Blog-460x110_rev

erg-beat-esp-2016-tmcblog-1

TMCBlog.com – Bro sekalian untuk yang pertama kali akan menjelaskan Aspek ergonomi dari All new Honda Beat eSP . . . Secara umum New Honda Beat eSP tidak mengubah dimensi Ketinggian tempat duduknya dibanding versi sebelumnya dari Honda Beat Sport eSP. New Honda beat ESP memiliki ketinggian tempat duduk (seat height) sebesar 740 mm sedangkan Honda Beat POP ESP memiliki ketinggian Tempat duduk 735 mm . . . Dibanding Seat height Suzuki Address (755 mm ) dan Yamaha Mio Z 125 (750 mm ) dan Julukan Matik entry level dengan  seat height Paling rendah di kelasnya pun masih disematkan kepada Honda beat eSP series, atau boleh dibilang matik entry level anti jinjit lah hehehe . Bagaimana Feel statisnya ?

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

erg-beat-esp-2016-tmcblog-4

Nah dari foto di atas memang boleh dibilang dengan ketinggian tempat duduk yang sebenarnya sama dengan Generasi sebelumnya dari Honda Beat ( sport) eSP . namun kaki tmcblog ( dengan sepatu sport sol tebal ) bisa menapak dengan sempurna .. .  coba kita lihat foto foto lainya

erg-beat-esp-2016-tmcblog-5

Asli Nggak jinjit sob.  dilihat dari belakang, menurt opini tmcblog skutik ini lebih enak dilihat terutama dari bentuk lampunya . .. ahh salah fokus, balik ke seat height . .. nahh bagaimana jika dibandingkan dengan Honda beat sport terdahulu dan beat pop ? Cekidot deh .

erg-beat-esp-2016-tmcblog-7

beat-sport-2015-ergonomi1

beat-pop-2015-ergonomi1

Terlihat dari samping, Honda Beat eSP yang baru terlihat lebih fresh dengan lekukan side fairiang yang lebih dinamis dibanding Honda beat Sport eSP versi terdahulunya ( ahh salah fokus lagi ) . ..  nah balik lagi ke seat height . .. entah kenapa di new Honda Beat eSP nggak jinjit? hmm kayaknya benar karena sol sepatu sport nya tebel nih 😀 . . namun pada dasarnya naik Honda beat eSP yang baru memang seat heightnya bener bener Friendly . . Bagaimana dengan segitiga Ergonominya ?

erg-beat-esp-2016-tmcblog-6

Secara umum Ergonomi dari new 2016 Honda Beat eSP masih bergaya Motor komuter . . nah mari kita bandingkan dengan Segitiga Ergonomi Honda beat Sport eSP terdahulu dan Honda beat Pop . .

beat-sport-2015-ergonomi2

beat-pop-2015-ergonomi2

Terlihat sepertinya leg room dari New Honda Beat eSP tidak lebih lega dibandingkan dengan Honda beat Sport terdahulu dan Honda Beat Pop, Namun dengkul kaki walaupun sudah diberitambahan protector tebal pun masih belum mentok. Hal ini tmcblg coba analisa dan kemungkinan dikarenakan Honda menurunkan sedikit ketinggian daerah setang dari New Honda Beat eSP  . . .

erg-beat-esp-2016-tmcblog-3

Mengenai Ground Clearance cukup menarik karena New Honda Beat eSP ini punya ground Clearance yang 0,6 cm lebih tinggi dari Honda Beat Pop . . . Bisa mempertahankan seat height, jok tetap nyaman, tapi ground clearance naik . ..  apa ada perubahan di sasis ya ??

Nahhh sekian dulu deh impresi/ test ride Ergonomi dari New Honda Beat eSP 2016 yang bisa tmcblog ceritakan, mengenai feel icip icip test ride jalan akan tmcblog ceritakan di next article mudah mudahan keburu dilengkapi dengan videonya sob . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

61 COMMENTS

    • heheheh, sepertinya memang sengaja di desain nggak menyatu sob
      kalo ada waktu lihat deh di deler, lampu sen dan lampu utama memang tidak menyatu sob

  1. dulu waktu beat gen 2 baru nongol dikatain headlamp aneh lah, wagu lah, jelek lah, eh jebule penjualan tembus 150.000 ++ unit per bulan, gen 3 ini keknya masih sanggup meneruskan trend positif mbit bluetak dhuor…..

  2. Lumayan nambah tinggi ground clearance
    Tau aja kdang orang kita suka bikin polisi tdur segede gaban
    Btw eco indikator satu2nya yg bisa dibanggain metik sebelah pun dikasi
    Trus apa lg yg bisa dibanggain lg coba sebagai gimik marketingnya bner2 g ngasi ksempatan buat mio bngkit

  3. Coba wak ditekuk tekuk spakbornya. Masih kah kewer kewer seperti generasi sebelumnya? Soal finishing cat juga bagaimana wak?

  4. as look untuk jarak jauh pst capek gk bs selonjoran apalagi fat body user

    haiyyaaaa nmax tetep jd favorit waaa

  5. manis juga nih motor…. suwerrr.. palanya bagusan ini dari atas nyampe headlamp wak…. lebih alus ….radius maksut ane…kalo blakang biasa saja sih….

    • dilihat dari belakang, menurt opini tmcblog skutik ini lebih enak dilihat terutama dari bentuk lampunya . .. ahh salah fokus, balik ke seat height . .. nahh bagaimana jika dibandingkan dengan Honda beat sport terdahulu dan beat pop ?

      SE7 WAK HAJI,, LAMPU DEPAN BAGU YG LAMA… BEAT YG LAMA

  6. Jaman dulu selalu di bilang desain wagu daann emang wagu.
    Tapi lama lama juga orang terbiasa sama desainnya.
    Sama kayak papanjah, lampu karoseri lama lama kebiasa. Sama sama sejuta umat.

  7. punya ane beat 2014 akhir juga spedometernya mati buat odometer sama speedmeternya, kalo indikator bensin hidup, cara benerinya gimana ya? bisa diservice? atau harus ganti?
    makasih agan2 semua

  8. kok rasanya masih lebih kece beat karbu ya dari depan?kalo ngga salah model lampunya juga turunan dari si cbr fireblade jg

  9. problem beat sport 2014 punya ane dan solusinya :

    P : Speedometer putus (karena kecepatan mundur terlalu cepet)
    s : Ganti kabel ke beres

    P: Bohlam lampu depan gapang putus (parah, setaun ampir 3 X ganti)
    s: Ganti ke beres.

    Gak tau nih beat yg terbaru ini, kayaknya sama sama aja cuma beda body doank…

  10. Warna merah & Biru mirip Yamaha Mio M3. Warna Ungu mirip Yamaha Soul GT … kapan ya Desainer Honda buat trend warna sendiri 🙂

  11. Sebenarnya walaupun dikatakan sebagaimanapun, tetap dilihat motor ini sangat kecil dari bentuknya, fiturnya pun tidak ada tambahan yang signifikan kecuali dari eco indikator seperti motor rival, striping warna warninya juga terlihat agak mencolok sehingga kurang enak dilihatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here