Sunday, 29 September 2024

Grafis, Warna, dan Struktur KTM Tech 3 MotoGP 2019 akan sama dengan Scuderia Toro Rosso F1

TMCBLOG.com – Update terbaru dari Calon team team satelit Tech 3 KTM MotoGP 2019 adalah RedBull akan ambil alih sponsor Utama Tech3 dari yang awalnya Monster Energy ketika masih bersama Yamaha ( Oleh Karena Itu sepertinya Monster energy akan membentuk satu team baru satelit yamaha atau mungkin menggantikan televonica di Yamaha facory Racing ) Dan selain itu, ada beberapa hal bocoran mengenai team tech3 KTM di 2019 yang sempat diutarakan oleh CEO KTM Stefan Pierer . . Cekidot deh bro

Yang pertama tentunya penegasan kembali soal Logistik dan kekuatan Team Tech3 KTM . . . Stefan Piere mengatakan kembali Bahwa Secara update, Motor KTM RC16 yang akan dipakai Oleh duo Pembalap Hafizh Syahrin dan Miguel Oliviera di tech3 KTM 2019 akan persis sama dengan Motor yang akan dippakai Oleh duo pembalap team Factory Redbull KTM 2019 Johann Zarco dan Pol Espargaro . . .

” . . .  will get almost identical equipment as the factory team ” Begitu Ujar Stefan Pierer yang tentu sangat sadar bahwa kapabilitas dan kemampuan Logistik mereka haruslah diupgrade secara Instant dalam beberapa Bulan kedepan . . karena sudah dipastikan akan ada kerjaan yang dua kali lebih hebih dari yang mereka lakukan saat ini  . .

Mengenai kesamaan Spesifikasi antara RedBull KTM factory dan Tech3 KTM, tmcblog rasa sangat logis . ..  KTM adalah team Baru Yang sangat butuh banyak data pengembangan . . banyak pembalap yang mengetest Motor mereka artinya akan ada semacam akselerasi dalam perolehan Data development . . jangankan KTM, Honda dan Ducati Pun pernah melakukan strategy ini ketika mereka sangat butuh akan akselerasi development.

Dan yang lebih edannya Lagi Ternyata di Rahan Formula 1 pun Redbull melakukan Hal serupa . . . Setelah resmi mengumumkan Bahwa Red Bull dan Honda akan Joint Force dengan kesepakatan 2 tahun ( 2019 – 2020 ) Maka Baik team Redbull Maupun Scuderia Toro Rosso tahun Mulai 2019 akan menggunakan Mobil dengan Spesifikasi yang sama sama terupdate  . . .

Hal Kedua yang dikonfirmasi oleh Stefan Pierer adalah Bagaimana Kisi kisi penampakan Dari Motor KTM RC16 Team tech3 KTM tahun 2019 nanti. Namun sebelum bicara soal Hal hal yang kasat mata, Piere sedikit kasih bocoran mengenai struktur relasi antara KTM Tech3 dengan Factory yang menurutnya akan merupakan mirroring dari struktur yang telah mereka Lakukan Di Team RedBull Toro Rosso Formula 1.

Sementara team factory KTM Redbull MotoGP tetap pakai warna Jingga/ Orange . . So Karena Tech3 ini dianggap sebagai Junior Team dari KTM Redbull, Maka baik Tech 3 Moto2 Maupun Tech3 KTM MotoGP 2019 akan menggunakan Warna dasar Motor Light Blue – warna yang sama Seperti yang dipakai oleh the Scuderia Toro Rosso di Formula 1 . . . Nugie dulu pernah memprediksi hal ini, dan kerennnya bisa Klop 100% gini . . . hmmm ada bisa renderin Kira Kira bakal seperti apa Tech3 KTM light BLue 2019 ?

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

  1. jangankan KTM, Honda dan Ducati Pun pernah melakukan strategy ini ketika mereka sangat butuh akan akselerasi development.
    —————————————-
    cm yamaha aja yg keras kepala ya?
    ga mo bikin motor team satelitnya taon yg sama..
    jd nya ya ky sekarang.. kedodoran..

  2. Mewah sekali ktm…kasian honda bertarung sendiri lawan motor eropa, Y dan S msh berfantasi mencari jati diri…blm menapak bumi…hahaghag

    • yupp dan tahun ini terjadi di moto3. dimana tahun lalu dari 18 seri honda menang telak 17 seri dan ktm hanya 1 seri. tahun ini ktm membajak mantan kepala mekanik tim E.G 0,0 yang pernah membawa alex marquez juara dunia moto3 2014 dan ikut mengembangkan honda nsf250rw. saya lupa nama kepala mekaniknya, mungkin ada yang bisa menambahkan dibawah saya. hasilnya ktm tahun ini melakukan beberapa update motor mereka dimoto3 dan berhasil mengalahkan honda beberapa seri.

  3. apakah KTM dapat sentuhan RedBull Technology? kan keren tuh teknologi F1 RBR diaplikasikan ke RC16. Honda aja bisa ngacirrr yang langganan mleduk

    • Ya kalo Red Bull Mau dapetin honda di Posisi Main sponsor kudu ngalahin repsol Dulu
      tapi kan teta Repsol Honda nempelnya red Bull

    • Red Bull udah nempel di Honda, spatbor depan sama fairing bawah RC213V.
      Hanya beda porsi.
      Kalau di KTM, Red Bull yang punya pengaruh besar atas kebijakan team sedangkan di Honda (MotoGP dan WSBK) hanya sebagai sponsor.
      Ibarat kata, kalo Red Bull bisa bikin motor sendiri juga gak akan tandem bareng KTM di MotoGP.

  4. Yang mumet kayaknya johan zarco yg dah nolak repsol eh skrg taunya repsol motor bagus langganan 5 besar termasuk crutchlow,, tapi motor ktm sendiri masuk 12 besar saja sangat2 sulit.

    Dan zarco sekarang membuktikan omongan duo movistar bener klo motor yg dikendarai zarco di seri2 pertengahan ini sudah menemukan banyak masalahnya.

    • Iya betul om nugie, besok saya yakin johan juga tetep akan mulai dari nol dengan ktm. Kenapa.? Lha ktm aja musim ini mendapatkan jati diri motornya saja belum, masuk 12 besar saja amat sulit, kecuali ada hibah dari pembalap didepannya. Heheeehh….

    • Di motogp uang saja tidak cukup untuk jadi yg tercepat dan terbaik! Pabrikan harus punya jati diri dalam pengembangan mesin balap motor yg di dapat tidak dengan jalan pintas dan instan, ketika sudah punya sumber daya baik itu SDM dan modal yg melimpah, terkadang butuh faktor sentuhan di luar hal tehknis untuk meramu team balap sekelas motogp, msh ada faktor di luar mesin balap yg sangat bepengaruh untuk berkesinambungan team pabrikan itu sendiri…jadi ga melulu Uang yg jadi patokan sebuah team itu sukses dan juara! Lihat Ducati dan Stoner, lihat kepindahan rossi ke yamaha, lihat gmn HRC dengan Doohan atw marqueznya…semua di awali tidak dengan uang! Tapi ada contoh yg di awali dengan uang yg besar malah zero hasilnya!!! Cari sendiri kalo yg terakir! Hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP