460x110-indent-now

TMCBlog.com – Berita datang dari Yamaha Thailand yang mengumumkan bahwa rider juara Asia AP250 ARRC 2016 resmi membalap bersama VR46 Junior Team si kejuaraan nasional CEV kelas Moto3. Pebalap kelahiran Chonburi, Thailand tersebut akan bergabung dengan Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus di team milik Valentino Rossi dibawah asuhan Alessio Salucci alias Uccio. Menarik karena disediakannya satu kursi kosong khusus untuk pebalap non-Italia yang ternyata ini hasil dari kegiatan Master Camp VR46 tahun lalu di Tavullia.

MBtech - TMC sep16

Bergabungnya Apiwat juga merupakan buah dari kesepakatan antara VR46 dan Yamaha Iwata, di bawah bendera Riders Team VR46 Academy dan sebagai anak didik Yamaha Motor Thailand, tentu juga setelah melewati proses seleksi dari Yamaha dan VR46.

Adanya berita ini sudah cukup menjelaskan perkataan Luca Marini yang saat TMCBlog wawancarai di MotoGP seri Sepang tahun lalu ketika dirinya menyebutkan Galang sudah mencicipi Moto3 di Italia. Secara implisit dia memberi info bahwa adanya seleksi secara tertutup dari rider-rider Asia yang pernah masuk ke 2 seri Master Camp di Italia sana.

Kabarnya pun, Apiwat direncanakan untuk diikut sertakan juga dalam kelas Supersport 300 cc alias SSP300 yang notabene adalah kelas perjenjangan WSBK. Jadi cukup jelas nih hasil dari kerjasama antara VR46 dengan Yamaha, agendanya cukup tertata namun sayangnya event balap masih di Eropa yang kalau kita lihat dari sisi orang Asia terlalu besar biaya yang akan dihabiskan.
Rasanya cukup pantas sih jika Apiwat yang diplot sebagai rider non Italia di team VR46 Junior, skill dirinya saat di ARRC kelas AP250 benar-benar terlihat siap dalam menghadapi rival dan situasi tersulit saat balapan. Semoga saja kedepannya entah Galang atau Immanuel bisa bergabung di kancah balap internasional demi menaikkan kemampuan balapnya.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

27 COMMENTS

  1. umurnya agak ketuaan ya,harusnya sih Syahrul Amin secara dia masih muda & menggebu-gebu 😆
    Kalo aphiwat ikut WSS300 brarti dia nggak ikut AP250(ato kayak A.West dimana aja ikut),eh dulu pernah ada yg bilang kalo aphiwat itu cewek ya ampe bingung gue

    Guest
    • apaa….???

      mabok sampeyan setiap bc..ejekeke

      taon kemaren yg sampeyan BC. TEAM AHM Full 1 musim di ajang CEV Moto2,moto3 .sampe punya hometruck AHM sampeyan BC Lupfaa? ??

      Sungguh terlaluuu..

      STANDAR JANDA…
      ejekekeke…..

      Guest
  2. Dengan pindahnya apiwat, otomatis kekuatan yamaha di ARRC AP250 berkurang. Kesempatan pembalap yamaha indonesia atau yamamoto di tricstar honda nih….

    Guest
  3. Sebenernya turun step ..bener gak?

    kalo gk salah pernah world moto2 ..
    kalo gk salah pernah SS600 FARRC ..
    CMIIW..

    Guest
  4. Kok rada aneh ya isi artikelnya.
    Yg paragraf atas dikatakan membalap di kelas moto3 cev, tp di paragraf akhir dikatakan akan membalap di ssp300.
    Yg benar yg mana bro?

    Guest
  5. Wkwkwk ini hasil dr dealnya Team VR46 sma Yamaha, tp naeknya mongtor KTM. Beuuuh darmo bener2 pura2 ga tau malu. Week

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.