jump to navigation

Ilustrasi Hasil Test Drag 201 meter Suzuki Satria F150 dan 5 Motor lainnya April 12, 2016

Posted by Taufik in : Suzuki, Test Ride , trackback

440x100

FWB-TMCBLOG

Satria-1

Bro sekalian, telah banyak sebenarnya video dan reportase dari Hasil Test Drag Suzuki Satria F150 dengan 5 motor lain yakni Honda sonic 150R, Yamaha Jupiter MX King, Honda CBR250R, Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250R ( Karb) di share oleh beberapa Web dan Blog. Nah namun menurut tmcblog test drag antara dua rider biar hasilnya adil, spek joki juga harus sama baik skill dan dimensi tubuhnya . . . nah namun saat dilakukan test Drag pekan lalu banyak kasus test Drag dilakukan oleh dua Joki media yang secara skill dan dimensi mungkin berbeda, tentu nanti akan susah dicari titik apple to applenya . . . Oleh karena itu di artikel ini tmcblog berinisiatif memaparkan dan mengilustrasikan sekitar 6 Grafik Hasil Drag 201 meter dari 6 Joki yang berbeda  . .

460x110mpx

Nah setiap Grafik, menampilkan data dari Joki yang sama sehingga dapat dilihat bahwa spek skill dan dimensinnya sudah pasti sama  . ..  tinggal data dari satu joki tersebutlah yang di bandingkan. Dari pagi sampai sore hari tidak sedikit joki joki yang kebanyakan rekan media dan blogger ada yang lebih dari sekali mencoba satu jenis Motor, nah untuk kasus tersebut tmcblog ambil data akselerasi 201 meter yang paling cepat untuk tiap jenis motor . . . gimana hasilnya ?

spidi-2

Sebagai Koridor . . . Suzuki Satria F150, Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX King disediakan dalam bentuk standar tanpa custom oleh SIS, Sedangkan untuk Motor 250cc sudah mengalami custom. Tracknya sendiri adalah Straight Sirkuit Sentul. nahh sekarang Cekidot 6 Grafik berikut deh

ZB-201meter

Panji-201meter

Mal-201meter

laskar-201meter

ME-201meter

Taufik-201meter

Lho ada data yang bolong bolong? itu mengartikan bahwa joki tersebut tidak mencoba semua Motor sob . . . nahhh terlihat memang  untuk Performa akselerasi 201 meter, Suzuki Satria F150 punya potensi yang cepat . .. Misalnya data TMCBlog-Mas Maleha, Mas Panji , dan Mas Ary deh coba dilihat . . . waktu akselerasi 0-201 meter Suzuki Satria F150 lebih lambat sekitar 0,4 – 0,5 detik dibanding Yamaha R25 . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

Comments»

1. Pengamat fby - April 12, 2016

Petromax

2. ao - April 12, 2016

Absen….

Darmo guanteng - April 12, 2016

dari semua data itu ada satu yg sama : MX-King yg paling lemot

Naga Bangor - April 12, 2016

MX King bisa paling cepat gan, asal ganti semua, spt di irs kemaren

klo standar sih emang paling lemot

kasian fbh - April 12, 2016

Yg penting plg laris tong

IP Man - April 12, 2016
lemontee - April 12, 2016

wingi kae entuk data soko endi ya..?????? kok hasile bedo karo rilis resmi wak haji….

3. rojia - April 12, 2016

Perjoss

4. zzzz - April 12, 2016

wak haji paling beruntung.. semua di jajalin

5. KudaLiar - April 12, 2016

Ktigax

6. pit onthel - April 12, 2016

widiieewwww………

7. joni_hack - April 12, 2016

ABSEN JUGA

8. PemadamKebakaran - April 12, 2016

Cocok buat ngalay antar lampu merah.
Coba ganti ban cacing, jangankan r25, rcv 213 ama m1 aja lewat ama motor ban tjajing.
Survey membuktikan ban tjajing membuat motor lebih cepat………………………….. lebih cepat masuk rumah sakit.

ali313 - April 12, 2016

Heeheheh..anda lucu

9. ocid w@e - April 12, 2016

Hari ini ditoko material pasir kosong, klo mau beli katanya harus indent 3 minggu, harganya juga melambung tinggi! Setelah saya tanya kenapa bisa begitu si empunya bilang itu effect dari Rossi yang main pasir di Austin.
Dahsyaat…….!

permen - April 12, 2016

njirr ngakak wkwkwkwk :v
pasir motogp edition :v edisi rossi :v

Xmod - April 12, 2016

Ya jelas lah
Secara yang main pasir rossi, ostomatis laris dan harga jadi tinggi..
Kalo yang main pasir marquez ama lorenzo dijamin bakalan gk laku..

kasian fbh - April 12, 2016

Nyet..nyett kayak markeset gak pernah guling2 di pasir aja….

10. lt - April 12, 2016

Semoga sudah jelas buat para FB, biar ga pada gelut….

Jos Pak Taufik.

Komparasinya dijelaskan per ridernya masing2

salam,
LT

11. ndoro - April 12, 2016

Kelihatan jelas bahwa R25 lah yg paling cepat….

12. dave - April 12, 2016

sumbu x itu menunjukan detik bukan mas?

13. kevin - April 12, 2016

kalo cuma 201 meter sih ga seru

anyway menarik sebetulnya liat figur kelas 250cc

kawak ama honhon yang udah di costum masih lebih pelan dari yangmahal hahahaha

14. sambit - April 12, 2016

mau kritik wak haji, sebaiknya info grafis tabel dibuat dengan standar treshold yang sama, yaitu semua data grafis pada sumbu x (detik) dimulai dari angka nol (0), hal ini untuk menghindari selisih persepsi mata yang berbeda jauh. sebagai contoh: data dari saudara Donny dari motorExpertz dan juga yang lainnya, dibuat dengan acuan awal 10,8 detik dengan interval partisi 0,05 detik hal ini membuat seakan akan terdapat perbedaan yang sangat besar, padahal fakta perbedaannya hanya nol koma sekian detik…. menurut saya satu-satunya tabel yang paling mendekati/mewakili persepsi visual yaitu tabel saudara Barok dari Laskar Suzuki karena info data sumbu x dimulai dari nol, sehingga proporsi persepsi visual dapat diperoleh secara obyektif….

vtec - April 12, 2016

yup… kasian yang jarang liat grafik statistik…
yang liatnya cuma tabel angsuran doang…
ekekekkekekke

Gus - April 12, 2016

Iya nih. Saya juga pernah ngingetin wak haji hal yg sama. Ternyata masih diulanginya. Entah pertimbangan apa nih wak.
Dari nol lah.

Ini mirip harga psikologis di swalayan/màll. Keliatannya dari grafis waktunya selisih jauh…padahal ya nggak

15. wow - April 12, 2016

woow liat tuh grafik Donny motorExpertz, Sonic 2x lebih cepet dari FU!
Honda memang nomer 1!!!

PemadamKebakaran - April 12, 2016

Menghibur diri ceritanya

16. Vega joss - April 12, 2016

joss absen

17. B lmp - April 12, 2016

Mxking datanya ga di publis paling lemot pasti nih

18. bellatoys - April 12, 2016

sip pakde…. itu baru data yg joss… suwun pakde

19. orongorong - April 12, 2016
20. lt - April 12, 2016

@Sambit,
ga penting jg liat persepsi visual.
Kan dah keliatan di angkanya.
Makanya anda bisa baca di angkanya aja.

Maksud Pak Taufik membuat seperti itu, karena ada angka yang selisihnya mepet2, kalau dibuat dari nol, perbedaannya jadi ga terlalu kelihatan. makanya di ZOOM dan tidak dari angka nol.

Begitu

Champiro - April 12, 2016

Ngeyel..
.

21. ule - April 12, 2016

ayo sapa berani lawan FUFI ane, syarat nya balapan 200meter tambah 1 meter rapopo lah…

22. Ndemik - April 12, 2016

Mengembalikan nama baik itu mmg susah ya wak..

23. wrdblog - April 12, 2016

ini baru tabel data yang fair..jadi tergantung JOKI juga siy

24. civillianblogs - April 12, 2016

Dari data yang di sajikan terlihat bahwa wak haji lah yang telah mencoba semua jenis motor yang di sediakan terlepas apapun hasilnya he he he.. saluut buat totalitasnya..!!
btw race Austin persaingan antar rider alien belum terjadi.. ada di sini sob..
http://civillianblogs.blogspot.com/2016/04/motogp-amerika-2016-persaingan-antar.html

25. Bolanhok - April 12, 2016

resolusi grafiknya yang adil lah. ada yang jaraknya per 0,5 detik dan ada yang per 0,05 detik dan ada yang per 1 detik.

26. asep.hendro - April 12, 2016

ga ada manfaat kenceng juga ..lebih banyak mudorat nya untuk kondisi jalan raya sekarang….mubazir

27. Ferdy Lukman - April 12, 2016

201 meter bisa tempuh di bawah 12 detik itu udh cepet kang, tp kang saya mau ingetin yg suka kenceng2, kenceng boleh asal di tempatnya, jngn sampe kita kenceng trus nabrak orang, apa lagi yg di tabrak ibu2 bawa anak ato bapak2 yg keluar rumah buat cari uang, iya kl yg di tabrak keseleo di urut selesai, nah kl yg di tabrak sampe cacat, miris tenan kang

28. kobil - April 12, 2016

Naga Bangor – April 12, 2016

MX King bisa paling cepat gan, asal ganti semua, spt di irs kemaren

klo standar sih emang paling lemot

———————————————————-
iya gan, kemaren sonic yg d irs msh standart, ngiahahaha

29. wong deso - April 12, 2016

duh kasian kemarin yg bilang r25 ga bisa lawan satufi…
pasti sekarang kojel kojel dikasi data asli…. wek wek wek

30. mbah ganteng - April 12, 2016

wwkwkwwaks :v tuuhh liat data.nya ada sonic lebih cepat aja di share :v kalo yg laen mahh bakal di tutupin tuhh data pake ****** :v wkwkw ty Wak Haji

31. fahd - April 12, 2016

mantap wak haji, saat blog laen sibuk dukung pabrikan, dan nyalahin suzi gara2 buat adu drag, wak haji bisa ambil positifnya dari adu drag ini, mudah-mudahan yang punya 250 cc yang kemaren kebakaran jenggot gak salah persepsi,, wong 250 tetap lebih cepat koq…. salut buat wak haji…

32. hyu81 - April 12, 2016

gila kawasaki ninja cepat sekali 9.28 detik
bener² real sport

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

33. Bunda - April 12, 2016

MX KING bannya paling gede dikelasnya untuk drag race 201 meter memerlukan effort lebih coba MX KING dicutom ban seukuran kompetitor pasti beda tipis

34. wiyogo - April 12, 2016

sip, sip, data smua dijembreng,
gak kaya blog sebelah yang tampan

ɐɐɐʍ sɐןǝʍ ɐʍnן ɐʞɐןıɔ ɐɐɐʎıɐɥ

35. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - April 12, 2016

yup betuk kangbro… mustinya sumbuX dibuat besaran yang sama nilainya , karena beda besaran nilai akibatnya grafik terlihat simpangan yg sangat besar… range bisa dibuat dari 8,5 – 14 detik… dengan nilai tiap titik sumbu 0,5 detik….

biar lebih rapi dan terlihat presisi

36. Didi Supriyadi - April 12, 2016

Oh gitu berarti bener performa satria mantap dong.

37. nebz - April 12, 2016

Pertanyaanya..udah tau mesin sampah ngapain dikasi ban gede??

38. ipanase - April 12, 2016

kencangnya… gasss ke diler beli satria F injeksi..
/pertamax7.com/2016/04/10/penampakan-honda-cbr500r-2016-iims-kok-kira-honda-cbr250rr/

39. Ardiantoyugo - April 12, 2016

Woh jajal kabeh ki…

Drag race Tesla Model S VS Boeing 737: http://wp.me/p1eQhG-1DN

40. froo - April 12, 2016

wakwakwak gilirannya dites sama laskar suzuki, CBR & Ninja 250 mendadak jadi lemot; nggak objektif nih

41. dehardy - April 12, 2016

nah disitu terlihat jelas bahwa FUFI tidak selalu menang akselerasi melawan motor di atas kelasnya, jd jgn mau di profokasi apalagi cuma tau data dr media yg cuma ngintip doang dan menggiringkan opini tanpa tes langsung ke lapangan.
dari pihak suzuki data perdata di beberkan apa adanya walaupun FUFI kalah sekalipun, fufi vs 250cc jarak 201 meter mungkin bs atau bahkan tidak toh cm tes akselerasi di 201m selebihnya 250cc tau sendiri lahh bro 👌🏻😂👍🏻

42. diji - April 12, 2016

Kenapa mash dibahas aja to wak. Dah jelas kok kemarin tu satria fufi kencang. Motor dh kenceng, tinggal jokinya aja bisa make apa gk.

43. imotorium - April 12, 2016
44. Kobayogas - April 12, 2016
Taufik - April 12, 2016

wahhh sobeeeekkk 😀

45. jildhuz - April 12, 2016

satria joss lah

nunggu seportnya, kudunya lebih joss

https://jildhuz.com/2016/01/14/fakta-ridwan-kamil-join-mss/

46. Nurman - April 12, 2016

Gak ada yg salah dg grafik Mas taufik…mau dimulai Dari detik 8 pun gak masalah….karna yg dilihat hasil pencapaian detik/waktu terlama/tercepat….makanya disajikan oleh hampir semua tester….jadi bisa di average….dan tidak dominant oleh satu tester…utk diambil kesimpulan

47. gaspol - April 12, 2016

Data wak kaji yg paling representatif. Tdk cuma lengkap juga logis. Yg lain njomplang, bahkan ada ninja 250 custom keok sama suzuki fufi 150 standar dar dar dar. Yamaha R25 custom takluk di roda sonic 150 setingan pabrik. Yang begini nulis blog yo pasti rame to wak kaji.

48. mirzafawaid - April 12, 2016

Bisa sedikit dijelasin itu cbr ama ninja custom apanya wak?

Heran kadang kenceng kadang “smooth”

Dibales ya wak, suwun

49. balimotorider - April 12, 2016
50. Brayy - April 13, 2016

Custom nya motor 250cc diapain apa aja wak haji ?



%d bloggers like this: