jump to navigation

Resep Tingginya Power Mesin Yamaha YZF-R25 May 23, 2014

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

460x110_ok

440x110_R25

YAMAHA_R25#157

Bro sekalian seperti Kita ketahui bahwa yamaha YZF-R25 memiliki sepesifikasi Power maksimum yang diklaim Yamaha Indonesia cukup tinggi yakni 36PS pada putaran mesin 12 ribu rpm. Ini jelas membuat kita cukup tercengang, pasalnya kompetitor R25 yang rilis terlebih darhulu Yakni Kawasaki Ninja 250 dan CBR 250R tidak memiliki power maksimum segini tinggi . . . apa saja resepnya

banner-440x100 (5)

banner-460feb14

YAMAHA_R25#147

YAMAHA_R25#130

Resep pertama adalah Crankshaft 180 derajat  . . . CrankShaft 180 derajat adalah tipe crankshaft yang diaplikasikan pada konfigurasi kedua piston Yamaha R25. Dengan Konfigurasi 180 derajat ini . . . Jika salah satu piston berada di atas, maka piston kedua berada di bawah . . . ledakan kedua terjadi  180 derajat setelah ledakan pertama . . . dan ledakan selanjutnya butuh 540 derajat lagi sesuai dengan pola dan siklus pembakaran mesin 4 tak. menurut Pak Muhammad Abidin saat penjelasan di Tepi danau Toba . . . Konfigurasi 180 derajad ini memungkinkan minimalisasi soal pumping loss

YAMAHA_R25#108

pak abidin menjelaskan lebih dalam bahwa, maksudnya minimalisasi pumpung loses adalah  . . . di dalam engine itu ada tekanan, nah dengan menggunakan sistem 180 derajat crank shaft maka saat satu piston turun, maka tekanan lain akan menekan piston yang satunya. INi membuat mesin memiliki kehilangan tenaga yang rendah karena kerja mesin 180 derajad ini

R25_bore

Ukuran Pistonyya adalah Bore x Stroke pada 60,0 x 44,1 mm . . . bandingkan dengan dimensi Bore x stoke dari Ninja yang 250 62 x 41,2 mm yang artinya karakteristik mesin dari R25 adalah memiliki stroke yang panjang. Secara logika mesin Ninja memiliki stroke yang lebih pendek maka piston akan bergerak turun-naik lebih cepat. Ini artinya mesin berrevolusi lebih cepat . . . Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan  terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi. tapi mesin R25 yang strokenya lebih panjang maka torsi di putaran rendah danmengengah akan lebih menggila . . . silahkan baca lagi deh ulasan overstroke dan overbore

YAMAHA_R25#134

YAMAHA_R25#132

Pak abidin melanjutkan lagi . ..  Bahwa dengan menggunakan mesin berkonfigurasi 180 derajad maka memungkinkan menggunakan hanya satu balancer shaft  . . hanya satu artinya ini adalah membuat mesin semakin ringan

image

Offset Cylinder juga di aplikasikan di Piston R25 . . . artinya akan selalu ada upaya untuk meng-offset posisi dari gerakan Pistn sehingga selalu tegak lurus. tegak lurusnya gerakan piston artinya friksi atau gesekan antara Forged piston dan dinding silinder diasil akan minim . . . minim panas, artinya tenaga akan maksimal

YAMAHA_R25#165

YAMAHA_R25#143

downDraft Intake manifold

downDraft Intake manifold ini membuat jalur yang lurus langsung ke arah bawah ke ruang bakar sehingga asupan udara dari trotel body 32 mm yang nantinya tercampur dengan semprotan dari Injector 12 hole ( artinya semprotan bbm bisa lebih homogen) bisa langsung tersedot masuk ke ruang bakar

YAMAHA_R25#105

YAMAHA_R25#111

Tidak Menggunakan Rocker arm

Mesin R25 tidak menggunakan Rocker arm sehingga gerakan dari kruk as akan langsung diteruskan ke ke gerak dari  klep , dengan tentunya melalui per klep terlebih dahulu  . . . ini namanya sistem direct drive camshaft  Pengaturan posisi klepnya adalah yang diset pada 12,75 derajat in, dan  13,50 derajatOut. Menurut pak abidin, ini adalah salah satu ciri ciri motor yang memiliki performa kompetisi yang Nomer satu dimana performa selalu jadi alasan utama.

oil

YAMAHA_R25#153

Deep Bottom Oil pan

Yamaha mengklaim mengaplikasikan teknologi deep Bottom Oil pan terinspirasi dari teknologi MotoGP . . . tujuan dari pengaplikasian model ini adalah agar oli yang dihisap dan di sebarkan di dapatkan dari posisi yang sangat rendah. Secara hukum gravitasi, titik terendah adalah titik yang paling kuat gaya turunnya sehingga mudah di  sebarkan dan di saring kembali di Oil Filter

YAMAHA_R25#201

Yamaha selain memperhatikan masalah spek performa, mereka juga memperhatikan persoalan bobot motor . . . boleh dibilang Yamaha mencoba membuat motor dengan Power to weight ratio yang tinggi . ..  sudah powernya lebih tinggi dibandtu oleh bobot yang rendah pula . . . bobot dari yamaha R25 adalah 166 kg  . . . Boleh dibilang ada banya hal hal yang diperhatikan dalam pengurangan bobot . . . sampai sampai keputusan tidak menggunakan Sistem Link pada Suspensi belakang juga merupakan satu alasan untuk memperingan bobot . . . nah kira kira ada yang kurang nggak ya . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

 

 

Comments»

1. anangcozz - May 23, 2014

siiipp

monkeymotoblog - May 23, 2014
randystrife - May 23, 2014

New CBR 250 di obral alias turun harga dari versi lama gan…

sumber detik oto
Harga yang ditawarkan secara on the road Jakarta untuk tipe standar CBR250R motor dengan dapurpacu 250 cc dilepas Rp 46,8 juta (warna merah), Rp 47,8 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 48,3 juta (warna Repsol).

Sementara itu, untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 53,7 juta (warna merah), Rp 54,7 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 55,2 juta (warna Repsol).

Tentu harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, mengingat Honda CBR250R sebelumnya menawarkan harga lebih tinggi seperti untuk CBR250R ABS dibanderol Rp 56,7 juta, CBR 250R ABS Repsol Edition Rp 57,950 juta dan CBR 250R STD Rp 48,950 juta.

enoanderson - May 23, 2014
utut alfianto - May 23, 2014

saya tak pesan 1 kasihan ga laku

aluvimoto - May 25, 2014

udah ketebak salah satu resepnya ada di TB downdraft kaya di ocung x5 http://aluvimoto.com/2013/11/19/gilee-nih-hyosung-gd250n-28-ps-tenaganya/

2. pedrosa - May 23, 2014

Podium

3. ujang - May 23, 2014

motor ganteng

4. ryandani - May 23, 2014

siiiiiiiiip……….

5. Novian Agung - May 23, 2014

Padahl biarin lebih berat juga, asal pakai DELTABOX :D

6. nubi - May 23, 2014

º♥ºː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ÒÖÓː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́º♥º
Artikel njelimet

7. goez_m4n - May 23, 2014

pak haji, emang CBR 250 ama Ninja 250 masih pake rocker arm? pake dohc itu bukannya salah satu tujuannya ilangin rocker arm

Absen - May 23, 2014

CBR 250 masih pakai rocker arm mas, monggo lihat di artikel ini http://proud2rideblog.com/2013/01/29/dohc-direct-valve-vs-roller-rocker-arm-dohc-vs-sohc-5/

kuclux - May 23, 2014

dohc yg pakai rockerarm saat ini cuma cbr250, katanya yg pertama, mungkin jg yg terakhir

vario kinclonk - May 23, 2014

Dan cuma dohc cbr 250 motor single silinder yg bs ngemplangin dohc 2 silinder

emonisasi - May 23, 2014

Cbr 300 dan cbr 500 juga menerapkan dohc ber-rockr arm gan……

mantan fby - May 23, 2014

cbr payah, untg gajadi beli.

markowos - May 24, 2014

-180° crankshaft? Wah pak Din itu mah udah biasa di inline 2 silinder.
-Tanpa rocker arm? Itu juga udah umum di mesin dohc pak….
Itu semua bukan resep tingginya power, tapi resep bikin mesin 2silinder dohc 4tak, mesin ninja juga seperti itu.
-kalo downdraft manifold boleh lah, lalu kompresi tinggi knp malah nggak disebut? Throttle body 32mm nggak disebut?itu ngaruh ke power loh pak.
Soal nggak adanya link suspensi dan type frame alasannya kurang tepat pak, katanya itu buat stability saat manuver kok diilangin?alasan cost produksi sih iya.

Haduh mau ngibulin konsumen atau memang…..%$#???

rizqibe - May 24, 2014

Setuju sama komennya Markowos, justru kompresi tinggi yang cukup signifikan. Inget Aprilia RS 125 ? Motor dua tak 125 cc yang kalau udah di Derestricted bisa nyentuh 30hp ? Kompresinya di angka 12 : 1.

Pengaruhnya ya selain oktan bensin harus tinggi, kekuatan komponen harus top, karena mesinnya akan panas banget, selain itu ya panas mesin harus bisa diredam dengan baik dengan radiatornya

8. Aa Ikhwan - May 23, 2014

mantap

9. Catur - May 23, 2014

Wow…amazing…asli buatan indonesia nech..walau engineering nya masih Jepun…tetep Bangga..pakailah produk produk Indonesia..Merdeka!!!

10. ryandani - May 23, 2014

ditunggu testridenya…….

11. Didin - May 23, 2014

Yg kurang harganya wa kemahalan he…….

12. Nedyana - May 23, 2014

Mega gallery nya kang…..

13. Didin - May 23, 2014

Wa info Yamaha Tracy nya jadi masuk Indonesia ga?

14. rama - May 23, 2014

mantap tenan,.

15. MotoGP - May 23, 2014

ada yg kurang nieh abot regane

16. +1joss - May 23, 2014

+1 joss ajah :smile:

17. norman - May 23, 2014

Joss

18. whyalwaysme - May 23, 2014

Kira2 dibuat versi 300cc nya gak wak?

Atau mesin ini ‘dipaksa’ mengejar laju2 300cc untuk pasar eropa?

19. kang ulid - May 23, 2014

ga pake rocker arm ya, jozzzz…

_http://ulidblog.com/2014/05/23/mazda-mx-5-25th-anniversary-edition-ludes-dalam-10-menit-amazing/

20. pindana - May 23, 2014

joss tenan….
kang haji…aku pengen yg versi naked…kira2 kapan ada rencana mau produksi…??

21. ikun - May 23, 2014

mantap wakaji
yamaha makin ajip.

22. Kobayogas.com - May 23, 2014
23. bayu collin junior - May 23, 2014

bang haji buknya deeb bottom oil dh ada y d ninja fi saya

Kobayogas.com - May 23, 2014

posisinya lebih rendah maksudnya om Bayu, ya kita lihat saja apakah benar lebih rendah dari Ninja FI posisi filternya hehe…

http://kobayogas.com/2014/05/23/merinding-series-penunggu-rumah-komplek/

bayu collin junior - May 24, 2014

ohh gitu y mas kobay..berarti lebih canggih ini y mas..mantabb

24. abdel - May 23, 2014

super ni motor…
mantap banget…

25. rama - May 23, 2014

andai aja msin cbr DKE bsa sprti ini, psti juozzz tenan n akan merajai 250 cc.
R25 mesin mantap gk da tandingannya,.

26. joni - May 23, 2014

Cuma menghayal punya motor lampu dpnya 3 hehe

27. AR - May 23, 2014
28. umar shiddiq - May 23, 2014

makasih atas infonya wak haji…

29. taqie - May 23, 2014

Biasa nya kawasaki diam2 ngeluarin ja yg lebih joss…
kita tunggu persaingan yg menguntungkan konsumen indonesia

30. maknyuz - May 23, 2014

wah..wah.. ada terapan teknologi moto GP , padahal 36hp motor masih standart..!

sebelah aja pakai sticker remasol montorgp bisa ningkatin 2 daya kadal versi dual keen..!

31. dara manis - May 23, 2014

owhhh.. gitu to wak.. pantesan suara snalpot beda bngit ma ninin

32. barongsai - May 23, 2014

katanya shocknya make double tube yg selangkah lebih maju dari prolink, jozzz..
sayang ga mampu beli wkwkwk…

33. archan - May 23, 2014

lebih oke lagi jika produk indonesia dengan merk indonesia..

34. Irfan Pinandhityo - May 23, 2014
35. dave - May 23, 2014

mantep c kynya walopun ga gt ngerti,, hehe..
btw saya titip pesen aja mas,,
kalo uda dikasi pinjem unit harian nya,,
saya mo cobain dong dikit aja,,
mo di depan rumah mas taufik muter2 komplek jg gpp d,,
pengen nyobain neh motor,, thx sebelom nya mas..

36. bengs - May 23, 2014

Compression Ratio ga di bahas ya? IMHO CR Sangat berperan penting dalam Meningkatkn Power mesin.

pembalap karung - May 23, 2014

tanya dosen ente bro. siapin kertas buram.

pembalap jalanan - May 23, 2014

udah dibahas pak dosen tuh, jangan lupa bawa air, warunge kobongan…

37. pembaca - May 23, 2014

penggunaan tangki kondom jg ngejar pwr wak, kapasitas bbm jd lebih dikit dr kompetitor

38. acacia - May 23, 2014

untuk teknologi offset cylinder sdh diaplikasikan Honda pada mesin Karisma 125
memang pantas r25 menyandang baby m1 , jeroannya msh ada garis dna m1

39. Nsrlover - May 23, 2014

Riview mantap dan lengkap.wak sekali2 liput perkembangan kiat smk untuk mendorong perkembangan selanjutnya tentang mobil buatan anak bangsa.biar g mati lagi seperti pendahulunya yaitu perkasa

abu tsaqif - May 23, 2014

smk bengkele kebakaran…

40. deny - May 23, 2014

Halusss gak potato potato

41. bledug - May 23, 2014

Wah, kungyah kungyah na ra ana wak??

Langsung teleg urusangnya, kerja tembolok otak makin berat

42. ndas becak - May 23, 2014

kasihan tetangga. semakin jauh ketinggalan. ngohahahaha

43. hardiasbantuly - May 23, 2014

sebenarnya apa sih wak efeknya mesin DOhc pake RRA seperti pada cbr…?
Sketsa atau Outline Yamaha R15 mas bro n sis… monggo…

emonisasi - May 23, 2014

Minim friksi gan, dengan adanya rocker arm maka bisa dipasang Rolller Rocker Arm, kemudian gerakan buka tutup klep juga lebih kompak barengan karena masing masing camshaft cuma ada satu lobe(tonjolan), jadi memudahkan saat modif derajat buka tutup klep. Nggak perlu pusing menyeimbangkan korekan lobe, karena satu lobe in menggerakkan dua klep in, dan satu lobe lainnya menggerakkan dua klep out.

utut alfianto - May 23, 2014

efeknya ma tau ngurangin duit jd biar bisa jual murah gak level

44. Fami Irfan - May 23, 2014

sistem injeksi, ECU , kelengkapan sensor nya gimana mas taufik??

45. gogreen - May 23, 2014

Pusiiingggg

46. ridertasik - May 23, 2014
47. Ho_oH - May 23, 2014

ulasan yang sipp…josss…nyuszzzzz

nambah wawasan :D

48. In - May 23, 2014

tapi masih ada resep “bumbu” yg disembunyikan …. (takut dicontek)

49. bonifaciusd - May 23, 2014

Nabung dulu 10 taon wkwkwkwkw…

50. k14 - May 23, 2014

mantep ulasannya walau banyak huruf ketinggal, semangat banget ngetiknya wak

51. ipanase - May 23, 2014

cuma bisa manggut2, eh kirain bakal crossplane, ternayata masih 180 ya… stereo…
http://pertamax7.com/2014/05/23/indent-online-yamaha-yzf-r25-resmi-ditutup-dengan-dipesan-2800-unit-kurang-dari-25-jam/

kobel" - May 23, 2014

kira” kalo pake teknologi crossplane, harga tuh motor brapa ya ???

52. lovemotobike - May 23, 2014

cbr 250 punya rocker arm, ga tau deh kalo ninja 250… jadi oengen tau….selain posisi downdraft throttle body…offset cylinder sama yang lainnya apakah nggak ada juga di ninja 250 FI…

————————————————————–

Sekarang udah ga jaman banggain produk CBU, sekarang jamannya produk lokal kualitas global :P

http://lovemotobike.com/2014/05/22/peserta-inden-yamaha-r25-membludak-bukti-bahwa-calon-konsumen-sekarang-sudah-percaya-produk-lokal-pun-bisa-berkualitas/

53. Rollerman - May 23, 2014

Tinggal pembuktian dynotest saja neh. Apakah powernya ngedrop bnyak hingga menyamai ninja.. atau cmn ngedrop sedikit?

54. miror - May 23, 2014

aku ra uman…

55. Ian - May 23, 2014

Posisi rantai kamprat sama seperti CBR250 ada di sebelah kanan…

56. rahmat kw - May 23, 2014

wiiihh mantep lengkap pembahasannya, susah bener ya sekarang masuk tmcbblog.com gara” R25 kàali ya

57. jurigkamera - May 23, 2014

sangat bermanfaat,

58. 2-UL Kibul - May 23, 2014

kutunggu aksimu di sentul arena…

:D

semoga performamu tidak mengecewakan…

:D

59. 2-UL Kibul - May 23, 2014

yah avatarnya gigi cepot lagi…

:D

:D

:D

60. Nolan - May 23, 2014

Ada yang tau throttle body nya R25 ukuran berapa mm?

Ukuran throttle body gede = udara masuk banyak = bbm masuk harus tambah banyak = power gede = boros

Komparasinya per silinder (CMIIW):
new vixion 28mm (150cc)
ninja 250 fi 28mm (125cc)
Cbr 150r 30mm (150cc)
ninja 300 32mm (150cc)
cbr 250r 38mm (250cc)
Cbr 300r 38mm (300cc)
Duke 200 38mm (200cc)
KXF 250 43mm (250cc – kompetisi)

HendryYvcz - May 23, 2014

32 mm masbroo, ada tuh ditulis di artikel… :)

61. Netral - May 23, 2014

Hahahahaha,,,,Sales Cebong Pada Mati…ga bisa Berkata2, udh 5 hari gw liat Dealer yang di pinggir jalan Dangdutan lagi, promosi Motor Bancinya yang 15.200.000, Beughhh Nazis bgt Bikin Macet Perjalanan aja….

62. kompor - May 23, 2014

menurut aye pengurangan bobot dengan menghilangkan link terlalu lebayy ;)
Bilang aja cutting cost..
Dijual 53 jt mase mo cutting cost sebuah link yg beratnya brp ton ? :twisted:

63. Teguh - May 23, 2014

KangTaufik indent antrian nomor berapa ? :D

64. ramsky - May 23, 2014

bener bro power delivery juga penting tuh, jangan sampai kesunat banyak di on wheelnya….
ni motor bener2 harus selalu gantung throttle tinggi2 ya.. power maksimalnya lebih tinggi 10rb rpm dibanding ninja FI…
ditunggu ulasan on sircuit nya wak haji, terutama kemampuan corneringnya, dan catatan waktunya dibanding kompetitor single silinder…
beda 6kg (data komparasi mbah dukun) lebih ringan harusnya lebih gampang corneringnya dibanding ninja, tapi ketiadaan link di suspensi belakang? entah kompensasi apa yang dikasih yamaha dengan nggak adanya link ini… nungguin ulasan lebih lengkap wak…

65. Nn - May 23, 2014

Offset silinder kyk mega pro

66. SY81 - May 23, 2014

Wak, tolong ulas tuntas fitur “shifting lamp” nya, cara setelnya sekalian opsi-opsi shifting di rpm berapa, untuk eco, race atau harian.Penasaran abis.

67. Follower - May 23, 2014

sepertinya offset cylinder sudah di aplikasikan di honda vario125 dan SUpra x125 beberapa tahun yang lalu…CMIW

68. kudo78dk - May 23, 2014

Konfigurasi tegak jd ingat gixxer, akan jd trenkah?
http://78deka.wordpress.com/2014/05/23/r25-dan-r15-tonggak-baru-strategi-yamaha/
Oh ya wak haji, sekarang warung susah diakses via laptop atau pc, apalagi komen, gagal terus

69. masdaniblog - May 23, 2014

pistonnya kok ndak rata?

70. sales mobil doyan motor - May 23, 2014
71. Follower - May 23, 2014

mesin kharisma juga offset cylinder…telat bener yamaha..

Absen - May 23, 2014

Yaudah toh maas, kok kayak panas sendiri gitu. emang honda kharisma yang kata ente ada teknologinya yg mirip itu powernya nyampe setengahnya r25?

72. Penyelundup - May 23, 2014

Halah yamaha LEBAY ! mobil juga pake konfigurasi crankshaft 180 derajat kali (dua naik dua turun), offset silinder juga bebek ondut udah aplikasi, klep tanpa rocker arm lha emang semua dohc kecuali cbr250 juga ga make rocker arm ! artikel pencitraan yamaha ini mah

dara manis - May 23, 2014

Karena yamaha dijual dimari gan, lok honda ada juga yg 120 derajat honda cbx 1050, suaranya merdu bingit tapi produk jadul, dan ahm gk jualin..

pembalap jalanan - May 23, 2014

trus apa hebatnya nih? untung ndak jadi indent, trus technology M1 yg di sematkan di r25 apa yak? apa cuma promo aja?

pengamat biasa - May 24, 2014

@penyelundup

trus motor lho sendiri apa….? klo minimal ninja 250fi okelah… pantes sama omongan lo… tp klo motor lo seharga dibawah 50jt’an mending lo nonton aja…
gitu aja kok repot & sewot..
ngoahaha….
#jngan2.. sales kalap nih, yg ketar-ketir daganganya kgak laku, sampe2 event launching sekaligus obralan..

73. tigo 15 - May 23, 2014

motor lokal overpret harga cbu…konsumen indo cerdaslah bangga boleh asal jgn mau dibego2 in…coba klo tu buatan thai psti disana dibandrol gk smp 40jt…salam q ra popo…

MarcWoto - May 23, 2014

Cie cie cie

74. kamandanu - May 23, 2014
75. muh putra - May 23, 2014

cari info dong wak haji, tentang kosumsi bahan bakar R25, brp liter per km.. ? makasih sebelumnya.

76. Reza - May 23, 2014

Ini namanya crossplane 2 silinder.

Di crossplane 4, derajat crank itu 0-90 kiri(piston 1&2) dan 0-90 kanan (piston 4&3). Derajat antara piston 90 kiri dan 90 kanan adalah 180 derajat. Kalo crossplane 4 silinder dipotong 2, supaya pembakaran sempurna, yg harus diambil itu piston kedua dan ketiga. Firing order crossplane itu 1-3-2-4… Ribet emg, di youtube ad penjelasan mengenai crossplane selama 5 menit kl ga salah, bisa dicek spy lebih ngerti

uhuy - May 23, 2014

emang yg ninja250 bukan 180 derajat juga satu dibawah satu diatas ?? jd bisa disebut crosplane juga dong

dara manis - May 23, 2014

ninin jeda ledakan piston 1 – 2 jarak 360 derajat aka satu putaran poros engkol.. iyo to wak haji…
r25 jeda setengah putaran aka 180 derajat..

de_nan - May 24, 2014

Crossplane …yo mesti harus 4 cylnder atau lebih…untuk membentuk cross itu per lu setang seker 4 …kalo tiga itu bintang merci apalagi 2 cylinder…ga bisa….coba pahami dulu jngn termakan artikel…kalo cross plane pada configurasi 4v itu sdh biasa….kalau inline baru yamaha yg nemuin furusawa…bukan asal jarak p3ngapian 90 drjt itu crossplane

77. Sanghyangasmara - May 23, 2014

D tggu review Handling & Remny, Wak…

78. ARRAYMOTORS - May 23, 2014

hadiohh nggak nahan pgn bgt punyaa, tp apa daya dana tak ada….

http://arraymotors.wordpress.com/2014/05/23/yamaha-yzf-r25-harga-yamaha-r25-di-jogja-madiun/

79. Roy (Sempak Operpret) - May 23, 2014

teknologi nya matic merek sebelah ya wak aji?

80. ripcord - May 23, 2014
kompor - May 23, 2014

:lol:
double tube shock enga menggantikan fungsi link yg sebenarnya ;)
Mesti ditanyain ke om abidin fungsi link itu opo :twisted:

81. r6 - May 23, 2014

weh lengkap

82. kadalijo - May 23, 2014

banyak FBY yg koar2 croosplane keren teknologi baru blablabla,.. pdhl itu crossplane udh ada sejak 1920an di mesin V8-nya cadillac.. even triumph bonneville udh make..

de_nan - May 24, 2014

Kalau crossolane pada mesin konfigurasi 4v…8v…10v dlll.. itu mah biasa tapi kalo inline baru yamaha …mas broww

83. SUPERIORR25 - May 23, 2014

aduh…padhal cuman sebar ilmu….masih aja ada yg sindir2an….ck..ck…pada hidup dimana sih…

suka suka - May 23, 2014

betul bro, padahal di artikel ini sama sekali tidak menyebutkan kalo teknologi ini cuma ada di yamaha

pembalap jalanan - May 23, 2014

artinya, disebut baby M1 itu berlebihan, r25 biasa aja kalees ndak ada hebatnya, lantaran ini brojol belakangan maka bikin 36hp diatas kompetitor…technology rata rata aja kali bro, ndak ada plus nya…

randystrife - May 23, 2014

jangan ayan gitu dong bro… ngahaem lagi obral cbr 250 nih… gratis helm astronot automatic rotation on speed 80 kpj.wkwkwk

detik oto.
Harga yang ditawarkan secara on the road Jakarta untuk tipe standar CBR250R motor dengan dapurpacu 250 cc dilepas Rp 46,8 juta (warna merah), Rp 47,8 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 48,3 juta (warna Repsol).

Sementara itu, untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 53,7 juta (warna merah), Rp 54,7 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 55,2 juta (warna Repsol).

Tentu harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, mengingat Honda CBR250R sebelumnya menawarkan harga lebih tinggi seperti untuk CBR250R ABS dibanderol Rp 56,7 juta, CBR 250R ABS Repsol Edition Rp 57,950 juta dan CBR 250R STD Rp 48,950 juta.

Koplak - May 23, 2014

Untung aja yamaha ngeluarin satu jenis motor 250cc 2syl ga ngeluarin 1syl sekaligus…coba 2jenis keluarin semua kyak kawasaki, CBR ga jdi dijual…jual beat aja…

84. nivikoko - May 23, 2014
85. blade_us - May 23, 2014
86. Netral - May 23, 2014

Insinyurnya sh ga mempermasalahkan, sah2 saja namanya jg org jualan,gimana aja cara narik konsumen,cuma Salesnya aja yang P.A sok ngerti teknology,padahal mah dangkal bin cetek plus Kismin

87. arie - May 23, 2014

kang kok ini thread2nya jadi dempet2 ya.. jd susah nge buka… alias lemot kang -_- bigimana ini

88. tjiptadi - May 23, 2014

Yamaha emang bikin bangga…sungguh.. Ketimbang beli produk thailand…mending produk indonesia..

89. m4dc4t - May 23, 2014

Wak haji, ada yang gak dibahas saya lihat pistonnya kinclong banget pasti karena pake forged piston. Klo gak salah saya lihat liner pistonnya juga agak pendek pastinya bikin pistonnya jadi lebih ringan namun tetap kuat dan efeknya ngaruh di horse power juga. Hal itu dimungkinkan karena menggunakan forged piston. CMIIW

90. Kobayogas.com - May 23, 2014
91. Bonsai Biker - May 23, 2014

manteb

92. fortune - May 23, 2014

wah banyah yg protes yah, padahal cuma share resep, judulnya aja “Resep tingginya power….” jd wajar kalau menerapkan teknologi (bumbu) yg udah ada, resep masak aja pasti antara 2 makanan ada bumbu yg sama, misal garam
kok pd protes, “halah teknologi ini sudah ada di…dr taun bla3…”
kecuali judulnya “Inovasi teknologi baru di r25 & pertama didunia”
kalau inovasi teknologi baru di r25 mungkin malah gak di jabarkan secara umum, takut di copas

Sakit Hati One Hurt - May 23, 2014

Mantap comment of the day nih ,,, keliatan bedanya mana orang cerdas kaya ente sama orang kurang cerdas cenderung tolol kaya oknum fbh diatas.

Stonecold - May 23, 2014

Wkwkwkwk

Mas Sareh - May 23, 2014

Bener mas buat mie ayam jg ada garam juga fetsin sama minyaknya… hanya beda rasa saja yg protes itu g pernah belajar menerima pendapat dan pemikiran… namanya produk ya pasti ada yg diunggulkan… Sakit hati ya? Ada produk yamaha 250?

pembalap jalanan - May 23, 2014

mas bro mas bro jangan diambil hati, menurut ane, yg laen pada ngingetin, lebih teliti, jangan jd korban iklan, kalo yg selama ini digemborkan bukanlah sesuatu yg hebat, 36hp pun itu muncul belakangan karena lihat kondisi kompetitor. yg lebih menyilaokan mata tulisan Baby M1, technology yg disematkan di r25 apa? traction control ? seamless gear box? hand pad ? klo cuma lampu nyala saat oper gigi or red line itu ndak ada gunanya mas bro,

pengamat biasa - May 24, 2014

@pembalap jalanan

ya biarin ajalah.. mau istilah baby M1 kek, emak M1 kek, cucu RC213V kek.. sah2 aja kale… namanya jg jualan.. yg penting tuh ente suka atau ndk…? klo suka ya silakan beli klo ndk ya ndk sah beli atau beli yg laen… gitu aja kok rempong.. urusan orng laen mau beli atau kagak mah itu urusan mreka jg kale.. mau ketipu kek, overprice kek ato apalah toh itu duit2 mereka sendiri… kgak usah sok2an mengingatkan, yg pnting urus diri sndiri lo dulu…
btw, motor lo apa..? klo motor lo seharga lebih dr 50jt gue acungi jempol dah buat lo… tp klo dibawah 50jt mending lo duduk manis & nonton aja.. biar yg berduit aja yg banyak tingkah & gaya..
ngoahahaha…..

93. the comment - May 23, 2014

wak haji klw ninja 250 fi bukannya cranckshaft 180 juga wak? cuma beda strokeny yg lebih pendek, maaf wak kepo dikit

94. fortune - May 23, 2014

paling fbh lagi ke mbah google cari mesin apa yg pake techno offset cylinder, crankfaft 180, downdraft intake manifold, deep bottom oil pan
setelah itu bilang “halah tech ini udah ada di becak sejak bla….bla…

95. BC-Mania - May 23, 2014

. sampai sampai keputusan tidak menggunakan Sistem Link pada Suspensi belakang juga merupakan satu alasan untuk memperingan bobot . . .
——–++++——–
Sah2 aja kalau memang bertujuan untuk meningkatkan pwr, asal jangan mengurangi ketebalan body plastiknya aja, takutnya ntar kesenggol dikit malah makkk prakkkk!! Hancur berantakan
Ngoahahahaha

96. kipli - May 23, 2014

Kalau balancernya nggak bagus pasti getar banget ini motor

m4dc4t - May 23, 2014

Kayanya balancernya bagus, coba nonton video max RPM R25 yg pernah diposting sama wak haji sebelum ini. Di geber sampe 14000 RPM masih anteng keliatannya gak begitu getar.

97. bang nonot - May 23, 2014
98. zizowo embro - May 23, 2014

wow….. Mantap ulasanya wak haji tmc. Jadi tambah wawasan nih,, terima kasih wak haji.

99. CBR=Ci Buruk Rupa - May 23, 2014

R25 36hp

Ninja 250fi 32hp

Ci Buruk Rupa 29 hp

Ngoahahahahahahahahahahaha

vario kinclonk - May 23, 2014

Ada lagi org aneh, bandingin yg sebanding tong…!

single silinder bandingin 2 silinder, ckckck terlalu cerdas ente

jaos_konsumen biasa - May 23, 2014

sebanding koq….si pincang bisa banget koitin mesin twin yg udah jelas2 superior itu. Masak kowe lali tho mas? si twinnya suruh mikul sekarung beras….beres sudah.

:grin:

100. Bonsai Biker - May 23, 2014
101. irvan - May 23, 2014

konfigurasinya sama kya ninja n inazuma.. sama sama bing bang.. 180 derajad. kalo crossplane 90 derajad.. piston naik satunya hampir naik.. ky di yamaha seri mt kalo salah..

102. killbill1 - May 23, 2014

Menariknya! Buka tutup valve tanpa pelatuk yg bikin berisik mesin

103. hup hup - May 23, 2014

mas Taufik, kenapa motor yang lain gak langsung aja dari cam ke valve ya? bukannya ngirit ngurangin parts..

emonisasi - May 23, 2014

Kalo sohc Susah penerapannya dalam kontruksi sudut klep. Yang udah di otak atik kayak gitu contohnya single cam pada Unicam, inlet bisa langsung tanpa Rokr arm, tapi outlet tetap pake rokr arm

104. uyy - May 23, 2014

ediaaann…ngunu tho, pantes ra paham hahahahah…

105. Bukan sales&FB - May 23, 2014

Teknologi sudah puluhan tahun(offset cylinder,no rockerarm, downdraft manifold,DOHC) coba dikenalkan pada biker yg baru pada mau naik kelas/newbie. Mereka bilang wih..canggih bangeet! ! Duh..Kacian amat.

pembalap jalanan - May 23, 2014

kasih pengertian bro, jangan di caci… kasihan mereka,

106. ridetsemarang - May 23, 2014

Msh bingung…baca lg kali jadi faham…

107. ripcord - May 23, 2014
utut alfianto - May 23, 2014

turun berooooooook au au au

108. Uut Azhari - May 23, 2014
109. Mat Solar - May 23, 2014

Pantas saja output powernya paling besar diantara kompetitor dikelasnya,lha wong teknologi yang ditanam pada R25 merupakan teknologi yang paling canggih,jadi ya wajar saja. Sementara Ninja dan CBR masih pakai teknologi jadul,jadi wajar saja powernya kalah dibanding R25.

pembalap jalanan - May 23, 2014

halah satu lagi pengacau, tecnology canggih yg mana mas bro? di taun 80-an udah ada semua itu mat, namanya mbrojol belakangan ya pastilah bikin yg bagusan…

utut alfianto - May 23, 2014

oh yes oh yes yessssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

igo junior - May 23, 2014

mat solar yg sok membudeg pengetahuan..you g lihat ap pura2 g tahu.seharusnya u org tuh acungin jempol buat kawak. krn dh dri tahun 1987 gen ninja 250 dobel cilinder pertama dh bisa memuntahkn tenaga hingga 39 hp dgn bermesin DOCH …..lah yamaha di tahun 2014 bru bisa buat mesin 250 dobel cilinder…nah loh siapa yg lebih canggih soal pengetahuan motor.yg ngekor ap yg pencetus idea..jgn terllu fanatik merek lah.aku jg punya mio dua n rx special..tpi aku suka sm sejarah2 pencetus kebangkitan motor DOCH ….

de_nan - May 23, 2014

Bang igo emang bener kawak sepeda motor pertama yg dohc…tapi yamaha jg jago twin cam….toyota aja yg ngembangin twin cam yamaha…mesin volvo jg ada campur tangannya yamaha…th.80 an aja yamaha ikut f1

igo junior - May 23, 2014

maf de nan.ini masalah motor 250 dua cilinder Doch .bukn masalah mobil or siapa pembuat pertama mesin DOch..sta cuma ngasih tau temen2 pembaca yg lai..biar bisa menghargai fb kawasaki..klo sebenernya mesin yg baru kinyis2 diciptakan yamaho itu sudah diciptakn dulu sm yg lain..n soal 36 hp.itu bukan sesuatu yg wow bgt..krn dulu kawak jg dh ciptakn terlebih dahulu soal tenaga yg mencape 39 hp pada gen ninja pertama.cuman sekrg tenaganya disunat biar nyaman buat harian..bukan tidak mungkin suatu saat kawak jg nelurin tenaga yg lebih hebat dri r25..jd berusaha menghargai prodak lain biar g terllu ofer kowar2 dlm menghina produk lain..

jess - May 24, 2014

ya argumen anda superit itu kayanya anda ngomongin soal pembuat DOHC pertama kali ya memamg pada ZAMANNYA kawak buat dohc 39 hp, tapi yamaha juga ikut turut campur pada pembuatan mesin volvo jadi sama sama bagus lah bisa bikin mesin emang situ bisa bikin mesin? jadi ya sama sama menghargai aja lah orang sama sama perusahaan besar juga.

igo junior - May 23, 2014

maf de nan.ini masalah motor 250 dua cilinder Doch .bukn masalah mobil or siapa pembuat pertama mesin DOch..saya cuma ngasih tau temen2 pembaca yg lai..biar bisa menghargai fb kawasaki..klo sebenernya mesin yg baru kinyis2 diciptakan yamaho itu sudah diciptakn dulu sm yg lain..n soal 36 hp.itu bukan sesuatu yg wow bgt..krn dulu kawak jg dh ciptakn terlebih dahulu soal tenaga yg mencape 39 hp pada gen ninja pertama.cuman sekrg tenaganya disunat biar nyaman buat harian..bukan tidak mungkin suatu saat kawak jg nelurin tenaga yg lebih hebat dri r25..jd berusaha menghargai prodak lain biar g terllu ofer kowar2 dlm menghina produk lain..

u2 - May 24, 2014

berisik banget dr td mulai lapar baca komen ente, g perlu dohc2an, yamehek kasih 5 klep sekaligus (TEKNOLOGI GENCET&X-UP, jangan tanya powernya brapa tuh 250cc yamehek jaman pir”on), tuh taun ente blm lahir, baca google barang inyong lg, baca google nadanya tinggi amir nak,,,,
gue aj yg pernah nyicipin N250+fans g sejati, karna = tuh motor dah dikeluarin sebelum ente lahir,,,,
kalo ada yg lebih kenapa mazih pengen yg kurang,
HARAP DI PERIKSA LG BARENG ANA DI RIAU 11

jess - May 24, 2014

jadi gausah ribut soal DOHC an ducati monster santai aja tuh walaupun SOHC hahahahaha.

110. bejo - May 23, 2014

artikel ngapusi tok….

111. Warungasep unyu-unyu - May 23, 2014
112. Fbyinsyaf - May 23, 2014

Pulsar series ganti logo garpu karatan. Ngoahaha

utut alfianto - May 23, 2014

wek wek wek wek wek ………………………………………

113. Superbangkong - May 23, 2014

Sip tenan kie paket motore. Hihi tanpa rocker roller arm semoga gak meleduk seperti r6 hihi. Joss

114. ardi bogel - May 23, 2014

apalagi lepas fender belakang ama spion
makin ringan aja nih motor

115. budi arlan aditya - May 23, 2014

Waduh wak ampun dah …..ampe di telanjangi …………..ngiler …..huaaaaaaaaaaaaa….. Mantap……thanks yimm ……..mudah mudahan rizqinya ada .. Alon alon asal kelakon

116. Rollerman - May 23, 2014

Penasaran sm konsumsi bbmnya.

117. m4zhud - May 23, 2014

Motor 4 tak memerlukan 2 kali gerakan crank-saft dan 4 kali gerakan translasi piston-silinder untuk menyelessaikan satu siklus.
Langkah kerja motor 4 tak:Suction stroke – Compression stroke-expantion(power stroke)- exhaust stroke.

Kita ambil contoh Silinder A dan silinder B pada 0 drajat crank saft,gerakan dua piston berbeda 180 derajat, maka akan menjadi:
0-180 Derajat Crank shaft : Piston Silinder A Suction stroke, Piston Silinder B Compression stroke
180-360 Derajat Crank shaft : Piston Silinder A Compression stroke, Piston Silinder B power stroke
360-540 Derajat Crank shaft: Piston Silinder A power stroke , Piston Silinder B exhaust stroke
540-720 Derajat Crank shaft : Piston Silinder A exhaust stroke , Piston Silinder B Suction stroke

Terlihat power stroke terjadi pada jeda 180 Derajat, dan akan terulang pada jeda 540 Derajat kemudian.

Pada 0-180 Derajat Crank shaft, Silinder A Suction stroke, Silinder B Compression stroke. kedua gerakan ini sama sama memerlukan energi, sedangkan tidak satupun dari keduanya menghasilkan energi, oleh karena itu pada langkah ini di perlukan balancer (fly wheel) untuk menyimpan momen engine sehingga membantu memberikan tenaga untuk piston pada Silinder B melakukan lankah kompresi

Pada 540-720 Derajat Crank shaft : Piston Silinder A exhaust stroke , Piston Silinder B Suction stroke. kedua silinder juga tidak menghasilkan daya, namun pada langkah ini kedua silinder tidak sedang melakukan proses kompresi sehingga daya yang di butuhkan kecil.

Tidak adanya rocker arm dan push rod meminimalisir gesekan yang artinya meningkatkan efisiensi konversi energi kimia bahan bakar ke energi mekanik berupa putaran carnk shaft.

CMIW bro….

the comment - May 23, 2014

joss penjelasanny bro, tpi tetep belum mudeng dudu montir je…

u2 - May 24, 2014

Nah pribados salut sareng akang ieu,
MANTAB NGANGGE UTEK, KOAR2NA
kasih kukami 5 jempol

118. nivikoko - May 23, 2014
119. cadoxs - May 23, 2014

Spido pake indikator rpm batas perpindahan gigi yg bisa di set low&hig,apakah jika sering telat msukin gigi di atas batas lmpu indkator mesin terjadi hal yg mngkin fatal?

120. de_nan - May 23, 2014

#Harusnya ninja diameter lebih gede stroke lbh pendek rpm nya lebih tinggi # wak haji mesin dohc kebanyakan tdk pake rocker arm kecuali py honda cbr..ini yg aneh udah dohc kok pake rocker arm apa ga tambah hambatan atau gesekan

121. zhoexyno - May 23, 2014

Honda CBR250R Turun Harga Mulai Rp 46,6 Juta

122. blade-in - May 23, 2014

HAYOOO.. DIOBRAL … DIOBRAL ….
CBR250DK dijual murah, bro … cuma 46,6 jeti ….. (Edisi repsol 48 dan ABS 53 ….) AHM kasih haarga sambil manyun …. (Nyesek bagi yang beli CBR lawas) ….

http://oto.detik.com/read/2014/05/23/131656/2590635/1208/honda-cbr250r-turun-harga-mulai-rp-466-juta?991101mainnews

utut alfianto - May 23, 2014

hore plok plok plok plok…………………setuju pusing dah hoek

123. yohid - May 23, 2014

Waduh jangan diumbar rahasianya wak haji. Nanti dicontek sama AHM. Product AHM sebagian besar hasil plagiat product YIMM.

124. the comment - May 23, 2014

joss penjelasanny bro, tpi tetep belum mudeng dudu montir je…

125. Mat Solar - May 23, 2014

Para penunggang Ninja dan CBR jadi galau
Sales Kaoskaki dan Ronda jadi kebakarang jenggot,takut produknya tidak laku lagi gara-gara telah lahir R25.

Satu langkah pabrikan Ronda telah dilakukan,yaitu menurunkan banderol harga demi menggaet konsumen,tinggal pabrikan Kaoskaki yang juga diharapkan menurunkan banderol harga terhadap Ninjanya supaya tetap laku.

Good job YIMM,pasar motor sport 250cc telah engkau obrak-abrik demi memuaskan konsumen dan kompetitor tidak lagi seenaknya saja memasang banderol harga.

126. Robby Depok - May 23, 2014

Edan nih motor…
wak haji sekarang jadi susah nih masuk ke tmcblog…

127. marley yusuf - May 23, 2014

wak,, kayaknya semua motor sang selindernya lebih dari satu dan segaris semuanya 180 derajat,, yang gak 180derajat kan cuma big bang. lah ini bedanya ap sama yang lain??

the comment - May 23, 2014

satu2 nya cross plane tech, dual silinder dohc = mt-07, buka di web ymaha ada kok

de_nan - May 23, 2014

Gimana mau cross plane wong silinder nya aja dua…pahami dulu cross plane ..jangan percaya aja sm artikel…..

128. gendhon - May 23, 2014

Absennya link pd suspensi belakang selain untuk pengurangan bobot motor jg utk pengurangan bobot harga,
^_^

129. milemotoblog - May 23, 2014

tinggal kasi busi 3 biar makin wow kayak bajaj wow pulsar wow 200 wow ns

wow silakan kunjungi http://milemoto.wordpress.com/

130. fortune - May 23, 2014

#pembalap jalanan, menurut ane malah ente yg jd korban iklan, hanya karena tulisan baby m1 mata ente jd silau :v
baby m1 itu hanya istilah iklan, kiasan dr teknologi motogp/dna motogp yg kini banyak diprotes.
Cb150r=>dna motogp, tanya kenapa? Katanya karna dohc 6 speed
Vixion=>teknologi motogp, tanya kenapa? Katanya karna diasil cylinder+forged piston
new blade karbu=>dna motogp (iklan di youtube)
R25 : dohc 6speed, diasil silinder, forged piston, deep bottom oil pan, mengapa gak boleh pasang iklan teknologi motogp/baby m1
soal TC, SSG, buat apa di motor 250cc? fireblade sp & gsxr1rb yg 1rb cc aja gak pake TC

soal teknologi2 yg disebut diatas memang sudah lama ada, mungkin yimm cuma mau nunjukin(iklan) bahwa r25 punya bumbu racikan yg lebih pas & komplit dibanding 250cc lain, kan belum ada 250cc yg punya diasil cylinder, forged piston, down draft intake manifold, deep bottom oil pan, offset cylinder dalam 1 paket.
soal shift indicator kalau gak guna gak usah diliat, tutup skotlet/pecah jg beres

#sengaja ane tulis semua biar gak bolak balik

the comment - May 23, 2014

bener bnget, klw spec tune standart dri pabrik r25 paling tinggi d kelasnya utk spec dri bawaan pabrik, klw bwt konsumen sehari2 sh gak usah bnyak oprek tpi perform sdh bagus sekali

131. the comment - May 23, 2014

bener bnget, klw spec tune standart dri pabrik r25 paling tinggi d kelasnya utk spec dri bawaan pabrik, klw bwt konsumen sehari2 sh gak usah bnyak oprek tpi perform sdh bagus sekali

132. the comment - May 23, 2014

weleh kok dobel komenny, gnnguan internet

133. iyan - May 23, 2014

yang pengaruh besar TB yang ukurannya 32mm sedangkan ninja TB nya cuma 28mm

134. steven sahardjo - May 23, 2014

Baru kali ini saya suka sekali dengan desain yamaha, bisa dikatakan dari segi desain dan karakter mesin benar-benar luar biasa. Terutama rancangan r25 yang dibalut warna biru sangat mengintimidasi saya. Salut buat para designer dan engineering yamaha r25. Mudah2an sukses dan lancar di pasaran. Pastinya…

135. Widji Soetedjo - May 23, 2014

Ga usah pada ribut,,,
Gw user dan anggota komunitas Honda Tiger dibilangan Cilandak, tapi gw tetep fair dengan brand lain,,,
Gw berikan “big applaus” buat yamaha yang berani memberikan warna dalam dunia roda dua,,,
Didunia ini semua hanya COPAS baik Honda atau Yamaha,,,
Memang penemu mesin motor pertama kali itu Honda,,,?? Yamaha,,,??
Kita hanya pemakai, ga ada apa-apa yang kita dapet kalo toh salah satu pabrikan jualan banyak,,,
Ayolah jangan berjiwa miskin,,,
Baru naik motor sudah pada saling jatuhin,,,
Bagaimana kalo pada punya mobil,,,
Jangan sampai jadi orang sombong,,,

Keep always brotherhood

de_nan - May 24, 2014

Jempol bang widji….emang senengnya pd ribut…jelek2 ki tetangga ..toh ga ada utungnya….yg koment bikin ribut itu profesinya sales yg bidangya jualan tapi engga melek tehnologi

136. 123 - May 23, 2014

klo cbrnya 2 cilinder juga, brapa ya tenaganya? penasaran. ga fer ni bandinginya..,

markowos - May 23, 2014

Fair bro bukan fer.

