TMCBLOG.com – Medio Desember 2019 yang lalu kita pernah memergoki kehadiran satu sosok helm mirip KYT NX-Race di laman FIM yang berisi daftar helm-helm yang telah lolos sertifikasi/homologasi FIM (FIM Racing Homologation Program/FRHP). Nama helm tersebut di laman FRHP adalah KYT NZ Race. Dan bahkan di bulan April 2020 yang lalu beberapa helm jenis ini sudah mulai dipakai oleh pembalap-pembalap di Taiwan. Kira-kira kapan buat pasar Indonesia? Baru-baru saja, PT. Tarakusuma Indah merilis teaser terbaru mengenai NZ-Race ini . .

Yap, produsen dari beberapa brand helm ini merilis informasi bahwa NZ-Race akan dirilis sesegera mungkin (coming soon) dengan status edisi terbatas. Dalam foto yang hadir terlihat ada corak livery helm dari pembalap GP team Leopard Racing di sana.

Secara umum dari beberapa informasi seadanya yang berhasil TMCBlog himpun, KYT NZ-Race ini bisa dikatakan sebagai “KYT NX Race versi homologasi FIM (FRHP)”. Perbedaaanya antara lain adalah spoiler belakang yang lebih panjang daripada spoiler NX-Race, kehadiran Emergency Quick Release dengan kemungkinan bobot yang lebih berat. Bobot dari KYT NZ-Race ini akan sedikit lebih berat yakni 1.550 gram ± 50 gram (FYI, bobot KYT NX-Race adalah 1.350 ± 50 gram). Yang jadi pertanyaan lanjutan adalah, bakal dibanderol berapa ya helm NZ-Race ini? Apa benar akan menggantikan kedudukan dari KR1? Wahh masih banyak pertanyaan kepo lainnya nih.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. ah paling dalemannya miring lagi, kemaren liat yang pake tt-course aja miring helmnya. komplain via ig & email ga ada yang ditanggapi serius

    Guest
    • TT Course ane aman bro, gak ada miring2 atau longgar2 apalah. Walaupun detail2nya gak sampai rapih sempurna tapi masih okelah. Minusnya cuma kurang kedap suara sama mesti up size aja. Untuk harga 1jt kebawah udah mantap lah buat harian karena nyaman dan ringan

      Guest
    • @ceker
      coba aja cek ke toko helm kesayangan ato liat punya temen.. saya sih uda cek beberapa ya miring semua (termasuk yang di video youtubenya tmcblog (cek menit ke 17:30)

      Guest
      • Saya udah punya, ngapain mesti fokus liatin video punya orang haha

        Lagipula itu helm yg bakal dipakai kang TMC buat jarak jauh karena memang nyaman :v

        Guest
  2. Aleix dan Pirro kayaknya tetep pakai yang rebrand suomy ya?karena ventilasi atasnya mirip punya Dovi bagna,cmiiw

    Guest
  3. Disini ada rekomendaai helm half face enak buat pemakaian kacamata dibawah 500ribu gak? merk kyt nhk atau ink?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.