460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

tmc-sukamart-april2

last-kawasaki-2stroke

Bro sekalian, akhirnya Resmi keluar statement resmi dari KMI mengenai diskontinyu dari Varian 2 tak Kawasaki Ninja 150 series .  . hilite dari Informasi yang disampaikan KMI adalah bahwa alasan dari Diskontinyu karena cost produksi yang telalu besar. Namun ada hi-lite lain yakni peryataan kesiapak KMI untuk tetap menjamin ketersediaan SparePart Ninja 150 2 tak series . ..  Cekidot berita resminya sob

banner-440x110genJuara

MBtech Riders-APR

Sejarah cukup panjang telah dituliskan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia, melalui Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR dimana Ninja 2 Tak yang diawal kemunculannya menjelma menjadi salah satu product idaman dan hingga perhelatan Jakarta Fair – Tolak ukur penjualan nasional –  beberapa waktu lalu masih menjadi primadona bagi Kawasaki Lovers. Range Harga yang terjangkau, performance motor yang cukup baik  dikelasnya, dan karakter motor yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat menjadi nilai  plus mengapa product ini sangat digemari.

 

kawasaki-ninja-150-rr_03-500x333

Seiring dengan regulasi emisi gas buang dengan menggunakan regulasi dari EURO III dalam  beberapa waktu terakhir, PT. Kawasaki Motor Indonesia mencoba melakukan pembenahan dan improvement untuk bisa menembus regulasi tersebut. Bahkan Tim R&D dari Kawasaki Heavy  industry (principle of PT. KMI) pun turun tangan untuk bisa mengembangkan Mesin 2 tak  tersebut. Namun dengan amat menyesal hasil berkata lain. Karena secara cost produksi, performance, dan karakter motor hasil dari improvement tersebut tidak sesuai dengan target market. Produksi Ninja 2 tak (Ninja RR, Ninja R, dan Ninja SS) pun resmi diberhentikan per akhir July 2015.

“Produksi ninja 2tak resmi diberhetinkan, tetapi penjualan ninja 2 tak tetap akan berjalan. This will be our last production of ninja 2 stroke in the world, so don’t miss your last chance to buy  and own our legendary sport bike, ” tutur Yusuke Shimada. selaku Asisten General Manager Marketing. “Don’t worry, this regulation only for Production, so you can still buy and ride this 2  stroke after this July.” Tambahnya.

Mengenai spare part dan service, PT. Kawasaki Motor Indonesia akan menjamin ketersediaannya di jaringan resmi Kawasaki se Indonesia sama  seperti Motor Kawasaki lainnya.  Kawasaki merasa senang dan bangga karena telah meluangkan waktu kebersamaan dengan Kawasaki lovers melalu Ninja series model 2 tak, dan kami akan selalu membuat anda exciting. Kawasaki akan selalu meluncurkan product-product yang akan menjadi trend baru untuk para  pecinta sepeda motor di Indonesia

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

29 COMMENTS

  1. Jadi sedih membacanya, motor 2 Tak terakhir….

    Yang mengatakan polusi, mungkin biasa naik bajaj roda tiga dan ga pernah bawa Ninja 2 Tak. 😀

    • Emang betul karena yang kena dampak polusinya kan yang berada dibelakang ninja 150, karena harus menghirup asap knlapot didepannya.

  2. Pernah denger, ada euro 3 2stroke penganti ini, tapi powernya yg turun mayan jauh walau masih lebih tinggi dari 4 stroke, tapi cirikhas 2 tak ilang

    Jadi kayanya akan ada gen baru yg gak pake nama ninja, tapi tetep aja 2 stroke, wkakakakakakak, tapi naked only

    Yg fairing

    Untuk shifting demmand ke ninja sl juga

  3. tahan, belinya 15 September sj batas terakhir penjualan d semua dealer Kawasaki 🙂

    salam SpeedLovers..

  4. Ada lho yg benci sama ninja 2tak hanya gara2 sdh kerahkan segala daya upaya dgn di boreup habis2san untuk dongkrak dapur pacu motor kesayangan yg sama2 150cc tp 4tak… eh ternyata dgn mudahnya diasepin sama ninja 2tak standaran yg hanya ganti knalpot dan spuyer doang.

  5. Kok stop produksinya gak seru bgt, edisi terakhir gak keluarin special striping, edisi perpisahan keluarin kek warna yg keren2.

  6. Motor panjang umur, lahir di Indonesia bareng tiger 2000 tapi umur lebih panjang KR150, perubahannya juga nggak banyak.

  7. Bravo KAWASAKI!!!
    saat Yamaha mendiscontinue kan sang legendaris 2 Tak, RX KING ,gak seharu biru ini..
    Tapi dengan kemasan farewell yang sangat exlusive seperti foto Wak Haji ,Kawasaki telah menunjukkan 2 whell lover forever mereka,dengan diadakan ceremony di Factorynya,..benar benar menghargai suatu produk yang telah dijual….
    Tanpa atau tidak,KAWASAKI menyumbangkan product terbaik di Tanah air ini,NINJA..yang melegenda…tak lekang oleh jaman..
    NINJA tetap exist,,
    KAWASAKI tetap exist.
    Semoga lama kelamaan,mreka peduli ma kita kita,dengan menjual produknya sedikit murah,tidak operpret..sehingga kita pecinta diam diam KAWASAKI bisa beli productnya….
    Terima kasih KAWASAKI.
    Terima kasih Wak Haji atas beritanya…
    asamu bener bener tiada tara dan tiada kuduga…

    salam 2whells forever.!!

  8. Semoga ada penggantinya dg ring harga yg sama, usulkan wak ke kmI.bikin 200cc 2silinder aja ring harga 37jt. atau 150cc 4tak di tambahin apalah biar Minimal 20ps .klo rr mono harga mepet mt25.double silindr ,mono single silinder kurang gmn gtu klo 150cc mh gpp yg pe enting model bagus

  9. Semua agar bagaimana memutarkan putaran uang dengan cepat, jd dilakukan berbagai cara utk menghentikan produksi motor 2tak. Kenapa? Karna motor 2tak tidak menguntungkan bagi produsen. 2tak sedikit komponennya jika dibandingkan dengan 4tak. Dan kemungkinan rusak pun jarang, jika pemakain standart.

    2tak polusi? Motornya g’ kerawat itu,2tak cuma berasap ketika pagi dipanasin aja,setelah panas bagaimana? Asap pun bisa dikatakan tidak ada. Lalu apakah produksi motor2 bebek/matic/sport150 4tak yg puluhan ribu tiap bulannya tidak menimbulkan polusi? Kalau memang tidak ingin diindonesia ini polusi,lalu kenapa tidak menciptakan motor listrik sekalian? Sudah pernah ada yg mencoba membikin kendaraan bermotor listrik, tp dipersulit dengan berbagai alasan. Sekali lg karna UANG,karna jualan motor 4tak sangat menguntungkan.

    2tak berisik/bising? Bisa jd,lalu jika memang memikirkan kebisingan,knp produsen sepeda motor sendiri ikut2an jualin knalpot racing/aftermarket? Sekali lg itu semua karna UANG!!

    2tak boros? Lu bandingin motor 2tak 150cc ama motor bebek 4tak atau sport 150 4tak ya g’ seimbang. Ambil contoh itu perbandingan ninja 150 2tak dibandingkan dengan 250 4tak. Bandingin tuh dalam pemakaian setahun, mulai dari servis,penggantian sparepart, dan jg konsumsi bbm.

    Ini bukan komentar dr sales atau yg disebut2 / fbh,fby,fbk,dll. Because i am using 3 motorcycle a kind of 2 stroke,and i’m enjoy it without much problem.

    Think

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here