460x110_ok

440x110_9

4Cyl_kawak#1

Bro sekalian, masih ingat tentang artikel rumor Moving Kawasaki Indonesia yang mempersiapkan Mesin 250 cc 4 silinder? . . . Yap Via artikel ini tmcblog mau share kepada mas bro beberapa update yang tmcblog terima. Banyak Khalayak menganalisa bahwa ini adalah buah ketar ketirnya Kawasaki Motor Indonesia akan kedatangan sosok sport 250 cc dua silinder  silinder Yamaha yang secara diatas kerta memiliki Performa yang lebih tinggi dari Spek performa Ninja 250 FI ( peak Power dan Torsi ).   . . .  Kalo soal spek motornya saja yang di khawatirkan sih mungkin masih bisa dihadapi dengan tenang, akan tetapi ini Yamaha githu lo  . . . Pabrikan yang menurut pendapat tmcblog lebih superor dibanding Kawasaki Indonesia dalam hal luasnya jaringan Penjualan maupun aftersales seperti Bengkel dan spare Part. Jangan kan kawasaki, Honda pun dirumorkan tengah mempersiapkan Mesin 2 silinder twin pula di Thailand

440x130614

Parts

4Cyl_kawak#2

Nah awalnya dari kondisi yang mepet karena Yamaha Harus secepatnya diimbangi, awalnya tmcblog menganalisa Kawasaki akan menggunakan basis mesin yang sudah pernah ada yakni Mesin Kawasaki ZXR 250 yang pernah jaya di tahun 90-an sampai awal 2000-an. Akan tetapi sumber tmcblog mengatakan hal yang berbeda yakni bahwa sebenarnya sudah dari Tahun 2007-2008 Kawasaki sudah memiliki dua basis mesin untuk kelas 250 cc ini yakni mesin 4 silinder dan mesin 2 silinder . . . dan mantabnya, mesin 4 silinder 250 cc nya Kawasaki adalah sebuah mesin baru, bukan mesin yang berbasis mesin ZXR 250. Note Gambar gambar di artikel ini belum dikonfirmasi sebagai Mesin Next Sport 20 cc 4 silinder Kawasaki . . . hanya sebagai bayangan saja.

4Cyl_kawak#3

Sumber tmcblog pun menambahkan bahwa sejauh ini informasinya mesin 4 silinder 250 cc yang sedang di timbang timbang oleh Kawasaki untuk di rilis dalam 1-2 tahun yang akan datang adalah mesin baru yang boleh dibilang sebuah ‘mesin miniatur’ dari mesin ZX6R. KOnfigurasi dan arsitektur mesinnya boleh dibilang senada. Sumber tmcblog yang telah melihat sosok bakal calon mesin kawasaki 250 cc 4 silinder ini bertestimoni bahwa seher (piston) dari Mesin 4 silinder 250 cc kawasaki ini ukurannya kecil kecil mas bro . . . ya  . . .bayangin aja 250 cc dibagi 4 kan cuma berkisar di ukuran 60 cc-an  . . . kecil banget kayak mesin Honda bebek pispot ini mah hehehehe . ..  nah begitulah update terakhir yang tmcblog bisa peroleh dan share ke bro sekalian semuanya . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

220 COMMENTS

  1. KOnfigurasi dan arsitektur mesinnya boleh dibilang senada

    kata “arsitektur” gak enak banget mas..lebih kena jika pake kata “rancang bangun”

  2. mesin kawasaki 250 cc 4 silinder ini bertestimoni bahwa seher (piston) dari Mesin 4 silinder 250 cc yamaha ini ukurannya kecil kecil mas bro

  3. koq kalimatnya ” bahwa
    seher (piston) dari Mesin 4 silinder
    250 cc yamaha ini ukurannya kecil
    kecil mas bro ”
    masa yamaha sih wak? 😀

  4. Sumber tmcblog yang telah melihat sosok bakal calon mesin kawasaki 250 cc 4 silinder ini bertestimoni bahwa seher (piston) dari Mesin 4 silinder 250 cc yamaha ini ukurannya kecil kecil mas bro . . . ya . . .bayangin aja 250 cc dibagi 4 kan cuma berkisar di ukuran 60 cc-an . . . kecil banget kayak mesin Honda bebek pispot ini mah hehehehe .

  5. Ternyata pengembangannya sudah cukup lama juga, mantap kawasaki selalu menjadi trend setter utk motor sport di tanah air. Honda & Yamaha bakalan ngikutin gak ya..?

  6. Ngoahahahahaha

    Juozzzzz

    Yamaha gitu lho,sekali colek,jgnkan kaoskaki,ahm ɑ̤̥̈̊jª lgsg kelimpungan

    Ngoahahahahha

  7. Sumber tmcblog yang telah melihat sosok bakal calon mesin kawasaki 250 cc 4 silinder ini bertestimoni bahwa seher (piston) dari Mesin 4 silinder 250 cc yamaha ini ukurannya kecil kecil mas bro

    Mas Iwan yg dibahas kawasaki apa yamaha ini ?

  8. ane lbih suka yg naked….mesinnya yg berbelalai 4biji terekspos dgn gamblang…sok belakang model stereo bertabung gas nitro model cafe racer ato japs style….muantafh!!!

  9. Ini mesin cocoknya buat motor pure sport fairing musti racing abis lah kan cocok sama mesin 4 cyl yg berkarakter high rev. Klo motor naked cocoknya yg berkarakter torsi. hehehe

    • Tanggung amat 3 silinder?! Langsung 4 silinder juga!! Bikin mesin teriak sampai 20.000 Rpm supaya bisa lari 200 Km/jam!!!!

      • Mesin 3 silinder yamaha setara dengan mesin 4 silinder kawasaki. Contohnya mt09 yang 3 silinder setara tenaganya dengan z800 yg 4 silinder. Suaranya juga sama.

  10. N250 diserang R25, akhirnya munculah temen2nya utk belain..RRmono dan ZXR..pasukan ninja emang juoozz..
    Strategi kawasaki ga akan mau mengusik pasar 2 pabrikan besar, tetapi ketika pasar kawasaki diserang maka spy dan taktik yg bicara, segala upaya..
    Strategi nabok nyilih tangan lewat RRmono (sukses ngomporin Honda utk main di 250 2cyl)
    Menciptakan pasar baru lewat ZXR..
    What the next next???
    Xixixi :p

    • Y smga msin 2 Silinder Honda stara dg 4 Silinder…
      & jk Kawak mmakai msin bru mk akn mmaksa YIMM mbrojolin 3 Silinderny.
      Smga YIMM g lg main2… Smga msin R25 yg notabene baru tdk jg usang dlm 2-3th.

      • Wah iya masuk akal tuh.. nanti ada 4 silinder, yg 2 silinder bisa basi.. Maksudnya basi gengsinya 2 silinder udah GAK WOW LAGI, cuman belom mati gaya masih bisa eksis didepan motor 1 silinder..

      • Ini lg ngomongin motor bro, bukan sedang lg ngomongin status sosial seseorang.. Mau org kaya atau kismin boleh komen kog.. Ente jgn sperti org yg syirik.. Keep brotherhood !!

  11. Mantap…!!! Yg lain ke laut aja… bisanya cuman ngekor genk ijo doang. Pada gede boong, kyk tong kosong nyaring bunyinya. Modal dan brand image doang yg gede, tp mentalnya mental tempe, gak punya nyali. Mosok pabrikan kecil yg bukain jalan buat gajah bengkak sih? Memalukan… sungguh terlalu… hihihi… shame on you H & Y…!!!

