jump to navigation

Iseng : Jika saja Rossi Masuk Pit Stop di Lap 20 MotoGP Sachsenring 2016 . . . maka ia punya kemungkinan Podium? . . . July 22, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100_supragtr150

rossi-standard

Bro sekalian, Seperti Kita ketahui Pit Board Valentino Rossi di MotoGP Sachsenring 2016 keluar di Lap 19 yang artinya Rossi sebenarnya punya ilihan untuk Masuk Pit Box di Lap ke 20. Rossi sendiri masuk ke Pitlane melakukan Pit Stop dan Bike Swap pada Lap ke 23 . ..  Lumayan ada perbedaan 4 lap setelah Official Pit Board memberikan advice Pit Box dari team. Rossi mengakui bahwa saat melakukan restart menggunakan ban depan belakang Intermediate ia merasa lambat dan nggak dapet feeling motor. Sebagai tambahan Rossi memperkirakan bahwa jikapun ia masuk ke Pitstop 2 atau 3 lap lebih awal, posisi finishnya pun hanya berada di posisi 6 .. . apa benar begitu ?  . . coba kita buktikan yuk.

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Untuk memperkirakan Posisi Rossi, maka kita catat dulu fakta Posisi finishnya di mana saat finish Jarak antara Marc Marquez (P1) dan Valentino Rossi (P8) adalah 26,449 detik.

Di bawah ini adalah Grafik laptime Marquez dan Rossi antara Lap 20 sampai lap 30

Lap20-30-mm-vr

Dan berikut ini adalah catatan laptimenya

Lap20-30-mm-vr2

Terlihat dari Laptime ke 20 sampai ke 30 terdiri dari dua bagian Lap 20-27 Laptime Marquez lebih cepat sedangkan laptime 28 sampai 30  Laptime Rossi yang lebih cepat ( di warnai kuning ) . . . Secara akumulasi perbedaan keduanya dari Lap ke 20 sampai ke 30 adalah sekitar 1 menit 1,688 detik sob

Jika saja Rossi memimpin 35,239 detik di depan Marquez pada Lap 20 . . .  maka pada akhir sesi jarak keduanya adalah 26,449 detik – Note : angka 24,449 gak bisa di ubah karena itu fakta yang terjadi ( 1:01,688- 35,239  = 61,688 – 35,239 = 26,449 )

JIKA ROSSI MASUK PIT DI LAP 20  . . . apa yang terjadi ?

Jika saja rossi Masuk Di Lap ke 20 . . . kita asumsikan dengan cara  Kita ‘geser’ waktu masuk pit Rossi dari awalnya lap 23 menjadi ke 20 plus Laptime Marquez tetap  . . Maka Grafiknya akan seperti ini :

Lap20-30-mm-vr2

catatan Laptimennya akan jadi :

Lap23-30-mm-vr3

Jika rossi masuk Pit dari Lap ke 20 ( satu lap setelah pitboard) maka Terlihat dari Laptime ke 20 sampai ke 30 terdiri dari dua bagian Lap 20-25 Laptime Marquez lebih cepat sedangkan laptime 26 sampai 30 ( diwarnai kuning)   Laptime Rossi yang lebih cepat ( dengan asumsi laptime rossi konstan di lap 27 – 30 ). . . Secara akumulasi perbedaan keduannya dari Lap ke 20 sampai ke 30 adalah sekitar 36,235 detik dimana Marquez di depan Rossi sob

Kita sudah state duluan bahwa awalnya Rossi memimpin 35,239 detik di depan Marquez pada Lap 20. Dan dengan data ini maka Jika Rossi melakukan bike swap di lap ke 20 maka Perbedaan arak Marquez dan Rossi di garis finish adalah  ( 36,235 – 35,239 ) = 1,004 detik

dan jika kita lihat chart finish MotoGP Sachsenring kemarin :

finish

Maka angka jarak 1 detik ini akan memposisikan Rossi di posisi Runner Up   . .. So kesimpulannya Jika saja Rossi mau masuk di Lap ke 20 dengan ban yang sama yakni depan belakang intermediate dan Laptimenya di 4 lap terakhir konstant, maka bisa jadi ia akan  finish di Posisi 2 . .

Nahhh perkiraan Rossi, Jika ia masuk di Lap ke 20 ia hanya bisa masuk ke posisi 6 di garis finish , namun melalui berbagai pendekatan ini ia sebenarnya bisa masuk ke posisi 2  . . . semoga menjawab ke-kepoan mas bro sekalian, mohon maaf kalo pendekatannya rada panjang karena harus pakai banyak ‘pengandaian’ dan ‘asumsi’ seperti asumsi Marquez kecepatannya tidak berubah, asumsi yang tidak mengikutsertakan Crutchlow, Dovizioso dan Miller . . . namanya juga iseng pengen tahu 😀 . . kalo sobat punya pendekatan lain silahkan share dan kita diskusikan  . . . semoga berguna

Taufik of  BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Jak - July 22, 2016

Kurang perhitungan wak

anjas - July 22, 2016

Nggak usah iseng wak

Sanghyangasmara - July 22, 2016

G bs, Wak… Emg hrs gtu Si Rossi, Wak… Ttap bebal.
Nek g bebal lak g iso podium 2 jagoanq… Kok nyimut 😄

Noname - July 22, 2016

Komenku kok ilang ya wak..

2. Jak - July 22, 2016

Jd lbh efektif ban slick diarea basah kering ktimbang intermediet nggih wak

Sabar - July 22, 2016

Marquest kliatan mengendurkan pada akhir2 lap.. dan yg terakhir mlah finis dg posisi berdiri.. imho luh

3. gema - July 22, 2016

Gile2 pdktnya mantep bener mas

4. rotom09 - July 22, 2016

pertadex

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Dexlite 😄

5. woko - July 22, 2016

mantap wak. jauh jg ya gap nya.

6. Ridernininfi - July 22, 2016

Tetap aja gagal podium tu aki.. ekekekek

7. Ridernininfi - July 22, 2016

Tetap aja gagal podium tu aki2.. ekekekek

8. rotom09 - July 22, 2016

tetep gak podium ya

9. cbrr15 - July 22, 2016

Nihh yang ane suka dari tmc,ngupas data njlimet yg gak bisa sulit ditiru blog lain

10. bocahbejo - July 22, 2016

jd faktanya marquez memang kuat di sachsenring dg syarat track kering, rossi kuat di track basah jk dibanding dg marquez

11. Ria - July 22, 2016

Analisis yg masuk akal bgt om,
Jadi ini masalah strategi pemakaian ban aja ya…..strategi masuk pit sebenarnya ga terlalu mempengaruhi.

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Mksut Wak Haji strategi msuk Pit tu pnting, slain pmilihn ban yg tepat… Timing sgt brpengaruh

12. rifz - July 22, 2016

1:01,688- 19,879 = 26,449
itu rumus darimana wak? 1:01,x = 61,x detik lo

harusnya 61,688 – 36,326 (gap 1 – gap 2) = 25,362
rossi unggul 19,879
jadi 25,362 – 19,879 = 5,483 detik saja

mayan lah

hehe

Taufik - July 22, 2016

thks hahaha maklum ngitung jam 11 malem sipp

rifz - July 22, 2016

Ane juga salah hitung,,
Cara gampangnya lap time rossi di lap 21, 22, 23 dikurangi lap 30 dan dijumlah
Ketemu 25,x detik

Jadi rossi bisa mempercepat secepat itu
Jila rossi finish 26,x detik maka harusnya rossi bisa finish 26,x -25,x = 1,x detik dibelakang marc

Sipp dah,,
Pit crew nya emang sudah benar

Taufik - July 22, 2016

siap ya ternyata memang memang cuma 1 detik karena angka 26,449 detik gak bisa diganti karena itu fakta yang terjadi
sippp

13. bike@me - July 22, 2016

Ohh ternyata gitu yaa…bukan salah rosi juga..tp teamnya salah ban…wkwkkk

14. Ria - July 22, 2016

Selalu ada penjelasan ilmiah di balik kekalahan rossi….
Saya suka saya suka. ….sama tmcblog 😚😙
Teruskan om💪

15. nobi - July 22, 2016

josss wak analisanya…

16. mariodevan - July 22, 2016
17. wongrnglTBN - July 22, 2016

Mumet wak…h h h h

Taufik - July 22, 2016

waktu bikin artikel in saya ngetik dan 10 sampai jam 11 smalem . . kebayang jam segitu otak udah level 10% ngitung kayak gini 😀

Antree - July 22, 2016

Wak haji, di facebook nya welovehonda ada status kalo honda ngetes motor disirkuit sentul pagi ini, ada bocoran motor apa wak?

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Tanyain Wak Haji pa beliau ikut jg njajal RC213 VS? 😄

Antree - July 22, 2016

Bisa jadi bisa jadi bisa jadi😂

18. Dungu - July 22, 2016

Analisis yang cerdas Kang… “logic thinking” seperti inilah yang perlu kita dukung dan kembangkan… supaya nggak ada lagi fans Y maupun H yang sovinisme…

19. Sidosa Al-fharisi - July 22, 2016

Cobak,jikalau,andaikan mbah46 dari awal pakek ban aluminium foil pasti podium lebih dar podiumi satu 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

20. marq93joss - July 22, 2016

Lap 28 ampe 30 kaya nya marq udah kendorin gas dech wak dia udah prediksi gk bakal ke kejar itu pendapat ane wak yg jd pertanyaan ane knp rossi ampe gk bisa overtake dovi pdhl msk lap pun bareng itu wak…

Taufik - July 22, 2016

ya kita sampingkan dulu soal marc Kendorin gas
mengenai masalah rossi-dovi dan Cal, kita akan kupas di next article yaaa
biar nggak kecampur2

marq93joss - July 22, 2016

Siap wak haji ane tgu hehehee… moga blog wak aji tetap netral dn kritis dlm melihat perkembangan dunia otomotif terutama roda dua di tanah air ini 😆

Ym - July 22, 2016

Nah itu, , , harusnya wak haji yg lap 28-30 laptime nya sama in sama yg antara 20-27 soalnya marques sudah melenggang, kemungkinan sudah ngendorin gasnya, liat aja finisnya marques berdiri tanpa pegang stir motor, vr kan gaspol terus sama rombongannya, Blm nanti vr46 hrs berjibaku dulu sama calcutlow yg fastlap 1.25 detikan dan dovisiozo, gak yakin jadi runerup

21. schwannedgard - July 22, 2016

dikasi pengandaian, FBR dan MM haters langsung 3reks1.
giliran dikasi fakta,
hej4kula si dini

Sanghyangasmara - July 22, 2016

😂

2UL|kibul™· - July 22, 2016

buahahaha…

😀

cerdas ente bro

22. bang herman - July 22, 2016

biasa wak
klo semua pembalap berada di posisi rossi atau dovi pasti klo di suruh mssuk pit ogah ogahan

kepo - July 22, 2016

Kalo berfikir cerdas harusnya tetep masuk. toh ini kesalahan yg sama untuk kedua kalinya, rossi gak belajar dari kesalahan yg sebelumnya

vyzex - July 23, 2016

Yg disesalkan adalah knp rossi seolah lupa bahwa yg harus dia kejar adalah poin markes dan bukan dovi

23. 2tak - July 22, 2016

Lap2 akhir kayaknya marqez sngaja mlambat krna dah jauh memimpin,,,,,,,,,,,,,,,jdi perhitungn di atas kurang pas,IMHO

24. Dudung59 - July 22, 2016

Moderasi?

25. misba - July 22, 2016

Biji Mana pun yang menang tetep kak marquezzz… lawong mbah ros itungan nya kurang.. maklum faktor umur… hiks hiks hiks

26. Dudung59 - July 22, 2016

ah moderasi lagi… cape deh…

27. whitejezzy - July 22, 2016

angka laptime marc pada last lap itu bukan acuan om, perlu diingat kalo marc melambat saat last lap krna tau lawannya jauh, dan diambang garis finish pun dia berdiri dan menari2 diatas motor yg mana memperlambat laju motornya, kalo dia tau ada rival jarak dekat di blkg nya, so pasti dia akan ngepush lebih dr kemaren, mungkin laptime nya akan lebih baik dr si rosi di akhir2 lap.

semoga paham dan fumiyem gausah banyak ber andai2 hal yg sudah terjadi..
tidak menerima kekalahan

28. emul - July 22, 2016

kali ini gue, nyinyir si rossi. Tiap perubahan cuaca dari hujan ke kering, penyakit rosi kumat, telat ganti motor. Ga tau kenapa pikirannya kayak gitu!!!!

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Nek jarene Kang Iwb mgkn mergo g ngombe beras kencur dsik sblm balapn… Hehe…

29. motor cool - July 22, 2016

wak aji bangun kan fbr yg sedang tidur untung hanya artikel penggembira jd aman ..

30. dogol - July 22, 2016

jangan lupakan chrutchlow dan dovi wa, mereka berdua pasti akan fight di last lap demi podium

mekilo - July 22, 2016

Ini kan pengandaian kalo saja rossi masuk pit di lap 20 sementara cal dan dovi tetap di lap 23, jadi secara kemungkinan rossi tidak akan fight dengan mereka berdua karena sudah berada didepan mereka saat cal & dovi keluar pit

31. Serreniti - July 22, 2016

ane setuju..
sdengan catatan seandainya gak ndlosor juga wak..

32. Free Rider - July 22, 2016

iseng nya wak haji begini yak, gimana seriusnya :”)
btw, artikelnya perlu di up ke rossi nih biar ga bandel lagi nantinya xD

Free Rider - July 22, 2016

waahh moderation :”)

33. Petter Tesla - July 22, 2016

Yg belum dihitung adalah waktu yg dibutuhkan utk menyalip pembalap didepannya..yg dihitung wak haji jika tidak ada pembalap lain…

win - July 22, 2016

Setuju bro bknnya gampang overtake rider didpn macam dovi

34. HRS - July 22, 2016

Bisa jadi sprt itu ya wak, tanpa mmperhitungkan pebalap yg lain sprt Dovi n yg lain jg, cuma Rossi sama Marquez,,,
Jd mmg VR n MM saja yg mnjual di motoGP nih..
Tp buagussss nih hitungannya drpd cuma brandai” tanpa data

35. watu - July 22, 2016

maaf kang,
misalnya rossi masuk pit di lap 20, saat keluar pit posisinya di depan atau di belakang marques?

marq93joss - July 22, 2016

Tetap di blkg marquez krn posisi marq beda sedikit di lap time kan di ceritain sma wak haji kang bisa jd klau msk lap 20 ke pit rossi bisa jd runner up heheheeee….😆

36. arriys - July 22, 2016

Wak,apa gak diperhitungkan kalo MM93 terlihat lbh santai diakhir2 race dikarenakan sudah tau gap dgn pembalap diblkgnya lumayan jauh. kl gap gak sejauh itu saya yakin dia bakal tetep nge-push motornya….

just opini sederhana

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Iya, mndekati last lap trlihat jk Marq clingak clinguk kiri kanan cr warkop… Trlihat jk dy mw brhenti ngopi dl 😁

Cak Ded - July 22, 2016

Wkwkwkwkwk,,gatelisasi pol sampean bro..

37. Marquezisasi - July 22, 2016

Saya lebih percaya sama prediksi om Rossi om Taufik.
Kan om Taufik hanya bandingkan dgn laptime Marquez.
Gimana dgn Dovi, Crutchlow, Miller, dan Dani.
Apalagi mereka kayaknya pakai slick ya ? Coba dicek om.
Lalu Redding yg sudah di depan pakai intermediate.
Banyak halangannya om Taufik. Itu Marquez melambat
krn di lap-lap segitu dia sudah merangsek ke depan
dan tinggal tunggu Miller masuk or passing saat itu juga.
Pun pula kalo Rossi mendekat dan menyalip semua pembalap
di depan (Dovi, Cal, Miller, Redding) pasti Repsol Honda Team
pun akan tulis di pitboard dan Marquez gak akan selambat itu.
Apalagi Dovi dan Cal yg merasa kemenangan sudah di depan
mata … jadi alasan Rossi itu sangat logis, posisi 6 ya …

Apalagi dia gak dapat feeling saat pakai intermediate.
Selesai …

38. congor moncong putih - July 22, 2016

La kan bannya beda..mungkin bs runner up klo sm2 pk ban slick….

39. onAld - July 22, 2016

Mksi banyak wak dah repot2 buat analisa seribet bgni. Sambil nahan2 kantuk sgla lg, wkwk..
Ane fans rossi dan berharap di race2 berikut dia tdk buat kesalahan2 lg. Termasuk teamnya jg tentunya.
Paling tidak masih sgt mungkin dia finish posisi 2 klasemen akhir.

40. saiful - July 22, 2016

Kang Taufik Kalau MM93 Geber Terus Lap time nya 1.27 an lahh dari Lap 26 sampai finish gimana hasilnya kang…..?? kan MM93 agak kendorin tu lap lap akhir kemarin

41. ███▓▒░░アℜ㊣∂ąț❂ℜ™░░▒▓███ - July 22, 2016

wak kasih tau data ini ke rossi

biar dia owlang sadar n jd pelajaran next race

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Sm kyk loe owlang… Sm2 owlang pinksan 😄

42. kacau - July 22, 2016

kenapa gak sekalian bikin rekonstruksi imaginer ketika posisi rossi unggul 35 detik-an di depan marquez dan langsung ganti motor/ban, mungkinkah yang terjadi adalah justru rossi yang juara?

bermimpi kan gratis dan tidak melanggar hukum.

43. dave - July 22, 2016

mas taufik,,
kenapa kalo komen ada kata2 pebalap 93 ma 46 selalu nyangkut ya?

44. orongorong - July 22, 2016
45. Boshga - July 22, 2016

Kalah ya kalah. Menang ya menang
Soal lap time. 93 memperlambat di akhir lap karena faktor sdh aman aja. Gak perlu push motor krn kemenangan udah didepam mata

46. 山原 - July 22, 2016

maklum udah uzur watak keras kepalanya timbul lagi seperti anak abg hhh

47. goozir - July 22, 2016

kalau menurut saya ya bisa podium lah…udah bagus… mata siwer apa kepriwe ya ga bisa liat tulisan BOX

Honda CBR1000RR Model 2017 >>goozir.com

48. bulbul - July 22, 2016

apa gak aneh wak topik tiba2 lap time markues bisa turun drastis begitu? padahal seharusnya ban slick markues gak akan mudah kehilangan gripnya hanya di pake 10 lap kan wak?
ada indikasi markues sengaja nurunin lap timenya gak wak? mungkin cari aman,

kira2 kalok markues tau rossi tepat ada di belakang dia, lap time 3 lap terakhir markues bakal sama kayak yg diawal dia swap motor apa seperti 3 lap terakhir

49. zlatan - July 22, 2016

Harusnya rossi masuk pit dari Lap ke 5, biar finish bisa di depan marques

Sanghyangasmara - July 22, 2016

Lap 6 ta 7 y ndlosor mergo ban’e g ccok, bro… Iso ngosek2 ndok gravel yo 😄

50. Boi - July 22, 2016

Ini adalah data yang bisa di analisa sebagai bahan masukan dan koreksi, pemikiran mas Taufik sangat bagus jarang-jarang loh ada yang mau menghitung seperti ini. Kita tunggu next race

51. Hendry Budi Santoso - July 22, 2016

Kemenangan Marc di Sachsenring kemarin mirip kemenangannya di San Marino tahun lalu dimana race flag to flag dan Rossi telat masuk PitStop.

52. zoey - July 22, 2016

case closed. marc udh bkn ‘baby alien’ lg.. realitanya skrg gmn caranya rossi bs nyalip lorenzo di klasemen.itu aja dlu..

53. misba - July 22, 2016

Menang kalah tetep marquezzz…

54. baron - July 22, 2016

hahaha,,,kemarin markes melebar fans rossi girang…markes pebalap cerdas…bungkam mulut fumiyem2 blangsak…akakakak

55. Pembalap - July 22, 2016

Penyesalan datangnya di akhir…
kemudian dilanjutkan berandai – andai
itulah tanda tanda kekalahan…
menghibur diri sendiri namanya.

56. imaginer - July 22, 2016

iseng iseng nunggu mata nguantuk y wak,nulis artikel ginian,good job dah

57. KLOTAK KLOTAK - July 22, 2016

berdasarkan Judul “ISENG”
namanya juga ISENG
berandai andai

tetap Fakta lah yang memberi Bukti
salam 26,449 detik

58. ndoro - July 22, 2016

Mantap hitung2annya TMC !

Kelihatan pada tahun 2016 ini yg semakin matang dalam balapan justru MM sementara VR cenderung semakin baper sehingga kalah melulu.

59. penumbuh jenggot - July 22, 2016

iya kemarin telat, tim yamaha sampe marah marah

60. semut merah - July 22, 2016

nah, kalo misalnya ga ganti ban, terus pake rain tire kira2 gimana ?

opini pribadi - July 22, 2016

saya kira Rossi bisa podium, paling tidak dia akan finish lebih baik dr Scott Redding yg finish ke 4 dgn rain tyre jg

61. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ - July 22, 2016

yang penting nanti jurdun deh ROSSI

62. NinJaPSK - July 22, 2016

MENURUT PENDEKATAN SAYA, APA BILA ROSOK MASUK DI LAP 20, MAKA IA AKAN JATUH TERPELESET, DAN BANGKIT LAGI…, SETELAH BEBRAPA LAP JATUH LAGI DAN BANGKIT LAGI, DAN KEMUDIAN MENJADI JUARA, KARENA YANG DIDEPANNYA PADA JATUH SEMUA SEBELUM GARIS FINISH….

NGOOOOOWWEENGGG

63. ardiantoyugo - July 22, 2016

mungkin zudah ketetapanNya… :mrgreen:

64. gaspol - July 22, 2016

Pendekatan yg sangat matematis. Padahal balap itu dinamis dlm artian apa yg dilakukan seorang pembalap akan direspon oleh pembalap lainnya. Apabila Rossi masuk pit di lap ke 20 pastilah akan direspon oleh lawan2nya termasuk Dovisioso yg sedang fight lawan Rossi. Mungkin ia juga akan masuk di pit lebih awal. Pun pembalap yg lain disekitas Rossi. Maka data2 yg ada sekarang bisa jadi tdk relevan lg untuk dipakai dasar perhitungan.

65. motor2an - July 22, 2016

Lebih fair klo dibandingin sama yang lain, ya cructhlow-dovizioso, ga cuma sama marquez

66. schwannedgard - July 22, 2016

34. watu – July 22, 2016
maaf kang,
misalnya rossi masuk pit di lap 20, saat keluar pit posisinya di depan atau di belakang marques?

jawabannya trgantung, apakah agan rossifumi atau agan fans MM,
kalau agan rossifumi ya VR yg didepan,
di mata rossifumi, VR ga boleh ada di belakang siapapun,
pokoknya bagi rossifumi, bakalan kiamat kubra klw ada rider yg bisa mendahului VR.

makanya besok2 kayanya posisi start VR bakalan agak geser maju dikit, ga boleh ada yg nyaingin pokoknya
Paham!!

Watu - July 22, 2016

😁😁😂

67. SuRyA - July 22, 2016
68. ule - July 22, 2016

jd inti nya si aki aki udah pikun.. udah sulit berfikir, sulit memprediksi, sulit menahan malu…

69. mirzafawaid - July 22, 2016

Ditunggu analisa setelah rossi dan rombongannya masuk pit wak, jenis ban apa yang dipake dovi,cal dkk kok bisa kenceng tenang ninggalin kakek2

70. awaslo - July 22, 2016

blog wak haji kok malah ngene…. andaikata …seumpama…… semisal….. heeee…. lap terakhir mm93 nyante kali wak….

71. awaslo - July 22, 2016

fby agak segerrrrr ada artikel ginian…paling nggak biar semangatlah…

72. tatakoez - July 22, 2016

Mantep wak ilmiah bgd, tp kekurangannya asumsi 3 lap trakhir rossi yg konstan jd bias ya.

73. ananko - July 22, 2016

Belum Tentu lho wak.
Lha kemarin panjenengan bilang karena MM93 ada kemungkinan sudah di batas aman. maka dia mengendorkan kecepatannya.
Ane rasa 50:50

Tergantung siapa yang didepan dan dibelakang Kang Rosi46

Taufik - July 22, 2016

bener, untuk menjelaskan soal ginian kita harus pakai asumsi, dan asumsi yang dipakai dalam penjelasan kasus ini, pace Marquez sama

74. Baco - July 22, 2016

Andai rossi masuk pit di lap 20 dia bisa podium 1,itupun andaikan miller jatuh di lap 21,andai pedrosa jatuh di lap 22,andai ianone jatuh di lap 23,andai redding jatuh di lap 24,andai dovi jatuh di lap 25,andai crut jatuh di lap 26,dan mm jatuh di lap terakhir…namanya jg berandai andai jikalau..he..he..

Taufik - July 23, 2016

ya bener, artikel ini dibuat dengan banyak asumsi
kalau variabel asumsi dihilangkan tentunya hitungannya akan lebh jelimet dari ini dan lebih panjang
kalo ada yang mau hitung dengan tambahan variable Dovi, crutchlow dan miller, monggo di tulis, nanti saya tinggal baca 😀

75. Naj - July 23, 2016

Logikanya sih andai Rossi masuk pit lap 20, gak akan ada selisih waktu sekitar 20-an detik dan kemungkinan Marquez masih ada dibelakang waktu Rossi keluar pit. Marquez kan baru lewat pas saat Rossi, dkk keluar dari pit.

76. orongorong - July 23, 2016
77. Angga - July 24, 2016

Blog yang cerdas,,,, saya suka analisa sederhana nya. terus berkarya om @taufik



%d bloggers like this: