460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

Track-day-R-series-002

Bro sekalian, JIka nanti tiba saatnya persaingan antar merk di kelas sport sudah 11-12 dimana dari spek, Harga, performa maupun fitur sudah mirip mirip . . . Tentu Nanti Konsumen akan memilih Pabrikan mana Yang bisa memberikan Value Added lebih kepada mereka . . . Value added ini bermacam macam , bisa melalui layanan aftersales service, prioritas service dan gimmick marketing lainnya . . . namun khusus di sport ada juga satu lagi yang bagi mayoritas konsumen sport idam idamkan . . . bisa bersama sama nyobain Ngebut safety di Track . . . Track Day adalah salah satu jawabannya, Dan Yamaha Indonesia, per acara hari ini berusaha menancapkan Tonggak layanan ini , which is memberikan tentor dan arahan Soal Track riding Yang benar kepada KonsumennyaΒ  . . . Pak Supriyanto, Motorsport Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kepada TMCBlog bahwa Acara Trackday seperti yang diadakan hari ini akan dilaksanakan minimal sebulan sekali di sirkuit sentul.

440x100 (3)-sep17

banner-mbtech-tmcblog

Yamaha Sepertinya sadar, Kekuatan Kompetitor mereka di 250 cc adalah kekuatan Komunitas . . . Kekuatan Yang berbasis komunitas harus di lawan dengan membuat acara yang berbasis Komunitas, simpel, namun tepat sasaran . . . dan Khusus untuk Motor sport Full Fairing . . . Bagaimana menggabungkan sisi komunitas dan dna utama dari Motor sport Full fairinag . . . TrackDay KomunitasΒ  . . .Β  Orang Yang membeli Motor sport Full Fairing mayoritas ngerti sama yang namanya Motor balap dan kegiatan balap sepedamotor walau hanya kulit kulitnya saja, dan merasa Couriuos kayak apa sih rasanya bisa ngebut di Sirkuit itu . . .

Track-day-R-series-001

Jaman Dulu? behhh mana ada pabrikan Yang mau secara konsisten bisa sebulan sekali ‘mengasuh’ Komunitas mereka di acara yang bertemakan balap dan kecepatan. Yang ada hanya kegiatan sporadis biasa. Ini membuat kadang konsumen membentuk komunitas sendiri untuk bisa menyalurkan adrenalin mereka dan menggali potensi performa motor mereka lebih dalamΒ  . . . masih untung kalo penyalurannya Nggak jadi balap liar kan? . . . Terlebih lagi . . . acara iniΒ  . . . GRATIS mas bro . ..Β  begitu menurut Bro leo dari YROI, Yang bayarin Motorsport Yamaha begitu kata bro Leo . . . sedappp

Track-day-R-series-006

Dan dengan acara Trackday ini, tmcblog yakni mereka merasa puas karena selain bisa membeli motor, Keinginan mereka untuk mencoba motor mereka di Track sirkuit merasa diakomodir oleh yamaha/ Pabrikan . . . bahkan bukan hanya dibuatkan acaranya saja, namun seluruh Pasukan divisi Motorsport yamaha turun serta menyokong Acara Trackday, dengan menyiapkan Pembalap pembalap gacoan merekaΒ  seperti sigit PD, Sudharmono, Imanuel Sebagai tentor Yang memberitahu dan memberi contoh bagaimana mengambil Racing line, bagaimana Nge-Brake dan lain lain.

Track-day-R-series-008

TMCBlog sempat bertanya Kepada Salah satu pebalap Yamaha Indoensia, Sudharmono (momon)Β  tadi siang di sela sela rehatnya sebagai tentor para Komunitas . . . Ia berkata bahwa Walaupun kemampuan mereka ( Komunitas R15, R5 dan R6/ CBU ) berbeda beda, namun Mayoritas memang semangat banget mereka . . . Oleh karena itu semangat ini harus dimanage dengan baik, jangan gara gara terlalu semangat, salah ngambil Brake Point di S kecil, nanti bisa outwide atau malah masuk ke Gravel . . . Momon berkata untuk setiap Grup komunitas dan konsumen R15-R25Β  yang ia kawal dengan Yamaha R6 . . . pada lap 1 sampai 3 ia hanya pelan pelan dengan maksud Rider bisa paham dan hafal racing Line yang harus di tempuh . . . baru setelah itu ia naikkan kecepatan sedikit demi sedikit di lap lap berikutnya

Track-day-R-series-001 (2)

Lepas dari Momon, TMCBlog kembali mencari tahu hal lebih tricky kepada Pak Supriyanto . . . Mengenai Balap Kelas Komunitas . . . Pak Supriyanto langsung sumringah ia bilang : ” Yamaha Sedang menggodok calon event Balap Komunitas, mereka ( anggota komunitas ) tidak mungkin digabung dengan pembalap baik amatir maupun seeded . . . mengenai kapan dan bagaimana regulasi, mas Taufik tunggu saja di akhir tahun atau awal tahun ya, nanti saya undang lagi ” . . . woww mantabbb nih selain Trackday, komunitas Konsumen R25 dan R15 punya kesempatan lain yakni Balap Komunitas . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

82 COMMENTS

  1. Mungkinkah ada efek buruk nantinya.krn sangat manusiawi klo dijalanan akan terbawa juga.merasa udah punya teknik balap sehingga dijalanan merasa jumawa terutama klo ketemu merek sebelah.

    • nah itu bisa jadi mas bro, tapi saya rasa bukan karena track day, namun lebih karena populasi motor sport yang makin berkembang, tanpa dbarengi ajang untuk melepas semangat dan adrenalin . . . kembali ke orangnya lagi mudah mudahan dengan cara memuntahkan semua adrenalin ngebut safety di Track akan meredam rasa penasaran akan performa motornya di Jalanan Biasa, we hope so

      • dengan terbiasa di track day, kita tahu batas kemampuan kita dan jadi lebih matang dalam riding. Di blayer-blayer sama yang alay-alay di jalan? Nyentul aja yuk bro..

    • Justru inilah wadah penyalurany bro. Kalo skill naik kemampuan terukur orang jg jd mikir mau sruntulan dijalan. Sm ky org nikah, mau yg halal ya sm istriny tp ad aj yg sk jajan. Artiny orang dikasih yg halal aj msh sk nyari yg haram aplgi kl g ad yg halal. Mau ngebut yg halal ya disirkuit.

      • Event kaya gini bagus banget, seharusnya semua pabrikan bikin event kaya gini karena secara tidak langsung bisa ditanamkan mindset terutama mengenai safety riding. Secara tidak langsung pabrikan juga ada bertanggung jawab kepada konsumennya gak hanya melulu jualin motor kenceng aja.

  2. Suatu kegiatan yg layak utk di ikuti oleh ATPM lainnya yg menjual motor sport fairing, karena memang konsumen memilih produk motor sport fairing kebanyakan ingin “merasakan” tunggangannya dipacu secara maksimal dengan track yg aman, tinggal kemampuan dan keberanian ridernya aja yg harus terukur.

  3. Bagus… Daripada hasrat balap tersalurkan di jalan umum. Kalo udah ada tempatnya gk bakal ada lagi balap liar. Ya minimal mengurangi.

  4. waoo ide cemerlang,pasti peminatnya banyak.masalahnya ntar pabrikan yg lain ikutan deh,ane yakin itu hihi… ya gpp kan ini termasuk kegiatan positif kok.

      • Sayangnya kang taufik.. Sirkuit besar di indonesia cuma ada di sentul, coba kalo minimal ada 2/3 sirkuit besar, selain variatif maka event balap akan makin seru krna pabrikan lain juga bikin acara serupa, tentunya dengan event balap resmi dan balap komunitas ini daaan akhirnya bibit2 pembalap murni motor sport muncul.

    • udah duluan keles bro, tapi yg nsr liat aja noh di youtube nsr track day…

      πŸ˜€

      makanya wak haji bilang ini bukan masalah siapa ngikutin siapa…

  5. Sy aj kdg mikir sekali-kali pengen nyewa sentul biarpun cm 1 ato 2 jam buat bandingin kemampuan saya dengan catatan lap terbaik dari motor sekelas. Eh ini ud disewain ada lawan tandingny yg sm2 newbie jg lg..

  6. Hal +. bermanfaat buat biker YMH. patut ditiru kompetitor yg cuma jualan ja. stiap empunya motor sport pasti punya angan bs ikut balap/ pling tidak uji topspeed. kali ini YIMM memfasilitasi bikers dg baik. mereka bs menyalurkan naluri balap mereka di arena yg aman n teroganisir.
    salut buat YMH. semoga event ini lahir n trus hidup.

    • honda udah duluan bray bikin even beginian, noh di youtube ada nsr track day…

      πŸ˜€

      semoga even yamaha ini bukan ikutan track day nya komunitas honda nsr…

      wkwkwkwkwk

  7. Kesimpulanya, Ymh sdg mencari seekor kuda utk mengalahkan seekor kambing. Sulit memang utk mengubah 12-02 menjadi 11-12

  8. Semoga sukses…..!!!!
    tiap sebulan sekali???? Josss lah,,,,jadi gk perlu geber2 di jalan umum yg kian padat,,,hhihihi

  9. Keren ya ni strateginya wak,,,, kalo buat r series yg di daerah gmn wak? Apa kedepan akan diadakan di sirkuit tingkat provinsi mungkin?

  10. Rasanya dari atas sampai bawah ga ada komen yg bc yamaha.kok kebalik malah banyak yg bc honda.padahal sdg tidak bahas produk honda.kok segitunya fby sakit hati ama honda ya.

  11. Mantap sekali… ayok mana AHM sama KMI, jangan cuma bisa jualan doank, hasrat para konsumennya juga butuh disalurkan πŸ˜›

  12. I was recommended this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no
    one else know such detailed about my difficulty. You
    are amazing! Thanks!

  13. kegiatan yg positif & tersalurkan di sirkuit jauh lebih aman dari pada ngebut di jalanan umum bisa juga untuk pelepas kejenuhan saat bekerja sebulan penuh.

    salam bertumbuh

  14. ini yg bagus ada wadah sebagai penyaluran kegiatan yg positif..
    daripada kebut”an dijalan umum, dan yg begitu otaknya sebiji kacang..

    KAWASAKI LANGSUNG KEBAKARAN JENGGOT, TAU YAMAHA BIKIN WADAH PENYALURAN HOBI..
    JUAL BARANG DOANG SIH.. HAHAHAA..

  15. yg penting rasa alay nya dah di salurkan di sirkuit..
    jgn kebawa ke jalan umum,,
    btw kalo pada kebut2an terus napa2,,
    yg tanggung sapa tuh mas?
    uda ada dokter apa gt,,

  16. An intriguing discussion is worth comment. I believe that you
    need to publish more on this subject matter, it may not be a taboo matter but typically people do not talk
    about such topics. To the next! Best wishes!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here