440x100_supragtr150

Supra-GTR-150-21

Bro sekalian, di dalam kereta Parawisata Tujuan Gambir – Bandung 22 bloger dari Jakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jogjakarta dan Jawa timur diberi penjelasan Product Knowledge Honda Supra GTR 150 yang cukup dalam dari AHM, ada banyak sekali slide yang bertebaran di layar LCD Kereta Api ini namun ada satu yang menarik but tmcblog kunyah kunyah lebih lanjut yakni mengenai strategy Possitioning dari Produk bebek 150 cc , yang di akhiri sebuah pemikiran ekstrapolasi ‘nakal’ mengenai perkiraan seperti apa strategy Honda kedepan di segmen ini yang mungkin menarik untuk kita diskusikan di blogosphere  . . . Cekidot deh pembahasannya . . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

possitioning-1

Dari bagan diatas terlihat bahwa memang tujuan AHM membuat Honda Supra GTR 150 memiliki nilai kenyamanan dan kepraktisan yang setara dengan supra X 125 yang juga kebetulan menurut klaim AHM lebih tinggi dari Yamaha Jupiter MX-King Plus juga punya performa yang lebih tinggi dari Yamaha Jupiter MX-King . ..  Lho emang angka performa Honda SUpra GTR 150 ini seperti apa ?

performance-1

Ya seperti klaim diatas sob . . . dan menurut klaim AHM untuk akselerasi 0-200m di atas Honda Supra GTR 150 lebih cepat 0,1 detik dari  kompetitornya Yamaha Jupiter MX-King  .. . ahm sendiri dalam penjelasannya mempersilahkan sobat jurnalis dan blogger untuk mengetest ulang soal parameter performa ini  . . hmmm tmcblog langsung lirim Race Logic Performance Box yang juga ikut Tmcblog bawa Ke Bandung, Mudah mudahan ada kesempatan ngetest akselerasi nih  . .

Namun tunggu , ada bagan kedua yang kudu juga patut dicermati sob ..  . cekidot  . .

possitioning-2

Bagaimana Cara membaca Grafik bagan diatas ?  . . Jadi Gini  ada dua aksis yaki Exlusif Premium feel di axis vertikal dan Racy Sporty di aksis Horisontal . . . Supra X 125 boleh dibilang dilihat dari parameter Feel Preium dan Juga aksen Racynya . . . kalah telak dari Jupiter MX-150 .. .  nah oleh sebab itu Hadirlah Honda Supra GTR 150 yang dibangun dengan Ekslusif Feel yang lebih tinggi dari Jupter MX King . .. Namun Note Juga, Bahwa AHM sendiri masih tetap sengaja membuat Supra GTR 150 punya sense fisik yang ‘kalah racy’ dari Jupiter MX 150 . ..

spidi-2

Nah melihat grafik diatas lah yang membuat otak iseng dan ‘nakal’ tmcblog bekerja  . . . kenapa AHM sengaja membuat Supra GTR 150 kalah racy dari Yamaha Jupiter MX-King?

keretawisata

Satu Yang terpikir oleh TMCBlog bahwa Strategy Bebek super Honda AHM sepertinya tidak akan berhenti sampai Supra GTR 150 . . . Bisa jadi kedepan Honda Punya rencana untuk menghadirkan bebek super lain untuk mengepung Jupiter MX-King dari sisi Racy Look  . .. Kalau di 125 cc AHM Punya duo Supra X 125 dan Blade 125 . .  kenapa Nggak Mungkin di bebek super AHM nggak hadirkan Juga Blade 150 cc jika diperlukan untuk merongrong Jupiter MX-King dari sisi racy Look tentu dengan mesin yang sama  . ..  ? make sense nggak ? silahkan didiskusikan sob . ..

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

106 COMMENTS

    • Yang jelas supra telah menanggalkan jatidirinya..

      Strateginya sih jelas..mendevelop mesin2 klan all new cb yg tak mungkin bisa dipasarkan di satu segmen.

      Tujuannya jelas, yaitu menjerumuskan para calon konsumen yg terdoktrin untuk mau menerima produk ini.

      Yah syukur2 bisa ngabisin stok gudang plus dapat keuntungan dari gimmick produk yg berbeda walau sebenarnya sama.

      • bagusnya.. varian bebek supra jadi tambah lengkap.
        – supra x125
        – supra helm in
        – supra gtr 150

        tinggal pilah pilih.

      • Ngoahahaha masih mending Honda mesin masih baru dohc lg…@MT_ngeder lupa sohc yg Uda dri zaman batu di peres2 sampe jd ampas dijadiin macem2 klan ngebul series.apalg klan matic geal geol di Gonta ganti kemben untuk ngabisin xeong racun yg gak laku jdi ngerox dg cara melakukan pembodohan.BC mbok ngaca broo broo.

        • Lu bs bedain kagak antara BC sama ngasih statement?
          Kmudian tlg update info roda dua lu, info kadaluarsa bertahun” lalu yg udh gk kebukti lg msh lu pke acuan untuk BC..
          Malu dkit lah malu ama hrga diri lu sndri.. ??

  1. Seharusnya AHM langsung battle di skutik besar yang marketnya lagi growth.. jangan fokus di bebek sport yang marketnya sudah turun

  2. Seharusnya ngahaem langsung battle di skutik besar yang marketnya lagi growth.. jangan fokus di bebek sport yang marketnya sudah turun

  3. Saya melihatnya malah bukan seperti itu,, ni kasus mirip cb150,, honda mau bikin bebek super yg ngelawan mx 135 lc yg gen2.. Maka di bikinlah ni supra GTR,, design di benturin mx135 plus cc di gedein dah jad jaminan ampuh buat ngalahin mx 135.. Ga taunya yamaha uda duluan brojolin next mx,, yaitu mx king 150 yg cc n design nya juga di up grade.. Jd deh supra GTR kecolongan.. Ya kalo besok AHM keluarin yg lebih sporti ya jgn kaget kalo ni GTR umurnya ga lama.. Cz kalo di bilang GTR lebih fungsional atau nyaman atau elegan kayaknya ngga deh.. Bagasi aja ga punya.. Saya silent reader,, Just my opinion wak..

  4. Supra gtr dibilang lebih praktis dri mx150, praktis mananya ya, bagasi ilang gimna praktisnya sih? Gak mudeng. Nambahin side box/bag, sama aja smua motor jg bisa, tp gk praktis kan.

  5. Harga perkenalan 21.3jt ganti striping naik 22jt… 1 tahun all new harga 23jt ckckck…

    Maksud ahm itu produk ahm semua kenyamanan gtu wak?
    Produk suzuki yamaha kawasaki tidak nyaman?

  6. Ngoahahahaha… Saking takutnya ma MX king sampe sampe menilik ke tema lainya…
    Kenapa ada apa nih??
    Kayaknya persiapan copas jilid 2
    Follower follower… Kapan kamu jd pioner

    • Produk baru honda jelas lebih punya keunggulan,mesin dah dohc 6 speed.ada harga ada kualitas/performa.tinggal konsumen pilih yg mana,yg sohc 5 speed atau dohc 6 speed???

  7. edan tenan otomatis pabrikan yg lain harus berpikir keras produk sperti apa yg harus dijual.
    senjata PALUGADA honda sudah di ayunkan,,, kalo tidak bisa ngelak bisa hancur pabrikan lain

  8. MX KING tetep Juara Sejati IRS dan Motoprix…
    Noh di tungguin Memexking @Sentul Besar … Koar koar jas jes josss tp giliran Di kepret ngeles berbagai jurusss ngoahhhahahha

    • Yamaha jualan race/balap.windy lupa,yg dijual motor standart,konsumen terima spek standart.bukan spek race yg semua komponen tlah diganti racing,lain cerita kalo spek balap yg dijual ??? konsumen bengong kok g sekenceng versi balap ???

      • Lha kok goblognya honda kalau tak bisa upgrade ke racing kit motornya yg ikut balap??!

        Kan pinter copas n bnyak dana to, goblog sekali kalau tetap kalah. Atau mmg spek murahan yg diturunkan di ajang balap?!

  9. ninja owner on May 28, 2016 at 9:10 am
    edan tenan otomatis pabrikan yg lain harus
    berpikir keras produk sperti apa yg harus
    dijual.
    senjata PALUGADA honda sudah di
    ayunkan,,, kalo tidak bisa ngelak bisa
    hancur pabrikan lain
     Reply

    ———————————————–

    Bukan gitu bro… Ceritanya seperti ente yang kerja keras trus temen ente yang nikmatin hasil penemuan ente trus temen ente yang mengaku bahwa itu hasil temuan nya.. Gmna feeling ente bro??
    Nah seperti itu Posisi Y dan Honhon bro.. YAMAHA pionerrr dngn segala stylenya trus HONHON tinggal mengamati dan Mengcopy paste dngn sedikit ubahan fairing biar gak di blng nyopassss… Nah kira” begitu bro maksud ane!! Ffollower ya tetep Follower tuh ngahaempret

  10. barusan jam 8. 30an papasan sama rombongan gtr150 dikawal 1 motor patwal, jumlahnya kurleb 10 unit solo rider warna hitam di jalan raya cibabat cimahi arahnya menuju padalarang, kyknya rombongan start dari Daya Adira Mustika Cibeureum Bandung. unit test kah???

  11. Klo tagnya bilang lebih ke “kenyamanan/kepraktisan+performa” harusnya lebih ke supraX 125 yg di upgrade.. Disana sudah nyaman, ada bagasinya, kopling sentrifugal, praktis bisa nyantolin barang. Tinggal upgrade mesin biar tenaga setara dengan merk sebelah kan?

    • Akan kan strategi 155cc yamaha untuk mengindar head to head dengan honda berhasil? Eh masih lama cuma baru nmax.yg lainnya nunggu migrasi ( pig son. bi son. R15. Mexking dll)

      • Menghindar dari tantangan head to head…selama ini yamaha survive n cenderung menelurkan produk baru out of the box..hondalah yg mengcounter attack n semakin ngikutin.

        • omongan sales ketakutan…..obat sakit kepala emang harus bod*ex doank?..ini orang sales kok pekok amat ya?…belajar ilmu bisnis dulu sana sama Wahyu nasrul yg lulusan harpart Bantar gebang.

  12. tepat sekali masbro…

    masih ada blade150 yg akan keluar…

    bener bener salome5 nih honda…

  13. Benar wak,kayaknya ahem sengaja buat sgtr 150 gak terlalu racy look dibanding sonic dan mx king..”
    Biar gak menggangu juga penjualan honda sonic,walaupun ada pastinya..
    Bisa jd honda sdh menyiapkan satu atau dua lg motor bebek nya utk menghajar kompeterior nya

  14. klo gitu yamaha tinggal buat yang lebih racy look lgi dari mx king wak.
    secara mx king umurnya jauh lebih tua dari supra malahan.

    • klo dengan desain begitu aja udah menyentuh 21jtaan
      ntar klo di upgrade lagi desainnya di hargai berapa wakk..
      mau ngungguli harga sonicc.. atau setara ncb

  15. market bebek sekarang sudah gak sedinamis dulu wak. desain yg sekarang bisa jadi untuk “tes pasar”. kedepannya pasti akan ada upgrade lagi dari supra GTR.

    • Mungkin praktis dohc 6 speed bro,beli bebek citarasa sport.daripada beli sport sohc 5 speed citarasa bebek ???

  16. Marquezz – May 28, 2016

    Mungkin praktis dohc 6 speed bro,beli bebek citarasa sport
    ————–

    oh CBR 150 ALL NEW sport RASA BEBEK itu ya

    yang mesin dan transmisi nya sama plek dengan BEBEK SUPRA ini ?

    :v

    dasar sales tukang nipu

  17. Maaf OOT
    Wak haji, knp komen di warung anda susah keposting ya?
    Tiap post komen sering bgt hilang, pdhl udh nulis panjang lebar.

    • Low owlang komen porno kali wah….Ngoahahaha muke Low owlang aja da ketahuan Low owlang sales pedopil.

  18. GTR brojol buat ganggu marketnya MX King, terus MX King face-lift… dan Blade 150 lahir setelah MX King keluar face-lift???

  19. disinyalir honda blade akan memakai mesin ini juga.dan mesin 125 gen karisma akan diwariskan ke revo.analisa ngawur saya.hehe

  20. Yamaha itu kyk blade yg pemberani! Merk lain cuma nyerang sporadis.. Itupun ngga kena sasaran. Honda dilawan! Ora iso cok!!

  21. Satu mesin untuk berbagai jenis. bebek, sport, ayago, mungkin lebih bagus honda selanjutnya pakai mesin ini untuk trail atau supermoto. Daripada bikin bebek lagi, kan pasar bebek mulai sepi.. sonic + supra gtr 150 udah cukup newakili konsumen yg nyari model exclusif atau racy.

  22. yg eksklusif + nyaman wae nihil bagasi, apalagi yang racy…

    imho

    kalo sampe keluar blade 150gtr? modyaaarrr beber super mulai bertebaran!

    ?

  23. bisa jg tuh..
    masuk akal wak haji..

    tp pertanyaan pertama
    klo konspirasi yg diperkirakan wak haji benar
    knp AHM tidak menelurkan Blade 150 ( kita sebut saja begitu ) untuk head to head sama MX king..
    racy vs racy
    bukannya touring vs racy

  24. analisis yg sangat menarik. dan kesimpulannya sangat lebih menarik. yaps. blade 150. bukang begitu haji taufik?

    • Ngoahaha ni owlang mencerminkan kelakuan sales yamaho wah omongan porno di publis wah…makanya Low owlang punya dagangan gak laku wah..mestinya Low owlang jd sales DVD porno bajakan wah

      Hanya cilaka luwa2 welas wah

  25. menurut saya utk memukul MX, Jelas disini honda menggunakan kemampuan dana nya yg melimpah+image supra itu irit makanya tagline yg di usung pun bukan ke racy cm sayang honda blum brpikir mjd pembuka pasar, ini jelas menjadikan produk ymh slalu d tunggu, tinggal gmana ymha merespon si supra, atau fokus ke segmen lain krna PR ymh jg msh bnyk, r15, vixion, r25, nmax, smax dll,

  26. rdy – May 28, 2016
    ekekeke
    gak juga bro
    Mx King sohc 4 katup 5 speed
    irit banget tenaganya handal
    yg 6 speed macam sonic nafasnya pendek.pendek gampang kecekik lemot bergetar ngedeennn akhirnya boros bensin …fakta dilapangan gitu

    kontradiktif sekali,
    napas pendek2, cam double, shock depan diameter segitu namun anda asumsikan nih supra 150 geter,.?
    lalu anda seolah mau menyatakan terjadi sebaliknya pada cam single dgn napas panjang?
    anda itu ga paham mesin sok berargumen seolah2 paham rdy.
    itu motor supra 150 yg nyicipin baru sgelintir orang, dan yg jelas anda ukan salah satunya. asumsi anda itu hanya memamerkan kedangkalan nalar dan pikiran anda saja

    ksalahan fatal RDY

    • Ngoahaha maklum rdy lubang ngomongnya bukan dari mulut mas bro tp dari lubang belakang..liat semua koment2 rdy .

  27. motor cub adventure tanpa bagasi? harga 21 juta mending sekalian ambil Nmax. terlalu pede ahm taruh positioning harganya. maksa sih 1 mesin rame2x..

  28. berharap Honda di segmen bebek & sport ngeluarin produknya tidak dimirip miripin dgn kompetitor ( Vario 125/150 bisa tidak ngekor yg lain ),Supra X 125 FI kl menurut sy teknologinya down grade,spidometer malah jd pake kabel lg,kalah sama Kharisma 125 yg spidometernya sdh pake sensor digital…

  29. kalo semua bloger sudah kena amplop rasanya semua artikel jadi kayak sampah.pembodohan.harusnya bikin artikel apa adanya buat semua merk motor.

  30. berharap Honda disegmen bebek & sport bikin produknya tidak dimirip miripin kompetitor,produk terbaru pun harusnya semuanya Up grade bukan jadi Down grade,contoh Supra X 125 FI malah jadi Down grade pada spidometer yg sebelumnya sdh sensor digital malah turun pake kabel lagi ( Kharisma 125 jebolan 2004 sj spidometernya sdh sensor digital ),untung msh ada kompetitornya kl cuma Honda sj konsumen di Indonesia bisa bisa dikasih produk alakadarnya…..

  31. Uda ada sonik om 150cc mesin sama juga klo bikin bebek lagi mesin sama lagi eh busset dah mesin mentok ga berkembang dong.

  32. Komennya ketara bgt sales. Udh cuma sales suka menebar kebencian lagi, jd sales tuh yg adem2 ajah, gausah menebar kebencian gtu, rejeki sudah ada yg ngatur

  33. dipasi sebelum lebaran ya wak launchingnya.
    hmm, menarik…
    tp kok top speed cuma 122 yaa, dulu supra x 125 aja bisa 120an juga. apa speedometernya rusak kali ya :mrgreen:

  34. Aduh….
    Ada fbh bilang katup mx king 2 katup !
    Kalah sohc sama dohc.
    Mau sohc /dohc tergantung desain keperluan nya.yg bilang katup mx king 2 katup bkn 4 katup seperti dohc.sakola STm deui….

  35. ane ikut diskusi bebek di atas ya,motor bebek sekarang designnya agak gimana gitu, wong dulu langsing enak kaya beat lama tapi sekarang malah gembrot gede, kalo ganti Spare part motornya juga kadang kalo service susah bedain mana yang ori mana yang bukan, agak berat gimana gitu, yang ane gk suka sih cuman di bagian ini aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here