440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

Marc-Day1

Bro sekalian, seperti kita ketahui hasil dari hari pertama winter test Philip Island adalah pebalap Octro Pramac Ducati, Danilo Petruci yang menjadi tercepat. Laptime Petrucci adalah 1’31.764 dan hanya terpaut 2 detik dari laptime rekor laptime Race Marc Marquez di sirkuit tersebut   . . . Namun sebenarnya ada yang menarik lain menjadi catatan saat test hari pertama itu yakni menjadi momen pertama pengujian Unified software dan Ban Michelin di saat kondisi Hujan dan Intermediate  . ..

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Yap saat Kondisi track Basah, tercatat hanya 11 pebalap mencoba kondisi ini dan best Rain Rider di hari pertama ini adalah Marc Marquez. Di awal test Marc Marquez menggunakan ban Wet, namun di pertengahan latihan Marquez mencoba ban intermediate di kondisi track setengah basah dan setengah kering . . . dengan ban Intermediate MM93 mencatat laptime terbaik 1’35.354

Marc-Day1-2

Marc Marquez mengakui bahwa awalnya cuaca hujan membuatnya merasa sulit, bukan apa apa, HRC dikejar waktu untuk mendekatkan gap laptime ke yamaha dan Ducati karena liarnya mesin RC213V mereka saat ditest di winter test Sepang, dan dengan cuaca Hujan artinya, waktu ngetest dan memperoleh data itu pun berkurang satu hari . .. Namun point positifnya Marquez mengatakan bahwa ia menjadi punya kesempatan melakukan impresi riding dengan ban Wet dan Ban Intermediate dari Michelin ( lihat bentuknya dari twitter motogp diatas ) .

Marc-Day1-3

menurt berita yang dirilis Repsol Honda, Marcquez merasa cukup positif dan puas dengan ban basah dan intermediate Michelin. Menurut Marquez Ban Basah Michelin tetap punya karakter yang sama dengan ban Slicknya dimana ban belakang memberikan banyak grip, sedangkan ban depan lebih ke stabilitas. Menurut Marquez kepada speedweek di ban basah Michelin, pebalap juga nggak bisa tekan rem sekuatnya seperti saat menggunakan Bridgestone. Marc Marquez tidak ikut masuk Track pada jam jam terakhir pengetesan kemarin sehingga laptime 1:3 5 ini nggak berubah sampai akhir hari pertama pengetesan

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

22 COMMENTS

  1. Halah, ini bocah tau apa sih tentang teknis motor. Develop motor aje masih kagak becus. Semua motor dia didevelop berdasarkan feedback dari stooner. Hwehwehwe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here