Riding Together - May 23, 2014

kalo cbr dulu yg lebih cupu tampang+powernya lebih mahal terus cbr 2014 tampang dipermak+power naik TAPI HARGA LEBIH MURAH TUH

fer gak ? HAHA

Riding Together - May 23, 2014

kalo cbr dulu yg lebih cupu tampang+powernya kecil lebih mahal harganya. terus cbr 2014 tampang dipermak+power naik TAPI HARGA LEBIH MURAH TUH

fer gak ? HAHA

137. mantan fby - May 23, 2014

cbr payah, untg gajadi beli.

138. qiqiququ - May 23, 2014

Mesin R25 tidak menggunakan Rocker arm sehingga gerakan dari kruk as akan langsung diteruskan ke gerak dari klep , dengan tentunya melalui per klep terlebih dahulu . . . ini namanya sistem direct drive camshaft

saya rasa bukan gerakan dari kruk as mas Taufik mungkin maksudnya camshaft

jadi seharusnya seperti ini

Mesin R25 tidak menggunakan Rocker arm sehingga gerakan dari camshaft akan langsung diteruskan ke gerak dari klep , dengan tentunya melalui per klep terlebih dahulu . . . ini namanya sistem direct drive camshaft

mohon koreksinya juka saya yang salah

139. markowos - May 24, 2014

-180° crankshaft? Wah pak Din itu mah udah biasa di inline 2 silinder.
-Tanpa rocker arm? Itu juga udah umum di mesin dohc pak….
Itu semua bukan resep tingginya power, tapi resep bikin mesin 2silinder dohc 4tak, mesin ninja juga seperti itu.
-kalo downdraft manifold boleh lah, lalu kompresi tinggi knp malah nggak disebut? Throttle body 32mm nggak disebut?itu ngaruh ke power loh pak.
Soal nggak adanya link suspensi danbtype frame alasannya kurang tepat pak, katanya itu buat stability saat manuver kok diilangin?alasan cost produksi sih iya.

Haduh mau ngibulin konsumen atau memang…..%$#???

lunavry - May 25, 2014

Hhhee,,,3x
Teliti juga teman qt ini
Tp sepertinya ada yg kurang
Yaitu,,
Harga terlalu mahal jika qt melihat apa yg di tiadaka demi bobot motor doank
Alias pengiiritan biaya produksi

140. rio - May 24, 2014
141. SEN25 - May 24, 2014

Beli motor 250cc+ mending nunggu review blog2 india, thailand, malaysia, or eropa. mereka lebih jujur, berani, objektif tanpa takut d bc. comment2 jg lebih rasional, ga fanatik merk. ga kyk dsini isix banyakan sales yg commentx cm nyampah, padahal pux jg enggak, cm bisa mandang tuh motor dr dealer t4 mereka kerja :-D

142. pengamat biasa - May 24, 2014

lah… crossplane kan buat mesin 4 cylinder. krna masing2 stang piston berkonfigurasi 90° pd lingkar kruk as. jd setiap 1 putaran kruk as sebesar 360° didorong oleh 4 stang piston (360°: 4 = 90°). Klo mesin 2 cylinder brrti 2 stang piston pd putaran kruk as, jd stiap 1 x putaran kruk as = 360° : 2 = 180°. satu stang piston naik, yg satunya lg ya mesti turun biar imbang, jd ya sama juga dg ninja 250fi. analoginya sama kayak kaki pd saat ngayuh sepeda.
mesin 3 cylinder bisa jg sih dibuat crossplane, dg konfigurasi 360° : 3 = 120°. jd jrk sudut antara 3 stang piston pd 1 putaran adl 120°. (cmiiw)

143. Agus Marciano Riyanto - May 24, 2014

Yg ngomong penunggang ninja galau itu siapa …….. emang gak bisa beli motor yamaha r 25 apa …………biasa ajalah

144. 4x3L - May 24, 2014

Dalem banget pembahasanx.., ManGsTabB sekali..
Mata R25 itu loh yg bikin angker kaya’ Hiu hehehe..

145. Desuka Buitenzorg - May 24, 2014

siiips….

mantaps….

semoga suatu saat saja …..

hehehe ….

146. marqmarwoto93 - May 24, 2014

Teknologi motogp “jumpstart” juga diaplikasikan di motor ini brayy ngoahahahaha

147. Tune Motor Jual beli mokas - May 24, 2014

Eeeeet dah, lo smua pemuja berhala. Motor tu benda mati jgn di puja-puja. Ngaji dulu yang bener lah.

148. lunavry - May 25, 2014

Suip
Mantap penjelaaannya

149. Sips - May 26, 2014

Di kelas 150cc Teknologi SOHC YIMM memiliki Horse Power, Torsi On Dyno tercatat lebih tinggi dan dicapai dgn putaran yg lebih rendah Dibandingkan DOHC “KW2″ pabrikan sebelah. Apalagi yg DOHC seperti ini tambah powerful. Salut buat Engineer YIMM.

150. Forged Piston, Diasil Silinder dan Offset Cylinder, Teknologi Lama Yang Jadi Luar Biasa | KobaYogas.com| Your Automotive Blog - May 29, 2014

[…] dengar dalam 2-3 tahun belakangan ini, ditambah adanya informasi terbaru tentang offset silinder (tmc blog di sini)…Penasaran akan ketiga hal tersebut membuat KBY mencoba mencari tahu, untuk diri KBY sendiri […]

151. JOS - May 30, 2014

bagi ane,
FBK, mana yang lebih kenceng aja lah…
Fans Boy Kecepatan,,
Tiger or Scorpio, pilih pio..
Scorpio or Ninja SS 2 tak, pilih nina..
Ninja SS 2 tak or Ninja 250 fi, pilih n250..
Ninja 250 fi or R25, pilih R25…

kalau masih kurang kenceng tinggal ganti karbu sudco punya, dan cari mekanik handal.
dan pasangin limiter merk UANG setinggi-tingginya.

152. ATP - June 24, 2014

Haloooo bangsa Indonesia…..Selamat anda sudah tergila-gila sama produk kami…..mestinya anda bisa ambil atau tiru teknologi mesin-mesin Jepang, kan anda sudah beli….tinggal Amati,Tiru,Modifikasi,Sempurnakan produk kami orang Jepang….biar anda bisa maju seperti kami.. Kami maju karena tiru bangsa lain…hahaha….. Tepuk tangan bangsa Indonesia sudah benar-benar fanatik sama produk Jepang…. Kalo ga maju-maju bangsa Indonesia….jadi lah terus konsumen yang loyal dan fanatik Selama-lama nya..sehingga terus-menerus beli barang Jepang yg canggih & maju…karena bangsa Indonesia ga terasa kalo jadi negara konsumen terbesar produk Jepang…sehingga Orang Jepang kaya raya…karena seluruh bangsa Indonesia beli produk Jepang…

153. Saya suka mesin Yamaha R25 ….. !!! - OTOMOTIF | OTOMOTIF - July 8, 2014

[…] yg saya maksud. Melihat penjelasan dari sumber Bang Haji , saya langsung kesengsem sama design kinerja DOHC R25 ini, yaitu naik turun piston secara […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: