TMCBlog.com – Bro sekalian, sistem Kamera yang mendeteksi dan mengambil video keadaan lingkungan sekitar kendaraan pada Mobil sudah biasa, Namun di Motor masih jarang digunakan ..  dan baru baru saja Suzuki telah mematenkan sistem Kamera motor di bagian belakang Yang cukup canggih sob . . canggihnya gimana ? cekidot deh . .

Jadi Gini sistem yang dipaten kan suzuki berupa sistem Kamera Yang terdiri dari Kamera pada bagian buritan motor ( No 11 ) yang merekam segala sesuatu yang berada di belakang motor, namun area sapu dari kamera ini bisa bervariasi mulai dari agak kekiri, ditengah sampai agak ke kanan . ..  arah dari rekaman kamera ini bergantung posisi dari Motor ..

Artinya Kalo Motor lagi lurus, Ya Kamera lebih fokus ke daerah tengah, begitu pula kalo berbelok ke kiri dan kekanan maka fokus kamera akan yang lebih ke daerah kiri atau kanan dari Motor  . . Gimana tahunya ini kamera motor lagi belok ?

Yap dimotor sendiri dibenamkan semacam Sensor arah gerak motor ( No 12 ) . . paling mudah sih ya pakai mekanis dengan melihat pergerakan dari stering handle ya sob  . atau mungkin pakai jenis Yang lain namun yang panting info dari sensor pergerakan motor ini di suplay ke sebuah alat kontrol/ pengendali ( No 13 ) dan hasil perhitungan dari alat kendali ini lah yang aka menentukan arah gerak dari kamera di buritan yang hasil shootnya di display di helm Rider berupa display ala Google Glass . . . hmmm asik juga nih

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. Yamaha suda ada pada PES 2 dan sudah terintegrasi ke smart helmet dan watch kerja sama dgn sony. kalo lihat seperti helmet pada anime Master of Torque.

    Guest
  2. Udah character jepang people kok Wak, mereka selalu care about lingkungan sekitar dan sesama. Kombinatie antara kecerdasan dan mentalitas digunakan demi kemahaslatan sesama Wak

    Guest
  3. Pabrrikan(atpm) sebelah kpan nih mem- PATENkan suara khas dohace ny yg klotok2, rantai ny yang super ribut plus standar tengah metik ny yg macet,…..??
    D tunggu konfirmasinya, d patenkan atau d perbaiki!!!?

    Guest
    • Klo klotok2 ada juga d satria fu dohc
      Tp gak d gembar gembor ya

      Kalo standar tengah macet itu faktor jorok manusia ny mas bro

      Guest
    • Beda om, kalo di FU bunyi tik tik rante keteng, beda jauh sama suara klotok2 yang jelas lebih “nyakitin”

      orang Indo pasti aware sama “cacat”, jadi gak mungkin gak viral kalo emang itu terjadi (misal recall moge 250cc yang berimbas penjualan dan harga jual kembali jatuh)

      Guest
  4. Lagi meriang tpi tetap harus konsisten bikin artikel…. 😥
    http://speedmotoblog.com/2017/07/20/jakarta-fair-2017new-honda-scoopy-jadi-buruan-utama-konsumen/

    Guest
  5. apa tidak keganggu konsentrasinya pengendaranya ???? Lebih enaknya di taruh di dashbord motor seperti mobilnya

    Guest
    • Mas tolong nick namenya diganti , nick name sampeyan mirip leluhur dari daerah ane samin surosentik*

      Guest
    • Fitur gyro kamera itu fitur kamera ny mas bro
      Gak terintegrasi sama system motor

      Jd yg nonton gak usah miring miring

      Sederhana ny kyk gitu

      Guest
  6. gunanya apa wak? secara naluri kita noleh dikit (selain liat spion) kalo mau pindah lajur…. Ini nambah2 biaya doing, tetep harus noleh kalo mau pindah lajur….

    Guest
  7. Secanggih apapun, kalo kamera motornya fokus ke depn, tapi mata ridernya fokus ke samping (karena lirik yg bening”)…tetep aja NGUSRUK !!! wkwkwkwk…..

    Guest
  8. Udah duluan diterapkan di motor Hybridnya Yamaha PES2 front and rear camera … Dan sudah di hubungkan langsung ke helm yang memakai …

    Yamaha-Sony
    Honda-Hitachi
    Suzuki-Mitsubishi Electric
    Kawasaki- ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here