TMCBlog.com – Bro seklaian, setelah hanya berada di Ibukota dan sempat melakukan safari perjalanan menyambangi Kota Kota di Indonesia akhirnnya salah satu Motor berharga Fantastis 7-8 Miliar Rupiah, MotoGP Jalanan, Honda RC213V-S yang memiliki dimensi dan platform desain motor mirip mirip Motor Yang dibesut Marc Marquez dan Dani Pedrosa akhirnnya menyambangi hadir lebih dekat dengan masyarakat Yogyakarta dalam kegiatan bertajuk MotoGP Street Experience di jaringan Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta

Untuk Bro sekalian ketahui, AHM mengadakan aktivasi digital untuk pemilik CBR Series dengan tema “Experience Street of MotoGP with RC213V-S”, di mana orang yang terpilih akan mengendarai RC213V-S.  Periode Aktivasi Digital ini berlangsung  8 Juli sampai 4 Agustus 2017 dengan Target Participants : Pemilik CBR150R, CBR250R, CBR250RR, CBR500R, CBR650F, CBR1000RR dan hanya menggunakan Menggunakan Platform microsite : http://www.motogpstreetexperience.com/

Hadiahnya sendiri adalah :

– 10 Orang kandidat dengan foto dan cerita terbaik yang terpilih untuk mengikuti safety riding training di Safety Riding Center Wahana Jatake, masing-masing akan mendapatkan 1 Jacket Taichi.

– 2 orang pemenang terbaik yang mengikuti safety riding training di safety riding Wahana Jatake mendapatkan kesempatan riding RC213V-S di Track Day Tanggal 20 Agustus 2017 di Sentul. Hadiah tambahan: masing-masing akan mendapatkan Helm Shoei GT Air.

So jangan tunggu lagi bro, silahkan daftar ke  http://www.motogpstreetexperience.com/syarat-ketentuan

balik lagi ke Yogyakarta Dalam pameran yang berlangsung hingga akhir bulan Juli ini, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor sport yang dikembangkan dengan DNA balap yang sama yaitu “Total Control” mulai dari Honda CBR150R, All New Honda CBR250RR, hingga CBR1000RR SP. Namun begitu, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM Honda di Indonesia bersama Astra Motor Yogyakarta tidak menjual unit Honda RC213V-S, namun jika berminat pecinta motor sport di Yogyakarta dan sekitarnya tetap dapat memiliki Honda RC213V-S. AHM akan memfasilitasi konsumen yang berminat dengan menghubungkan secara langsung ke Honda Motor di Jepang.

“Untuk mendapatkan motor impian ini, konsumen di Indonesia perlu menyiapkan budget antara 7 sampai 9 Milyar rupiah. Harga tersebut sudah termasuk pajak impor, pajak barang mewah, dan surat kepemilikan kendaraan.” tutup Budi Hartanto.

RC213V-S merupakan versi jalanan dari motor yang digunakan Honda di ajang MotoGP. Unit ini diproduksi secara terbatas di pabrik Kumamoto, Jepang oleh engineer-engineer terbaik Honda. Untuk mendapatkan predikat street legal Honda mengaplikasikan beberapa perubahan dari basis Honda RC213V. Perubahan tersebut meliputi penambahan lampu depan dan belakang, lampu nomor polisi, bracket nomor polisi, lampu sein depan dan belakang, kaca spion, speedometer, knalpot dengan katalis, klakson, Honda Smart Key, self-starter, dan standar samping. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless gearbox dan pneumatic valve.

Mengusung dapur pacu dengan DNA balap berkonfigurasi V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc, Honda RC213V-S mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

42 COMMENTS

  1. Diluar pajak negeri kita yg wow banget kenapa bisa semahal itu? apa memang di setting harga segitu biar gak ada yg beli biar gak ada yg tau rahasia di balik mesinnya? atau sengaja dihargai “mahal” hanya untuk prestige brand image aja, penasaran gimana kalo diadu dg H2R yg semilyaran.. ini cuma opini dan dugaan gw gak usa diributin!

    • emang..pajak mahal utk cc gede buat asad keadilan katanya.
      lawan h2r? kalo track balap yakin h2r keok, tapi kalo buat dragrace h2r topspeednya gila

  2. kalo RC211V yg di road legal kan,ane rasa pasti lebih banyak orang ”gendeng” yg bakal beli.
    Konfigurasi mesin V5 yg anti-mainstream,desain motor yg nggak terlalu kaku kayak motor prototype sekarang jadi masih enak diajak jalan2,siapa yg nggak kepincut

  3. Secepatnya dibuka indent dong….pasti banyak konsumen gila yang bakal beli nih motor….secara masyarakat Indonesia amat sangat konsumtif….pasti yg beli adl para kolektor….dan bisa dipastikan di garasi rumahnya pasti sudah ada Lamborghini, Ferarri atau Rolls Royce….. sya yakin motor itu pasti laku keras di Indonesia, mengaca dari motor Homologasi motor Moto GP Ducati Desmosedici yg laku di Indonesia dan MV Agusta F4RC homologasi dari WSBK….yang pasti banyak konsumen gila yang akan beli motor ini di Indonesia, bagaimana menurut mang Taufiq ?

  4. makan darah……..
    harga aslinya gak cuman segitu
    hehehe…..
    duitnya banyak diambil setan
    setanya bagi-bagi
    bagi2 ke banyak rumah
    udah sekian terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here