TMCBLOG.com – Seperti sobat bisa ketahui dari artikel terdahulu bahwa Bos dan Pemilik KTM Stefan Pierer mengatakan kepada Motorsport bahwa Honda tidak memberikan Pedrosa sesuatu yang selayaknya diterima setelah mengabdi selama 14 Tahun lamanya. Omongan ini sepertinya bikin panas Kuping HRC, terbukti akhirnnya ada Respon dari Pihak HRC dalam hal ini Alberto Puig yang berbicara . .

” Pertama tama saya Harus katakan bahwa saya sangat hormat kepada Mr Pierer yang telah membangun pabrikan yang menjadi referensi dunia terutama di ‘off Road’. Kisah Pedrosa saya tahu dari dekat ( Puig Jadi Mentor Dani Sampai 2013 ), dan itulah sebabnya Saya tidak mengerti apa yang dimaksud oleh Mr Piere : Jika ada seseorang yang telah mendukung Honda sepanjang karirnya ialah HONDA ”

” Tahun 2003 Honda memberikan Ia motor untuk memenangkan GP125 dan dengan Kemampuannya Ia ( Dani ) bisa melakukannya di 2004. Di tahun 2005 ia mendapatkan Motor untuk memenangkan GP250 dan lagi lagi- dengan talentanya- ia bisa lakukan. Setelah itu 2006 Honda menghadirkannya di Team factory MotoGP. Tahun 2007 setelah Hayden Juara dunia, Honda memutuskan Untuk merubah secara radikal Motor untuk bisa lebih sesuai dengan Dani “

Balas kritikan pedas KTM dengan Tantangan

” Secara total ada 13 tahun di MotoGP support Honda tanpa Pamrih baik di kondisi Senang maupun sulit. Untuk sampai di Level ini, KTM harus bisa mempertahankan Pol Espargaro dan Zarco di team pabrikan sampai 2031, Dan Saya ingin melihat itu. Kami senang Dani terus menjadi test Rider dan Brand Ambassador Untuk perusahaan ( KTM ), Ia memilih Jalan lain yang kami hargai 100% “

Yap Ini seperti layaknya sebuah tamparan balik Kepada Big Boss KTM yang mungkin awalnya mungkin hanya melihat di satu sisi, yakni After-Career dari Dani Pedrosa – tanpa Melihat keseluruhan Karir dari pembalap yang tanggal ulang tahunnya hanya beda sehari dengan tmcblog tersebut πŸ˜€

Taufik of BuitenZorg

105 COMMENTS

      • Percuma ntu peyek laron lu pade reply ,dia itu monolog .palingan dia buat komen baru n pup sembarangan lg .

        Guest
    • Sama2 jualan kecap
      Tapi ngonda bikin kecap manis hanya untuk mar93
      Mungkin yg dikasih ngonda ke dani
      Cuma kecap asin makanya kaburr

      ?

      Guest
      • makannya kalo ngasih pket motor yang bner, masa yang di kasihnya yang bousok…
        kasihan kan pembalapnya, harusnya bagus jadinya melempem..

        Guest
      • Okelah kalo menurut ngana Marquez dikasih kecap manis,tapi dr tahun 2007-2013 itu Pedrosa udah dikasih kecap semanis madu lo!
        Bukannya nyalahin Pedrosa,tapi emang luck nya aja ampass,kalo ganti nama Bejo Pedrosa mungkin nasibnya lebih baik??

        Guest
    • Komem peyek didasari kedunguan tingkat dewa..jelas2 ini masalah sikil…bagi peyek makana dungu emang enak.
      Makanya komennya sesuai makanannya..???

      Guest
  1. Pertamax itu motor maxi baru ya kak?wikiwkikwik. Puig ini serang dan defence terus layaknya politisi.

    Guest
  2. nah, kalau pakai bahasa indonesia kan saya bisa lebih paham bacanya, daripada pakai bahasa inggris. hehe..

    Guest
  3. saya mencermati kalimat Mr. Puig di bagian ini mas; “We would have loved to have Dani as a test rider and Honda ambassador, but he decided to take another way which, obviously, we respect 100 percent.” (kata Mr. Puig)

    kesimpulan saya, hadno menghargai dan menghormati keputusan pedrosa untuk tidak melanjutkan kerjasama lagi dg hadno, meskipun sudah diberikan penawaran untuk melanjutkan kerjasama dg hadno sebagai test rider dan duta besar, namun pedrosa menolaknya. jadi hadno lebih “keluarga” sebenarnya.
    ini aromanya bisa terjadi redbull bakalan full support ke hadno, dan mendepak total ktm. seru sepertinya. hehe..

    Guest
      • bisa saja terjadi, dan bisa juga tidak mas. haha..
        namun dalam hal loyalitas, belum ada yg sperti kombinasi respol-hadno. 25 tahun kerjasama. bagi saya itu hal yg hebat.
        oil company memang lebih oke daripada minuman sehat ataupun rokok

        Guest
      • licin dan isinya 1 karton indomi lembaran yg merah atau dolariah. wah, masalah rumitpun tiba-tiba terselesaikan detik itu jg ya mas. haha…

        Guest
    • kalau waktu diwawancarai sama media spanyol pedrosa bilang gini, “The president of HRC, Yoshishige Nomura, told me that he did not believe that with my physique he was going to provide the direction that the current pilots of the team, MΓ‘rquez and Lorenzo, would need”.

      sepertinya bukan pedrosa yg menolak tp dari HRCnya.

      Guest
    • yang saya baca di mundo deportivo, waktu diwawancarai, pedrosa bilang “The president of HaeRCe, Yoshishige Nomura, told me that he did not believe that with my physique he was going to provide the direction that the current pilots of the team, MΓ‘rquez and Lorenzo, would need”.

      jadi yg nolak bukan pedrosa tp dari HaeRCenya.

      Guest
    • dari pengakuaanya pedro sendiri waktu diwawancarai, bukan pedro yg nolak tp bos ngondah rasing tim yg menolak. di blog sebelah pernah ditulis kok.

      Guest
    • o iya, terima kasih masukannya mas. saya mengkaji ulang dari beberapa artikel lalu. setelah pedrosa mengumumkan pensiun, awalnya pihak hadno menawarkan klausul sebagai test rider dan dubes. namun, selang beberapa waktu setelah itu, pedrosa memutuskan gabung ktm, mungkin setelah mendengar pernyataan, ada “beberapa” penolakan terkait fisiknya yg tidak layak untuk menjadi test rider.
      namun, ujung-ujungnya ini bukan persoalan tentang pedrosa, tapi pihak ketiga yg nemplok di ktm sedang diperebutkan. sisi sokongan finansialnya. redbull diam-diam jg ada hati sama hadno, meskipun tim hadno wsbk ditendang, dan itu memang pantas dilakukan. saya jg tidak akan kaget bila tim ktm motogp jg ditendang redbull nantinya. itu memang karakternya redbull. renault f1 pun tanpa basa-basi ditendang, meskipun sudah membawa prestasi sebelumnya. ktm motogp wajib juara bila masih mau digandeng redbull. hehe..

      Guest
      • RBxKTM terjalin karena sama2 austria dan yang terpenting RB tidak bisa menyingkirkan REPSOL dari HRC untuk menjadi sponsor utama tim pabrikan, coba KTM ndak ikut kelas MOTOGP, RB bisa lari ke SUZUKI atau APRILIA, tim pabrikan yg sponsornya minim.

        Guest
      • kalau melihat karakter redbull, mereka memiliki tensi gengsi yg tinggi mas. paling kentara di wsbk, tim hadno ditendang. di f1, renault ditendang. redbull ini kesannya tidak mau kalah dan selalu ingin menang. di motogp, ktm tentunya punya tugas berat wajib untuk juara.
        redbull beberapa waktu lalu jg jadi sponsor utama tim hadno civic global rallycross, akhirnya eventnya bubar karena panitia penyelenggaranya tidak bisa mempertahankan sponsor utama.
        di motogp redbull bisa jadi sponsor penuh tim satelit hadno kedua selain lcr.
        hadno selain di balap darat, jg ikut di ajang balap air. powerboat racing

        Guest
      • Saya sih kurang setuju soal Redbull bakan tendang KTM, karena mereka udah mitra sejak lama, soal di WSBK dan F1 itu karena Redbull sebagai sponsor utama sebuah tim, bukan sebagai mitra pabrikan. Renault di Redbull Racing F1 itu ditendang karena emang gak kompetitif dan mulai kacau tahun lalu, makanya saat ngeliat Toro Rosso pake mesin Honda, Redbull Racing mulai melirik honda apalagi renault mulai gak memperpanjang kontrak. Sama halnya di WSBK, mereka hanya sebagai sponsor utama, sebenarnya kalo di WSBK ada hubungannya sama Honda dan negara jepang, mungkin di WSBK HRC pengen menghadirkan suasana yang gak eropa banget, makanya mereka gandeng Moriwaki, meski di MFJ Superbike tim Moriwaki juga gak sebagus timnya Takumi Takahashi. Kalo Redbull tendang KTM, itu jelas aneh, karena KTM di dunia balap lain cukup kompetitif, kok. Dan misal redbull gak nyeponsorin tim, mereka jadi sponsor resmi beberapa pembalap, makanya kadang ada suatu tim awalnya gak ada sponsor redbull, tapi ketika suatu pembalap masuk, tim itu jadi disponsori redbull meski kadang di pembalap lain gak disponsori redbull.

        Guest
    • menurut ane, Pedrosa setelah memutuskan pensiun emang direncanakan H0nda buat jadi brand ambassador motor jualannya atau pelatih talenta muda kayak ATC dsb (sempet ditawari juga jadi pengurus Dorna kayak Capirossi dan Spencer),tapi ternyata dia masih pengen naik motor proto
      yg menurut H0nda data yg dia hasilkan selama 13 tahun kok kurang mewakili rider netral(selain badan yg udah ga terlalu sempurna lagi penuh tambalan titanium), dibanding kerja Bradl,bahkan stoner yg setelah putus dgn Ducati dikabarkan mau balik ke H0nda mana?,hilang ditelan angin kabarnya

      Guest
      • iya, langsung hilang ya kabarnya stoner. terakhir saya lihat tahun lalu, stoner pasang foto lagi mancing pamerkan ikan pancingannya mas. sudah tidak mau ke dunia balap lagi spertinya. hehe..

        Guest
  4. Ini maksudnya gimana ya? ?

    ” : Jika ada seseorang yang telah mendukung Honda sepanjang karirnya ialah HONDA ”

    Guest
    • Halah gua yg tanggal bulan dan tahun lahirnya sama persis plek ketiplek sama jolor aja nyante aja .soalnya dia lahir di rumah sakit lha gua didukun beranak .dan herannya hal tersebut jg gak bisa buat gua ngefans ama jolor .’serius gua’

      Guest
    • Ane yg ulang tahunnya beda sehari sama Aleix espargaro dan nicky Hayden,dan juga kegantengan hampir menyamai Nicky Hayden aja ga sombong ????

      Guest
    • Ane sama Alex Rins malahan sama dari Tanggal, Bulan sama tahun. Mungkin yang membedakan, jam, pigmen kulit, bahasa, fisik, dan skill bermotor :v

      Guest
      • Tgl lahir ane sm bulan plek ma markues2,tp knp tidak kecipratan 10% kemampuan balap nya,apkah karena muka ane lebih mirip john hopkins?,smpe sekarang masih misteri

        Guest
  5. ya,intinya mengkritik orang itu sangat mudah,mengkritik diri sendiri,menyadari kekurangan diri,dan berusaha memperbaiki diri sendiri,nah itu yg susah

    Guest
  6. jirrr ngenye amat kesannya Dani 13 tahun tanpa prestasi digaji buta.
    berani ga lu nahan pebalap 13 tahun.

    konteksnya beda dani dari bocah. zarco ama pol uda bapak2. wkwkwk 13 taon lagi melebihi VR sekarang.

    Guest
  7. Khususnya β€˜Off Road’ doank…
    Tamparan keras dari HRC…wkwkwk
    Mr. Pierer mah sakit hati sama kesuksesan Honda πŸ™‚

    Guest
    • Mungkin memang beneran muji deh bro ,yah walaupun cuma off road tp kalo mpe 18 tahun bertutut2 juara hebat jg lho .’18 tahun pa berapa sih agak lupa??’

      Guest
    • kalimat itu menurut saya bermakna dua mas. pertama, itu pujian karena ktm memang mendominasi di dirt track. kedua, itu sindiran karena cuma di dirt track itulah ktm mendominasi. itupun sudah mulai dikoyak-koyak pabrikan lain.
      rally dakar kemarin, ktm menang dg strategi yg tepat guna. hadno kalah karena tidak memanage strategi dg baik, dan mengakibatkan kecelakaan karena human error hingga ridernya ada yg istirahat lebih awal hingga race berakhir.
      ke depannya jelas layak dinantikan, karena hadno sudah belajar dari pengalaman lalu.
      tujuan hadno ikut rally dakar adalah menumbangkan dominasi ktm di kancah dirt track. hehe..
      finalnya, narik redbull secara penuh. karena monster akan support penuh ymha. ktm???

      Guest
  8. Mungkin bahasa sininya kek gini

    Kami mah legowo aja didik ngerawat dari awal sampe sekarang… 10 tahun lebih malah.. nah sekarang kalian bisa kagak sabar kek kami??

    Guest
  9. Mungkin niat awal bos KTM semacam supaya lebih mendapat simpati DP dengan cara mengkritik mantan tim nya, atau halusnya membela DP, eh gk taunya dapat counter attack yang mak jleb
    Pierer ini macam nitijen indo barbar yg suka komen tanpa dipikir dulu, klo udah viral ntar ujung2nya bikin video klarifikasi/permintaan maaf ??

    Guest
  10. udah kateem mending buktikan dah kaya diawal awal pernyataan tuh tentang sasis pager yang beda dari pabrikan lain, muka muka pembalap baru sehabis test keliatan frustasi banget hahaha

    Guest
  11. Intinya komenlah yg bijak dan tepat sasaran..ga nyinyir..dapur sendiri masakannya ga enak kok ngurisin dapur uwong….#lirikjendralkirik

    Guest
  12. Njirr disuruh miara zarco mpe 2031 tanpa pamrih baik susah maupun senang .

    Logikanya gak mungkin lah selama 13 tahun tersebut DP selalu jd yg ke 2 dari tandemnya .
    Pasti pernah lah dia jd pembalap utama trus kenapa masih gagal juara ??

    Guest
    • nasib,nasib baik gak berpihak pada Pedrosa,berapa kali nyaris juara,udah diatas angin,eh cedera.padahal kalau ngikutin perjalanan karirnya,di kelas 125cc dan 250cc dia begitu mendominasi.

      Guest
  13. ” Secara total ada 13 tahun di MotoGP support onda tanpa Pamrih baik di kondisi Senang maupun sulit. Untuk sampai di Level ini, KaTeeM harus bisa mempertahankan Pol Espargaro dan Zarco di team pabrikan sampai 2031, Dan Saya ingin melihat itu. Kami senang Dani terus menjadi test Rider dan Brand Ambassador Untuk perusahaan ( KTiM ), Ia memilih Jalan lain yang kami hargai 100% β€œ.

    Dalam kurung itu mentinya onda wak bukan kitiem..

    Guest
    • sudah didirikan sejak 1948 gitu,ya fb sudah beranak cucu pastinya

      Woeling aja mulai banyak fb nya ???

      Guest
  14. sory Out of The Box
    Jadi kapan nih TMCblog bikin kopdar bareng pembaca, minimal kita silaturahmi sambil riding kayanya seru om

    Guest
  15. Peyek ini generasi baru atau reinkarnasi dari siapa lagi nih…tiap waktu ada aja FBY yg panjat sosial di blogsphere motor dan menempatkan dirinya di posisi atas melampaui kedung uan

    Guest
  16. Sang baginda komentator yg cerdas , sudahkah anda2 semua tahu kenapa ktm n honda seperti musuhan? Ada asap tak mungkin ada api. Jd ini dani hanya sbg bumbu saja..

    Guest
  17. sudah bukan rahasia kalo si stefan pierer ini benci banget sama honda, jadi ini mah persoalan yang dibuat2 aja sama nih orang. Ane liatnya walopun 2006 nicky yang juara, mulai 2007 DP26 keliatan jadi rider utama, setidaknya sampai 2010 lah, sebelum kedatangan CS27 di 2011 (yg mana lsg jadi juara). jadi setidaknya ada 4 tahun tuh kesempatan, tapi kan … ttp kurang beruntung DP26 ini. soal postur DP26 bukan masalah buat HRC, makanya dipertahanin selama belasan tahun, tapi istilahnya DP26 ini udah ringkih, terlalu sering cidera

    Guest
    • Dan benar khan … Setelah pindah ke ktm penyakit lamanya kambuh dan gak bisa jadi test rider ?? harusnya dani terima tawaran jadi test rider atau jd tokoh merk honda aja soalnya dah ciri khan banget pedrosa ya hondda

      Guest
  18. Inti dari artikel ini sebenarnya cuman mau ngasih tau aja kalo ybs beda 1 hari sama alberto puig lahirnya, hal hal lain hanya pemanis wkwkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.