460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

honda-sfa-concept-010

Bro sekalian , Sesaat melihat kokohnya Motor Konsep/ Prototipe Honda SFA berdiri di tengah Booth Honda pada ajang IMOS 2014 Z . ..Β  tmcblog beguman . . . ” hmmm mungkin ini adalah Jawaban AHM akan hasil sotosop tmcblog yang berjudul Honda CB150X ” Yap sebuah Konsep motor motard. Awalnnya tmcblog mengira ini adalah konsep motor berbasis mesin 250 cc yang pernah di perlihatkan honda di delhi show, namuan ternnyata beda, mesinnnya pake mesin K15 sob alias mesin yang common dengan mesin Honda CB150R dan atau CBR150R

440x100 (5)-30okt

banner-mbtech-tmcblog

honda-sfa-concept-a-001

First Impression TMCBlog adalah, ini motor seperti juga Motor Skutik Konsep Remix . . . ” Too good to call it Custom Bike ” walaupun yakin itu adalah Hasil Custom, akan tetapi finishingnnya amat sangat rapi sehingga mungkin banyak orang mengira bahwa inia adalah motor hasil produksi pabrik. Sepertinnya AHM nggak mau setengah setengah dalam merilis Motor CUstom di Ajang IMOS ini . . . walaupun mesin boleh ajdi mesin Pleq Stock 150 cc DOHC, AHM tidak mengambil Frame secara utuh mentah mentah . . . frame jelas anyar, begitu juga kaki kaki baik depan yang sudah USD dan belakang yang sudah Mono arm

honda-sfa-concept-007

Detailingnnya juga boleh dibilang bengisΒ  . . . silahkan bro cek pengunaan Lampu Projector dengan housing yang proporsional, begitupun pemilihan dashboard meter full LCD dengan ousing berukuran pas . . . penggunaan lampu sen yang menyatu di shroud, Lampu remnnya minimalis dengan ditemani muffler undertail yang ngumpet luar biasa rapi. Sesuai Konsep Motard msin pun tidak lupa kena proteksi dengan mudguard. Roda depan dan belakang besar.

honda-sfa-concept-c-001

Waduh asli Motor konsep ini jelas menambah daftar kesengsem untuk yang melihatnnya di IMOS 2014 . . . tapi jangan bikin kesengsem doang dong, silahkan di realisasikan dalam bentuk unit produksi. Lagi pula jenis Motard berbasis motor harian ininjelas merupakan Blue ocean strategy yang menarik yang bisa di rengkuh AHM selagi pabrikan lain belum menyentuhnnya . . .

Bentuknnya, yaaa . . . nggak usah terllau banyak mengaplikasikan part part bengis seperti diatas kalau menyebabkan harga akan membumbung tinggi . . . cukup kayak gambar di atas ini aja, lagi pula biar sejajar sama trio CBR1500R, CB500F dan CB500XΒ  . .Β  nah sekarang udah ada CBR150R, CB150R SF tinggal CB150X nya deh . . . setuju sob?

Link Ponsel

silahkan disimak galeri gambar dan videonnya sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

1 COMMENT

  1. Mantap wak. Analitis, apresiatif dan sedikit provokatif…. dikit tapi dalem..

    “Jangan cuma bikin ngiler. ayo direalisasikan dooong… ” cmiiw

  2. tuh ahm, dengerin.. nga usah usd jg nga pa2, yg penting desain konsep’a keseluruhan,velg n pro arm ‘a aja yg diproduksi massal.. ah percuma sih, ahm kn budeg!

  3. honda pabrikan yg tlti bnget membaca moment,g kayak pabrikan sbelah yg kyak dagang mainan,sembrang grojog model untuk dapat image tapi sesa at.knyataanya sebrapah pengaruh peningktan ms pabrikan seblah selah membabi buta keluarin product2 baru?…..makanya ahm klau ditanya tntang product baru selaluh bilang ok kami akan pelajari pasar product trsebut.

    • Yowis toh tong buruan dibikin

      Gk usah ayan gitu

      Lagian kasian jg bertahun2 sport ahm ϑ‘ injek2 sm sport yimm

      Kasian lg fbh kambing cuma dikasih sport abal2 harga operprett

      Mencratttt dah gk lakuuuuu

      Ngoahahahahahahahaha

    • bukan pelajari pasar..tapi pelajari yamaha dulu,bgaimana designnya,mesinnya,penjualannya..honda lounching cb150 setelah bertahun2 mempelajari yamaha vixion dan ahirnya muncullah yg namanya cb150 berpenampilan nyaris mirip vixion lawas..begitu pula new blade yg membajak mentah2 design new jupiter z yg menggunakan konsep design motosport R series..dan kini konsep motosport R series yamaha pun tercermin pada honda blade seolah2 ahm mengakui keunggulan design yamaha.

  4. Kalau dilihat dari panel panel nya…
    kaya na g yakin ni buatan AHM,,,
    belakangankan AHM suka ama penempatan klakson di tengah tukeran ama sein… -_-

  5. Jangan, kasihan pabrik sebelah mau makan apa? Mosok makan nasi akik.
    biarkan ahm seperti sekarang dari pada memunahkan kaum fby muka lele.

  6. melihat SFA sama remix kayaknya desain honda udah mulai out of the box, bagus nih :D. semoga gak cuma konsep aja, karena menurut saya selama ini ahm lemah di desain

    • sebenernya udah lama sih ahm tiap ada pameran selalu bawa motor konsep basic dari motor massal. Tapi selalu saja nggak direalisasikan.

  7. Itu knalpotnya double muffler ya? Apa ga ngempos nantinya?
    Mungkin kalo dijadiin mass pro, dirubah jadi midship atau under belly. Atau sekalian aja silindernya nambah 1 lagi πŸ˜€

  8. Kalo aku sih mending AHM jgn memproduksi massal ini m0t0r sebab kalo diproduksi beneran… Apa gak kasian merek sebelah akan kembali ke asal jualan SULING ama piano

  9. kalo keluar bisa2 harganya di atas 30 jt, kecuali disunat masal baru bisa di bawah 30 jt. Kalo bisa sih mesinnya jangan pake mesin CB150SF kurang nendang tuh mesin, ga sesuai dengan desain motornya.

  10. yg jd mslh kl d realisasikn “DI TUKU PO ORA KARO FBH”,,,

    fakta CBR & CBSF yg katanya mtor yg sll jd best of the year (M+) cm jd pnunggu gudang,,, malah blinya metic,, ;D

  11. wkwkwk
    bisikan dari surveyor
    “bakalan 250 cc loh mas…”
    Gregess tenan…mak jleb
    secara ane ikut disurvey bareng sama salah satu blogger di IMOS tapi….
    well see lah….

  12. Wis jan…cocok tenan wes seneng q liat judulnya kang ji….
    Sm jgn lupa metiknya tuhh…apa nmnya remik klo g slh…jg direalisasikn jg tuh….klo cm konsap konsep ae y keburu basi
    Ayo kang ji taufik komporin trs tuh ahm….

    • kang haji harus dapet amplop dari AHM lah bro… wong AHM pasang iklan di warung kang haji… YIMM jg harus bayar, kan sama2 pasang iklan di warung….
      tul ga?…

  13. coba rangka cbsf ky gni.. pasti jauh lbh keren, jauh lebih kokoh.. πŸ˜€

    ayoo AHM, klo kg bs bikin motornya.. 1 set mono arm nya..
    buat variasi.. pasti laku..

  14. nitip wak.. coba petinggi ahm di pinjemin kacamata ente wak..barangkali mereka lgsg bisa ngeliat sklgus nangkep intisari artikel ini di blognya sampean. jgn lupa gelitikin sampe mereka manggut2. trims

  15. kereeennnn, ayolah ahaem jngan setengah2 kalo mau nyalip vixion, kalo cuma cb150 facelip vixion udah ganti jd MT tetep gbisa nyalip jg

  16. aneh banget.tailnya sih oke.tapi mukanya buruk rupa. ada handle koper nemplok di samping headlamp yg aneh pula .wkwk.cocok buat motor superhero macam satria baja hitam.

  17. sekiranya nunggu 2 thn tuk realisasi.

    sample moulding design dah ada,

    pilih supplier dan tentutkan material, rubah dikit detail design ikutin material, setting harga dll 1thn

    pre-presiapan produksi, 1 thn

    2016 akhir lah

  18. Saya cuma suka buntut nya doang, dari tangki sampai depan hancur gitu. ntah bengis ntah apa ndak jelas. inilah honda kalau buat motor. speck okelah namun tampilan tetap ndak begitu cakep. untung ga cetak masal.

  19. oh…ini buat kompetitor yamaha mt series kali bang..oia..kok pada kesengsem sama desain mengotak n kaku gituh sih..baik mt series atau sfa konsep diatas..padahal balik lagi ke old school donk..dan dengan desain kotak2 gituh..malah kaku dan gak keliatan fleksibel.. cb series 250 sampe 1000(cb 150 gak ikut soal.a desain streetfire jelek) sama fz series n nvl..lebih keliatan keren dibanding mt sama honda sfa..

  20. kalo headlamp masih dirasa kurang familiar, tinggal diganti ama headlamp motor concept honda evo6 (2007) yang poll sangarnya…dudukan headlamp masih satu irama sih, tapi jadinya nanti too good to be true….

  21. jangan kayak pameran motor 2 thn yang lalu..di situ juga AHM membawa Honda ZOOMER yang di pajang katanya untuk melihat respon pasar sekalian survei pendapat pengunjung yang mayoritas pada setuju jika di MS..lah sampe sekarang mana tuh hasil nya.apakah wak Haji Taufik sdh tau yak

  22. keren ni motor customnya..
    konsep modifnya mungkin terinspirasi dari MT series nya yamaha… coba lihat dgn seksama dari samping… hmmm.. jd deh MT series 150 ala honda.. πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here