Setelah Yamaha sempat menguasai pemberitaan skutik saat test ride Xeon, maka atmosfer sepertinya sedikit berbelok Mulai awal Pekan kedua Juni sampai sekarang. Bro dapat lihat bahwa pemberitaan blog tentang skutik sedang menyorot Ke skutik Honda . . . Yaa hidup ini memang mirip Roda, selalu berputar. Kupikir Fenomena ini natural saja. Peluncuran Skutik Honda Scoopy dan PCX Terasa sangat menggaung salah satu penyebabnya karena di-ampifly oleh data kemenangan Honda di segmen skutik. So Pasca Bombardir Skutik Baru Honda . . . Yamaha harus apa ?
Yamaha dalam Hal ini belumlah berada dalam keadaan di ujung tanduk . .. masih banyak cara baginya untuk bisa Get Up and do some Recovery. First Thing adalah menganalisa penyebab kalahnya penjualan skutik bulan mei . .. kalao emang karena kekurangan hari kerja karena Mei banyak libur tangal merah . .. soo . .. bulan Juni ini geber aja 100% kapasitas terpasang untuk memenuhi permintaan pasar. Bulan Juni ini adalah bulan yang cukup ideal untuk mengukur . . . karena nggak ada libur selain hari minggu, cmiiw.
Ikut-ikutan merilis skutik super premium untuk mencontra PCX sepertinya nggak perlu. Tapi bagi saya kalo emang menurut riset, Perlu melakukan contra pada bahaya laten Honda Scoopy , ya buang jauh-jauh kungkungan gengsi menjadi follower . . . Focus on Priority bro !! Kalo setelah diriset diperoleh kesimpulan diperlukannya peningkatan terhadap line upnya yaaa . .. lakukan aza. Ada beberapa Rumor yang masuk ke saya termasuk facelift Mio sporty .. . Kalo emang hal ini perlu dilakukan, ya monggo. IMHO, Peningkatan Value varian Entry level sepertinya cukup bisa mendongkrak keadaan kalo memang diperlukan.
Tapi bisa jadi masalahnya bukan pada produknya, tapi promosi aja yang lagi kendor. Untuk yang terakhir ini bagi saya adalah hal yang lebih simpel, gak perlu invest besar untuk memproduksi sesuatu yang baru. Cukup membuat desain promosi yang ciamik dan ditampilkan masif, wis lah kita semua tahu yamaha cukup gape dan Tanggap kalo masalah ini . . . lalu tinggal tunggu deh hasilnya. can’t wait to read this month motorcycle sales report !! .. . semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
pertamakk 😀
Podium
First first
Podium
First, oh not..
Baca ah..
Absen aja…
Ada peningkatan, maren 10 hari ini 6
Absen ja ah hujan euy
Masih spuluh bsar
Hadir dl lg moco
Waduh
Jgn2 mio operasi plastik stlh kmren berkumis sekarang apa lg ya..? Percuma klo gak da fitur br lha scopy memikat hati
Yamaha harusnya sadar, konsumen dah gak suka iklan black campaign yg selama ini dilakukan.
Trus fiturnya tambahin jg, jgn ganti model n sticker doank.
yup, yamaha kayak ahm tempo dulu
kemaren”….masih puluhan klo comment…
ada kemajuan euy…
Dan sepertinya walau fino masuk, tetap ga bs geser singgasana skutik honda, coz mindset konsumen ttg skutik dah pindah ke honda akibat scoopy n PCX.
Soktau mode: on :】
yamaha mesti nya bawa fino kesini..!!!
bawa prouk baru sama facelift
bawa produk baru sama facelift
menurut gw sih, klo cuma bermodal promo aja agak susah buat ngalahin skutik h yg memang kuat dari sisi produk.
apalagi sekarang ini skutik h lagi naik daun, imagenya udah sangat kuat!
percuma aja promo diperbanyak tp disisi produknya sendiri udah gak kompetiif…
ganti2 cat dan stripping seperti kebiasaan y selama ini gw nilai juga gak akan efektif.
satu2nya tindakan yg harus dilakukan y menurut gw ya harus merefresh produknya!
kelemahan skutik y adalah enginenya yg gak efisien dan minimnya safety fitur!!
Produk yg kuat harus dilawan dgn produk yg kuat juga!
tanpa produk yg kuat akan susah ngalahin skutik h yg sangat kuat disisi produk…
dan sekali lagi klo cuma ngandelin promo dan black campaign, gw rasa udah gak akan efektif lagi….
tepat 20 besar pas.
20 besar kah
lha ntar lagi betiknya h mo nongol juga lho…y smakin terhimpit dan terjepit..sandal jepit
kayaknya bulan-bulan ini yamaha akan keteteran menghadapi serbuan skutik honda.
Pertamaaxxx… 😀
@Thole#18
nah . . . like said . .. kalo emang dirasa perlu . . . ya perludipikirjkan juga opsi tersebut
@all
dari pagi sampai siang, Warung akan saya tinggalkan sebentar, ada acara . . . so kalo ada komentar yang mental atau nyangkut2 mohon di maklumi. Segera akan saya tangani setelah saya bisa Online,
Regards,
TMC
uhuy…nyasar…nyebur jurang 27an…inovasi tiada henti.!!
setelah saya amati.. YMKI harusnye brojolin produk baru juga dimari, facelift tmbh fitur canggih jg kaga ngapa2.. Produk barunye macem Nuvo elegance, fino, majesty 125, jgn lupa YZF250R4.. Xixixi.. 😀
uhuy…nyasar…nyebur jurang 217an…inovasi tiada henti.!!
koment do jumpalitan…mending bobo dulu aja ah..
pegang kata-katanya salah satu petinggi YMKI…..yamaha kalah karena bulan Mei terlalu banyak hari libur…. nah kalau Juni ntar ternyata kalah lagi, itu tidak lain hanya sebagai dalih dan tidak pantas dilakukan sebagai dalih dari kekalahan.
kalau Juni, Yamaha menang lagi……ya bagus lah……
@thole
kata ente model retro segmented?
gak cocok dgn pasar indonesia?
kata Pak dyon juga model retro trend-nya udah terlambat 3 tahun.
yg pasti kata Pak dyon y gak akan ikut2an main disegmen retro.
CATET YA?!
apa Pak dyon akan konsisten?
apa seperti kebiasaan selama ini, nyela tapi ngikutin?
pasti inget kan waktu vario keluar langsung di block dgn iklan “skutik gendut datang”, karena vario laris y ikut2an bikin skutik yg malah lebih gendut lagi.
waktu beat datang juga lagsung diblock dgn iklan lecet karena consol box
hadir gan, kalo memang Y mau mengalahkan (atau setidaknya mengimbangi) “permainan” H, tentunya diperlukan “amunisi perang” yang lebih dari cukup.facelift amat sangat diperlukan, terhadap produk skutiknya, misal pd mio, dengan penambahan beberapa fitur yang valueable tentunya. brojolin produk baru ( entery level dan premium )juga mendesak untuk diperlukan, dengan harga kompetitif, dan value diatas H, so, saya pikir akan merubah ( setidaknya ) menyelamatkan mindset konsumen terhadap produk skutik Y, cmiiw…..btw, kalo boleh tau ada acara apakah mas Taufik di masjid Raya Bogor? bener2 blogger yang sangaaaat perlu untuk di jadikan proyek percontohan nih, dunia akhirat, jalan semua 🙂 salut…..
Udah bosen pake mio, sokbekernya nggak senyaman skutik h ataupun s. Apalagi mio soul jok nya nggak empuk seperti skutik lain.
@thole
betul tuh,semangati dong andalanmu spy ngeluarin produk baru,jd bukanx bisa berharap R15, fino,atau majesty cuma angan2 doang barangx ng ada hehe.Ymki hrus tambahin juga fitur key shutter di produk ymki. Dulu sy pengen beli mx tp nga ada key shutter,jdx malas beli,menurut saya itu wajib ada. Sayang seribu sayang,fokus dperforma mesin tanpa dipikirkan diwilayah fitur safety.susah klo gengsi,lupa daratan. Tp modal yg kurang mungkin jg faktor lain.
baru absen udah 40 besar…ck..ck..ck..
^
padahal menurut gue, jok matik yamaha itu enak smua.. apalagi soul, empukk.. (kalo masi standar lho ya)
Bingung kalo alesan penjualan Yamaha drop gara2 banyak hari libur, efeknya apa? Emang hari libur cuman Yamaha doank yg libur? Kayaknya sama2 di Indo deh, sama2 libur kan? Kalo masalah Honda lembur pas hari libur, pabrik dan marketingnya buat kejar indent, yah kalo Yamaha juga banyak indent, lembur juga donk biar konsumen happy motor cepet dapet. Tapi kalo emang penjualan udah turun, jangan pake alesan banyak hari libur deh. Yamaha libur, Yang laen juga libur, emang jualannya di negara lain yg beda hari liburnya?
@auah
gue memang pernah bilang retro segmented, tapi bukan berarti ga ada pasarnya kan?? pasti ada.. dan gue juga ga pernah bilang retro ga cocok dengan pasar indonesia.. cocok-cocok aza menurut gue, cuman segment nya aza sempit..
kayak nya semakin seru neh perang antara H dengan Y dan yang paling merasakan untung ya konsumen…..kita lihat hasilnya…
pak komandan dyon pernah ngomong, kalau pasar retro bagus nanti kita ikut..
yaaaaa… setidaknya, ada kemungkinan fino masuk, bagus lagh..
Inilah akibat terlalu PD membiarkan diri dibombardir dan terlalu banyak itung-itungan saat mo launching produk baru. Byson dikekep dari tahun kemarin takut makan Vixion. Fino ditahan takut nohok Mio Series. Udah gak jamannya lagi jualan kayak gini. Tiru jualannya Nokia. Jeroan sama tapi tampilan luar lebih variatif. Jadi banyak pilihan produk. Mestinya, mau yang kejual Vixion atau Byson, Mio atau Fino… biarin aja. Toh keduanya Yamaha-yamaha juga!
Mio ganti nama aja. IMO kek, MOI kek atau thole aja gimana? piss ya bro thole. huhee
cuy, nemu modifan keren ni…
http://i45.tinypic.com/24d1mvc.jpg
http://i46.tinypic.com/348m7ep.jpg
cuman kog gue lebih sreg sama yang ini ya, enak aza diliatnya..
http://i48.tinypic.com/mug4t3.jpg
Sudah waktunya mio dilakukan penyegaran, yang perlu diperbaiki terutama masalah keamanan karena mio telah menjadi faforit maling akibat kunci masih standar. geratan saat motor diam mestinya bisa dikurangi lha wong lain gak kayak gitu
@karismanis
kalo ganti nama thole, pada muntah ntar.. kan tau sendiri, orang sini pada sirik semua sama thole.. ya ngga, cuy..?? xixixi
kebanyakan stok di sorum yamaha, nyang beli kaga ada.. konsumen dah pada pinter, kalo teknologi dan model masih itu2 aja, yah siap2 ditinggalin deh…
semakin KO
Asiiieek
komennya dah pada mulai insaf
apa karena moderasi ya?
@Hadi
Gara2 bajaj
yang jelas ‘ymki semakin mirip ahm tempo doloe – ahm semakin mantep kayak ymki dulu yg anti ganti baju’
tiru nokia bos, bnyak pilihan, bnyak motif bnyak kecanggihan.. Terserah mana yg laku, wong made by nokia toh?? Mw byson, r15, yzf125, atau mio? Yg pnting laris bos! Bosan km menunggu dg mtor2 yg itu2 saja! Harus ada perubahan besar! Biker indonesia terlalu dikucilkan dan selalu dapat sisa thailand atau sisa trend dari india !
Semakin Didepann…..
Salam scoopy
Klo menurut saya cepat keluarin tuh YAMAHA BYSON agar semua perhatian tertuju lagi kepada yamaha, setelah mendapat perhatian lagi baru deh keluarin YAMAHA Lexam, agar mindset konsumen tertuju kepada jenis motor baru (Betik) sehingga penjualan YAMAHA semakin teratas lagi! klo perlu keluarin juga YAMAHA NOUVO ELEGANCE & YAMAHA R15, agar supaya “all eyes are, on you” Gooo YAMAHA.
oh iya satu lagi keluarin tuh MX facelift.
coba strategi baru
@TMC & all
pertanyaannya melebar, ya..
disegment skutik yamaha saat ini musti kerja keras untuk mengejar ketinggalannya.
gimana dgn segment sport? kira2 apa yg musti yamaha lakukan untuk mempertahankannya? jgn sampai kejadian lg seperti di segment skutik kan, apalagi honda sudah ancang2 di segment sport ini
kalo menurut saya, sebuah alasan besar jika yamaha berkelit dengan banyak libur! Kita lihat, karyawan yamaha yang notabene banyak bisa dilemburkan donk?! ya engga??. Kita bisa lihat dibalik itu, mengapa kapasitas yang besar itu tidak banyak yang terjual! Apakah karena kasus di dalam pabriknya sendiri sehingga motor yang telah diproduksi tidak berani dikeluarkan. Atau di perjalanan mass production ada masalah yang terjadi sehingga produksi jadi stop! who knows!
But, mungkin yamaha punya alasan sendiri yang hanya Yamaha dan Tuhan yang tahu! 😀
keluarin ajah fino nya biar head to head 😀
apakah yamaha berani head to head?
http://dedewinasis.wordpress.com
@Kang Taufik
setuju banget kang, y harus bergerak cepat buat nahan laju scoopy
semakin lama dibiarin akan semakin meraja lela dan akan semakin sulit buat ditahan
dan ini gak cukup klo cuma dgn ganti2 stripping dan promo doank, apalagi cuma black campaign!
fino mau ga mau harus segera dibrojolin, tp inget jgn bulet2 spt fino thailand.
klo fino thailand yg dikeluarin ya siap2 aja akan jd bahan hujatan
masalahnya secara speck teknis fino thailand persis spt mio, akan sangat inferior klo dibanding dgn scoopy…
@Kang Taufik
setuju banget kang, y harus bergerak cepat buat nahan laju scoopy
semakin lama dibiarin akan semakin meraja lela dan akan semakin sulit buat ditahan
dan ini gak cukup klo cuma dgn ganti2 stripping dan promo doank, apalagi cuma black campaign!
fino mau ga mau harus segera dibrojolin, tp inget jgn bulet2 spt fino thailand.
klo fino thailand yg dikeluarin ya siap2 aja akan jd bahan hujatan
masalahnya secara speck teknis fino thailand persis spt mio, akan sangat inferior klo dibanding dgn scoopy..
54. Fey
saya juga suka itu…… cuma, kembali lagi ke urusan finansialnya….
sebenarnya Yamaha ga kalah dalam design motor….. kekalahannya cuma dipendanaan……… kalo punya dana, apa Lo mau gw lepas. iya toch?.
mio : upgrade fitur dan efisiensi BBM.
Soul : rombak body, banyakin promo.
xeon : banyakin promo.
fino : siapin aja, kalo scoopy laris, keluarin aja.
Majesty dan elegance : datengin dikit aja buat promo, ajak komunitas majesty
wah udah rame nih……
61. predik
anda benar Bro, klo masalahnya pendanaan emang susah.
tapi menurut sy Byson khan ibarat peluru yang dah siap untuk di tembakkan, jd untuk mendapatkan perhatian konsumen ya, harus segera di lounching. setelah mendapatkan perhatian, baru louncing Mio & Soul versi facelift(dana lebih hemat). klo bisa skalian facelift tuh, Vega ZR, soalnya menurut sy designnya kurang menarik, makannya kalah telak sama absolut revo.
@57. dedewinasis
Setuju bgt, bro! Kalo alasannya cuma hari libur, semua jg libur. Apa Y dah ga bs byr lmbr buat karyawan? gw rasa jg gak. Paling stok dealer dah numpuk. Efeknya pabrik libur. (soktau.com).
Kalo gw jd boss Dion, gw jg akan ngomong ky beliau. 🙂
@maticgaya
setuju banget bro!
memang kayaknya harus spt itu yg dilakukan y.
ya paling gak konsumen akan dpt banyak pilihan…
…..kecewa…kecewa………YAMAHA mana yang baru lagi??????
Byson????
Kalo scoopy di bilang murni retro, gue agak kurang setuju. Model iya, tapi motornya sendiri kagak, lihat aja lampu depan ama belakang, bisa di bilang modern (beda ama fino yang lampu depan pake pet, dimana fino emang retro banget). So scoopy itu penggabungan retro dan modern, retro di body dan sein, modern di fitur2 yang di usung (side switch, shutter key, parking brake) dan lampu depan belakang. Hasilnya, dia bisa masuk juga ke segment skutik pada umumnya (bukan retro doank).
So dari pada pusingin masukin Fino, menurut gue Yamaha mau kagak mau musti muter otak buat nelurin produk baru, boleh basisnya fino, tapi jangan fino (udah lumayan lama fino, kasian donk masak orang indo di suguhin motor lama).
Wah,udah rame….
persaingan finansial…
64. Unix.
kapasitas produksi yamaha itu cuma 3,2 jt unit pertahun, atau perbulan maximal 270 ribu. nah dari januari sampai mei penjualan yamaha selalu di atas 270 ribu perbulan, bahkan januari 300 ribu lebih (mungkin karena masih ada stok dari tahun lalu).
alasan hari libur di pake karena alasan kapasitas produksi yang terbatas udah terlalu sering di gunakan,
sedangkan untuk menambah kapasitas produksi bukan perkara mudah bagi YMKI, butuh dana puluhan juta dollar, principal yamaha di jepang belum tentu setuju karena yamaha masih butuh dana untuk menutup devisit tahun lalu.
tau sendiri kan, tahun lalu yamaha devisit sangat besar akibat pengaruh dari penjualan yg anjlok akibat krismon dunia.
lagian target principal yamaha untuk pasar indonesia cuma 3 juta untuk tahun 2010, dan penjualan 270 ribu perbulan itu sudah sesuai dengan target, bahkan lebih.
64. Unix.
kapasitas produksi yamaha itu cuma 3,2 jt unit pertahun, atau perbulan maximal 270 ribu. nah dari januari sampai mei penjualan yamaha selalu di atas 270 ribu perbulan, bahkan januari 300 ribu lebih (mungkin karena masih ada stok dari tahun lalu).
alasan hari libur di pake karena alasan kapasitas produksi yang terbatas udah terlalu sering di gunakan,
sedangkan untuk menambah kapasitas produksi bukan perkara mudah bagi YMKI, butuh dana puluhan juta dollar, principal yamaha di jepang belum tentu setuju karena yamaha masih butuh dana untuk menutup devisit tahun lalu.
tau sendiri kan, tahun lalu yamaha devisit sangat besar akibat pengaruh dari penjualan yg anjlok akibat krismon dunia.
lagian target principal yamaha untuk pasar indonesia cuma 3 juta untuk tahun 2010, dan penjualan 270 ribu perbulan itu sudah sesuai dengan target, bahkan lebih..
Harusnya Yamaha louching BYson n R15 biar fokus bikers ke hebohnya Byson..Di FB dan blog sudah heboh lebih dari setahun lalu kalau lounching sekarang konsumen akan ke Byson dan Scoopy, PCx bakal di tinggalin deh..
Ayo YMKI fight back..
➡ hadir!
64. Unix.
kapasitas produksi yamaha itu cuma 3,2 jt unit pertahun, atau perbulan maximal 270 ribu. nah dari januari sampai mei penjualan yamaha selalu di atas 270 ribu perbulan, bahkan januari 300 ribu lebih (mungkin karena masih ada stok dari tahun lalu).
alasan hari libur di pake karena alasan kapasitas produksi yang terbatas udah terlalu sering di gunakan,
sedangkan untuk menambah kapasitas produksi bukan perkara mudah bagi YMKI, butuh dana puluhan juta dollar, principal yamaha di jepang belum tentu setuju karena yamaha masih butuh dana untuk menutup devisit tahun lalu.
tau sendiri kan, tahun lalu yamaha devisit sangat besar akibat pengaruh dari penjualan yg anjlok akibat krismon dunia.
lagian target principal yamaha untuk pasar indonesia cuma 3 juta untuk tahun 2010, dan penjualan 270 ribu perbulan itu sudah sesuai dengan target, bahkan lebih..
YMKI ooN, knp gk keluarin aja tuh si BYSON ???
yang nunggu udh ribuan orang. gw yakin klu BYSON di keluarin pasti yang mau beli MATIK juga mikir dua kali.
temen2 gw aja udh banyak yg nunggu.
CACAD nih emng YMKI klu emng gk mau di jual jgn di gembar – gemborin gt.
bela – belain jual FU eh BYSON gk nongol2, Esmosi mode on 🙁
yamaha seenarnya nunggu apa lagi sih???
dah jelas ketahuan kalao kalah taktik dgn honda
bagi q ga masalah laah kalo jd follower asalkan penjualan tetap bagus (lebih2 ngalahin honda lagi)
*masih inget kalo honda dulu ngikutin startegi yamaha di pasar bebek
Ngomongin byson…
Hmmm…
coba aja ya byson keluar dari dulu2, udah brp unit tuh yg bisa dilepas kepasar?
walaupun pasti dgn munculnya byson, market vixy pasti yg akan terkoreksi tp toh akan lebih baik karena masih 1 merk.
klo alesannya lagi konsentrasi di segmen skutik yg terus dibombardir, ya masuk akal.
tp sayangnya gak ada gerakan nyata yg revolusioner buat mempertahankan marketnya…
jd gw nilai malah sia2.
klo alesannya finansial ya gw gak bisa ngomong,… susah klo itu alesannya…
prediksi gw bln ini yamaha bklan leading lg….^_^..piss
Yang jelas yamaha harus banyak banyak berdoa kayanya………
Klo mo ngikutin Honda bakalan berat deh mengingat kondisi finansial Yamaha sendiri masih merah…..
@ bro gee : alasanny apa bro ? apa hasil manjat pohon lagi ya ? …^-^
Memang kalau sedang berkuasa,(mio dulu) begitulah kecenderungannya, konservatif dan takut melakukan perubahan, inginnya status quo (pertahankan yang ada), serta cenderung defensif. Dulu honda pernah begitu. Sekarang kebalikannya.
Saran buat yamaha:1. Tidak usah terlalu terprovokasi langkah honda, kalau sumberdaya tidak memadai, justru bumerang. Seperti orang yang selalu meriyang kalau tetangga beli barang baru, padahal kekuatan memang berbeda.
2.Jangan takut menjadi follower, terutama dalam hal teknologi safety dan comfort karena itu tuntutan yang tidak bisa dielakkan. Lain kalau masalah model, bisa suka-suka.
Nebak aja: kenapa bison gak keluar-keluar, prediksi saya karena rumaor harga yang kadung beredar hanya 16 jt, kalau dirilis segitu, menurut saya justru akan memberatkan perusahaan. Jadi masih ngintip harga pengganti megapro dulu.
Keluarin Fino,trus refresh tuh Mio, biar keliatan baru. Trus harga Xeon kemahalan, kalo bisa harga skitar 14jt-an…
Gw yakin, walaupun petinggin yamaha bilang model skutik retro dah lewat 3 thn yang lalu, tapi blom pernah lewat di indonesia, jd cepet2 lah kalo ga mo ktinggalan….
absen…..
Kata bos gw betik ga lama lg bakalan nelor di produksi di Plant 2 Pegangsaan..
2011 AHM bakalan nambah kapasitas produksi dgn membuat Plant baru (Plant 4).
2011 AHM bakalan bermain di Segmen sport abis2an termasuk di sport 250cc yg rumornya awal tahun bakalan nelor
Nahlooo gimana nasib yamaha kalo kaya gini…..??
Kata bos gw betik ga lama lg bakalan nelor di produksi di Plant 2 Pegangsaan..
2011 AHM bakalan nambah kapasitas produksi dgn membuat Plant baru (Plant 4).
2011 AHM bakalan bermain di Segmen sport abis2an termasuk di sport 250cc yg rumornya awal tahun bakalan nelor
Nahlooo gimana nasib yamaha kalo kaya gini…..??
@Unix
iya bro, kayaknya alesan banyaknya hari libur bukanlah alesan yg tepat.
toh semua pabrikan juga sama.
klo penurunan market y kemaren karena hari libur, knp pabrikan lain semua bisa naik?
@Unix
iya bro, kayaknya alesan banyaknya hari libur bukanlah alesan yg tepat.
toh semua pabrikan juga sama.
klo penurunan market y kemaren karena hari libur, knp pabrikan lain semua bisa naik?
dan cuma y satu2nya yg turun??
@ 66 NEON
BYSON-nya keburu BISULAN
Xeon???? nanti loe ada saingan
…….Yamaha , semakin ketinggalan ………………
@ 80. au_ah – Juni 19, 2010
@Unix
iya bro, kayaknya alesan banyaknya hari libur bukanlah alesan yg tepat.
toh semua pabrikan juga sama.
klo penurunan market y kemaren karena hari libur, knp pabrikan lain semua bisa naik? dan cuma y satu2nya yg turun??
==============
Harap dimaklum dan jangan heran, hari libur kan buat ngilangin strezzz …….
Setuju bro…salam scoopy
scoopy makin trengginas:
http://autos.okezone.com/read/2010/06/18/53/344138/sepekan-prj-honda-scoopy-laris-1-000-unit-lebih
jadi pengen tau Xeon laku brp unit ya selama sepekan di booth PRJ???
pokoknya yamaha smakin di depan (show room)
gak ada yg kluar dealer soalnya, stok dari pabrik nambah trus….
‘set dah….ini baru serangan gelombang satu, belum di serang dari segmen yang lain, itu yang GL15A1RR lagi produksi juga kan?, mending Yamaha persiapkan amunisi dech, moso setelah V-ixion amunisi yang di tembakin hanya buebek…kalo lagi perang nembaknya jangan pelit2 sedangkan lawan sudah nge-brondong tembakan, kemungkinan kalahnya makin besar lah.
@34 au_ah
kalopun ngikut ngeluarin fino jg gpp, toh semua jg tau kl fino tuh lebih dulu drpd scoopy.
berubah pikiran demi kebaikan apa salahnya?.
dulu sewaktu mio telah dijual dan ahm belum jual matik iklannya jg senada (meski cmn di jogja, solo &sekitarnya)
‘kalau mau jago tanjakan pakai gigi dong’
ada lagi ‘hari gini nggak pakai gigi? … dst lupa’
byson blm dikeluarin krn belum nemu knalpot yang murah kyk jupe z, kl ngeluarin model kyk yg di india pasti mahal tuh.
kl xeon bisa keluar duluan kenapa ?..krn knalpot, peleg, ban-nya nyomot dari mio, kan gak ngeluarin duit banyak buat bikin model baru.
intinya y belum ngeluarin barang baru belum nemu barang yg murah biar harganya dibawah h..:D..setrikaan …
@nhd
tul! … jgn terprovokasi langkah honda, apalagi kl dananya cekak 😀
lebih baik fokus sm strategi awal tp waspadai jg sambutan thdp scoopy kl ternyata responnya bagus sptnya hrs segera keluarin fino
gosip yg ane denger bakal ada all new mio dan all new soul diakhir tahun ini. all new mio khusus utk pasar indonesia aja. engine nya ganti katanya lo.
Kalo scoopy laris manis..
Bakal ada yg jilat ludah sendiri nich…….
kenapa semua hanya mimpi nya koq ilang 🙁
Benar2 raksasa(honda)lg ngamuk ga ada bisa mencegah.
http://autos.okezone.com/read/2010/06/18/53/344146/setelah-pcx-honda-segera-luncurkan-bebek-matik
@sembalap
fino keluar lebih dulu dari scoopy?
hmmmm…
klo di thailand bener!!
klo diseluruh dunia?
klo gak salah baca, scoopy itu pertama keluar awal tahun 2000-an.
hasil riset honda jepang untuk pasar eropa, australia, dan amerika.
bentuknya mirip dgn scoopy-i thailand cuma untuk pasar global ini cuma 50 cc.
karena sambutan pasar cukup bagus yamaha membuat skutik sejenis dgn nama Vino (“pake V”) 50 cc.
thn 2007 klo gak slh yamaha thailand membuat skutik retro 115 cc yg diberi nama Fino, yg dari desain…
fino yg ada di thailand secara desain malah lebih mirip scoopy global ketimbang vino global.
2 thn kemudian aphonda thailand membuat skutik retro yg diberi nama scoopy-i 110 cc.
dari desain memang mirip dgn scoopy global, cuma sedikit perbedaan…
makanya gak heran klo scoopy dan fino sekarang jd sangat mirip.
jd monggo disimpulkan sendiri siapa yg keluar duluan antara fino dan scoopy.
lpg dari pagi hujan
*prakiraan cuaca.com*
ya wajar yamaha pikiranya kaya honda jaman dulu udah menang di sutik.. jadi status quo ga mau merubah model… ya itu jaman dl sekarang beda… fitur2 sangat diperhatikan sama konsumen… bro mio kudu buat fitur2 kaya beat… trus facelift disain baru… biar ga bosen…
@mas taufik
bagaimana kalau justru menggunakan strategi honda? ketika honda kalah di sektor matic, honda merelakan motor sport untuk dikuasai Yamaha, untuk kasus ini bagaimana kalau yamaha genti membalas di segmen lain, bisajadi mengorbankan sektor skutik tapi menyerang habis di sektor bebek? karena walau di motorsport menguasai toh penjualan secara umum belum terdongkrak.
di jateng xeon 2000an unit yg mesen
d {RJ 4000an scoopy yg dinden
CMIIW
mengekor ngga masalah koq,.. yang penting bisa lebih baik.
kan rumusnya ATM (amati. tiru, modifikasi)
dijamin pasti bisa,..
ayo donk yamaha, jangan mau kalah sama Honda,
Buktikan di Indo kamu bisa lebih unggul.
yang dikhawatirkan lagi adalah honda mengeluarkan vario tekno non cbs dengan harga lebih murah, kemudian vario lama dikurangi produksinya untuk memberi jalan tekno non cbs, gawat tuh
ane rasa yamaha ga akan tinggal diam deh. mereka akan melakukan tindakan. cuma masalahnya apakah tindakannya nanti akan efektif membendung honda. terus apakah honda akan tinggal diam? ya time will tell lah, kata mas tri 😀
buat honda udah bagus kok strateginya, ga nyangka bakal ada brita dia menang segment skutik walaupun beregu. pokoke menang wes. ini akan menjadi semacam perang psikologis baik buat konsumen ato pabrikan yamaha
Buat suzuki :
jualan yang bener ben tambah laku, jangan nunggu orang datang ke dealer dan beli. jemput bola donk 😀
Sekilas Tentang Sirkuit Silverstone Inggris, Sirkuit Baru di MotoGP
Bro-bro
Kayaknya yamaha harus,mengeluarkan jurus-jurus, meskipun:
-harus jadi follower
-harus jilat ludah sendiri
-harus kerja lembur
-harus kelur dana lebih (kalau lembur kan 2x gaji)
-harus nambah pabrik lagi ( kalau finansial mampu)
Kalau tidak akan sulit nglawan yang sedang ngamuk.
Kata SCNK: HONDA kan sedang ngamuk.
Ditambah lagi, scoopy sedang menari-nari memperlihatkan kemolekannya di mata konsumen, mana tahan…….
kmrn kebetulan sdh pegang2 scoopy, bentuknya mmg lucu cuman kurang imut aja coz bodynya ternyata lbh gedhe yg aku bayangkan 🙁
lagian tu body belakang kayak kebo aj, kalo jatuh mk yg pertama kali nempel ke tanah adl body plastiknya… bukan behel atau part metal lainnya
*blm tahu apakah dibalik body plastik ada semacam penguat berupa metal, kl ada mkg lebih baik
17.Nganu
Apa betul mindset konsumen sudah beralih ke skutik HONDA, indikasinya apa?
Apa karena ngovertakae di bulan mei? Bisakah hal itu dijadikan ukuran.
Trus, kalau ngebaca komen yang sering mengatakan lawan sebagai ndeso, katrok dsb, saya jadi berpikir, ada gak ya yang melakukan penelitianlatar belakang konsumen R2, dengan melihat kaitan antara profesi dan merk motor yang dibeli. Kalau ada pasti terjawab tuh, siapa yang ndeso dan siapa yang katrok. Kalau melihat sekilas, kayaknya honda lebih ke masyarakat urban. Kayaknya
@99.sundul
strategi ahm sekarang udah on the right track.. vario lama tetep diproduksi diharga 15jt, sutekno main di 15,8jt.. konstribusi vario series 65.000 bisa jadi ini 65% disumbang vario lama, sedang 35% disumbang sutekno, let’s say ahm bikin sutekno non cbs, dan sampeyan bilang mengurangi produksi vario lama (sebagai penyumbang 70% pasar vario series), resikonya konsumen switch ke sutekno non cbs, sedang sutekno cbs ga laku.. dan karna vario lama produksinya dikurangi tadi, apa malah ga rugi tuh?? makin memperparah keadaan.. bukan ga mungkin ahm ngluarin sutekno non cbs, cuman kalo sampe ngluarin sutekno non cbs, sungguh disayangkan..
komen nyangkut teruz..
@sembalap
iya, takutnya motor jatuh, bodi lecet.. mau nyari sparepart (bodi) di dealer susah, indent lama, mahal pula, honda gitu lho..
TES….
KOMENQ GAK ADA YG NONGOL DARI TADI…..
kayaknya jumlah skutik honda yg terjual kurang dari jumlah yg dirilis itu, karena itu jumlah yg diorder oleh dealer… mungkin terjadi penumpukan didealer karena ditarget ahm harus ambil sekian unit biar dianggap laris… yg jadi pusing adalah dealer yg stoknya numpuk… 😀
sales force maju kedepan… 😀
udah mo libur sekolah neh… antara duit buat anak sekolah n ambil motor baru buat anak sekolah… 😀
3 HARI INI KOMEN NYANGKUT MLULU…
YAMAHA mesti dikomporin supaya mbrojolin Byson …
ah, kenapa ya yamaha terkesan kurang menanggapi keinginan costumer
dari blog TMC ini, udah ada spoiler Byson gak di brojolin, di detik oto, spoiler trend retro macam fino juga udah ketinggalan 3 tahun
lantas mau mbrojolin apa nih yamaha??
penasaran, semoga nasibnya tidak seperti rossi :p
Sembalap & Thole
Apa ada yang pernah jatuh, naiki aja belun. Biasanya produk yang dirilis telah mlalui berbagai macam uji kelyakan.
Sekedar pengalaman, beat saya pernah dlosor dan terseret sampai 3m, kirain ancur tuh bodi motor, ternyata tidak ada bagian cat yang lecet, hanya tuas rem kiri, pinggir pijakan kaki yang gak pakai cat, dan kick starter, behel saja tidak. Saya hanya berpikir ternyata semua sudah diperhitungkan secra matang.
Setuju kata Mas Taufik… bukan saatnya buat ymh untk gengsi jadi follower… walaupun harus jadi no2 di sini tapi tetep menaruh perspektif pentingnya konsumen Indonesia buat market mereka.. conto dengan brojolin lagi yg fresh atau facelit yg menarik.. Lebih focus ke products jangan hanya icon…
@96
yamah jelas tidak/belum bisa segera mengikuti strategi Honda, dikarenakan udah kepalang tanggung mbrojolin Xeonnya, hal ini berakibat Yamaha akan tertinggal mutlak , kira-kira 4-6 kuartal
belum lagi bagaimana strategi kedepannya..
salah satu menambal kekalahannya, bisa ngerluarin Byson.. tapi itu masih lamaaaaaaaaaa
IMHO loh
Maaf Mas Taufik OOT banget nih:
Gaswat bro pajak motor jadi naik nih…..
terus bagi yg belum punya SIM, belum beli motor baru dan belum bayar pajak motor. Buruan deh segera beli/diurusin, soalnya awal Juli 2010 ini akan ada kenaikan biaya pembuatan SIM, STNK, TNKB dan BPKB
Sumber: http://oto.detik.com/read/2010/06/18/203353/1381707/648/tarif-sim-stnk-tnkb-dan-bpkb-naik-bulan-juli?o991102638
😉
104. dowey
di tempat saya motor di dealer honda memang banyak bgt, di jejer penuh di halaman sampai ke pinggir jalan, trus dealer honda di sini cukup banyak,
yamaha cuma 2 dealer/show room, stoknya motornya pun gak banyak.
disini bengkel resmi honda (ahass) juga banyak bgt, sedangkan yamaha cuma 1 bengkel.
@ paulaza….
lo bego apa lom tau yach?
slogannya aja si skupi itu RETRO MODERN… berarti H jujur dong…..
Tes…
Komen-ku nyangkut nih… padahal isinya setuju dengan tulisan Mas Taufik..
123. upin.
menurut saya yamaha sudah cukup tepat dengan xeon, karena soul udah kewalahan menghadapi duo vario. dilihat dari data penjualan duo vario bisa menyumbang 65rban, sedangkan soul hanya berkisar di 35 ribuan., jadi bantuan untuk soul memang dah perlu.
^
makanya jangan pakai opera mini, jadinya nyangkut
miö diganti trus fitur2 ditambah??ngga kebayang fbh bakal tercengang…!!-
iya pd tercengang melihat harganya pastinya…sekrg yg jadul aja g bd jauhma honda yg fiturna dh oke2…liat aja xeon brp hrganya skrg…muahal men!
130
ini pake firefox 3.6 bro., tapi masih nyangkut juga.
coba pake google chrome juga tetep nyangkut mlulu.
131. an46.
xeon mahal karena teknologi di mesinnya bro, mesinnya sama dgn mx dan vixi, bukan mesin mio.
beda dengan tetangga, dari beat sampai scoopy mesinnya……….
ente tau sendiri lah…
saia liat, sebenernya 2 pabrikan ini gerakannya sama, menyerang kekuatan lawan..
ahm terang2an menyatakan nafsu menjadi raja di skutik, areanya ymki..
tapi gerakan ymki, semacam hidden agenda (hayo ngaku deh ), sebenarnya ingin menusuk jantung ahm di bebek, segmen yg daridulu bikin ymki penasaran..
pikiran mereka sama kok..
ahm beranggapan kalo mereka menang diskutik, mereka pasti menang akumulasi..
ymki pun gitu, siapa yg bisa menguasai segmen bebek, pasti jadi raja..
ndak takjub kan kalo mereka terkesan membiarkan mio dan hanya menambah xeon?
mereka first mover dan itu nilai plus, dalam artian, apapun yg nanti mereka lakukan terhadap mio, pasti laris..
byson? pengalih perhatian ahm seolah ymki mementingkan sport! padahal yg dituju bebek!
indikatornya opo?
liat aja gerakan ymki 2 tahun terakhir, bebek yg diseriusin tuh..
liat juga data penjualan mereka, bebek yg digenjot..
trace juga siapa yg mulai mendengungkan ‘pasar matik akan jenuh’
btw, walau resultnya belum maksimal (mungkin kendala finansial kali ya), tapi harusnya cukup membuat ahm waspada..
dan kita yg mengharapkan mongtor sport, sabar aja..
tidak ada satupun faktor yg membuat mereka mendahulukan segmen itu..
kita tonton aja opera byson, new megapro, r15, cbr, twister, fazer melalui jendela media..
mongtornya, cuman mimpi
mungkin nanti kalo ‘cuaca lagi bagus’ 😀
IMHO
menurut saya, Yamaha hebat dalam inovasi, tapi kalah karena Honda jitu dalam strategi promosi.
@eqien, harusnya yamaha mbrojolin entry level juga :p
rasanya klo xeon gak akan mengimbangin kedodorannya soul :p
Imho 😀
kalo ngomongin soal motor sport, byson udah lama ga nongol juga.. kalo ngeliat demand vixi yang masi tinggi, ada yang bilang ntar vixi takut ga laku, kayaknya bukan itu masalahnya.. inget, men.. ini yamaha.. yamaha ga sekuat honda, yang bisa ngimbangi produksi tiap varian produknya.. misalnya kapasitas produksi sport yamaha perbulan let’s say 20-22rb, yang dinominasi vixi 90%++, kalo byson nongol sekarang/dari kemaren otomatis kapasitas produksi harus dibagi vixi-scouzy-byson, otomatis mengurangi jumlah produksi, apa bukannya malah tambah parah, disisi konsumen juga ga enak, produksi nya juga ga efektif.. mungkin yamaha mau men stop scouzy, baru byson masuk.. kemungkinan byson 150cc, sama byson 225cc
sama juga kasusnya dengan matik, produksi sporty-soul 120rb++/bulan, xeon nongol kenapa ga nambah jadi 150rb sesuai target xeon 30rb/bulan, kan ga begitu, terpaksa harus berbagi kapasitas produksi dengan sporty-soul.. menurut gue, yamaha nunda-nunda launching produk bukan karna terlena lagi diatas angin/ takut produk yang ada jadi ga laku, tapi lebih karna kapasitas pabrik yang kurang mendukung, coba yamaha punya 3pabrik sama kayak honda, mungkin critanya ga seperti ini, tentu aza honda udah jauh tertinggal..
131.eqien
kelebihan mesin mx apa?? klotok2, air radiator rembes ke mesin apa powernya yg keceng…
cuman kog gue lebih sreg sama yang ini ya, enak aza diliatnya..
http://i48.tinypic.com/mug4t3.jpg
=============================
Seperti Ulat Daun Talas ……
selalu ada aza komen yang isinya meng-generalisasikan sesuatu.. komentator disini tol*l semua.. kan ga semua nya seperti itu, paling cuman ada 1 mungkin, thole misalnya, yang lain ikut kena.. picik kalo sampeyan mikirnya seperti ini..
kalo gatau mending diem, daripada menjudge yang belum tentu bener..
MX ku ga klotok2 kok.. Radiator ga masalah, power kenceng.. Baru 4rb km sih.
@udin
keren kan, cuy.?? terlalu perfect untuk sebuah skutik retro, ini asli retro.. bukan perkawinan model retro sama model modern, nah apaan lagi tuh.. ya scoopy itu contohnya, retro kog modern aneh kan?? (gue ga ngomongin fitur lho, tapi designnya)
➡ kata simbah, biaya produksi byson lebih mahal daripada vixion… sehingga masih ditunda mass pronya sampai sekarang…
lagian jugak vixion masih juara kok…
oot.com
2 kali komen nyangkut, seleksi sekarang x-tra ketat, bahkan lebih ketat dari swimming suit.. yaaa meski ga ada unsur SARA & SARU.. tapi oke lagh, demi tercipta perdamaian sesama manusia.. xixixixi
^
kalo betul seperti itu, sekalian aza byson pake mesin scouzy jual 24jt, kasih striping dinamiz.. kan lebih untung daripada bikin byson 150sese (cc)
truz mesin 150 yang rencana mau dipake byson diapain, donk.?? di kiloin kan lumayan tuh, 1kilo 4rb laku mungkin.. pizz..
^
kalo betul seperti itu, sekalian aza byson pake mesin scouzy jual 24jt, kasih striping dinamiz.. kan lebih untung daripada bikin byson 150sese (cc)
truz mesin 150 yang rencana mau dipake byson diapain, donk.?? di kiloin kan lumayan tuh, 1kilo 4rb laku mungkin.. pizz…
Mio musti facelift plus jd injeksi dan ada pngaman kunci kontak nya biar laris lg . .siapa sih yg gk knal Mio????????? 😀
Mindset skutik blh pindah k Hon Tp prubahan msti d lakukn Yame. .halah 😀
Mio mah kelaut aja… Lagian masanya mio kan udh 3 tahun yg lalu… 😀
@ Mas Taufik
Tadi Abis pulang liatin Masjid Raya, ternyata ada dpelatihan manasik haji masal.
Yamaha harus ganti striping/cat…
biar lebih fresh!!!
Harus banyak promosi
kalau ingin meningkatkan Penjualan
Salam
http://iklanbaris-gratis.org
Blm ada pengganti rossi kayanya
Hasil Free Practice II
1. Dani Pedrosa Honda 2 m 04.944 s
2. Randy de Puniet LCR Honda 2 m 05.241 s + 0. 297 s
3. Jorge Lorenzo Yamaha 2 m 05.348 s + 0. 404 s
4. Casey Stoner Ducati 2 m 05.539 s + 0. 595 s
5. Andrea Dovizioso Honda 2 m 05.594 s + 0. 650 s
6. Nicky Hayden Ducati 2 m 06.128 s + 1. 184 s
7. Marco Melandri Gresini Honda 2 m 06.205 s + 1. 261 s
8. Colin Edwards Tech 3 Yamaha 2 m 06.619 s + 1.675 s
9. Marco Simoncelli Gresini Honda 2 m 06.829 s + 1.885 s
10. Aleix Espargaro Pramac Ducati 2 m 06.903 s + 1.959 s
11. Ben Spies Tech 3 Yamaha 2 m 07.017 s + 2.073 s
12. Hector Barbera Aspar Ducati 2 m 07.035 s + 2. 091 s
13. Hiroshi Aoyama Interwetten Honda 2 m 07.832 s + 2.888 s
14. Mika Kallio Pramac Ducati 2 m 07.930 s + 2. 986 s
15. Loris Capirossi Suzuki 2 m 08.053 s + 3. 109 s
16. Alvaro Bautista Suzuki 2 m 08.969 s + 4. 025 s
mungkin judul yang tepat, serangan balik Yamaha ditunggu pisan!
hehehehe
saya turut berduka cita terhadap semua komentar bro semua yang nyangkut…
136. arifminds
harusnya yamaha mbrojolin entry level juga :p
rasanya klo xeon gak akan mengimbangin kedodorannya soul
=====================================
Saya rasa tujuan xeon memang untuk menjegal vario n sutekno, soul emang agak inferior jika di banding dgn sutekno yg full fitur, jika vario lawas masih bisa-lah di imbangi soul,
sutekno selama ini bahkan cenderung tidak ada lawan, untuk itulah xeon di brojolin dengan posisi head 2 head dgn sutekno, sutekno mengandalkan fitur safety yg komplit, xeon mengunggulkan performa yg melimpah.
positioning harga di antara vario lawas dengan sutekno juga sudah tepat, karena dengan harga tersebut bisa di katakan xeon juga mengincar pasar vario lawas, karena xeon bisa jadi opsi lain bagi calon konsumen vario lawas yang lebih menyukai performa.
info buat pecinta mogoGP
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/19/lorenzo-pertamax-di-sesi-latihan-jelang-silverstone/
Seperti yang pernah saya tulis di blognya Mercon, kemungkinan pedrosa dapat meminimalkan kekurangannya selama ini, kurang fight.
Dengan absennya rossi,ibarat oorang indonesia, sudah tidak ada yang disungkani lagi.Kalau tidak boleh saya katakan merecoki. lorenzo malah bisa meningkatkan adrenalin, mengingat pedrosa lebih senior. Siapa yan mau dipecundangi adiknya. Jadi kemungkinan pedrosa akan habis-habisan, apalagi didukung RC211V yang lagi oke.
Mas mercon kok telat infonya, itu kan free practise1, yang free pactise 2, tu dah diinmfokan SCNK dan selisih waktunya lumayan.
@nhd
oiya ya… itu mbrojolnya hari ini jam 1 pagi… xixixi
@Nhd
Makusdnya R212V barangkali?
Mercon c tak opertake…xixiixii
silverstone adalah sirkuit yang berkarakter sangat cepat, sangat cocok untuk motor 212 honda.
tapi lorenzo sangat hebat di high speed corner yg cukup banyak di silverstone, di dukung m1 yg sangat baik untuk melibas cornering.
patut di tunggu.
@ nhd
RC211V motor honda yg 990 cc bro, sekarang yg RC212V.
@eqien
yuup…kita tunggu aja besok….
Alah udah si yamaha duduk2 aja…ngapain2 si repot2 ngejer Honda, emgnya bakal terkejar??hahaha….
scoopy euforia sesat.. eh sesaat…
YMKI jangan terpancing
Jalankan longterm nya Xeon..
gong nya dengan elegance…
cak lorengso start no 1 cah…. ra popo sesok pedrosa ngintili wae, bar kurang sak lap gasak ae, ben lorengso malu2 kucing… 😛
baru ngeh ada yg nyangkut2…..
no.149, diedit kah komentarnya??? perasaan tadi ada tambahannya?
Pos. Num. Rider Nation Team Bike Km/h Time Gap 1st/Prev.
1 99 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team Yamaha 317.6 2’03.308
2 14 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP Honda 320.1 2’03.434 0.126 / 0.126
3 26 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda 323.9 2’03.586 0.278 / 0.152
4 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team Honda 322.0 2’03.995 0.687 / 0.409
5 69 Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati 316.9 2’04.332 1.024 / 0.337
6 27 Casey STONER AUS Ducati Team Ducati 319.2 2’04.394 1.086 / 0.062
7 11 Ben SPIES USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 313.9 2’04.477 1.169 / 0.083
8 33 Marco MELANDRI ITA San Carlo Honda Gresini Honda 321.9 2’04.555 1.247 / 0.078
9 58 Marco SIMONCELLI ITA San Carlo Honda Gresini Honda 315.7 2’04.868 1.560 / 0.313
10 5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 313.3 2’05.035 1.727 / 0.167
11 40 Hector BARBERA SPA Paginas Amarillas Aspar Ducati 319.1 2’05.354 2.046 / 0.319
12 7 Hiroshi AOYAMA JPN Interwetten Honda MotoGP Honda 320.5 2’05.712 2.404 / 0.358
13 41 Aleix ESPARGARO SPA Pramac Racing Team Ducati 315.4 2’05.748 2.440 / 0.036
14 65 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP Suzuki 317.9 2’05.821 2.513 / 0.073
15 19 Alvaro BAUTISTA SPA Rizla Suzuki MotoGP Suzuki 316.8 2’06.607 3.299 / 0.786
16 36 Mika KALLIO FIN Pramac Racing Team Ducati 312.9 2’06.980 3.672 / 0.373
@848dream
ymki jangan terpancing?? wah, fino ga bakal keluar kalo begeto.. penonton kecewa.. huuuuuuu..
ada apa dengan loris capirex, koq mejen gitu….
Ngomong=ngomong motor baru.. bener gak sih kalo motor itu olinya cocok-cocokan.. soalnya saya baru dibeliin motor sama ortu saya,, mohon pencerahannya mas Bro sekalian..
Salam,
Rainandra
Reinandra
Bukan cocok-cocokan gitu, tapi sebaiknya gunakan satu merk oli, jangan berganti-ganti merk’
Selamat lorenso, moga gak kesalip saat start
@^^
Gapunya nick name yang lebih bagus lagi bro?
Ngetik nickmu aja males
http://www.motorplus-online.com/index.php/article/detail/id/1464
setelah new jupie z, facelift vixi (ganti lampu), xeon,……..
kira-kira 4 lagi apa ya…?
mungkin :
mio facelift.
new jupie mx
byson
new scorpio.
171
gunakan oli dengan viscositas sesuai rekomendasi pabrikan, dan jangan sering gonta ganti merk
Untuk pendukung pedrosa masih bisa berharap karena top speed honda masih di atas yamaha, pedrosa 323,9 km/h :lrenzo 317,6km/h.
Perbedaan yang cukup signifikan jika bisa dimanfaatkan pembalap.
scnk
Maksudnya saya ni, kurang lengkap gitu?
Mas Bro nhd dan Mas Bro eqien : Kenapa gak boleh ganti-ganti merek? berarti oli yang dianjurkan pabrikan harus dipake terus dong?
hayden stard di depan setoner lagi….
ada apa dengan setoner…ducati.?
maksudnya jangan terlalu sering ganti merk.
tidak harus merk yg di anjurkan pabrikan…, tapi yang penting viscositasnya sama., dan kode api service yang juga sama.
Mas Bro Eqien : Ohh gitu.. terus oli yang bagus buat motor apa yah..? soalnya banyak banget merek oli di toko-toko, jadi bingung..
176. nhd
power without handling is nothing…
by Y*S……….
YAMAHA CACAD,, buktinya byson kaga’ kluar-kluar, produk cacad..
kalo fino keluar mah basiiiiiiiiii,, bodynya dah seliweran dimari..
YAMAHA CACAD, di HEAD SHOOT MA HONDA.. Agagagaga (PB kalee’)
177
Kalau pabrikan maunya ya pakai oli mereka terus. Mereka biasanya hanya ngsih gratis sekali atau dua kali. Setelah itu terserah kita. Kalau baru sekali ganti namanya kan gak gonta ganti.Seperti kata bro eqien itu
Eqien
Stoner kayaknya sering mules lagi nih, katanya mau gabung repsol, kok gitu ya.
181.
wah…, oli yang bagus banyak bro, bisa di bilang hampir semuanya bagus, yang penting bukan oli palsu…
pilih aja merk yang udah punya nama, tapi sesuaikan juga dengan dompet anda bro.
Cak Pedrosa bar crash ning tikungan 12 tapi wes di Sinar-X ning pusat medis, hasil e cak Pedrosa mengalami memar pada lutut kiri dan kanan, tapi untung iseh iso race Minggu sesok.
Gasak lorengso….. 😛
Bro Eqin : sementara sekarang pake yang dari pabrikan karena masih dapet gratisan saat service.. niat ganti pake Evalube, Castrol, atau fastron.. kira-kira bagusan yang mana yah. yang banyak orang pake itu yang mana.?
186. nonok
hah…? baguslah klo masih bisa ikut race.
klo gak, bakalan tambah monoton tuh balapan, lorenzo gak punya teman di depan, dovi masih belum cukup handal melawan lorenzo sedangkan setoner masih doyan sama buntutnya hayden.
info terbaru stoner resmi ke repsol honda 2011 dengan gaji 5 jt pound per tahun.
tiga-tiganya bagus koq.., evalube biasa juga di pake sama bengkel resmi yamaha klo stock yamalube abis. fastron juga sgt bagus.
yang paling banyak di pake orang saya kurang tau, tapi saya sendiri pake yamalube dan castrol power1 untuk motor di rumah.
Mas Bro Eqien : Castrol Power1 buat motor dirumah? maksudnya gimana mas..?
190.
maksudnya yang saya pake untuk motor saya bro…..
Mas Eqin : udah berapa lama bro pake oli castrol, terus ada masalah gak.? soalnya banyak yang nyaranin pake oli itu, makanya mau cross ceck ke yang lainnya,, apakah benar.. maklum, biker baru,, takut dibohongin..
soal oli, pernah nyoba gonta-ganti, sampe nemu yang bener-bener enak, enak di mesin, enak di kantong juga… 😀 coba Enduro 4T Racing atau Enduro Matic.. lebih enak dari yamalube/yamalube matic (kalo motornya yamaha… 😀 ).. coba-coba aza… kita buntung bangsa untung…
Bener juga kata mas Go Jay.. takut dibohongin..
Mas Thole : buntung karena mahal yah bro..?
kalau pihak Yamaha Indonesia memasukan skutik premium yang bernama Yamaha Majesty 125 bakal kewalahan tuh seluruh produk honda….!secara tuh motor keren abies dan futuristik bgt, motor matic rasa MOGE….
test
@speed freak
ngga, murah cuy.. yakin murah.. cuman iseng aja gue..
kalo dibanding sama Yamalube / Yamalube Matic mahal Enduro dikit, tapi kalo sama AHM Oil MPX-1 / MPX-2, murah Enduro nya.. honda gitu lho..
Ngomongin soal oli lagi?? Bukannya udah ditulis sama mas taufik..semua oli boleh dipakai dan dicampur sesukanya..yg penting oli gardan jangan dicampur dg oli mesin..sepanjang sama2 oli mesin, gak masalah kok..ganti2 merek juga nggak masalah..silahkan periksa kembali artikel yg pernah ditulis mas taufik..yg penting sih bukan oli palsu..lalu bagaimana menemukan oli yg tepat utk motor anda? Wah..itu harus dicoba dulu..saya pernah pake enduro racing harga 37ribu..mesin berisik dan panas..cuma enak sampai 1000 km..pake shell sx oke..tarikan enak..performa tdk berubah sampai 2000 km..kalo sekarang sih lagi nyoba mpx 1..ahm oil yg tahan sampai 4000km..larangan ganti merk itu cuma mitos yg belum diuji kebenarannya..
Ngomongin soal oli lagi?? Bukannya udah ditulis sama mas taufik..semua oli boleh dipakai dan dicampur sesukanya..yg penting oli gardan jangan dicampur dg oli mesin..sepanjang sama2 oli mesin, gak masalah kok..ganti2 merek juga nggak masalah..silahkan periksa kembali artikel yg pernah ditulis mas taufik..yg penting sih bukan oli palsu..lalu bagaimana menemukan oli yg tepat utk motor anda? Wah..itu harus dicoba dulu..saya pernah pake enduro racing harga 37ribu..mesin berisik dan panas..cuma enak sampai 1000 km..pake shell sx oke..tarikan enak..performa tdk berubah sampai 2000 km..kalo sekarang sih lagi nyoba mpx 1..ahm oil yg tahan sampai 4000km..larangan ganti merk itu cuma mitos yg belum diuji kebenarannya..yg udah diuji malah mencampurkan berbagai merk ternyata gak papa (sekali lg silahkan cari dan baca artikelnya)
192
udah lumayan lama bro…, dari taun 2002 saya pake Castrol Go untuk King, 2009 mulai pake castrol power untuk si leher kuning (vixi). pernah coba ganti pake top 1 tapi tarikan motor jadi agak berat makanya balik maning neng castrol.
Motornya honda.. ahm oil..olinya..
untuk vario gua pakai castrol edge 5w-40, ini sebetulnya oli mobil tapi buat skuter nggak apa-apa,
sedangkan untuk kawaks edge gue pakai motul 5100 4t
200. vyzex.
wah.., pengetahuan baru buat saya tuh klo ternyata mencampur berbagai macam oli gak apa2..
trus yang jadi pertanyaan adalah,
bisa nggak oli seperti top 1 yang full sintetis di campur dengan oli seperti yamalube yang semi sintetis.,
Kalau berbicara masalah pengalaman pemakain oli ya tidak ada habisnya, semakin banyak yang ngomong, anda akan semakin bingung. Jumlah merk di pasaran sangat banyak,tetapi pinsipnya semua bisa dipakai. Kalau secara sederhana, biasanya ada harga ada mutu.Saya dulu 6 tahun lebih pakai ADNOC, biasanya 5000 km baru ganti. Tapi sekarang kelihatannya sudah tidak ada di pasaran. Gak tahu ke mana.
walah… kokmalah jadi ngomongin oli yak… baguslah… kalo motor Honda..
Biat mesin irit dan awet emang cocok pake oli AHM…
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/20/hot-aneka-motor-sport-kawasaki-tahun-2010-di-seluruh-dunia/
apapun olinya, asal rutin ganti aza tiap 1000-1500 KM, dijamin mantabz..
promo produk lebih penting dari pada harus mengeluarkan produk baru.
http://ceritanovel.wordpress.com/
honda…..itu cerita basi jaman kerajaan majapahit……yamaha……nah….ini dia si anak mas dijaman modern…….biarpun honda mengeluarkan 1000 variant baru…..tetap aja tdk menggoyahkan singgasana yamaha….
Pasca Bombardir Skutik Baru Honda…., yamaha harus membalas menggempur segmen bebek……
terserah mau gimana caranya.., yang penting bebek revo yang buntutnya butut itu jadi gak laku….
kalo bebek revo bisa di jegal maka dominasi honda di bebek bakalan tinggal sejarah.
bebek revo desainnya aneh, cat-nya cepat kusam, buntutnya bener2 butut, tapi koq bisa laku keras ya…?.
^
karna diobral, cuy.. kalo di compare memang, abs. revo vs vega zr tetep elegan zr, revo itu design nya terlalu cupu, liat batok lampu, liat tebeng depan, liat buritan buntut, asli cupu..
kemaren gue liat ZR sama Abs. Revo yang bawa sama-sama anak SMA, gue amati, ternyata mmg keren ZR.. shock depan diturunin, jok di papas, behel pake punya mio, lampu belakang di skotlite item merah, striping dilepas.. ni motor aslinya keren, elegan menurut gue, revo mah cupu..
yang bilang zr keren mah yg fanatik yamaha.
coba ma orang yg netral
sumpah pendapat gw netral banget niy..
tadinya menurut gw vega zr lebih keren daripada abs.revo..tapi setelah lama diamati makin lama abs.revo enak diliat..apa karna lebih banyak yg pakai ya abs.revo??..
^
enak apanya…? bagian buntut-nya itu yg bikin jelek bgt, masih lebih bagus buntutnya supra fit R. trus catnya itu loh, cenderung kusam, beda dengan vzr yg glossy bgt.
satu2nya yang bagus dari abs revo itu ya harganya, apalagi klo mau kredit gampang bgt. DP 0%, cicilan pertama malah dapat cash back dan voucher belanja.,
bagus kan…?
anget gan, hehe
ditunggu kunjungan baliknya gan! hehe
Putu
rasanya kalau ymh mau membalas kekalahan dengan cara produksi membabi buta, kemudian setor data distribusi ke AISI,
itu sama saja dengan bunuh diri,
karena tanpa adanya permintaan yang sesuai dari masyarakat, maka sama saja bikin dead stock di dealer, stock akan menumpuk,
gue bukan ekonom, tapi kira-kira lihat market chart-nya ymh sedang over stock, negatif dari bulan ke bulan,
sebetulnya bagaimana sih melihat data real sales ? susah deh karena database kepolisian belum terorgarnisir dengan baik
218. sundul
rasanya kalau ymh mau membalas kekalahan dengan cara produksi membabi buta, kemudian setor data distribusi ke AISI,
itu sama saja dengan bunuh diri
=======================================
bener bro…, dan yamaha gak sebodoh itu.
218. sundul
rasanya kalau ymh mau membalas kekalahan dengan cara produksi membabi buta, kemudian setor data distribusi ke AISI,
itu sama saja dengan bunuh diri
=======================================
bener bro…, dan yamaha gak sebodoh itu..
Halo eqien..oli sintetis dg semi sintetis tdk mengapa dicampur sepanjang masih sama2 oli mesin..dulu pernah pake oli repsol yg full sintetis..karena dah sulit nyarinya sekarang..diganti sama merk lain yg nggak sintetis..nggak pake flush segala..waktu mesin dibuka utk ganti kampas kopling, tetap bersih tuh mesinnya..nggak ada endapan atau gumpalan…menurut sy,anjuran pemakaian satu merk dg segala macam alasannya hanyalah akal-akalan produsen..
nggak perlu panik masih ada sisa waktu 6 bulan buat ngejar akhir tahun,secara akumulasi sampai Mei mungkin kalah tapi secara bulan per bulan tetap menang Yamaha.
apa ga salah ??
coba liat lampu zr.
pertama produksi kaya lampu motor jadul.
mana bentuknya ga lancip, coba kaya MX,supra, CS1, satria gt,, kan keren. nah, abs revo bagus menurut gw..
gw nuli sni berdasarkan opini temen2 gw loh ya..
Setuju dgn yang diatas 😀
YAMAHA KOMENG
SUZUKI SULE
HONDA AZIZ GAGAP
YAMAHA AHMAD DANI, SLANK
SUZUKI UNGU
HONDA TIMLO
beli honda sajalah…
Honda saja…
matik ga melulu yamaha
yamaha mpok komeng(tua)
suzuki sule(lucu)
honda cinta laura, afgan, daniel, agnes(keren)
yamaha ahmad dani slank(itu2 aja)
suzuki ungu
honda vierra, nidji (keerenn)
226. Bang Sat – Juni 21, 2010
YAMAHA KOMENG
SUZUKI SULE
HONDA AZIZ GAGAP
YAMAHA AHMAD DANI, SLANK
SUZUKI UNGU
HONDA TIMLO
===================
Kawasaki siapa mas…. yang jelas bukan mancing mania hahahahah ….
bangsat mancing sama aku yukkk?????
rasanya Y musti berpikir keras kalo mau menyamai H, gimana ga, udah banting hrg udh iklan black campaigne tetep aja susahhhh ya….biar rame pasar otomotif kita
yang paling parah tuh black campaign..
mo ngalahin kok pake cara kaya gitu..
@^^^^^
EQIEN = NOBITA
…halah halaaaaahhhh… pancet ae kelakuane…
Sniff… sniff…
jek plaur men Gus
@^
Mbiyen nggawe jeneng Nobita disaduki saiki ganti jeneng meneng2 ra nggawe jenang abang jenang ireng… 😛
Sniff… sniff…
ikut simak ya…
———————-
http://www.archiveup.com info teknologi ter-update