TMCBLOG.com – Di Hari pertama GIIAS2018 dengan besarnya animo publik melihat Honda Forza 2018 sampai sampai nggak ada space buat tmcblog bikin liputan ringan untuk sekedar mencoba duduk di atas Honda Forza 250 . . namun akhirnnya di pertengahan GIIAS tmcblog berhasil pinjam sebentar Forza untuk sekedar di icip icip feel ergonominya . .

Saat naik ke atas Honda Forza 250, feelnya adalah ini Skutik besar banget bro . . Pokoknya bila sobat selama ini pakai Beat, Vario, sampai PCX series . . dan belum pernah pakai motor motor skutik lebih besar dari itu bahkan di Merk lain maka Saat pertama Kali naik keatas Forza 250 adalah Jauh terasa lebih besar bro . . benar benar 11-12 feelnya seperti saat tmcblog naik XMAX 250 . . Dengan Seat height 78 cm dan luasan jok yang agak lebar dan membuat bokong ajdi agak agak boros, maka Jangkauan kaki tmcblog yang cuma 75 cm membuat posisi saat berdiri diam butuh kaki yang jinjit/ tip toe . .

Posisi Kaki saat berkendara standar Forza ada dua yakni standar di Deck Floor bawah dan floor miring di bagian depan . . . keduanya tidak terlalu mengubah dua titik ergonomi lainnya yakni posisi dokong saat duduk dan tangan saat menggenggam grip . . . Namun sama seperti XMAX 250, posisi ‘selonjoran’ di Forza 250 tidak bisa ‘full selonjoran’ dalam artian kaki lurus ke depan seperti saat Naik Honda PCX misalnya . .

Posisi tangan Tinggi dan santai khas motor motor skutik Turing dengan jok yang lumayan nyaman diduduki. Saat duduk di atas Forza 250, Body tmcblog yang agak agak slim gini masih terlihat  proporsional dengan Forza 250 . . . mungkin karena disebabkan Bagian belakang dari Forza 250 yang lebih mengerucut ya ? . . .

ahhh jadi kepo nih, kapan bisa nyobain versi 250 cc dari XMAX yaa? AHM sendiri baru mengkonfirmasi bahwa Batch impor pertama  Maxi Sccoter berbandrol harga 70 Juta  sejumlah 500 unit baru hadir di Bulan Oktober 2018 . . so harus sabar sabar yaaa, buat sobat yang minat sama motor ini kudu nyobain dulu minimal feel ergonomi statisnya . . . Semoga berguna sob.

Taufik of BuitenZorg

 

26 COMMENTS

  1. …”buat turing jok lumayan nyaman”….ekkkkkkkk tu bikinan thailand wak…kalu bikinan hahem pasti bikin kavalan….ngah ah ah ahhhhh

    Guest
  2. montor premium aja…wak kaji cuman…bilang lumayan…ekkkkkk ibarat…sabdo pandito ratu…udah ketahuan tu mongtor bakal hora payu….ngahhhh ah ah ahhhhh

    Guest
  3. ….hahem kalu bikin mesin dibawah 250cc renyah dan gurih….tapi kalu bikin diatas 250cc…mlempem dan alot…aka hora payuu….ngah ah ah ahhhh

    Guest
  4. Ada yg makan rumput ijo..padahal bukan kambing…udah habiskah tulang belulang dari ndoronya?? Bhahahah

    Guest
  5. Sepertinya sangat2 bisa buat selonjoran sampe maksimal wak, kelihatan dr simulasi di video space jok pengendara sampai ke lumbal support masih sisa banyak. Mungkin pembuktiannya saat posisi motor dikendarai alias tdk dalam keadaan statis.

    Guest
  6. Kang Taufik,

    Maaf ni, kalau dari sisi kaki slonjor, saya kurang setuju kalau Forza kurang bisa slonjor. Kalau liat posisi mas Taufik, duduknya di ujung jok, jadi kaki otomatis ga bisa slonjor lurus. Coba Mas Taufik duduknya agak mundur. Coba aja mas, motornya distandard tegak , kemudian duduknya agak mundur, otomatis slonjor dah. 🙂

    Guest
  7. Calon pembunuh Xmax 250.
    Dijamin shock belakang kagak bakalan bengkok dan body kokoh bila di hajar supra.(padahal yg diphoto itu supra nya pak polisi)supra nya korban….terkapar dan ringsek.
    Itulah berita indonesia….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.