TMCBLOG.com – Bro sekalian, Marc Marquez terhentikan Juga, mengikuti masalah Pilihan band depan Hard Michelinyang menurutnya untuk RC213V masih terlalu ‘soft’ akhirnnya memang menjadi handycap yang membuatnya meninggalkan MotoGP Mugello dengan Nol Point. Jorge Lorenzo, jika sudah merasa Nyaman di atas Motor memang mengerikan, Ia tak tersentuh oleh siapapun selama Race berlangsung . . . Resepnya sederhana, modifikasi Tangki motor doang hehehehe . . .  Bukti empiris ini tentu akan sedikit mengerem semua omongan omongan dan nyinyiran miring terhadap dirinya baik dari internal ducati maupun diluar ducati dan membuktikan bahwa ia memang tak pernah tinggal diam untuk berjuang bisa menaklukan dan menang di atas Ducati Desmosedici dalam keadaan Normal Dry race. valentino Rossi, Tetaplah the GOAT . . sepanjang Race dimana ia memperlihatkan aksi saling overtake dengan dua kompatriotnya Andrea Iannone dan Danilo petrucci sekan kita lupa bahwa Ia sudah berumur 39 tahun  dan akhirnnya ia melewati mileage 5000 point sepanjang karir di Kelas Primer ( GP500 dan MotoGP ) ..  Che Spettacolo !!  . . berikut ini adalah rekap Hasil racenya sob

Yap, Dari List diatas memang terlihat terlihat memang sepertinya kekuatan pabrikan agak sedikit tersebar merata di Mugello ini, terutama di Pack kedua . . Lumayan Menarik melihat sepak terjang duo Suzuki Iannone dan Rins yang berhasl finish top 5 di race Mugello ini

Yap walaupun Marc Marquez pulang dengan nol point dari Mugello, Namun ia masih memimpin championship dan memiliki margin Point 23 point dari Valentino Rossi Yang berhasil menggeser posisi Maverick Vinales ke posisi ke 3. Sementara Andrea Dovizioso berada di posisi ke 4. Lorenzo sendiri masih berada di posisi 10 sementara

Honda harus berterimakasih kepada to Cal Crutchlow yang berhasil menyumbang 10 point dan membuat Honda masih kokoh sebagai pimpinan championship Konstruktor sementara pasca Mugello, sementara itu Movistar yamaha MotoGP berhasil menggeser Repsol Honda team yang di Mugello ini tidak memperoleh 1 point pun akibat baik Dani dan Marquez sama sama tak mendulang point. menarik melihat Alma Pramac team berada di posisi ke tiga di atas Ducati team.

Walau finish di Posisi 10, Johann Zarco masih kokoh pimpin pembalap Independent team teratas, namun hanya 1 point jaraknya dengan Danilo Petrucci dan 8 point dari Cal Crutchlow. Semeentara itu ALma Pramac team memimpin klasifikasi sementara team Independent teratas pasca Mugello

Bicara Mugello yang memiliki straight super duper panjang, paing menarik melihat besarnya Top Speed yang ternyata saat race rekor top speednya berhasil dipecahkan kembali Oleh Andrea Dovizioso dengan 356,5 km/jam . . sekali lagi Che Spettacolo !

Taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

  1. Motor rcv gk cocok dgn sirkuit ini tapi pembalapnya masih pada ngeyel nge push..ya akhirnya jatuh beneran.
    Berarti kalo marc menang selama ini dan ngepush berarti motornya emang lagi bagus, kalo ndak bagus lalu di push ya hasilnya ndlosor kayak yang ini.

    • Paduka hoheeee..
      Meskipun straight di mugello ini panjang bgt, kalo liat tabel topspeed malah tak selalu berkorelasi dg podium yak… paduka hohe dan mbah rossi yg topspeed nya memble pun podium!

    • sembalaP@ itu karena lorenzo pilih ban medium soft, sehingga kecepatan motornya terkebiri dari kondisi motor yg normal,, nah untuk mengembalikan kecepatan motornya yang terkebiri tersebut akselerasinya ditingkatkan yang berimbas pada topspeed otomatis berkurang.

    • walaupun ndlopsor, markwes ttp masih bisa finish ddpn nakagami n simeong.
      bnr2 pembalap berkelas.

      salut buat markwes
      sadarlah kleyan

  2. Micheli, rider lain saja nggk familiar pakai hard, marq bilang masih terlalu shoft,. Uwedian tenant,

    Udah coba nggk crash numpu pake sikut, masih aja dlosor..

    • lutut g cukup . markwes ttp ndlopsor

      salut buat markwes yg masih memimpin klasmen.
      ini baru pmblp.

      klo ada yg lambat serempet aja kwes.
      salut buat markwes
      ban blm panas udah nlosor
      keren

  3. Kasih dua pilihan lagi aja kaya dulu, atau mungkin tiga pilihan Ban. Bridgestone, Michelin & Dunlop. FDR, Corsa atau Swallow juga boleh.

  4. Pertanyaannya adalah.. Kenapa justru motor calcrutlow yang ikut nongkrong di podium,bukankah seharusnya suzuki iannone.?

  5. Tadi ngelihat ekspresi Petrux setelah tahu Jolor menang lucu juga… Kesempatan doi masuk team pabrikan Ducati makin suram. Setelah kmrn2 nyinyirin Jolor, dengan mengatakan bahwa dirinya atau Millerlah yg hrs nya di kasih kesempatan gantiin kursi Jolor di Ducati. Skrg tersenyum kecut doi

    • Ducati bukan Suzuki yg ga mampu bayar Jolor, malah milih squad all rookies.
      Ducati ga masalah bayar mahal Jolor asal prestasi ngikutin. nah klo next race Jolor konsisten podium bahkan juara lagi, tapi 2019 keluar dari Ducati,,, itu Ducatinya yg di tinggal Jolor, bukan di depak ducati.

  6. lorenzo bagus klu menang,cm gx bagus d tonton klu dia dh maen,soalnya langsung kabur ngacir gx ada overtake nyah,skalinya dh d overtake langsung scara tratur turun posisi. smga kdpannya nasib 99 jelas aja

  7. Akhirnya marquez dan Honda menapak ke bumi lagi,Joker nya tinggal satu kemarin apa nggak bikin
    motornya jadi nggak stabil ya mau miring ke kiri mulu karna downforce yg lebih kuat,ibarat main PS analognya agak error ??

  8. penuh dengan strategi dan perhitungan, seru dan menghibur di pack kedua
    di tunggu analisanya wak haji

  9. Apa kata ane, Jolor tren-nya naik, Dovi turun. Abis ini performa Jolor bakalan balik lagi kayak pas di Yamaha 2014 atau 2015 atau 2016, doi karakternya panas di paruh musim kedua. Tapi sayangnya justru doi udah bisa menang di seri ke 6. Semenjak masuk trek Eropa sebenernya udah keliatan dia udah bisa recoki papan atas bahkan kali ini menang di Mugello, gak heran nanti di paruh musim kedua dia bakalan makin ganas dan dia yang tantang Marquez walaupun kecil kemungkinan Marquez gagal jurdun kalau liat konsistensi Marquez sampai seri 6 ini (menang-nya, bukan apesnya). Dovi abis ini balik ke performa asli dia, di 250cc dia kalah terus sama Jolor, di masa2 rookie sampai dia masuk Repsol Honda pun demikian. Kalau memang Dovi jadi monster di akhir musim lalu, itu gak lebih dari rasa sentimen sama teammate, cuma mau buktiin dia lebih hebat tapi biasanya model begini gak akan awet, istilahnya one hit wonder. 2016 aja Dovi kebanyakan komplain sama motor tapi akhirnya Iannone berhasil menang di Austria, setelah itu baru Dovi push gak mau kalah sama Iannone dan hasilnya bisa menang 2 kali di musim itu. Bukan remehin Dovi, tapi menurut ane performa dia tahun ini bakalan jadi bayang2 Lorenzo doang. Kayak yang gue bilang, Lorenzo kalau udah cocok sama motornya, mau apa aja yg terjadi tetep aja dia bakalan jadi robot dan kenceng kemudian menang. Itu fakta selama dia di Yamaha sampai karakternya nutup kelemahan M1 yang selalu kalah power di masa lalu dan bikin M1 seolah motor sempurna.

    • Yup. Mungkin hohe selalu melatih teknik start nya juga. Meski pernah ngeloyor dulu tapi tetap saja start nya awesome.

    • Ya ada terbesit juga di pikiran saya seperti ini. mulai masuk Eropa Jorge mulai keliatan kuat. Sayang sial di Jerez dan lemah di Lemans gara gara tangki.

      Sementara Dovi seperti tidak siap dengan beban mental yang harus diemban untuk bisa jadi Juara Dunia. Sepanjang akhir pekan di Mugello dia mengeluh motornya tidak enak.

      Kalau performa Jorge bisa terus menanjak sampai akhir musim. Sepertinya dia bisa tersenyum puas meninggalkan Ducati. Meski nggak juara dunia tapi bisa menang beberapa kali dengan Ducati itu sesuatu.

  10. Menang kalah ada masanya…kalah yo rapopo. Suk mben berjuang luwih cerdas, ojo nganggo emosi. Kudu seimbang le antara IQ,SQ lan EQ

  11. Profit?????…..Ngarep..?? Aki aki bisa…..huahahahahhahaahh…bisa podium aja sukur alhamdulialah itupun hasil hibah…kalo keringet sendiri mana bisaaaaa….hahahahahahah…ngakak guling guling gua denger @Profitttt???????? Bangun woyyy bangun….@Profit????? Baca nick gua woyyyy

  12. Masalah anak..org luar sono..
    Bnyk yg gk mau punya anak..bro lht jumlah penduduk mereka dikit
    Gk kayak indonesia masi SD aja uda bisa hamilllin..

    Jgn jauh” di jepang tempat owe cari nafkahh (ane buruh di pabrik suzuki bagian pasang panel pintu)..bnyk sekali org jepang menikah uda tua gk minat punya anak..
    Ayo” yg masi nganggur dtng ke jepang. Cth…kerja buruh suz** gaji 16 jt di rupiahkan (8 jam kerja 1 hari) . Kontrakan sederhana 8 jt 1 tahun utk berkeluarga.. Beras paling murah 10kg 300 ribuan.. Mau makan serba bikin..beli jadi kalo sultan bebas,Mahal.

  13. Gara2 buntut dipermak yg katanya bwt ningkatin downforce..duo kunyit sukses down 2 earth..next race mm nyungseb lg biar perburuan jurdun mkin seru…smoga

  14. Dalam balapan konsistensi dpt poin terus yg jd jurdun semua peluang. JL99 tahun dpn ke petronas yamaha am morbidelli. wow..bakal seru ducati vs yamahavs honda ,Suzuki udah mulai kuat neh.

  15. maaf kemarin saya ngga nonton balapnya, saya pingin tanya pedrosa kok ngga ada ya…knapa ya?thanks buat yg jawab..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here