jump to navigation

Spied, Sinyalemen Frame New 2014 Honda Supra X 125 FI . . . disinyalir Berubah Cukup Signifikan February 25, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

460x110rev_feb21

uk460x110feb

sasis_2014_HSX125

Bro sekalian, sehari sebelum Peluncuran tmcblog mendapat update kembali soal New Honda supra X 125 MY 2014 . . . yakni sinyalemen Frame atau sasisnya. Silah lihat gambar di atas dan bedakan dengan sasis HSX 125 lama di bawah ini  . .  Foto sasis diatas, dikirmkan oleh salah sorang pengunjung tmcblog . . . belum ada konfirmasi Official mengenai sasis motor apakah diatas, namun sang pengirim mengatakan bahwa sasis di atas adalah sasis K41 GF ( Honda supra X 125 double disc Brake )

440-x-100-revfeb2

banner-460feb14

frame_hsx_lama

Terlihat beda kan? Yup terutama di bagian Subframe nya (bagian body belakang sampai ekor), pada foto spy sasis di gambar pertama terlihat subframe ditopang oleh besi turbular di bawahnya, sedangkan di sasis lama HSX 125 besi penopang itu nggak sama bentuknya . . . dan sekarang coba deh bandingkan dengan sasis Honda revo FI yang bulan januari lalu dirilis AHM di bawah ini

mirip tho, tapi ada pembedanya yakni di insert gambar pada gambar satu itu atau gambar detailnya yang ini

sasis_2014_HSX125_2

Yap . . .gambar kayak braket baut diatas disinyalir merupakan tempat meletakkan tempat Brake Fluid untuk rem belakang . . . yap ini motor HSX 125 akan tetap menggunakan Rem cakram Belakang . . .

Kalau benar begini, ini seperti Dejavu Kisah New Megapro FI-Verza dimana keduanya akhirnya menggunakan common part sasis . . . Yap New HSX 125 disinyalir akan menggunakan Sasis yang mirip atau bahasa halusnya menggunakan sasis dengan garis desain yang sama dengan sasis New Revo FI walau tentu ada aspek pertimbangan yang disinyalir membedakan kedua sasis . . . Yoi Mesin 125 cc biasanya punya getaran yang lebih dibanding mesin 110 cc., imho . . mungkin beda di Mounting engine? entahlah, kita tunggu saja kabarnya esok . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. gaaralovers - February 25, 2014

Sip!

rezaholic - February 25, 2014

tapi mesin supra 125 rasanya lebih halus dari mesin revo 110 pak..

OPINI: Yamaha Ngga Akan Masukin SZ-R 150 Buat Lawan Verza
https://rezaholic.wordpress.com/2014/02/24/yimm-ngga-akan-berani-masukin-sz-r-150/

= Rain_Coat = - February 25, 2014

Tumben blm ada yg nebeng :lol:

.
.
********************************************
Dicari Reseller / Dropshipper
http://jualanjashujan.wordpress.com/

hulssay - February 25, 2014
chakim92 - February 25, 2014
mhdharis - February 25, 2014
mhdharis - February 25, 2014
Tukang Ojek - February 25, 2014

wow

2. gaaralovers - February 25, 2014

Jos!

monkeymotoblog - February 25, 2014
Mas Sayur - February 25, 2014
3. gaaralovers - February 25, 2014

Mantap!

4. gaaralovers - February 25, 2014

Pertamax!

5. GandemLover - February 25, 2014

tetap mantap dan irit idaman keluarga Indonesia

6. warungasep - February 25, 2014

Waw

agoey - February 25, 2014
7. aripitstop - February 25, 2014
8. ceguk - February 25, 2014

pertamax?

9. warungasep - February 25, 2014
10. enoanderson - February 25, 2014
11. gc133hijrah - February 25, 2014

pakai bersama…..

12. gc133hijrah - February 25, 2014

4

13. gc133hijrah - February 25, 2014

5besar abis

14. Yamaha Esa - February 25, 2014

sial saya bukan operator warnet, jadi gak pernah pertamax!

15. ary - February 25, 2014

Ketigax?

16. HoYaSuKa - February 25, 2014

10 besar

17. cah_ilang - February 25, 2014

ok

18. kunamrider - February 25, 2014

common part bedain dikit kan lumayan hemat produksi, untung lebih :D

19. fby insyaf - February 25, 2014

comot part rego jadi murah..

20. edi - February 25, 2014

lekukan nggak se ekstrim yang lawas, jadi nggak perlu penguat sudut.
Lalu itu hanya disisi kanan besi diameter kecilnya?

walang kocomotoan - February 25, 2014

avatar kembaran neh

21. duokribonerakajahanam - February 25, 2014

koyo bakul roti bakar. rotibakar rasa strawberry 8ewu, rasa keju spesial 14 ewu. inttine tetep bakul roti. revo regane 12ewu suprax 125 regane 16ewu. podo koyo bakul roti yo. ??

22. ArGa - February 25, 2014

Biar keuntungan tetAp maksimal… :-D

23. Tulus Budi - February 25, 2014

mantabsssss……

24. gaaralovers - February 25, 2014

Patut di tunggu

25. kodel - February 25, 2014

“sehari sebelum Peluncuran”

kata-katanya mengandung anu

26. old blade - February 25, 2014

buat blade fi jga sama kah :roll:

27. orong-orong - February 25, 2014
28. AL - February 25, 2014

satu hal yang paling mengganggu dari produk honda , kesingnya ama cetnya ..ampyunnnn…masa motor belum nyampe setaun udah dekil ..mbok ya ngahaem beli cet ama plastik yg sebagus Y atuh ..ga lucu dari jauh nganteung pas deket kumuh..kayak rembulan aja.. :(

AL - February 25, 2014

oh ya getarannya juga..tadi pagi nganter anak bejejer ama new bezat udah bunyi getarr..jadi mikir sepuluh kali nihh..

walang kocomotoan - February 25, 2014

yg pnting fungsional dan performa gak pengaruh bro

cah ndeso - February 25, 2014

yang penting mesin nya NGGK berasap….

29. Sukoco - February 25, 2014

Ini yg ditunggu… downgrade / upgrade kah?

30. Beny Saja - February 25, 2014

bebek Satria R dari taun 1995 dan bebek yamaha 125 z uda pake rangka deltabox.. kemajuan jaman ataukah kemunduran jaman

31. Roy (Sempak Operpret) - February 25, 2014

setara revo fi?
wow… di jamin mereng2 pasti geal geol gak jelas…

peyek - February 25, 2014

waow… Nyindir matiknya sendiri si raja geol nih :D

Roy (Sempak Operpret) - February 25, 2014

@peyek

kalo yang itu pan velg nya om bukan rangka nya…
:lol:

32. darent - February 25, 2014

joss ..raja bebek..

33. Kobayogas - February 25, 2014
34. Motor Fairing - February 25, 2014

supra handling melayang, papasan kendaraan gede body geal geol

peyek - February 25, 2014

apalagi produk si garpu makin peyang :D

35. bead revoist - February 25, 2014

jd kawin silang ya om
..

36. peyek - February 25, 2014

honda memang joz

37. jetwan tumpaker - February 25, 2014

HSX2010 (km 39000), getar iya kenceng kaga, kalo nyebrang rel bodi kocak semua kaya mau rontok, vs VZR2010 (km 59000), jauuuh! menang si 115cc banget, padahal sama2 perawatan rutin di beres sesuai jadwal..

so utk HSX2014 ini mau diperbaiki ga? nanya serius saya.

budi - February 25, 2014

HSX2010 ??
punya ane gak geter bro, batok lampu bodi gak ada yg geter, dulu smpet geter tnyata slebor dpan nabrak tmbok tnyata retak, di lem gak geter lg..
klo mslh knceng ap gak, pnter2 ente bwt setingannya sm mekanik mas bro, oli n bbm juga pengaruh jd smua balik ke pemilik

jetwan tumpaker - February 25, 2014

iya pak, mungkin kembali ke pemiliknya..

enang - February 25, 2014

iya vzr menang getarnya

38. jakoy - February 25, 2014

lampu sign rada mirip honda blade,, hedlamp sama kaya yg lama, body samping juga hampir sama,stripping ada tulisan one heart, fender depan lebih kecil,knalpot sama persis kaya punya hsx 125 helm in,,,
itu yang saya lihat di pabrik,,tapi gak berani foto

Izzieq - February 25, 2014

bneran gan??
knapa gak pake spy shot kamera aja.. hehe

39. ax125 - February 25, 2014

mantaaappp :D

ax125 user monggo mampir –> http://ax125.wordpress.com/

40. Lombok botol - February 25, 2014

biasa wae

41. dave - February 25, 2014

11 12,,

42. ipanase - February 25, 2014
43. monkeymotoblog - February 25, 2014
44. nivikoko - February 25, 2014
45. bad=boy - February 25, 2014

klo frame mnganut kya revo brarti gak mungkin pke mesin cs1 dunk kang haji?apa mgkn new blade yg akan mewarisinya?eman2 klo mesin nampol cm seumur jagung…

46. rifky - February 25, 2014

bebek nusantara

47. Sanghyangasmara - February 25, 2014

Mosok gawe nopang msin e CS1? Ojo lh… Sakno sblh!
Hehe…

48. ONTA LAPER - February 25, 2014

Sepertinya layak untk ditunggu…lg pngen bebek lg!

49. aji mumpung - February 25, 2014

untuk motor jenis bebek dengan dobel shock, sasis terbaik adalah tulang tunggal menyambung sampai ekor seperti punya suzuki shogun. jika bentuk terputus seperti gambar diatas kemungkinan rawan roda lama kelamaan akan jalan dua aka tidak center. karena beban shock.
beda halnya motor sport karena memakai monoshock. beban ada ditengah.
pendapat pribadi sih, makanya jarang liat shogun yang jalan dua.

50. bad=boy - February 25, 2014

ditunggu reviewnya kang haji :
1. mesin yg dipakai pengembangan dri hsx lama or new or cs1
2. rem depan belakang ( sudah lebih pakem or msih sama spt old version
3. lampu depan seberapa terang dibanding old version
4. getaran body apa sudah diperbaiki yg notabene power naik
matur tengkyu kang haji, soale istri udah ngidam nih motor utk gantiin hsx 125 fi pertama

51. aji mumpung - February 25, 2014

kalo type bebek sasis terbaik menurut saya tulang nyambung sampai ekor seperti punya shogun. jika sasis dengan bentuk terpisah kayak diatas khawatirnya sasis bisa miring dan lama lama motor akan jalan dua aka tidak center. mengingat beban dobel sok berpengaruh.
beda dengan motor sport dengan monosok dimana beban ada ditengah.

52. FAIRING WANNABE - February 25, 2014

ini supra slim ya??

53. pionize - February 25, 2014
54. ayok - February 25, 2014

biasa saja
asal ora peyang ndase karo mereng lambene.

thedeadbone - February 25, 2014

iku ciri” fbh ro fbh mas ayok

ayok - February 25, 2014

hooh
kalo fbh mewek itu biasa
tapi ju**gan warung mewek itu…. ruaaarr biasa.

55. potretbikers - February 25, 2014
56. xeoner - February 25, 2014

makin keren dan tetap jadi raja bebek .

57. paci ari - February 25, 2014

wah honda makin bagus aja nih he tapi saya masih setia dengan shogun axelo r

58. dwisetiyadi - February 25, 2014

28 Februari Kawasaki Launch New Product: Naked 250 RR Mono?

http://www.dwi.web.id/28-februari-kawasaki-launch-new-product-naked-250-rr-mono/

59. ayok - February 25, 2014

ndas bebek honda
gampang oblak getar getar, kemrodak.

60. HRS - February 25, 2014

Nyontek adiknya dong

61. Edi Slamet Riyanto - February 25, 2014

apakah perubahan sasis akan mampu mengeliminir getaran?

62. megalodon150 - February 25, 2014
63. lexyleksono - February 25, 2014

Semoga aja ada peningkatan utk semakin nyaman dikendarai.

http://lexyleksono.com/2014/02/25/produksi-cbr300-ditunda-pecinta-cbr-harus-bagaimana/

64. noki - February 25, 2014

hsx gue tahum 2010 kaga geter tuh.. punya bpk gue thn 2011 jg kagak geter.. hsx ga semua geter kali..tergantung pemiliknya. kalo cat juga masih mulus. soal tenaga gue lbh pilih hsx ketimbang z1.. karena nafas panjang bro enak di putaran atas.

65. wisnu3ds - February 25, 2014
66. TiCtAc - February 25, 2014

nah,.

67. Tukang Ojek - February 25, 2014

wow

68. Hari Ini Honda Rilis New Honda Supra X 125 FI, Tapi…Spyshot Blade Fi Juga Sudah Nampak | ARIPITSTOP - February 26, 2014

[…] Motor yang dibekali fitur2 baru dan yang mencolok adanya hp charger yang selama ini baru ada di tvs saja, sejarah pabrikan jepang menaruh fitur ini di produknya. Motor berkapasitas 125cc ini hari ini resmi menyandang motor berpengabut injeksi. Bahkan lewat tmcblog sudah nampak berbagai bocorannya, dari fitur tadi, gantungan barang yang bisa dilepit sampai rangkanya juga sudah dibahas di mas taufik. […]

69. Honda Supra X 125 FI Rilis Hari Ini Dengan Rangka Baru, Sudah Monoshock Kah…. ?? | fncounter Blog - February 26, 2014

[…] akan ada event spesial yang diadakan oleh Honda Indonesia. Menurut informasi yang dikutip dari tmcblog menyebutkan bahwa hari ini akan adanya launching resmi New Honda Supra X125 […]

70. Kumpulan Gambar Bocoran New Honda Supra X 125 FI yang masuk TMCBlog | tmcblog.com - February 26, 2014

[…] untuk yang pengen baca soal Sasis Supra X 125 silahkan Baca disini […]

71. selamat tinggal Supra X; aku akan sangat merindukanmu | arifdadot.com - February 27, 2014

[…] pada bebek tertinggi AHM itu; mungkin karena sudah lama diombang-ambing dengan banyak potongan, bocoran, hingga akhirnya semua kepingan itu lengkap membentuk satu gambar utuh yang bisa dinilai […]



%d bloggers like this: