460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

FU-FI

Bro sekalian, heboh perang urat syaraf dilancarkan oleh Suzuki Indonesia pekan kemarin . . . Suzuki Indonesia mengklaim bahwa di pengetesan Internal Pengganti Suzuki FU nanti yang akan menggunakan mesin FI DOHC liquid Cooled memiliki potensi performa yang lebih besar dari pada Honda Sonic 150R . .  Kalu tmcblog lihat sih, SIS wajar wajar saja melakukan strategy marketing tersebut . ..  yang pertama memang dengan kehadiran Sonic 150R, hampir menunjukan bahwa Suzuki Satria FU 150 tertekan (under pressure) beberapa hasil pengujian fihak ketiga dari media menyatakan Honda Sonic banyak potensi unggul . . . Nah awalnya saat tmcblog dengar bahwa Suzuki FU Injeksi nanti punya potensi performa lebih ya juga wajar dan Logis . ..  lho koq wajar ?

FIX 440X100

MBtech Riders-APR

sasis-next-satria

Yap karena dari awal tmcblog sudah mendengar bahwa memang SIS sedang mempersiapkan Suzuki FU ini matang matang sob . . . Mesinnya sudah bukan lagi pakai kubikasi nanggung 149-an cc  . . . Suzuki mengambil angkah yang pernah di lakukan oleh yamaha Di kelas 300 cc (dan juga skutik 150 cc )  . . . menaikkan kubikasi sehingga berada diatas current Competitor . .. , yap secara logika 155 cc ( atau near 155 cc 😀 )  akan punya potensi lebih dibanding 150 cc  dalam kondisi sama sama standar. Lagi pula ini logis adannya, Logis bahwa suzuki harus membuat Next Suzuki FU lebih punya performa dibanding Current Sonic 150 . . . sama Logisnya saat melihat Sonic sekarang yang menghegemoni hasil test di beberapa media . . . gimana nggak wong keluar terakhir ya harus gitu, kalo nggak yaa kegilas zaman nanti, imho

FU-Injeksi

Oke balik lagi  . . .  dengan Strategy pengembusan kabar berdasarkan test internal tersebut Suzuki sepertinya berupaya untuk membuat konsumen berhenti sejenak dari hingar bingar Eforia kehadiran Honda Sonic 150R . . . yap  Konsumen di kelas 20-an juta ini adalah konsumen campuran antara orang yang membeli motor langsung karena penampakan nya yang bagus dan sesuai dengan dirinya dan orang yang memikirkan masak masak termasuk potensi perfoma dari Motor nya . ..  dan jenis kedua lah yang kemungkinan jadi sasaran suzuki . . .

Satria+injeksi

Apakah Aksi Suzuki ini wajar, ya wajar saja mas bro . . . dan punya kemungkinan orang akan menahan dulu untuk melihat lebih jauh konstelasi informasi performa Next Suzuki Satria FU FI bila dibandingkan dengan Sonic 150R . . . namun  .. .  ingat lah juga, akan ada efek lain, yakni sedikit banyak Juga akan membuat  kegamangan orang memandang Current Suzuki Satria FU 150 atau dalam kosa kata-nya grub band Roxxete sedikit banyak akan membuat Current Suzuki satria FU jadi Vulnerable  . . yap Info kehebatan performa Suzuki Satria FU Injeksi memang seperti Pisau bermata dua . . . ini hanya Opini tmcblog saja silahkan share opini mas bro sekalian  . . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar atas edit dari : blog Aldobedul, gambar di bawah Laskar suzuki

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

117 COMMENTS

    • Asem kalah di tikungan :v
      Semoga yang lahir gsxnya dulu baru naked/satrianya lah kalo satria dl ntar gsx diupgrade ketinggalan dong satria padahal satria keluar duluan
      Nunggu gsxnya wak,semoga banana,twinspar,single headlamp asal kaya gsxr 1000 ga masalah,jok belakang gausah terlalu nungging,stop lamp sama sign lamp nyatu aja biar kaya gsxr

  1. yang di takutkan justru klo suzuki terlalu lama brojol nya tuh sii fi injeksi, lama kelamaan konsumen sadar dan frustasi menunggu karna sejatinya motor suzuki itu yg paling di tunggu.. sya pribadi ngeliat h dan y ngeluarin new.prod biasa2 sja tp jika suzuki sya amat penasaran ..

  2. Trus klo jdi kluar sonic180cc gimna wak haji. Cos,sonic tinggal boreup pake piston old cb trus rpm d 11000. Bisa mampus semua jajaran sport150cc

  3. kalo pemilik Satria dari 2004,tentulah mereka sudah tambah umur 10 tahun,dan secara logika,kemampuan finansial mereka lebih baik ketimbang 10 tahun lalu, dan kemungkinan tidak akan membeli ayam jago lagi,selain umur juga sudah bertambah tua..kecuali memang fanatik dan dijadikan kendaraan kesekian dari yang dimilikinya.

    shifting user? lupakan..karena ini segmen ayago,bukan sport 250cc,di mana orang mau naik kelas 600cc masih terkendala isi dompet jadi gantinya ya sesama 250cc

    Lalu..?
    market yang disasar adalah ABG dan anak kuliahan , umumnya mereka masih mengandalkan keuangan orang tuanya, sekarang tinggal ortunya mau gak jual sawah demi mbeliin motor anaknya? eh..

    • Setuju om..ane juga pelihara fu taun lama,gak kepikiran buat upgrade fu fi.mending naik kelas atau motor yg nyaman sesuai umur..akhirnya skrg fu ane malah jarang dipake,padahal udah bore up,stroke uo,dll..

  4. iseng komen wakji….

    satria fu maupun gsx150, semestinya ga usah repot naik kubikasi… kesannya menerima kekalahan dgn kubikasi sama, ga sesuai dgn jargon inovasi tiada henti…

    masa sepeninggalan engkong chia, suzuki langsung mandul teknologi… malu sama orang iseng…

    salam susah netral

      • Gak semudah itu kang
        Cylinder head fxr material jaman jebot lebih mahal, mau dijual brp ni new fu?
        Lalu secara efisiensi, dan emisi?

        Jaman skrg mah pabrikan mo honda yamaha suzuki kawak bisa saja bikin 150cc dohc tembus 22hp
        Tapi mau dihargai berapa? Lalu emisinya bisa tembus euro 3 ga?

  5. current Competitor , Roxxete , Vulnerable ? ? ? ? …… bahasanya jangan tinggi2 amat mas, jd susah ngartinya! indonesia murni aja biar asik dan mudah di cerna 😀

  6. Pake mesin 155cc.. kok ga brani h2h sama mxking dan sonic yang 150cc..kalah power dari jaman raider kemudian lari sendiri dgn cc lebih gede..payah

  7. untung ada sonic 150..coba kalau tidak..sampai lebaran monyet juga itu satria fu gak bakalan ada inovasi..cuma gonta-ganti striping doang..

  8. Kelamaan, orang nanti udah pada pindah ke sonic semua jd malas beli si fu. Dah,tau honda dealernya dmana2 tempat servisnya banyak lah suzuki sak icrit kecuali modelnya nnt lebih ganteng lg dari kompetitor.

  9. bagai pisaw bermata 2, 3 (atawpun) 4, ane raza itu hal yg lumrah Wak, dunia ini kan (slalu ada) Sebab & Akibat tooch, takkan mgkin ada api (jika) tak ada asap.

    yg jelaz..smoga Suzuki dpt truz memuazkan “dahaga” para speedfreaker & modifikator² handal tanah air 😎

    -salam 2 wheelz brader-

  10. Menurut saya, namanya persaingan itu hal yang wajar. Apalagi ini menyangkut Sepeda Motor Type Ayago yang boleh di katakan Tulang Punggung penjualan divisi 2 Wheel Suzuki di Indonesia.

    Saya sering berkomentar, Mesin 155cc Suzuki sudah datang dari Japan dan Buka peti bahkan hingga sedang Riset. Untuk awal sendiri Di prioritaskan Untuk type Ayago, dan selanjutnya dua Varian lainnya di segmen Sport Fairing dan Naked. (Menurut info dari rekan).

    Bahkan nanti mungkin saja pabrikan lain seperti Yamaha akan launching ” All New Engine and Product ” untuk meramaikan persaingan. (Pasti)

    Konsumen juga yang di untungkan dengan banyaknya ragam serta pilihan, kenapa harus meradang jika ada product baru.

    Tentukan saja pilihan anda sebagai user.

    # hehehehehehe,

      • Hehehe, di tuker guling aja mas. Motor lama jual beli yang baru.

        Kalau mau beli semuanya sulit, saya juga dari dulu nawarin Monas engga laku-laku biar banyak uang. Hahahahaha

    • tentukan sesuai kebutuhan ya kang??
      heheh..
      kecuali mereka yang memang suka ngoleksi/ gonta ganti motor.
      duit2mu dewe, ora ono urusan mbi aku..ngono cara kasare ya kang?

      • Nah itu kang hatna, disesuaikan saja untuk fungsi dan kebutuhan.

        Kalau mau koleksi ya engga apa-apa, atau bahkan ganti-ganti motor, sifat orang beda-beda. Bahkan kemampuan beli-nya pun beda-beda, ada yang tipis sama tebel, hehehehehe.

        Wis Udud Dunnhil & Udud kang hatna?

  11. masi ada aja yg bingung servis dimana, beli sparepart dimana, beli sparepart mahal, ini orang yg amat terangat sok tau, selama ane gonta ganti motor, baik itu suzuki, sparepart ada dimana2, harga rata2 sama part merk laen, bengkel pinggiran pun udah banyak yg lebih canggih daripada resmi… ckckck… yg ngomong bingung servis dimana mungkin cuma penumpang gojek

  12. Roxette – Vulnerable (The Ballads Hits)album haha..coba deh download pasti ketemu..kayaknya ini lagu single tapi dimasukin album compilation

  13. sebaiknya suzuki belajar dari kasus “tiger vs scorpio vs thunder250 ” maupun ” beat vs mio vs spin” dari kedua jenis motor suzuki punya cc yg paling besar & paling cepat matinya..
    bukan cc besar yg punya topspeed tinggi saja yg jadi pemenang, mungkin mengalahkan sonic itu mudah tp yg sulit itu honda nya.

  14. SIS wajib bikin FU150 lebih superior dari Sonic, karena FU150 satu-satunya motor SIS yang paling laris, kalo “digebuk” lawan dan jatuh ya bisa mati SIS. Tapi kayaknya langkah SIS terlalu lamban keburu dimakan duluan tuh porsi kue ama pihak lawan.

  15. Nah ini dia,buyer akan nunggu beli Fu Fi,otomatis Fu karbu euro 3 kurang laku,apalagi banyak media test kalo lebih rendah powernya..
    Saat Fu Fi keluar jg belum tentu lgsg laris,Kalo SIS berani harus ditiru cara AHM launching new cb150r dan Sonic 150r barengan. Apalagi jika basic mesin sama…

  16. Dan ada info lagi wak, SIS juga menyiapkan seperangkat alat FI untuk FU lawas yang PnP kemungkinan lebih sadis lagi kalau kabar itu benar adanya.

  17. pagi gaes, ijin share motor terkencang di kelas menengah nich ( supersport )
    orongorong.com/2015/09/03/ini-dia-20-paling-powerfull-di-kelas-middleweights-supersport-part-1/

  18. Hasil pengujian internal SIS fu injeksi akan lbh superior dr sonic itu mah masih biasa apalagi dg naikin cc & power. Lha yg luar biasa itu hsl pengujian internal YIMM, mx king bs ngepretin roket Wak Haji.

  19. wajar klo lbh bertenaga…
    brand image suzuki kan dbawah honda yamaha…
    klo sudah begitu suzuki hrs punya produk yg lebih…baik power, build quality dll
    biar dilirik konsumen….
    klo honda pemegang market share yo bikin produk biasa2 aja..gitu aja laris kok…
    sbg perbandingan yo spt toyota klo di mobil (mobil kaleng harga mahal)…
    telkomsel klo operator telepon (lbh mahal)..
    hukum pasar spt itu…

  20. info wak : ditempat ane kemaren ngtest sonic (std) vs fu (knalpot racing) vs r15 (knalpot,busi keknya udah banyak yg diupgrade) vs old cb (knalpot racing) 201m

    yg menang old cb dengan jarak super tipis dari sonic standar, paling belakang fu

  21. Mulai hilang era motor gampang di oprek. 2 tak? Gone. Karbu? Gone. Aircooled? Gone.

    Selamat datang era motor standaran aje. 😀

  22. kalo fu dibuat udah maximal powernya ma suzuki,, terus rencana kedepan motor batangannya yg 150 meh dibuat berapa powernya ya wak? kan gk mungkin punya power yg sama ma satria?

  23. Ya Suzuki mau naikin 155 cc suka suka Suzuki lah. Emang lu yg punya kuasa buat ngatur2. Toch jga cumn beda 5 cc doang..
    Kelas supersport 1000 cc aja gk prnh komplain ada yg 998, 995, 1001, 999. Tetap aja dibilang 1000 cc..

    • Oya kalo ntar bener 155cc terus dibalapan kelas 150cc si sartia mau masuk mana coba..ujung2nya main sendiri alias one make race .apa tetap juga dibilang 150cc..

  24. Klan Raider trjebak masa lalu, yg mana momok yg namanya sonic sgt mnakutkan untuk h2h dg cc yg sama, mk nya selalu dijabanin dg cc diatasnya sonic

  25. 11. suro – September 3, 2015

    Trus klo jdi kluar sonic180cc gimna wak haji. Cos,sonic tinggal boreup pake piston old cb trus rpm d 11000. Bisa mampus semua jajaran sport150cc
    =================================
    Yang dijual pabrikan emang ada Sonic 150cc…kalau di bore up semua motor juga mampu di boreup tak terkecuali FU old , New FU FI nantinya bahkan MX KING.

    Kalau di kejurnas IP150cc yang ngak mungkin di boreup melebihi kapasitasnya

    Pahamkan ente

  26. SABARRRRR,,,ngoahahaha,,,kusudah bersabar sejak lama,,mang kau Tuhan Sujuki…??!! klo orang sabar di sayang Tuhan ada, klo orang sabar disayang sujuki mang ada? hahahahaha

  27. @kang udin, uwis iki kang.. dunhil+kopi item rada pait..wah cespleng tenan rasane. kaya ketemu keTuhanan YME kang..srupuutt..

  28. SABAR…LET’S SEE LAH…(sambil senyum ma garuk garuk petinggi si Jukinya bilang gitu)
    Mumet..Dealer dealer Sijuki sekarang aja dah majang 90%FU,sisanya motor motor yang dua tahun gak laku.
    Tambah satu lagi neh yg kurang laku,FU nya juga bakalan susah lakunya…
    keluarin roda tiga aja deh Juki,ata mesin jahit Juki,buat nutup cost bayar karyawan..

  29. Klo ngomong boreup g ada abisnya, vixion yg sohc aja klo pake boreup ktc piston 69mm klep 23 dan 21 injector 10hole ecu brt mau ninja 250 juga lewat…
    Mending ngomongin std klo ginian g ush ngelebar sampe bore up krn semua motor bisa boreup, btw set limit sonic ke 11rb hrs ganti ecu juga, pasang seher gede juga harus set ulang co, btw honda mana bisa set co? Jd bore up motor injeksi honda bukan hal yg mudah vixion yg bisa set co sampe +30 klo bore up masih kurang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here