    • kodok ijo nyangap kaya baru dapet ujan…dasar kodok..pabrikan kelas gurem semacam KMI juga setengah mampus pingin seperti posisi honda dan yamaha, orang yg mulai, mereka yang menuai hasil…silakan aja KMI jadi velontir atau nantang langsung pasar gedenya motor di indo yg dikuasain dua pabrikan itu..jadi siapa yang ngga punya nyali ??..nyerang ngga berani, nyingkir iya.. ahahahahahha….

      • woles aja keless..
        bisnis kawasaki group di two wheel mah cuman remah2 doang, emg ga ada visi mau ngembangin jd produsen motor nomer wahid, visinya cuma menjaga supaya tetep eksklusif, jadi kalo ada yg ngikutin ya bikin segmen baru lagi, seperti itu seterusnya, salam damai ^_^

  12. Ini motor mau pure sport atau daily use kayak r25 dan cbr 250 ga wak haji ??
    Jawab yak wak ,
    pengen ganti ninin karbu ini ke 4 pistun 250 cc kalau beneran di produksi kmi

  13. muke gilee..motor jamannya ali sadikin mau diidupin lagi..??.. oh ini taktik kawak doang koq biar yamaha ikut ikutan (AHM cuma nyebarin photo mesin jadul doang), kan nabok nyilih tangan lewat rr mono, n240fi dkk-nya…setelah yamaha ikutan dan honda nyebarin photo mesin jadul yg berat, terus kawak jadi cacing kepanasan..bwahahahahahaha..sadarlah kalo julukan raja sport itu cuma karena selama ini main sendirian….hwakakakakak….

  14. Sama aja boss..Motor matic juga biaya nya ga murah.. Murah belinya tapi kalo sering ganti, sering beli sparepart juga diitung2 jadi mahal.. Contohnya liat aja part yang sering ganti yaitu kampas rem, meskipun genuine part belinya murah (katanya) tapi kampasnya tifisss. Karna tifiss jadi cepat habis, jadi beli lg deeh.. Sama aja kan??

  15. kalau wak haji yang bikin berita kite yakin dah… gak kaya di sebelah kiri dan kanan blognya wak haji, bikin berita titipan sponsor….

    • Betul Bro.. Blog Wak Haji lbh netral, gak kayak blog tetangga sebelah yg “ada uang, ada artikel”, blm lg banyak komen sampah berhamburan..

  16. Tidak usah 4 silinder, kawasaki cukup tingkatkan layanan aftersalesnya saja. Sekarang udh zamannya motor injeksi tapi yg punya injector cleaner baru yamaha.

  17. Secara teknis dan bisnis, 250cc dalam 4 silinder apa layak gak ya? Apa saja real value yang logis didapat & dinikmati disitu?

  18. Kawasaki indonesia ya wak? Hebat donk kita.. biarpun pistonnya kecil wak, tapi suaranya ajib pasti.. serasa nonton film di bioskop gitu..

  19. Gak mahal asalkan dibuat di indonesia, kalaupun impor ckd (completely knock down) aja jgn cbu (completely build up) ntar tinggal dirakit di indonesia jd costnya lebih murah.

  20. mohon maaf seblmnya, si stonecold ini mulutnya “angger njeplak” (seenak sendiri) kalo bicara, maunya motor berkitir 19000 RPM-lah, top speed 200 Km/jam-lah, bensin boros biarin-lah, dikiranya nyaman apa naik motor yg karakter mesinnya selalu minta RPM tinggi mulu, 250cc 4 silinder limiter maksimal antara 16.000/16.500 cukuplah untuk saat ini, peak power taruh di 14.500 RPM udah bagus. jangan terlalu mendewakan RPM bisa 19ribu bahkan 21ribu…:))

    • Hihi..biar seru bro..Dunia motor lagi sedang “hot” nih…. Ente betul, mungkin memang ga masuk akal sih pabrik mau buat mesin bisa 19000 Rpm, tapi Keren kan bro kalau bisa segitu? Hihihi. Kalau perihal nyaman, kawasaki zx1400 sih lumayan enak posisi duduknya dibanding ninja mono yg bungkuk bgt… padahal zx1400 motor kuenceng.. Jadi soal nyaman, bisa dibuat kog tergantung nanti sang desainer next gen kawasaki ini mau dibawa ke arah mana..

      • mbandingin mocin 250cc koq ama zx14 tho maaas mas? ya walau sama2 mocin tp itu mah kejauhaaaaaaannn……zx14 kalo ga dibikin nyaman / semi turing bakalan cepet semplok itu boyok 😀

  21. 4 silinder, mau dijual berapa ya? Secara biaya ploduksi mendekati kakaknya yg 600cc.
    Kl r25 tak kesampaian, apalg ini. Bkn soal uang, tp soal acc bendahara rt.

  22. salah ketik . . . harusnya Kawasaki . .. dah ya jangan ditanya lagi , sekarang kita bahas isunya aja.. . udah di edit qiqiqiiqqi

  23. 250cc dibagi 4…yah kecil dong kebagiannya masing2…kasian kerja mesinnya, klo cc nya 400 atau 600 dibagi 4 sih masih cocok, klo ini apa ga Lebay ya….
    mending sekalian beli yg 600cc aja

    • Ini lg ngomongin motor bro, bukan sedang lg ngomongin status sosial seseorang.. Mau org kaya atau kismin boleh komen kog.. Ente jgn sperti org yg syirik.. Keep brotherhood !!

  24. gw suka gaya kawak… ga banyak cing cong settt… sett.. set… jadi weh… motor…ditunggu nih mdh2an cpt ya KMI ga sabar minang nya XD

    banyak konsumen yg mundur beli z800 gara2 kenaikan 25jt dr pajak barang mewah.. bs2 ini jadi pelampiasan.. dijamin laris maniss…!!

  25. Upaya kawasaki ini bisa membuat jalanan indonesia jadi sirkuit ilegal untuk kebut2an. Kenapa konsumen kita mengarahkan ke hal2 yang nantinya tidak baik buat para pemakai jalan. Orientasinya kok kecepatan? power? merasa bangga kalau bisa lebih cepat di jalanan? merasa klo mati ngebut itu masuk surga?

    Coba pikir lebih cerdas dan jauh ke depan. Jalanan sudah macet. Kita ngga butuh sepeda motor, kita ngga butuh mobil, yang kita butuh kan itu transportasi umum gratis. Ada pabrikan yang bisa kasih?

    • Ini lagi 1 orang Out of the topik.. Lain forum pak…ini forum tentang motor bukan forum surat pembaca kaya dikoran..

    • org yg pke rx king sm metik sm bebek malah lebih byk yg ugal2..org yg pke motor berkelas malah kebanyakanya santai krn dh tau n matang dlm berkendara. ..mending ente pke motor listrik or jln kaki aj biar efisian n g menyumbang pemanasan global..biarlah mereka mampu beli motor 4 cilinder.jgn terllu dengki berlebihan akhirnya buat stres sendiri.atau ente seles yg takut priuk nasi nya di ambil sm kawasaki

  26. 4 silinder nya kawasaki. Dijamin kalo papasan suaranya kaya mobil F1.

    Beda sama R25 (replika 2 silinder). Udah pake Akrapovic tetep aja suaranya kaya mesin parutan kelapa. 😀

    • R25 sound like scraping coconut?? engga ah..bagus kog suaranya.. Mmm..mesin parutan kelapanya kali tuh pakai engine 2 silinder..Hihi

  27. ane kira 250cc 4cyl terlalu berlebihan, ndak efisien, pasti lebih boros, mahal, lha di tahun 88 ~91 populasinya juga sedikit, artinya orang jaman dulu juga udah terpikir, kalo 250 4cyl. adalah berlebihan, kecuali untk kalangan pembalap.
    klo 250cc 4cyl 45hp ya tak ada hebatnya lah…cerdas dikit lah broth…
    yg hebat tuh, cylinder paling sedikit, paling irit, juga paling bertenaga, palagi jawara…itu baru technology namanya,

    • Ente benar bro “cbr tombo ati”.. Tapi pertanyaannya, di tahun 88-91 ente udah naikin jajal motor 4 silinder??? Pengen ga sih cobain motor 4 silinder ?? Ente mungkin engga pengen tapi yang speed freak pasti pengen.. Beda selera bro.. Orang jaman dulu biarlah masa lalu. Lagipula, contoh : kenapa yah mobil canggih premium kaya ferrari, lambhorgini. nissan GTR pakai mesin yg silindernya banyak di jaman sekarang???? Kan yg bikin mesin2 mobil tersebut insinyur orang2 “cerdas”.. Jadi yg namanya teknologi apa nih maksudnya??

    • jgn ngomongin efisien dlm hal in.ini bukn buat kalangan org kita..ada duit beli g ad duit tinggal nyawang..lg pun yg beli jg dh mikirin kedepannya soal efisian.mungkin motor bukan hanya satu biji.klo ngomongin efisian sebaiknya jgn berbicara motor yg masih nenggak bensin..ente demo n buat spanduk didepan pabrik2 yg masih buat motor yg minumnya bensin..supaya semua pabrikan membuat motor listrik..kita g usah dengki sm mereka2 yg mampu beli motor 4 cilinder.kita tinggal nyawang motor2 bagus berkeliaran di jln indo.gtu aj ko repot.saya dukung kawasaki

      • bener bro,
        gx punya bisa dengerin pas lewat aja udah seneng , ,

        iri itu hanya menunjukan ketidak mampuan!!!
        bukan materi ya!!! takut di omelin istri minang 4 slinder 250cc 100jt kan jadi tidak mampu wahahaha

    • @cbr tombo ati : yg sabar ngadepin dua sales koplak kesiangan..maklumin aja omzetnya mulai nyungsep jadi lagi disuruh kampanyein motor zombie yg udah disuntik mati belasan tahun lalu itu…hehehehe…

    • selamat pagi semua, perlu di pahami, para engineer pada pusing kepala bikin motor kencang tapi tetap irit(ramah lingkungan) harga terjangkau, ane kira semua pada tau kalo motor kentjang tapi boros tak ada hebatnya bro, coba tengok tech. mazda sky active, bikin mesin 3cyl tapi lebih bertenaga,lebih irit,hebih efisien dr yg 4 cyl. sepeda motor pun harus begono mas broth. hahaha terbuktikan cyl lebih banyak belum tentu lebih tangguh? coba di analisa, bikin motor hebat tapi harus pasang harga kompetitip? hasilnya kwalitas di down-grade, heheheh…terbuktikan? kata mekanik sebelah “masak iya 50jt dikasih 2cyl. part racing?” wwkwkwk…trus 250cc 4cyl. mau di jual 100jt? sopo sing tuku mas bro? al hasil penjualan nyungsep? masuk akal kah? ndak usak muluk muluk deh, ninfi 62jt aja kredit kok…wkwkwkwkw…

  28. Gara2 Yamaha, Pabrikan lain jadi berbenah diri dan ketar ketir wkwk, Good Job lah buat Yamaha 😀

  29. Ngoahahahaahahahaha

    Makhluk fbh bermimpi mesin v twin

    Mesin jomblo luemuot ɑ̤̥̈̊jª kagak mampu beli

    Ngoahahahahaha

  30. Buat orang tajir?? Nanti Kalo Suka beli aja..Kalo gitu kita doakan agar rekan2 biker semua termasuk anda jadi tajir..agar bisa beli motor ini kalo motor ini udah jadi.. Amin

  31. Wowwwww makhluk fbh mimpi penunggu gudang beras jd v twin

    Fbk mimpi 4 silinder ngoahahahahahahahaha

    R25 emang jozzzzzzzz

  32. nah jual ninfi untuk ini baru ga rugi….bukan pindah kesamping pabrik tp nambah kesamping mesinnya 😀
    jangan ketinggalan update kang taufik :3

  33. bisa dibayangkan kalau di Indonesia ga ada KMI, pastinya motor-motor diindonesia bakal jelek2 semua.. 1 silinder doank.. modelnya jelek2 pula.. cuma Kawasaki yang mau dengar suara konsumen, yang lain cuma bisa ngikutin dan ngembangin hasil RnD nya kawasaki..
    Dari kawasaki lah YMKI dan Honda tau kalau konsumen Indonesia itu pinter-pinter dan Tajir-tajir lewat penjualan Ninja 250R yang dulu terjual bak kacang goreng.. Karena KMI lah YMKI ngikut masukan mesin 2 cylinder (Honda aja yg masih kepedean dengan 1 cylindernya).. Karena KMI juga motor-motor YMKI dan AHM mulai terlihat keren dengan keluarnya R15 & R25 dan facelift CBR untuk menyaingi kerennya Kawasaki Ninja… Terima Kasih KMI, Terima kasih sudah membukakan mata YMKI dan AHM bahwa konsumen Indonesia tidak boleh dianggep remeh atau dipandang sebelah mata.. Teruslah jadi pelopor pembaharuan otomotive Indonesia khususnya Roda Dua.. Menurut saya KMI lah yang pas menjalankan moto “Semakin Didepan” dengan keberaniannya untuk berinovasi dan juga moto “One Heart” dengan selalu mendengarkan masukan-masukan konsumen dan mengerti yang konsumen mau dan butuhkan.. Salut to KMI 🙂

    • lumayan juga nih Honda sama Yamaha punya tester pasar gratisan si kawak.. gitu kan ??..hahahahahahaha…..ayo KMI coba launching aja yg kamu punya semua tapi dua pabrikan itu ngga jual di indo.. biarkan kawak jadi velontir..hehehehehe….

  34. Kawasaki kebakaran jenggot,sebentar lagi gulung tikar karena roduk Ninja akan semakin jeblok. Nama Ninja akan punah digantikan Rseries Yamaha.
    Modar tenan kowe Kawasaki,Honda saja mau tewas lawan Yamaha apalagi Kawasaki.

    • justru diri anda yg kebakaran jenggot mas..jgn terllu sakit hati n dengki.umurnya g panjan loh org dengki..ada duwit tinggal pilih yg mana.gtu aja ko sewot

  35. kelemahan KMI cuma di aftersales dan jaringan 3S nya aja.. coba jaringan 3S nya juga kuat seperti AHM, KMI bakal jadi dominator industri roda dua di Indonesia or Dunia mungkin.. Nah, buat ente2 yg kelebihan duit, coba deh berusaha untuk jadi salah satu jaringan 3S nya Kawasaki di daeah2 ente semua 🙂
    Kawasaki bukannya ga bisa buat motor kenceng, liat aja Tom Sykes dengan ZX10R nya jadi juara dunia 2013. Motor WSBK tu motor yang real/production bike yg notabennya konsumen biasa bisa memiliki asal cukup duit. Beda dengan MotoGP yg semuanya adalah motor khayalan alias prototype yang tidak diperjual belikan sembarangan dan biar kita punya uang sekalipun, belum tentu dikasih. Mungkin itu salah satu alasan kenapa Kawasaki keluar dari ajang motoGP, karena MotoGP cuma ajang lomba motor hayalan. Lebih baik ngembangkan production bike yang nyata manfaatnya buat konsumen dan profit bagi perusahaan ketimbang ngembangin motor prototype yg kurang bgtu worthed selain untuk entertainment dan penguatan merek saja. Jangan harap motor2 prototype di produksi massal, paling cuma teknologinya aja, itupun paling hanya 5% dan tentunya bukan teknology motoGP terkini.

    • ibarat pepatah ada gula ada semut, udah hukum alam dimana ada sumber2 penghasilan yang bagus maka orang berbondong bondong kesana.. pertanyaannya, kenapa pengusaha2 itu jarang yang mau jadi mitra kawak/KMI ?.. karena untungnya ngga sebagus jadi dealer honda atau yamaha..kenapa untungnya ngga sebagus dealer honda dan yamaha ?…jadi panjang ngurainya yg ujung2nya proposal jadi dealer kawak lebih sering di reject…mendingan cari sendiri aja jawabannya..iseng2 tanya2 ke dealer langsungnya juga boleh…hehehehehe….

    • Moto Gp lebih ke arah Entertainment dan Brand Image..buat sela nafas, cepat lambat…apalagi kalo lagi cucuk-cucukan..he…he..

  36. ane tambahin.knp orng kaya kebih memilih buka deler H n Y krn org tersebut pgin untung besar dri hasil penjualn bebek.metik n sport 150.dri sini jg dh bisa dijabarkn.motor oprasional itu lebih laku dri pda motor sport 250 ke atas..org yg menanamkn modal jg g mau untung sedikit..inget kn org tanam modal sebelumnya jauh berfikir kedepan dlm penghasilan..sekrg brfikir begini aj knp deler Mv agusta n ducati hanya sedikit..jawabanya ad di diri loe bocah atlantis.cara mudahnya bgini saya punya duit byk.tpi diri saya pencinta kawasaki…n dlm hal berbisnis harus melihat masa depan dlm mencari untung byk.maka saya infes buat buka deler H n Y krn dri merek inilah peluang besar dlm mengembangkn bisnis..sgt banyak org yg punya deler motor jepang tpi belinya motor itali

    • pantesan sedikit yg mau jadi dealer kawak…lah basisnya hobi, bukan bisnis.. motor operasionalnya jg ngga laku..kawak ngga jual 250cc keatas doang lho, yg kecil2 jg banyak…ngga laku..

    • @igo jontor : itu elu tau kalo orang bisnis nyari untung yang banyak. itu kan apa yg gw sampein diatas. Terus wajar ngga kalo pengusaha banyak yang ngga tertarik jadi mitra KMI ?.. ini ngomong bisnis ya, bukan suruh cinta cintaan ama kawak… nggilani…

      • Woiii.. para owner2 dealer motor..bocah atlanciau dkk.. Ini ngemeng komen opo tho?? Bisnis mulu dipikirin, emangnya duit berlaku di surga?? kapan enjoy-nya nikmatin hidup????

  37. Wah klo bener keluar mantab joss… sekarang 2 silinder udh biasa. Semenjak muncul Ninfi banyak bgt ninja twin berkeliaran. Apalagi ikut nimbrungnya R25 yg katanya handlingnya lincah bak metik pasti mesin twin segaris bakal pasaran. Adanya 4 inline akan memberi sensasi beda meski harganya 2x ninja mono.

  38. N250 FI 4 Cylinder,,,??
    Yang beli kebanyakan hanya untuk koleksi,,,
    Mending sekalian ambil yang 600cc ke atas,,,
    – 4 Cylinder
    – Sudah Up-Side Down
    – Delta Box
    – Banana Arm

    Kalo mau digunain buat harian,,,
    Nunggu kebijakan Pemerintah soal BBM,,,
    Maklum,,, Indonesia gitu loh,,,
    Harusnya gunain pertamax,,,
    Tetep aja nekat pakai Premium,,,

    CMIIW 🙂

    • ada yang salah dengan premium ??

      premium itu dari 2009 tuh udah tanpa timbal…

      mindset orang indon aja premium masih pake timbal..

      *rotfl*

    • Kawak selalu bikin dream come true untuk segmen sport.. buka masyarakat menengah yg ingin merasakan “zing zing” nya 4 cyl dengan harga terjangkau bentar lagi terwujud…

      mdh2an segmen big skutik jg ikt nyemplung

    • mayoritas biker alergi pajakny pa, iya kalau lo pengusaha bisa buat koleksi, kalau kt koleksi ni motor yg cuma dipakai 2-3kali doang sebulan syg byr pajakny setahun pa berapa, kebayang yg punya lebih dr 1 imho

  39. Kawak selalu bikin dream come true untuk segmen sport.. buka masyarakat menengah yg ingin merasakan “zing zing” nya 4 cyl dengan harga terjangkau bentar lagi terwujud…

    mdh2an segmen big skutik jg ikt nyemplung…

  40. Wak haji, kok wak infonya selalu lebih up date iwb tow wak, tmc kalah cepet, pdhal saya pembaca aktif tmc loh wak, tapi tmc saya lihat2 infonya kalah update ma iwb wak, jangan mau kalah dong wak, kalau bisa ya bisa nulis artikel yg beda , jdi kita dpet info lebih dr kedua blog ini,kan tambah sip wak,maaf bukan mbandingin yaw, cuma saran aja wak,masukan biar tmc jaya terus

    • sebenarnya bukan masalah kalah cepet, masing-masing bagus memberikan article yang berbeda dan pada akhirnya saling support informasi…ini namanya blogger yang sehat…

  41. Buruan di keluarin KMI gak usah bingungin harga, klo mesin dan body bener” ganas dan supperior range harga 75-100jt spertinya tdk ada masalah karena kita tau sendiri untuk calon customer 250cc ke atas tidak ada masalah dalam harga, selama kualitas di atas rata”, bayangkan aja 250cc 4silinder, 16katup, sasis aluminium, arm aluminium, upside-down, 44hp, rpm sampe 19.000/ 21.000, siapa yang ga ngiler mas bro, apalagi sebagian besar orang indonesia speed freak alias penggila kecepatan, ane tunggu gebrakan Kawasaki, ane yakin ngga ada yg mustahil buat kawasaki.
    Inget yg buka alas di tahun 2006 2silinder twin yaa kawasaki, sekarang jalan sudah terbuka yamaha baru ikut nimbrung…. Seharusnya yamaha malu.!!!

  42. Saya indent 1. . .
    Coba kang Taufik bikin survey kecil-kecilan untuk mengukur antusiasme para biker.. ya semacam indent online githoo

  43. Pesan buat KMI untuk all out di motor 250 cc 4 cylinder ini.. kita semua sudah jenuh dengan motor yang setengah2. Ibarat ML ga pernah sampe klimaks akhirnya jajan sembarangan alias modif sana-sini.. hehe
    kami mau KMI buat versi ultimatenya yang benar2 scale down ninja ZX636.. Double disk brake, shock USD BPF, banana arm, stang dibawah yoke, velg tapak lebar, dan knalpot akrapovic/yoshimura/Nassert beat full system dll.. ga kebayang cakepnya motor ini nanti kalau jadi keluar biarpun pake bodi ninja 250FI yg skarang..
    Masalah harga ga peduli mau sampe sama atau lebih dari ninja 650 atau ER6N karena valuenya adalah motor 250 cc tidak kena ppnbm.. gw yakin bakalan laris manis motor ini karena bnyak orng yg sbenernya mampu beli moge tapi jadi males belinya gara2 pajak ppnbm.. motor ini bisa jadi solusinya.. dan KMI jeli melihat peluang itu..

  44. terlalu takut kawasaski, masa dua silinder dilawan sama 4 silinder…. cukup teknologi slipperi cluth di ninja 300 di turunkan ke ninja 250 cc, ubah desain sedikit lebih garang lagi, pake arm banana atau apalah. yakin akan mampu bendung yamaha, satu lagi, after sales perbaiki….

  45. Mantap pak haji kapan ya keluar nya kawasaki 4 silinder 250 cc, mesti di tunda dulu beli R25 nya , hehehe salam ziiing-ziiing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here