460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

Nozza-Grande-C5-4cb3e

Bro sekalian, masih inget sama heboh penampakan Revstation mesin skutik 125 cc Blue Core di Vietnam . . . sejak itu tmcblog rada curiga sama ban yang ditempel di sosok mesinnya . . . ban nya bukan Ban 14 inchi, lebih kecil . . . awalnya tmcblog mengira bahwa itu adalah ban dari varian Yamaha Filano . . . dan memang benar . . . Mesin 125 cc Blue Core yang dijembreng Yamaha Vietnam Via teaser rev Station itu adalah mesin buat Yamaha Nozza 125 . . . yap Yamaha Nozza Grande 125 cc adalah Nama Filano di Vietnam yang memang memiliki ban 12 inchi

RMDGIF440x100px

Parts

blue-core2

Secara Penampilan new yamaha Nozza di Vietnam ini berubah Major Change dibanding Yamaha Filano atau Old Nozza . Yang pertama tentu mesinnya. Naik dari Kubikasi 113 cc menjadi 125 cc namun tetap air colled . . . dengan fakta ini, TMCBlog menduga masih terbuka sinyalemen kemungkinan Next Mio nanti juga akan naik dari kubikasi mesin 113 cc ke 125 cc juga dengan Mesin Blue Core ini. Ohya Spesifikasi mesin Blue corenya adalaah : 1 silinder 4 tak SOHC 125 cc, 2 valve, EFI, Air Colled, Power maksimum 8,2 kw@ 6500 rpm dan torsi 9,7Nm @5000 rpm

Nozza-Grande-715af

Balik lagi ke sosok New Nozza Grande 125 . . . bentuknya boleh dibilang bener bener refresh namun dengan basis ide desain yang hampir hampir mirip, yap model scooter boohay gitu deh, imho. New yamaha Nozza 125 Vietnam ini punya dimensi PxLxT 1,820 mm x 685 mm x 1.145mm dengan ketinggian jok tempat duduk 790mm dan bobot hanya 99 kg. Nozza Grande 125 ini memiliki angka keiritan yang ditest oleh Internal Yamaha Vietnam sebesar 54 km/liter . secara Kasat mata desain ada beberapa perubahan seperti Headlamp berbentuk pentagon, dibanding old Nozza yang rada elips. Lampu rem nya LED, Lampu Sen nya LED, Bagasi Underseatnya sebesar 27 Liter . . . Ban nya Yang cuma 12 inchi mengesankan motor ini semakin bulet  . . . menarik nggak kalo masuk Indonesia?

Taufik of BuitenZorg1341370416-Yamaha-Nozza-🙄 Old Nozza

90 COMMENTS

  1. imho, tutup tangki luar, spedo digital |& lampu bagasi bs jadi volue yimm dikelas metik, sayang rada pelit 😆

  2. hebat yah thai dan vietnam, yamaha mau jualan skutik midel begini. tebakan saya sih volume sales nya jg sebanyak mio

  3. sangat2 stuju gitu dunk yamaha perlu ada gebrakan biar metiknya tambah laku n biar honda cuma bisanya kloning lagi

  4. Kalo di sini, velg 12 inci kurang cocok Wak Haji. Soale masih banyak jalan rusak dgn lubang kubangan kerbau. Ban kecil gini kalo di jalan rusak mudah njungkel motornya (soale pernah liat Vespa njungkel kena lubang besar). Cocoknya sih buat di kota2 besar aja.

  5. kalo dari desain menurut ane OK….terutama bagi maniak motor klasik modern, dan untuk menambah line up yamaha itu sendiri agar pangsa matik tdk dikuasai satu merk saja sekaligus memberikan pilihan2 pada konsumen sesuai dengan selera dan usia pemakai. kalo persaingan berimbang ( tak ada deal2 antara produsen) maka harga motor bisa ditekan lebih rendah lagi……..

  6. Weeesss…kren bngt nih skutik….,opsi bagus nih buat yg kpengen piaggio tp prawatan gampang & murah, dibanding piaggio kan muahal bngt prawatannya…..

  7. kalo dijual di indo c,, pasti ada aja yg beli,,
    cm itu ban kecil gt aman ga kena lobang jalanan?
    ky di depan btm bawah jalan kereta tuh deket2 situ,,
    lobang nya gede2..

  8. kyknya ga niru piaggio deh.. krn skutik jepang di eropa spt honda.yamaha. bentuknya unyu2 gini.. 11-12 sm vespa deh…

  9. Orang #Indon identik dng orang yg senangnya mengagung-agungkan produk luar negeri, ehh.. Giliran produk lokal dibilang kurang inilah kurang itulah, jadullah, coba gini…, coba gitu…, dll. Kalau komen…wahh.. No.1, sok mewakili suara masyarakat, dng PD_nya menasehati ATPM, harusnya begini, harusnya begitu,…makanya jng gini.. Makanya jng gitu, selera orang2 di Dumay tidak selalu sama dng selera orang2 di Dunia Nyata..
    Oalaahhh.. Indon..Indon

  10. bagus modelnya dan bagasi gede juga.

    permasalahannya masuk sini ga tu barang ?

    secara petingginya pada ga dengerin konsumen, gw kirim email berkali-kali aja ga ada realisasinya.

    kalo market sharenya terus turun jangan heran.

    🙁

  11. mo pesen ah, unyu2 sih, asik juga buat lutu2an, n pake harian, ayo ce2 siapa mo ikut blh..n buat co2 ayo..kita touring bareng..mo keujung dunia jadi, 54km/l bensinnya premium ap khusus petamax, n knalpotny rendah jg y gk takut jakarta banjir…..tlg ksh tau y kl ud di jual di jkt, ane mo beli, wus..wus…….ngacir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here