 11, 2014

hitam fairing mantap…

70. ndoro - January 11, 2014

Tutup njendol memang cocok buat motor classic, nampak antik.

Kalo ada motor non classic pake tutup jendol, malah keliatan ketinggalan jaman, atau pabrikannya pelit (lirik CB150) :D

71. thebardhan - January 11, 2014

ini estrela ku kang heheh
http://thebardhan.wordpress.com/

72. Motor-motor eksotis di iklan komersial ini belum berhasil diidentifikasi; mohon bantuannya | arifdadot.com - February 28, 2014

[…] dan tajam. Mungkin karena itu pula Kawasaki berinisiatif menghadirkan BJ Estrella bulan depan yang TPT-nya mulai berkeliaran belakangan ini, meskipun konon dihadirkan dalam jumlah […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: