jump to navigation

TPT Honda Supra 150 cc disinyalir selesai . . .100ribu Unit siap Diproduksi March 14, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

supra150-2-1-460x259

Bro sekalian, setelah lebih dari dua pekan mulai saat di daftarkan di kementrian Perindustrian RI, Kode TPT Produk baru AHM yakni HONDA G2E02R21L0 M/T yang dari awal ditengarai merupakan Varian Underbone 150 cc yang kemungkinan bernama Honda Supra 150 selesai. Dan hasilnya akan diproduksi 100 ribu Unit untuk Tahap pertama Motor yang memiliki kubikasi 149,16 cc  . . .nah apa yang bisa di analisa dari data data ini ?

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

CB150R_combution_valve

Yang pertama Jelas Kubikasinya 149,16 cc . ..  ini sama persis dengan kubikasi dari Honda K56 ( Sonic 150R ) dan Honda K15 G /K45 G ( New CB150R-CBR150R) . . . so mesinnya disinyalir akan sama yakni memiliki dimesin bore x stroke 57.3 x 57.8 mm 4 langkah, 4 klep DOHC, Pendingin cairan . . . pokoke common part laaah

tpt-supra-hasil

Yang kedua jelas angka forecast produksinnya yang di gelar diangka 100 ribu unit. dan angka ini adalah sama persis dengan angka forecast dari Honda sinic waktu pertama kali di daftarkan di TPT . . . Kalau dari angka ini . .. jelas  jika forecast untuk 12 bulan, rata rata forecast distribusi perbulan perkiraan berada di angka 8.300-an Unit . ..

aisi-februari-2016bebek 150

ini jelas hanya angka kasar rerata saja,  . . . soalnya jelas akan fluktuatif . . .contohnya bulan Fabruari 2016 kemarin saja, Sonic cuma mampu terdistribusi sebanyak 1.910 unit doang ( Grafik atas milik aripitstop.com)

Namun tmcblog melihat ada gelagat bahwa Honda sedang bersiap melakukan upaya strategi serangan berkelompok melalui dua varian bebek 150 cc nya . ..  Sonic 150 R dan Supra 150 R nantinya . . . tapi yaa, ini kan segmentasinya udah rada premium nih . ..  jadi ya keadaan Kompetisinya memang berbeda dengan segmentasi entry level yang kadang kadang ( atau seringnya) perang berkutat di masalah harga sehingga peran perusahaan pembiayaan memang signifikan dibutuhkan disana.

spidi-2

Dalam Artian Jika SOnic dan Supra 150R mau menang, memang harus satu kesatuan, harga kompetitif, bentuk juga bagus dan sesuai dengan selera segmennya, lalu kualitas motor juga harus bagus  . . . IMHO ingat bahwa , dengan mengunakan Mesin COmmon Part dengan Sonic 150R Supra 150R juga akan punya potensi masalah bunyi bunyian yang berasal dari tensioner lifter keteng . . . . Tipe konsumen di kelas ini nggak sedikit yang akan melakukan riset kecil kecilan sebelum memilih . ..

KAPAN LAUNCHING?

Kapan Launching ? adalah pertanyaan yang sering diajukan setelah artikel TPT selesai .. .  . Untuk menjawabnya mari kita mempelajari kebiasaan AHM dalam melakukan Time line pluncuran . .. kita ambil kasus CBR150R LED  . . . TPT produksi CBR150R Selesai tanggal 28 januari 2016 dan launching 14 Fabruari 2016 . . . ada jeda waktu sekitar 2 pekan . . .

440x100

so Jika Kita menggunakan kebiasaan 2 pekan semenjak TPT produksi dan Launching . ..  maka  ada kemungkinan Launching 2 pekan yang akan datang . . . akhir Maret 2016 . . . Nahhh bisa lebih maju bisa juga lebih lama dari itu sih tergantung perhitungan Honda yang pastinya . . . kita tunggu saja sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. I like FBY - March 14, 2016

Woow

2. rhendy - March 14, 2016

Pertamax

3. Brandalz - March 14, 2016

Josss

Chihuahua™ - March 14, 2016

near square
near boy
near girl
near sports:-)

haiyyaa cilaaka luwaa welas

Quikverdy - March 14, 2016

Perasaan nama Chihuhua itu jenis an**ng ya…

AL - March 14, 2016

Hahahahaha…cucokkkkk…menggongong minta perhatian…ngéh ngéh ngéh

4. dogol - March 14, 2016

kalo mo laku perbaiki kualitas dong dr mulai cat, las lasan, mpe jeroan mesin, kl soal harga ada harga ada rupa

joslah - March 14, 2016

yg dihitung tuh produksi (forecast) 1 th…tpt….
klo masalah distribusi mah bisa naik bs turun spt sonic ma cb yg turun…tp bln berikutnya naik lg..
ga bs jd patokan….
hehe..info menarik dr kang opik…
jossss…

5. udin - March 14, 2016

Jos

6. Sasono - March 14, 2016

Hore supraku tahun 2002 bakal punya temen.

7. sucahyo - March 14, 2016

Iya, rilis tidak tepat karena penjualan sonic sedang hancur. dan sepertinya bukan karena saingan dengan motor sport lain tapi dengan saudara sendiri.

https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/14/yang-penting-bukan-soal-penjualan-sonic-kalah-sama-satria-fi-ataupun-mx-king-tapi-mengapa-sonic-kok-bisa-kalah-sama-supra-x-dan-revo/

8. johar - March 14, 2016

mudah2an gak asal bikinnya

9. Cah ndeso - March 14, 2016

Supra X ku bakal nduwé Adi meneh….

10. rem pakem - March 14, 2016

Ayolah AHM.. Bikin produk mbok ya yg nggenahlah.. Klo matic sih dh ok ane tetep pakai sbg prioritas..
Tp maaf2 aja AHM.. Ane trpaksa pakai nvl n mx king.. Produk ente ncb kurang gigit!

Quikverdy - March 14, 2016

Emang bisa beli NCB om….?
Nanya aja wkwkwkkwk

Rizard Akbar - March 14, 2016

Saya malah pengen punya NCB dan setelah NCB launching rada nyesel beli NVL

11. Kang Udin - March 14, 2016

Penasaran bentuk aslinya seperti apa, mudah-mudahan bentuknya sesuai expetasi user Honda.

miko - March 14, 2016

User honda ekspetasinya ya cuma segitu bro…agak2 jadul konvensional gimana gitu..heheh

Kang Udin - March 14, 2016

Faham om, asal jangan pake embel-embel (FIT) aja. Masa nanti jadi Supra 150 Fit.

Hehehehe,

12. Bajahitam - March 14, 2016

harga berapaan wak?

13. retro - March 14, 2016

Duh banyak bunyi-bunyian…..

14. M16 - March 14, 2016

ada update di tensioner lifter nggak wak, karena terjadi sama NCB, seharusnya dengan basis mesin yg sama, mudah2an kaga ada di new bebeknya
mudah2an bentuknya nggak seperti MXKing dan sesuai expektasi user Hondut

15. Dot - March 14, 2016

Masih ada pitur tik tik tik tik ga di mesin ya? Kaya di mesin New cb 150 R.

16. Chihuahua™ - March 14, 2016

mesin satu buat ncb, sonic, ncbr, suupra150
sangat berguna ya

haiyaa cilaka luwa welas

17. asoy - March 14, 2016

FBH TUKANG NGEBACOT PADA KMANA YAH…..
NGOAHAHA….

18. Kancut dobol - March 14, 2016

Ngoahahhaa sonice payu sakencriitt

19. rdy - March 14, 2016

Yeahhh keluarin dah langsung Sinic udah ngedennn

iklan di TV ploduk ploduk MaHoondaa sudah Jor Joran bikin sepett di mata itu tetep aja Sonic dan kawan kawan anjlokkkkk mau apa lagi ….

btw wak haji kug masih bimbang menyebut konfigurasi bore stroke mesin cbr Loakan ehh Lokalan, udahh wakk sebut aja Overstroke. …hhehehe

20. motor cool - March 14, 2016

ora opo opo seng penting spert part ora langka lek

21. B lmp - March 14, 2016

Kejar kuantitas

22. dewa - March 14, 2016

Bebek kopling Manual mulai digemari.malah yg kopling sentrifugal tertekan sama Matic.

23. Rozzy - March 14, 2016

Ragu

24. irel - March 14, 2016

supra 150 luxury sport,

25. tensioner - March 14, 2016

motor baru bunyi tek tek tek ini jelas merisaukan pembeli… motor anyar kok bunyinya kasar tek tek tek aduh… vendor tensioner lifter keteng harusnya cepat di ganti … sayang unit yang dipesan blom semuanya terpasang di unit motor seluruhnya … jadi ya konsumen yang menanggung ….

26. rdy - March 14, 2016

dengan mengunakan Mesin
COmmon Part dengan Sonic 150R Supra 150R juga
akan punya potensi masalah bunyi bunyian yang
berasal dari tensioner lifter keteng . . . . Tipe konsumen
di kelas ini nggak sedikit yang akan melakukan riset
kecil kecilan sebelum memilih

—————-

welehhhhhh cbr dan cb150 menderita penyakit apa lagi nih wakkk

bisa dijelaskannn ? bunyi bunyian apa lagi, mau menandingi Suling Yamaha kah ????

mang epi - March 14, 2016

bunyi suara depkolektor ngetuk pintu.. narik motor mbit.. ehh cb.. ehh sonic. ehh.. hahaha

Kang Udin - March 14, 2016

Ngetuk pintu mah (tok tok tok) mang, ini mah ngetuk pager besi (tek tek tek)…secara pager besi rumahnya kan di gembok takut debt collector.

Mau nagih 650rb x 35 bulan. Hihihihi…

27. jombre - March 14, 2016

kalo kopling ga manual… menarik untuk di kredit..

28. tensioner - March 14, 2016

ada keluhan suara tek tek tek pada mesin all new honda CB150R streetfire, menurut info dari otomotifnet jumat Jumat,11 Maret 2016 16:20 WIB ( disini ) bahwasanya suara tek tek tek ini berasal dari Tensioner Lifter yang disinyalir lemas, yang mengalami klaim saja ke AHASS

menutip pernyataan mekanik ahass yang tak mau di sebutkan namanya kepada otomotifnet menjelaskan

“Memang ada, itu berasal dari tensioner lifter keteng,”

Kalau stok tensioner lifter kosong, maka mesti inden dulu 14 hari kerja. Kalau ready paling 30 menit selesai,”

mungkin tensioner lifter lemas jadi keteng/ rantai mesin tidak tertekan sempurna ke gear camshaft maupun gear di crankshaft, cmiiw

masih dari otomotifnet pak Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor menganggapi hal tersebut

“Bisa dibawa ke AHASS terdekat biar dianalisa penyebab part bermasalahnya,

“Kan ada garansi 3 tahun, selama rutin servis di AHASS pasti dicover garansi dan gratis,”

sudah jelas bukan, selain diganti tensioner keteng ini juga bisa perbaiki ( teringat tensioner honda GLpro series megapro tiger kalau lemas di gulung ulang ) seperti pejelasan om Agustinus P. dari bengkel Nero Speeddi Jl. Jatisari, Purwokerto.

“Dibongkar saja dan plat penegang di dalamnya dipotong sedikit, lalu digulung ulang agar dorongannya lebih kuat,”

foto perbaikan tensioner lifter dari otomotifnet
tensioner lifter all new honda CB150R Sonic CBR150R

tensioner lifter all new honda CB150R Sonic CBR150R
Cara memperbaiki Tensioner Lifter

Cara memperbaiki Tensioner Lifter
potong pita tensioner lifter

potong pita tensioner lifter
rakit ulang pita tensioner lifter

rakit ulang pita tensioner lifter

last, jika ada yang mengalami suara aneh di all new honda CB150R atau honda sonic nya monggo di klaim ke AHSS

blue Indonesia - March 14, 2016

Inilah efek dari keterburuan riset.
Nggak pernah rasanya Honda diuji di kondisi jalanan yang sebenarnya…..

anton - March 14, 2016

Ga honhon, ga yamunyuk sama aja. Konsumen honhon bisa klaim ke ahass. Gimana dengan ngebul blok 1pa, velg hancur nabrak lubang, shock yang protol nabrak matic butut. Bisa klaim ga ke YIMMIMI. Salam BIKER (edisi bantuin fbh)

blade-in - March 14, 2016

DOHC 150 Overstroke AHM katanya cucok buat jualan Mie Tek Tek. Apa bener, Bro?

Asep Munadi - April 10, 2016

sonic ku kasusnya persis kaya gitu. kaya sfu150 ku dulu…. mudah2an sepulang dari ahhas besok problem kelar & ga kambuh lagi…. mo pake aftermarket hawatir garansi gugur….

29. Ibey - March 14, 2016

Nah, wak apa bunyi2an sperti itu bklan ada di varian cbr 150..?? Mhon pncrhannya wak..

30. coey91 - March 14, 2016

anah untuk konsumen supra mungkin akan gambling dalam pilihanya karna nama supra sendiri sudah mengakar d kalangan biker mature yg membutuhkan fungsionalitas dan kemudahan perawatan skr dgn mesin dohc berkopling dan radiator ap konsumen tsb tetap akn memilh supra150 y time will tell

31. Gerandong angop - March 14, 2016

Tetep nyoos punya satria fufi…..

32. Kancut dobol - March 14, 2016

Hati hati,,,mesin yg kata ny DNA GP ada fitur helikopter nya loch

33. micoas3 - March 14, 2016

Wah dijamin fitur kemasukan air gak terjadi lagi sperti ncb saya.hehe

34. blueClue - March 14, 2016

# Pengen Ganti.. Tapi kok udah kadung tancepin HID+Projie T_T

35. Za - March 14, 2016

Model nya haru superior dan sesua ekspetasi pastinya

36. coey91 - March 14, 2016

wak ap dgn hadirnya nsupra150 variant curent 125 akn tetap s produksi….

Taufik - March 14, 2016

saya kira sepertinya akan tetap ada, terutama jikalau ada rentang harga yang lumayan

37. Cebong Helikopter - March 14, 2016

Salam otok otok klotok

Akakakka

38. Nastar - March 14, 2016

Waladah, sonic ga laku, sekarang jangan sampai deh Suara X ga laku lagi..

39. nduk - March 14, 2016

Semoga tidak keberatan sasis biar bisa ngibrit di kejurdu (kejuaraan dunia) 🙂 , semoga

40. Sasuke - March 14, 2016

Semoga gak laku dari di segmen 150cc nya AHM. Biar mereka sadar gimana kualitas motor nya jauh dari kompetitor

41. Rath - March 14, 2016

Maaf Numpang Comment, lihat AHM keluarin banyak Produk sih senang” saja tapi yang bikin Gregetan kok gak ad perbedaan di Mesinnya… mau bebek underbone sport batangan sampai fairing di sama ratain semua mesinnya gak oke banget dah apa lagi dibilang ditekan biar cost bisa murah . tapi harganya juga naiknya lumayan. jujur malas sekali saya bawa ncb tapi rasa sama kayak sonic hadew… cobalah dibuat diferensiasi mana mesin buat sport, underbone dll di bore atau strokenya… atau ganti aja gimmick AHM one heart jadi One Machine 1000 casing. hahaha… maaf gacornya Kepanjangan… no offens tq. hanya saran krn saya g bisa bikin motor sendiri.

Skidrow - March 14, 2016

Mas, kalo mesinnya beda beda ya costnya gede lah mas
Lha MxKing sama Vixion aja sama persis mesinnya

42. Naruto - March 14, 2016

ada fitur KLOTOK-KLOTOK.nya gak wak..

hati-hati meleduk

ekekekekekekek

43. anz - March 14, 2016

sebenarnya bisa kok bersaing, cuma rentang harga harus di bawah 20 jt. kalo saya melihat segmen satria adl segmen yg memang untuk kalangan dg jaminan peawatan yg mumpuni. kalo saja ahm mau melihat sisi ini, mungkin bisa jadi potensi penjualan. mau satria? siap perawatan yg agak lux. mw sonic, ya perwatan sedang2 saja uda ckup. imho sih

44. ESC - March 14, 2016

ngoahaha

mesin tiongkok aja
sok jual mahal

ngoahahahaha

45. wisnu3ds - March 14, 2016

pdhal jelas gak laku…malah dipakein kesemua mesin….liat aja q2 coba….

46. Roti Tawar - March 14, 2016

Beat ada
Vario 110 ada
Vario 125 ada
Vario 150 ada
Pcx ada
Revo ada
Supra 125 ada
Megapro ada
Verza ada
Cb 150 ada
Cbr 150 ada

Komplit, tapi kenapa yang laku cuma matik dan verza?

Konsumen semakin kritis, udah semakin pinter.
Dikasih fitur ini itu yang keliatan wow, tapi material yg digunakan icik ikiwir. Kejar kuantiti daripada kualiti.
Sudah berapa kali, produk baru, konsumen dijadikan kelinci percobaan?

Jualan gimmick malah jadi simalakama.

Di jalan ditabokin satria, di sirkuit ditabokin mbek king jadul 2007.

Rider biasa - March 14, 2016

Ditabokin gimana ya, pada mukul semua ya tuh motor ngohahahaha

47. wisnu3ds - March 14, 2016

dipakein kesemua type maksute…

48. bys - March 14, 2016

**IMHO ingat bahwa ,
dengan mengunakan Mesin COmmon Part dengan Sonic
150R Supra 150R juga akan punya potensi masalah bunyi
bunyian yang berasal dari tensioner lifter keteng . . . . Tipe
konsumen di kelas ini nggak sedikit yang akan melakukan
riset kecil kecilan sebelum memilih . ..**

bunyi tek tek tek euy…. konsumen dijadikan kelinci percobaan…

49. wiyogo - March 14, 2016

test, apakan nama supra masih menggigit

50. Slejediczek Thomos - March 14, 2016

ayo Suzuki bikin Shogun reborn Helm-in, bikin lebih gambot dari fu, biar luas pasarnya. Fu buat hobby & yg muda2, Shogun 150 buat All round.

Win aja - March 14, 2016

Idem

51. mie tek..tek.. - March 14, 2016

Wkwkwk motor kok bunyi tek…tek…tek Emangnya mau jualan mie tek..tek… apa hahahahhaha

52. sambaladohc - March 14, 2016

tambah lagi varian sport nih dari ahaem…smoga bisa nambah total jualan semprotnya

53. Asmodeus - March 14, 2016

sebelumnya suara helikopter berderu di gen cibi2 lawas sekarang di cibi2 baru ada fitur tek..tek..tekk,mantap saingan sebelah juga ga punya fitur gituan..

54. CHM - March 14, 2016

Waduhhh…tambah lagi satu varian honda yg kemrosok rantai kampratnya…

55. nico - March 14, 2016

kalau lihat tpt dari yamaha wak haji bisa memprediksi harga OTR suatu produk,kalau dari bisa di prediksikan ndak wak harga jual OTRnya?

Taufik - March 14, 2016

dari NJKB bisanya, bukan dari TPT

56. Jildhuz - March 14, 2016
57. ASD - March 14, 2016

tapi harganya juga naiknya lumayan. jujur malas sekali saya bawa ncb tapi rasa sama kayak sonic hadew…

Gak sekalian komplen diasepin satria atau matic?

58. bemo - March 14, 2016

akhirnya. semoga ada bagasinya, karena itu sangat penting. dan semoga ada peningkatan di bodi bagian batok lampu depan biar gak bunyi seperti supra 125 setelah dilepas buat ganti lampu.

59. blade-in - March 14, 2016

teganya dikau! komenku kena terasi mu!u … hik hik hik !

blade-in - March 14, 2016

masak cuma mau komen: motor ini bakalan laris dibeli sama yg jualan Mie Tek Tek, ….langsung kena cekal !!!!

60. Suarez - March 14, 2016

Paling baru brp bulan udh bermasalah lg mesinnya.ky sonic n CB 150. Klotok2 jos jos jos…sebagus2nya mtr H pasti jd rongsokan juga

61. sejati - March 14, 2016

wah desainnya bagus. udah di patent belum wak haji. jangan sampe nanti ditiru pabrikan lain

62. Ki Bromo - March 14, 2016

Dulu juga Supra XX hancur lebur gk laku.
Orang lebih terkesan dngn Shogun SP.
Artinya user Honda gk akan beli bebek kopling yg bikin tangan kiri pegel. Salah masuk persenling. Shock cumn 1.
Bapak2 mantan user GL max pasti beli Verza. Bapak2 mantan user astrea grand pasti beli Supra 125 atau Revo.
Anak muda pasti bli Mx-King atau FUFI.
AHM hanya jadi PALU GADA aja

63. itsmykindofblue - March 14, 2016

Jangan kaya Sonic yang sebulan laku serebuan unit doang … 🙁

64. otong - March 14, 2016

wak haji, info dari tetangga yg support part ke AHM Confirm namanya Blade bukan supra wak ..

Taufik - March 14, 2016

siappp, gak masalah apapun namannya mau cs2 juga boleh , pokoke siap keluar

65. Montor - March 14, 2016

Kenapa AHM malah “mencederai” pamor DOHC sih dengan produk-produknya yang tidak mungkur (optimal). Sekarang dah banyak gelagat dari para pecinta Honda ( termasuk saya ) untuk mulai lirak-lirik produk tetangga, terutama sportbike dari Suzuki yang kelihatannya bakal juoss. Piye AHM, jangan remehkan kami dong…

Asep Munadi - April 10, 2016

kalo perlu recall aja buat ngatasin soal tek tek nya. soal kepuasan customer kan soal penting tuh….

66. anton - March 14, 2016

Mudah mudahan gak buru buru launching, sebab isu miring yang berkembang, rantai keteng bermasalah dengan ring tone helikopter. Salam BIKER.

67. Satria Adhi - March 14, 2016

Kenapa yaah honda kalau bikin motor gak all out tp setengah2..??? Dan terkesan gak mau dengerin apa kata konsumen… 😱😱😱

68. wakidi - March 14, 2016

belum apa2, udah di bully sa ‘no tenan yo yo

69. bunyi - March 15, 2016

jangan beli sekarang sebelum batch 1 habis yaitu 10.000 unit
masalah sama bunyi tek tek… kalo udah lewat 10.000 kemungkinan bunyi kecil secara vendornya/materialnya udah ganti…

70. mungmontor - March 15, 2016

wow bebek kotok kotok

71. dave - March 15, 2016

padahal beda ya satu matic,,
satu semi matic,, tapi bisa common part mesin nya

72. mesin bakso murah - March 15, 2016

banyak ajaj…Pede bakal ngegeser Meking keknya

73. moi - March 15, 2016

SUPRA IS NOT FOR PARENT
#ABGOH…..

74. orongorong - March 15, 2016
75. SuRyA - March 15, 2016
76. FBY vs FBH - March 17, 2016

wak, kalo knalpot berisik kan di tilang…kalo mesin berisik tek tek tek di tilang juga nga ?



%d bloggers like this: