jump to navigation

Grafik Ilustrasi Lengkap Market Sepeda Motor Indonesia Januari – Mei 2016 berdasarkan Data AISI June 12, 2016

Posted by Taufik in : Data Industri R2 , trackback

440x100_supragtr150

share-jan-mei16

Bro sekalian, jika di artikel terdahulu, kita mengetahui hasil Share market berdasarkan data yang dirilis oleh salah satu pabrikan , Maka di artikel kali ini sobat sekalian bisa melihat secara grafik data Ilustratif Bagaimana setiap pabrikan memperoleh Persentase Kuenya baik di Bulan Mei 2016 maupun Secara keseluruhan 5 bulan terakhir Januari – sampai Mei 2016 berdasarkan Data AISI . Cekidot deh

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

share-mei16

Dari Grafik Pertama sebagai cover artikel terlihat memang Honda memimpin Pangsa Pasar Domestik Roda dua Secara keseluruhan di 5 bulan pertama 2016 dengan 72,76% distribusi Penjualan Motor Nasional. lalu untuk Bulan Mei 2016 sendiri distribusi penjualan Market Domestik Roda dua Indonesia kembali dikuasai oleh Honda diikuti oleh Yamaha dengan 24,3% . . Varian Motor apa saja yang paling laris ?

variant-share-mei16

Secara Umum Motor skutik adalah Motor yang paling banyak didistribusikan di Bulan Mei 2016 oleh Pabrikan yakni sekitar 76,91% atau sekitar 354.951 unit

variant-share-jan-mei16

Skutik Juga menjadi Motor Favorit di Januari sampai Mei 2016 dan terdistribusi sebanyak 78,49% sob atau 1.918.422 Unit . . maka itu jangan heran di jalanan atau parkiran pasar/ teminal/ stasiun banyak banget skutik bertebaran

Market Sepeda Motor Bebek/ Cub Indonesia

cub-share-may16

Untuk Pangsa Pasar Motor Bebek sendiri Di bulan Mei 2016 Honda memimpin 73,06%, diikuti yamaha sebesar 24,36% dan Suzuki 2,51%

cub-share-jan-may16

Pangsa Pasar Bebek yang diperoleh Honda selama 5 bulan pertama 2016 lebih kecil dari pangsa Pasar Bulan Mei 2016 sendiri yakni 62,27% diikuti Yamaha sebesar 30,01% dan suzuki 7,67%

Market Skutik Indonesia

matic-share-may16

Dibulan Mei Yamaha Mendistribusikan sebanyak 81.181 Unit Skutik dalam berbagai varian dan memperoleh pangsa pasar 22,87% sedangkan Honda memimpin di angka 76,58%

matic-share-jan-may16

Raja Skutik 5 bulan Pertama 2016 memang dinisbahkan ke Honda dengan 78,07% atau hampir 1,5 Juta unit Motor jenis Skutik.

Pangsa Pasar Motor Sport

sport-share-may16

Mei 2016 adalah bulan kedua secara berturut turut Honda mengapai prestasi sebagai Pabrikan paling banyak mendistribusikan Motor Jenis sport dengan nilai 55,04%.

sport-share-jan-may16

Walaupun merupakan Pabrikan spesialis Motor sport Kawasaki hanya berada di posisi ke 3 dengan pangsa pasar Motor sport 5 bulan pertama 2016 yakni dengan angka 16,89% ..  Menurut tmcblog, sepertinya ini dikarenakan KMI belum memiliki varian sport dengan kubikasi di bawah 250 cc yang merupakan backbone penjualan motor sport Indonesia. Honda, walaupun belum menguasai setengah pangsa pasar, dengan modal 44,88% saja sudah bisa menguasai angka distribusi Penjualan Motor sport Nasional di 5 bulan pertama 2016 . . .

spidi-2

1465542997_data-penjualan-motor-aisi-mei-2016

Grafik Grafik di atas diatas tmcblog olah dari data yang di-share otomotif . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. jack - June 12, 2016

Honda tiada duanya..

jack - June 12, 2016

Yes Pertamax efek bulan Ramadhan, para preman masih pada molor. Pada habis sahur langsung turu mene

Naga Bangor - June 12, 2016

Dan segmen yg dibangga2in fby juga udah diambil honda….

Padahal mbah dharmo udah mati2an bc, siang malam pagi sore selalu bc

Tp hasilnya malah kebalikannya…

Yg diBC makin laris, yg ngeBC makin nyungsep

Aydra - June 12, 2016

Salam 24%.

2. rian - June 12, 2016

ngerih..

arai - June 12, 2016

penasaran sama penjualan viar..apa bisa mengalahkan penjualan tvs & suzuki

3. silentR - June 12, 2016

Wow

4. Ayu think think - June 12, 2016

Yg beli H orang gak ngerti mesin,korban doktrin,gampang di bodohin

Kata sales Y

💓💘 ™MB@H D@RMO™ 💘💓 - June 12, 2016

itu bener adanya ..

😁😁😂😂

Widodo - June 12, 2016

@mbah modar
Iya emang bener, kan kata sales Y.
Kalo kata konsumen sih enggak.

Hihihi

Marquezz - June 12, 2016

Yg beli motor Y yg g tahu mesin,masa ada sport sohc 5 speed jaman sekarang😁😁😁😆😆😆 80an sih ok sohc 5 speed.2010 sport standartnya dohc 6 speed

Aydra - June 12, 2016

Masih lumayan 2010, ini malah 2016 brooo..
2016 masih sohc 5 speed?
Pantesan konsumen loyalis Y pada lari semua.

inazuma - June 13, 2016

Verzonk,,, merk nya apa yah….

marq93jozz - June 12, 2016

Susah klau udah liat kenyataan di bengkel roda dua mana yg bikin mumet di perbaikin itulah fakta yg di liat konsumen kang…. heheheheeee…..

5. koplax - June 12, 2016

Nyuss

6. Galang - June 12, 2016

Ajib….

7. masastro - June 12, 2016

biasa baca cerita kerajaan, kalo sudah model grafik begini #slendro pasti puyeng… 😀

8. Muke Gile - June 12, 2016

WeW..

9. Muke Gile - June 12, 2016

artikel gini mendadak efbeye gak bisa lihat & ngetik

10. アスモフムイロス™ - June 12, 2016

kawasaki motor elite
gk semua orang mampu beli
motor alien

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

Lepel dewa - June 12, 2016

Kaoskaki masi sd buat motor metic aja masih blom bisa..oon deh. Ntar kalo dahblulus sma baru bisa buat matic

11. RPMSUPER.COM - June 12, 2016

kok motor bebek paling sedikit ya 😮


Kupas Tuntas Velg Racing Vs Velg Jari-Jari
http://rpmsuper.com/2016/06/12/komparasi-velg-racing-vs-velg-jari-jari/

12. 123 - June 12, 2016

Semakin di depan apanya?….preeetttt…

13. mungutmungut - June 12, 2016

Knock Out mbah

14. adiwijaya891@yahoo.com - June 12, 2016

Źzzzzzzzzz zleeepp😃😃😃😃😃

15. margondes - June 12, 2016

Honda the power of bosok

Anak Cakep anti Alay - June 12, 2016

Kasian ya cuy makin seret tiap hari… 😆

Makax siapa suruh ngebc, malah yg dibc makin laris, yg ngebc malah g laku.. 😆

16. jhon - June 12, 2016

honda dilawan… perusahaan sugih bukan perusahaan kere’… mau gimana jg Honda TETAP No. SIJI’… 👍👌👌👌

17. msredup - June 12, 2016

hansipe sigap banget wak… ketangkep mulu 🙁

18. shadow - June 12, 2016

fby pada kojel kojel habis ngebaca artikel ini

19. nduk - June 12, 2016

Dari 10 motor di lampu merah ,7 h,2 y, kanibalan sparepart h dan y 1 🙂

20. blade_in - June 12, 2016

Bagian HRD dan Marketing YIMM adalah 2 pihak yg pantas dipersalahkan dengan makin terpuruknya Yamaha di market Indonesia dalam 2 tahun terakhir ini. YIMM hrs segeta mengganti orang2 yang sdh tidak bisa move on lagi di dua divisi super penting tsb untuk mencegah Yamaha terperosok SEMAKIN DI DEPAN …… jurang !!!

El - June 12, 2016

Iya khususnya marketing atau sales naikin lah kesejahteraannya, malu maluin masak beli cash harus upping. Pengalaman mau beli nmax 3 bulan lalu.

21. syahir_mahir - June 12, 2016

Kapan ya market pasarnya bakal imbang ?
Ga seru klo ad yg mendominasi gitu

22. Sekedar komen - June 12, 2016

Honda hebat dengan penjualan..
Tp menurut ane kalah dalam penjualan/pencarian spareparts ori dr yamaha..
Sorry bkn BC,ane cuma konsumen biasa..
Yg kesel aja cari sparepart honda susah n harga nya gak jelas..

23. Aydra - June 12, 2016

Salam 24%.

24. soerya - June 12, 2016

menguasai semua lini 😮

25. overlap - June 12, 2016

Menurut ane sederhana saja:
1. Kebanyakan motor dipakai harian. Orang cenderung cari yg paling nyaman.
2. Karena dipakai harian, waktu adalah uang. Orang cari yg jadwal servis berkalanya paling panjang (terlewat pun tidak apa2 motornya) dan cari yg hanya perlu waktu singkat ketika servis (bengkel resmi banyak/dekat rumah).

26. Sekedar komen - June 12, 2016

Beres deket rumah lengkap kgak spareparts nya??
Jgn sampe servis motor di beres tp beli spareparts di bengkel biasa..
Kan lucu itu..

overlap - June 12, 2016

Kalau di Jabodetabek lengkap

27. bang herman - June 12, 2016

di pasar matic yamaha dapat segitu udah hebat
mengingat BEAT adalah motor sejuta umat.

28. wongkamfung - June 12, 2016

Coba wak secara rupiah pasti beda

29. yellowduck - June 12, 2016

ternyata honda sdh jd raja d kelas sport.
tercapai dah target d kelas sport.

30. eko - June 12, 2016

untungnya banyak yg mana ini…honda, yamaha apa kawasaki…itu yg penting

31. ardiantoyugo - June 12, 2016

edan TVS, Suzuki mesake banget…
dan pantes sekarang banyak skutik baru di jalanan…

Blusukan ke dealer big bike Honda Jogja: http://wp.me/p1eQhG-1M3

32. ard - June 12, 2016

Diakalin mbah darmo pada mau..sejatinya dia itu fbh sejati..tp cara pandang dia lain..dia kritik habis produk honda..dan semakin ke depan diperbaiki..ujung2nya..dia,konsumen,dan fbh karbitan yg untung..good job mbah…

33. jamal indag - June 12, 2016

ckck.. jalanan makin penuh.. kayaknya perlu ad prubahan regulasi dr pmerintah terkait aturan lembaga pembiayaan/leasing sprti th 90an..dan pemberlakuan pajak progresif untuk motor kedua dngn nama / alamat sama.

34. ah sudahlah.. - June 12, 2016

saran saya buat sales ato fb…
makanya gak usah bc sana sini…krna bc kalian gk mmbantu ms pabrikan yg kalian bela….

35. ahmad - June 12, 2016

Seharusnya motor dengan umur lebih Dr 10 tahun harus dimusnahkan … Syarat n ketentuan berlaku * …

rezza(ex rr) - June 13, 2016

Setuju…kyk di jepang….biar lebih sehat jalanan

36. Rizal Iman Fadillah - June 12, 2016

Itu bebek yg dijual tvs sama suzuki apa aja wak??

Taufik - June 12, 2016

ya tvs rocz kali ya suzuki smash, shogun

37. Widji Soetedjo - June 12, 2016

Wak,,, Boleh tanya nih,,,
AISI dapet datanya dengan cara gimana,,,??

-Thanks-

38. Badu - June 12, 2016

Mas, grafiknya pake warna yg muda napa.
Biar hurufnya mudah dibaca.

Warna gelap dan font hitam itu sesuatu banget.

39. RCV213v - June 12, 2016

Sepi dari para penunggang Zambannnn wkwkwkwk

40. agus tok - June 12, 2016

Honda di indonesia Mbah nya montor..xexexe.

41. bang herman - June 12, 2016

emang di Indonesia jangkauan HONDA sangat luas di Bandingkan dengan YAMAHA.di tambah lagi nama besar honda yang mendarah daging
itu yang penting bagi YAMAHA jika ingin merebut ms honda

Satria Adhi - June 12, 2016

Itu karena kepercayaan konsumen Indonesia terhadap motor Honda jadi jaringan Honda makin meluas.. tanpa kepercayaan masyarakat, Honda sama aja degan merk lain.. 😊👍

42. deni - June 12, 2016

apapun merknya, di indonesia kota q dan mungkin kota yang lain, nyebutnya HONDA.
temen : ayo pergi ke pasar naik HONDA
aq : siap, HONDA mu siapkan dulu…
(padahal motor yg dipake waktu itu crypton)

43. tere - June 12, 2016

Ckckck ko makin kesini honda makin mendominasi
2010 yamaha prnah jadi raja msnya tpi dlm 5 tahun semua berubah dan trendnya bkannya stop ato blik arah mlah trus bertumbuh

44. DaJo - June 12, 2016

hmm.

45. Eko Frrabowo - June 12, 2016

Gimana lagi, konsumen maunya gitu…

46. Satria Adhi - June 12, 2016

Siap2 yamaha akan bangkit di 2017 bangkit untuk jil*t ludah sendiri dengan ganti mesin dohc… malu gag tuuh yaaa…??? 😄

47. saleskec@p - June 13, 2016

Cari artikel di blog mana ya yang Yamaha bisa menang?

48. dave - June 13, 2016

suzuki harus berbenah diri

49. BJK - June 13, 2016

om.. itu persentase Susi ama Tvs gedean Susi, tp pecahan grafiknya gedean Tvs, kok bisa gitu ya? ekekek…

50. d@rmomo - June 13, 2016

Hasil segitu honda belum mengeluarkan sport
250cc 4t liquid cold dohc 6 speed 2 silinder.
Cetaarr..



%d bloggers like this: