Bro seklaian, Pada Bulan Mei 2018 Jumlah Motor Jenis Bebek 150 cc berbagai brand dan Varian yang berhasil didistribusikan secara wholesales menurut data AISI di pasar Domestik Indonesia adalah 13.841 Unit. dan angka ini adalah Yang paling tinggi sementara dari 5 bulan pertama 2018 dimana segmen Motor sport bebek bermesin 150 cc pendingin cairan ( LC ) yang terdiri dari 4 varian, Honda Sonic 150R, Honda Supra GTR 150, Yamaha MX King dan Suzuki Satria F150 . . .

jadi kepo nih, siapa yang mencorong distribusi penjualannya di Mei 2018 ?. . untuk itu mari kita sama sama melihat Grafik berikut ini sob . .

Yap terlihat memang sob, Dengan angka 4.394 Unit. di Bulan Mei 2018, Distribusi penjualan Honda supra GTR 150 meroket sebanyak sekitar 7 kali lipat dari distribusi bulan sebelumnya   . . Setelah itu disusul Yamaha MX King 3.961 unit, Honda sonic 150 sebanyak 3.319 unit dan terakhir Suzuki Satria F150 sebanyak 2.167 unit . .

Ini artinya di Mei 2018 Honda supra GTR150 menguasai Pangsa pasar Segmen bebek 150 cc ini dengan 31,75% disusul Yamaha MX king 28,62 %, Honda sonic 23,98% dan Suzuki Satria 15,66% . .

namun begitu jika di akumulasi selama 5 bulan pertama 2018 .. .  total Bebek 150 cc multi brand yang di distribusikan ada sebanyak 53,820 unit . . dan dari 53,820 unit  ini Yamaha MX King menguasai 44,46% atau sekitar 23.876 unit . . . Honda sonic dan Honda supra GTR sendiri jika digabung baru mencapai angka 40,68% saja sob. Suzuki Satria F150 memperoleh 14,96% . .  Silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

62 COMMENTS

    • Jangan bilang suntik mati,nanti ngepbeha ngamuk bawa bawa distribusi mbit,,,ngoahahahahahahaha

      Guest
  1. Gegara striping baru? Buat nyetok edisi lebaran? Atau pertanda suntik mati?
    Yg jelas ni mongtor di dealer deket rumah sbulan rata2 cuman laku 1-2 unit sahaja…

    Guest
    • Buat dibakar berjamaah, cuma bikin virus bebek geter

      Semakin di gas semakin kencang …………. bunyi plastiknya

      Ngah ngah ngah …..

      Guest
    • @zembuid tp masih mending gter… Daripada piksen,, atau miong s yg dlm sebulan entah bisa kjual sebiji apa kagak

      Guest
  2. Om, vario ganti ban blm terbit artikelnya y?
    Mo ganti ban buat mudik masih nunggu artikel dr wak haji ni…

    Guest
  3. Jelas ke sohor lha. Ms 78% honda lawan 19 yamaho…yamaho di injek abis sampe 19%…ymki almarhum..yamaho cuma makan remah2 honda wkwkwkwk…terlihatkan kualitas jagoan2 yg ada di ahm ….#injekhabisyamaho 😁😁😁

    Guest
  4. Habisin stok gudang di pabrik karena libur panjang. Karena jasa security di pabrik buat jagain motor lebih banyak dan lebih besar, makanya disetor ke dealer2.
    Ntar jga juni-juli kecil lagi.

    Guest
  5. Masih jg ada yg beli bebek ya? meski jualanya sdikit. oiya pasar scooter maxi 250 gmn ya suhu?

    Guest
  6. Efek balap arrc ngaruh jg kali ya…secara gtr aka rs 150 lg mimpin championship,koreksi klo slah ya om2

    Guest
  7. Pantesan Makin Lama GTR makin banyak di Jalanan. Tumben aja gtu. biasanya 1 hari ga pernah liat GTR paling banyak 1.
    minggu” kemaren smpe belasan gua Liat plat tahun Ini semua.. Masyarakat udh sadar kali ya MX kalah Power

    Guest
  8. Mang epi
    Masih lebih baik Honda dari Yamaha seenggaknya harga jual mayoritas lebih tinggi dari Yamaha, kalo Lo ngomong kualitas jauh lebih baik Suzuki daripada semua merk Jepang di sini ( kecuali smash lama )

    Beli setengah2 ya Yamaha
    Beli honda secondnya tinggi + no.1 merk
    Beli Kawasaki kalo main gengsian
    Beli kualitas ya Suzuki

    Guest
  9. kalo honda ikut main, persaingan membosankan. karena yg lain pasti kalah soal volume. lain kali jgn ajak main honda deh. tipe teman yg suka menang sendiri dia 🙁

    Guest
  10. Di jogja jarang bgt liat supra gtr, masih banyak mx king nya..atau belum pada dipake ya..disimpen buat lebaran..hehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.