460x110-indent-now

spek2-CBR250RR-29

TMCBlog.com – Bro sekalian, Kita akan coba bersama diskusikan Desain dasar yang membentuk Honda CBR250RR dengan berdasarkan Sketsa sketsa yang Official Yang dibuat Oleh Honda. . . dan dari foto pertama dapat dilihat bahwa Ide style dasar dari Honda CBR250RR adalah sama seperti motor motor sport Fairing yakni Mass Forward . .  ehhh tapi samar samar terlihat seperti ada tempat Plat Nopol Polisi tuh di sketsa di atas ? apakah ini menandakan Plat Nomor akan ditaruh di atas Faring depan?

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

spek2-CBR250RR-26

Honda memiliki ide membuat motor sport dengan bentuk yang indah untuk CBR250RR ini mulai dari pendesainan struktur Sasisnya. Sobat bisa lihat dari dua Gambar di atas, Honda ingin saat publik melihat sasisnya sendiri sudah dapat membayangkan bagusnya sosok Full Bike Honda CBR250RR . .

spek2-CBR250RR-27

Dilihat dari siluet keseluruhan arah samping, Honda CBR250RR dibuat dengan ide bagaimana memperoleh kenikmatan berkendara yang menajam. Honda mendesain siluet Body dari Honda CBR250RR dengan kesan menajam dan ‘nukik’ dari belakang kedepan ( Mass Forward ) . Ini bisa sobat lihat dari ujung buritan yang lancip meninggi diakhiri dengan ujung headlamp yang lancip namun menunduk ke bawah . .  Namun ada yang menarik  . . lihat deh di daerah fairing depan / Front Cowl, kembali terlihat samar seperti posisi dari Plat Nomor Polisi . .  dan selain itu  lihat deh desain daerah joknya sob . . Cekidot nih  . .

spek2-CBR250RR-28

Yap penampang lateral saat dilihat dari Atas dari Honda CBR250RR ini memperlihatkan  bahwa pada bagian ujung depan Jok di -squeze jadi kecil, dan dari awal saat motor ini masih berwujud Supersport Light weight Concept tmcblog sudah dipesan oleh Tamura San di Tokyo bahwa memang seperti ini desainnya . Ini bukan tanpa maksud, Honda mengklaim hal ini mereka ingin membuat bagian Paha sampai kaki pengendara Honda CBR250RR dapat dengan mudah melakukan teknik Knee Grip ke FuelTank . . dan muaranya, mempermudah Manuver dari Honda CBR250RR . . hmm semua sudah di pikirkan masak masak rupanya  . .

honda-cbr-250-rr-227-tmcblo

Dan terakhir adalah desain sketsa dan foto desain dari bagian under Cowl . . Kalo di motor motor sport 250 cc lain, fungsi dari under cowl hanya sekedar menutup bagian bawah dari Engine . . Namun di Honda CBR250RR dibuat gaya bertumpuk dengan maksud dan tujuan untuk juga membantu menuntun angin dari depan agar masuk kedalam fairing dan membantu mendinginkan  mesin ..  penampakan Winglet  . . apakah punya fungsi aerodinamika, atau hanya gimmick yang menunjang beautification saja . .  tmcblog sisakan sobat sekalian buat menebak dan mendiskusikannya . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

41 COMMENTS

  1. Untuk gambar pertama kayanya bukan plat nomor wak,kalo plat shapenya bakal miring sdikit..nah untuk gambar kdua memang ada garis,tp bisa jg garis dr mika dpan yg dibuat agak memanjang…

    Kalo dilihat dr beberapa sketsa motor honda, ga ada penampakan plat nomor didpan, cz motor kn dibuat untuk global yg notabene kbnykan gapake plat dpan..

    Guest
  2. gak bakalan bagus klo di taru di jidat tempat plat nomernya…, di buat kaya cbr150r bagusan…, menghilangkan nilai estetika dari desain bagian depan CBR250RR…, masukan aja buat AHM …

    Guest
  3. desain motor ganteng gini nggak cocok ditempelin plat di depan biar di tarok di sisi manapun…, bikin ganteng motor dan seni dan estetika desainnya ilang… aturan nya aja yang harus dirubah plat depan nggak wajib buat motor sport dan moge… kayak aturan di luar negeri sono plat belakang cukup… ganteng motor maksimal…yang penting kan motor resmi, bukan ilegal, bayar pajak…, aturan Indonesia…hadewww…..

    Guest
    • Betul bro . . itu fairing udah didesaon sedemikian rupa biar aerodinamikanya bagus, eh disini ditempelin plat nomer, rusak dah aerodinamikanya. meskipun efeknya gak akan terasa kalau di bawa jalan pelan sih, palingan ya itu lagi estetika keindahan shape desain jd berkurang

      Guest
  4. yang kurang cuma pemilihan warnanya yang monotone and absennya RWB entah nanti mau keluarin versi SP buat RWB kayak Fireblade.
    buat masalah plat depan kayaknya kalo ga kayak CBR150R atau ga di spatbor depan, hehe mungkin AHM mau berani beda :”3

    Guest
  5. Winglet pd undercowl fungsinya kyknya selain membelah aliran angin, jg membelah aliran air, nutupin cipratan banjir dan…bwt selonjoran kaki. ?

    Guest
  6. Rangkanya versi masspro berbeda dari versi konsep disinyalir buat nambah kestabilan saat balap arrc ya Wak. Ada kasus K56 berbalut rangka old cb yang sempet heboh..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here