TMCblog.com – Bro sekalian, Cidera patah dua tulang di pergelangan kaki Valentino Rossi memang secara medis memiliki tingkat keparahan yang lebih rendah dibandingkan apa yang diderita sang Juara dunia 9 kali GP tersebut di 2010. Namun Lin Jarvis Yamaha Racing managing director mengatakan bahwa resiko dan konsekuensi yang dibawa akan sama besarnya terlebih apabila ia dipaksakan ikut saar GP Aragon nanti

Secara hitungan saat di Race weekend MotoGP Aragon nanti, umur recovery cidera rossi baru 22 hari sedangkan umumnya untuk cidera sejenis butuh waktu 30-40 hari untuk recovery. Sehingga memang kecil kemungkinan Rossi Ikut di MotoGP Aragon nanti. Dan oleh sebabitu Pit garage Movistar Yamaha gonjang ganjing mengenai siapa Pengganti dari Rossi di Aragon.

Saat ini ada beberapa opsi nama Yakni test rider Yamaha Katsuyuki Nagasuga , Kouta Nozane dan dua pebalap Yamaha WSBK Alex Lowes dan Michael Van der mark . . dua nama test rider jarang terdengar, sedangkan Alex Lowes kurang mengesankan saat menggantikan Bradley smith di tech 3 musim musim lalu, Sehingga memang pebalap Yang mengisi list teratas kandidat pengganti Rossi di Aragon adalah pebalap belanda Michael Van Der Mark. . . Yap kembali ini baru dalam sekedar tataran sinyalemen . . . rencananya Movistar yamaha sendiri akan mengumumkan secara resmi di Hari Senin esok

Taufik of BuitenZorg

41 COMMENTS

  1. saking dikitnya tim ato perjenjangan yg pake yamaha sampe dikit pilihan yg ada.
    Romain Febvre aja! karna udah bisa kasih yamaha gelar juara dunia,nggak kayak alex woles ama vdm yg nggak becus bawa turunan M1 yg siap menang sejak keluar dari pabrik,ulululu

    • Yamaha salah satu factory racing (bahkan mungkin yang paling bagus perjenjangan pebalapnya).

      Pilihannya banyak kalau Rossi/Vinales cedera/absen, antara lain:

      Dari MotoGP
      – Folger
      – Zarco

      Dari test rider (Jepang)
      – Nakasuga
      – Nozane.

      Dari WSBK
      – Alex Lowes
      – Van der Mark

      WSS SBK ada:
      – Federico Caricazulo
      – Mahias Lucas

      SBK Amerika:
      – Beubier

      Dari balapan endurance:
      – ada pembalap dari tim GMT94
      – dari tim YART

      dll.. Lin Jarvis tinggal pilih.

  2. Ajang pembuktian buat VDM, dia keluar dari honda kan emang karena gak dijamin nyemplak RCV
    tapi harus dicermati juga, VDM sejak gabung Yamaha wsbk belum bisa masuk podium lagi seenggaknya sampai seri 9 ini

    • Bisa jadi.

      Tapi….

      Sekarang pun Honda sebenarnya ga support sama Honda WSBK, partnya pun gak ada yang disupplai dari Honda Jepang (HRC), kecuali motor saja. Beda dgn support Honda ke tim-tim di Suzuka8H. Itulah sebabnya knp ga kompetitif di WSBK, yang juga memicu (mungkin) VdM pindah.

      VdM hampir podium beberapa kali, bahkan mungkin kampir juara kalau ga ada masalah ban (Pirelli yang parah.. Bocor/rusak alasan gak jelas).

    • Karena rider satelite ada sponsornya masing-masing, ga akan ”seksi” kalau sponsor sudah bayar hanya untuk pebalapnya membalap untuk tim/sponsor tim lain meskipun sama-sama Yamaha.

      Karena kalau Zarco (misalnya) yang tandem sama Vinales, tanpa memandang remeh bakat Vinales, bisa merusak chance Vinales juara dunia. Dia beresiko mengambil point Vinales untuk perebutan juara dunia.

      Karena VdM bisa jadi potensi masa depan Yamaha, masih muda. Kenapa tidak memberinya kesempatan cobain Yamaha M1. Liat potensi sekalian memberi chance untuk adaptasi. Mungkin besok-besok Vin/Rossi cedera, Rossi pensiun, dll.

      Karena, dll….

  3. Gw kira bisa dr tech3 soalnya wktu itu kan sempet masukin prediksi nama zarco jd tech3 nya yg diisi beberapa nama pengganti diatas.

    Btw pas liat results polingnya “other” peringkat 2 dg 21% kira² pada masukin nama siapa ya? kepo gw haha

  4. ???? ☝☝☝ noh contoh diatas salah satu fbh sok smart nick dealer yamaha…
    pertanyaan nya knp gak pake team satelite ? nih ane jawab Team satelite juga punya tugas sendiri coeg point tersendiri bagi team satelite.. trus apa coba gunanya team satelite berada dimotogp clo hanya jd pelengkap saja mending gak usah.. memang Merk sama tp pengembangan dr factory dan satelite beda sponsor beda…

  5. sambungan untuk jawaban nick DEALER YAMAHA sama halnya seumpama ente diberikan motor sport dngn kapasitas 250 dngn minim fiture dalam berkompetisi trus tiba tiba ente disuruh ngebawah motor sport kapasitas 1000 cc dngn fitur melimpah dan dituntut untuk menang tp minim pengalaman hal tentang motor 1000 cc … nah pertanyaan nya ente sanggup kagak dngn tuntutan itu? ????????

  6. Mbah darmo / jimoo kyaknya cocok deh…
    Paling nggak jimoo jdi ketua tim meknik lah.. Soalnya pengetahuannya lbih mumpuni soal mesin..

  7. seperti prediksi saya sebelomnya. kandidat kuat pasti alex lowes kalo gak van der mark. terlalu beresiko nurunin nakasuga dan nozane. pas wawancara juga lin jarvis juga bilang bahaya kalo langsung menurunkan pembalap yang belom memahami karakter sirkuit, ibarat dimasukin dikandang macan.
    kayanya emang paling pas van der mark, selain pernah balap di aragon. hitung” sebagai hadiah dia bawa yamaha juara suzuka 8 hours.

    • Yap betul.

      Alex Lowes sudah pernah nyicipin M1 bersama satelite Yam Tech 3 tahun lalu. VdM belum.

      VdM masih muda banget (beda dgn Lowes yang sdh cukup tua), punya potensi, bisa jadi masa depan Yam di WSBK atau mungkin WSBK. Masalahnya Yam belum pernah lihat bagaimana dia di atas M1. Ini kemungkinan kesempatan untuk melihat itu.

      Alex Lowes saat ini poinnya lebih besar di WSBK, dia kemungkinan diminta fokus di WSBK. VdM baru beradaptasi dgn R1 di SBK, juga punya banyak masalah/tidak beruntung di beberapa race SBK.

      Nah yang menarik, kalau Yamaha milih VdM instead of AL, bisa-bisa AL ‘cemburu’. Tidak mudah untuk dimanage. Yamaha juga harus melihat masa depan, masa depan itu potensi paling besar di VdM.

    • maksud saya “VdM masih muda banget (beda dgn Lowes yang sdh cukup tua), punya potensi, bisa jadi masa depan Yam di WSBK atau mungkin MotGP ketika Rossi pensiun.”

  8. Ga mudeng sama andai2nya si mv 25.. Ini lagi ngomongin tentang rider pengganti kok jadi ngibaratin ke motor 250cc minim fitur dgn 1000cc full fitur..baik zarko yg dari satelit maupun VDM yg dari WSBK sama2 pake 1000cc bahkan zarko pernah beberapa kali ngasepin team pabrikan..kok jadi mbahas andai2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here