jump to navigation

Cover Cakram Rem MotoGP di Le Mans bikin rem cakram siap Digunakan May 9, 2016

Posted by Taufik in : motogp, tech talk, Teknologi Otomotif , trackback

honda-vario-440x100

disk-cover-szk

Bro sekalian, Di MotoGP beda sirkuit beda juga perlakuan team terhadap sisi pengereman .. . ada sirkuit yang buruh cakram dengan diameter lebar, ada juga yang butuh cakram dengan diameter lebih kecil. Jika kita pernah Lihat Motor motor MotoGP di Sirkut Sepang malaysia baik saat Letihan, test maupun race, maka beberapa team menggunakan air scoop pada cakram pengereman yang tujuannya adalah untuk memberikan hembusan udara tambahan ke bagian cakram sehingga nggak overheating . . . beda sepang malaysia yang panas dan lembab, beda juga Le Mans Yang dingin terutama di pagi hari  . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

disk-cover1

menurut data dari motogp.com temperatur ideal untuk penggunaan cakram karbon pada motogp adalah di angka 200 sampai 700 derajad Celsium . ..  lebih rendah dari 200 atau lebih tinggi dari 700 akan menyebabkan kerja pengereman tidak maksimal.

  1. So Disepang team menggunakan air scoop untuk mencegah temperatur cakram melebihi 700 derajad celcius
  2. Di Le Mans Tem menggunakna Cover/ Penghalang untuk mencegah temperatur cakram tidak kurang dari 200 derajad celcius

disk-cover2

Menurut data motogp pula . . . kehadiran dari Cover cakram rem depan dapat menaikkan temparatur dari cakram menjadi ketambahan 60 derajad celcius bila dibandingkan tidak menggunakan Cover cakram Karbon di sstem pengereman.

disk-cover-hnd1

spidi-2

dilihat dari posisi pemasangannya terlihat cover dari cakram karbon ini mengahangi terpaan angin dari depan yang langsung menimpa cakram dan ini lah yang disinyalir akan menahan angin untuk men’dinginkan ‘ cakram karboon, cmiiw

disk-cover-hnd

FYI Brembo sebagai penyuplai mayortas peranti pengereman tidak menyediakan Cover ini, jadi tiap team harus mempersiapkan sendiri dan mendesain sendiri . ..  dan untuk di Le Mans kemarin Suzuki dan Honda adalah dua pebarikan yang terlihat lebih sering menggunakan peranti tambahan ini  . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Kuda - May 9, 2016

Pagi

2. Aa Ikhwan - May 9, 2016

sip ajib

3. motortempur - May 9, 2016

Tromol pcx di coverin bisa gak wak 😀

4. FBY vs FBH - May 9, 2016

joss

5. klotok - May 9, 2016

yamaha pake g wak

6. terjadi galat - May 9, 2016

Yg di moto2 lebih ajib covernya.

7. Supra I5O GeTeRrrrrrr - May 9, 2016

Juoossszzz

8. asoy - May 9, 2016

mantep lah

9. Sunartosili - May 9, 2016

Baru tau

10. eko354 - May 9, 2016

Baru tahu juga kalo disc bakenya pake cover kayak gitu. Waktu nonton balapan nggak perhatiin>

11. RPMSPEED - May 9, 2016

kaya motor cross 😀

Produk Indonesia di MotoGP
http://rpmsuper.com/2016/05/09/produk-indoensia-yang-tembus-di-motogp/

12. setiyakawan - May 9, 2016

biar gk macet kalo nabrak burung 😀

13. dave - May 9, 2016

yamaha gmn tuh?

14. mio soul - May 9, 2016

Yamaha ga pake koq bisa podium wa

15. Dewa - May 9, 2016

Makin update aja teknologinya.

16. siEG - May 9, 2016

Yamaha gak pake? #imho berarti mereka bisa kontrol temperatur di 200-700°c sendiri scr “manual” dan mereka berdua podium , istimewa…

17. bang herman - May 9, 2016

kemarin ducati malah pakai air scoop wak haji

18. Cebret - May 9, 2016

Kayak cakram depan motocross, dikondomin..

19. RO - May 9, 2016

yamaha ga perlu pakai dah bekerja dengan baik, DAN MENANG !!

20. Mbah Gethuk - May 9, 2016

Luar biasa Honda menciptakan teknologi ini… Keren…
Sebelah mana bisa buat kyk gitu… Lha buat DOHC aja g bsa
Ngoahahahahah… Motor kok SOHC maluuuuu coyyyy cuihhhh

Yayak - May 9, 2016

Oalahhhh…
Kok ada orang kayak kamu…
Justru gak pake itu bikin 2 jagoan yamaha naik podium teratas..

21. RO - May 9, 2016

Bangun Mbah Gethuk, Melek dong otaknya, yang menang siapa yang kalah siapa, wkwk kalau dah dungu emg kyk kerbau yang hidungnya di tusuk, yang Bosok dibela terus

22. hand sealer - May 9, 2016

d kondomin secara estetika malah jd jelek..tp good buad performance

23. orongorong - May 9, 2016
24. Desmo - May 9, 2016

Cover cakran aja bahannya pake serat Carbon ajiipp..

25. Jildhuz - May 9, 2016
26. bobby rizky - May 9, 2016

Jian angel banget lek balap tenaaaaanan kuwii -_-

27. lemontea - May 9, 2016

kalau di motorcross fungsi cover rem cakram.. buat penghalau lumpur atau batu..

28. Roy (Sempak Operpret) - May 9, 2016

Biker dongohace dimari nanti ikut2an masang cover cakram biar kek motogp

:v



%d bloggers like this: