TMCBLOG.com – Media Debrief Dengan @calcrutchlow Semalam dipindah dari awalnya Jadwal jam 21:30 jadi terakhir atau jadi Jam 23:45 wib, edan Malem banget nunggunya sampe Ngantuk. Tapi Debrief tersebut jadi The Best Zoom DeBrief Of all buat saya . . Cal menjelaskan dg rinci Perihal kembalinya ia ke Yamaha, Bagi saya dan Cukup emosional . . jadi merasa mulai kehilangan pembalap Yang biasa berkata Apa adanya dan memiliki Karakter yang terkadang menyebalkan karena kejujuran dan keceplas Ceplosannya. Tidak Jarang ia menjadi Sosok pembalap yang Menjadi salah satu ” Media Darling ” Bukan karena Ia memiliki pengaruh Kuat Di mana mana, namun Karena Karakter Kejujurannya itu. Asli deh sob . . . semalam Cal Tidak menjelaskan mengenai apa yang ia Lakukan Di hari Jumat kemarin Valencia 2, namun hampir 100% mengenai kepindahannya ke Yamaha sebagai test rider Tahun 2021 nanti.

 

Awalnya Mungkin dikarenakan beberapa Bulan yang lalu, Cal Crutchlow sempat Mengungkapkan keinginan Kuatnya membalap Di MotoGP, Kita Mungkin menganggapnya menjadi Test Rider di Yamaha karena ia mengincar Posisi Pembalap permanen di 2022 seperti yang diinginkan Dovizioso Untuk Jenis Kontrak test Rider atau Mengincar momen sesekali Bisa hadir sebagai Wild Card Rider atau kesempatan Sebagai replacement rider ketika salah satu dari ke empat Pembalap Yamaha Tahun 2021 nanti berhalangan hadir . .  Cal Mengatakan alasan Utamanya adalah karena ia Merasa sudah Cukup dengan Balapan dengan segala Atmosfer dan Tekanan yang hadir di dalamnya.

” Secara esensial semua (negosiasi dengan Yamaha) ini telah dibicarakan di Aragon dan lalu kami telah berada pada titik kesimpulannya Akhir pekan lalu ( Valencia 1 ). Sayalah yang menginginkannya dan kami mendiskusikannya antara Aragon sampai Valencia 1 “

Cal menampik anggapan Bahwa Ia mengincar Posisi pembalap permanen di Yamaha M1 tahun tahun depan Mungkin dengan Potensi Pensiun Valentino Rossi . . Bisannya Debrief pembalap pasca latihan bebas itu maksimal 10 menit, Khusus Cal Jumat kemaren ambil waktu kami selama 30 menit tapi ‘ berdaging semua ‘ penjelasannya  . .

” Saya tahu Inilah tipikal ( pertanyaan ) media yakni apakah karena ada kesempatan jadi test rider atau Rider pengganti. Saya ambil tugas ini menjadi Test rider atau Lebih tepatnya ‘ Performance based-test Ride ‘ karena merasa cukup cepat dan bisa memberikan Informasi sedekat mungkin ke hal Yang diinginkan Oleh Pembalap Yamaha.

Kita tahu perbedaaan race dan memenangkan race adalah 0,2 detik. Inilah kenapa mereka ( yamaha ) Menginginkannya. Karena mereka tahu Saya memiliki kecepatan, Mereka tahu saya telah melakukan Banyak hal pengetesan dan Development dengan Honda walaupun sembari Balapan. Dan saya sangat Mengerti bedannya antara jadi pembalap dan seorang test rider “

“Saya Tidak melakukan Hal ini karena (Kesempatan) Wild Card, Tidak melakuan Karena (kesempatan) rider Pengganti, Saya melakukan ini karena saya merasa sudah cukup dalam balapan. Saya telah membalap selama 10 tahun di MotoGP, saya telah melampaui semua ekspektasi yang saya miliki untuk diri saya sendiri, dan saya memiliki karier yang hebat hingga sekarang.

Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda, kesempatan ini ada di meja dan saya mengambilnya karena saya ingin melakukannya. Saya masih termotivasi untuk balapan, tetapi saya akan mengubah sikap saya Saat jadi test Rider .”

“Saya tidak melakukannya untuk menjadi test rider satu tahun dan kembali pada tahun berikutnya. Saat saya menerima Posisi test rider, saya akan melakukannya secara permanen, karena saya masih tetap aktif, bisa cepat dan berkendara dengan cara yang baik tetapi saya tidak stres berkompetisi pada 22 Seri GP dalam setahun. Itulah salah satu alasan mengapa saya memilih untuk tidak balapan tahun depan, karena jika saya mau, saya bisa saja menandatangani kesepakatan Aprilia. “

” Senang kembali ke dalam ‘Lingkaran’ , Saya pernah bersama Yamaha dan Sekarang saya akan kembali. Mereka memberikan saya kesempatan pertama ke Balapan Dunia ke Supersport lalu Superbike dan lalu ke MotoGP dengan Mereka, jadi ini adalah kisah yang baik dan menjadi sesuatu Yang saya ingin lakukan dan inilah kenapa saya lakukan “

“Sungguh menyedihkan saya berhenti, menyedihkan bahwa saya tidak balapan tahun depan, karena itu sudah  menjadi kehidupan saya selama ini. Tapi ya gitu saja – Buat saya, Memimpikan balapan dan mencoba memenangkan gelar dunia dan mempertaruhkan leher saya setiap akhir pekan sudah berakhir. “

Di akhir sesi Jurnalis Nikki Kovacs Menanyakan apakah Cidera yang mendera Cal Crutchlow di tahun 2020 ini Juga menjadi salah satu Variabel yang mempengaruhi Keputusannya untuk menurunkan Level tensenya hanya menjadi test Rider ? Cal Crutchlow Mengiyakan dan Menjelaskan lebih rinci

“Kita semua tahu bahwa saya pulih dengan sangat baik dari cedera parah (di tahun tahun) sebelumnya. Tapi tahun ini Recovery  memakan waktu lama dan saya tidak tahu apakah lengan saya akan pulih cukup baik untuk dapat bersaing di 20 grand prix, terutama jika kalender balapan back-to-back sama seperti tahun ini. Ini akan sulit, dan saya tidak ingin menempatkan diri saya dalam situasi itu atau pulang ke rumah setiap akhir pekan dan harus melakukan rehabilitasi pada cedera.”

Last, Ini tentang keluarga . . Cal Crutchlow adalah salah satu Pembalap Line Up MotoGP 2020 dengan personal tipikal ‘ family man ‘ “Saya membahasnya dengan keluarga saya, tetapi Lucy tahu itulah yang ingin saya lakukan. Hari ini kami memberi tahu Willow bahwa ayah tidak akan balapan tahun depan, tetapi ketika saya memberi tahu dia, dia bertanya apakah itu berarti saya akan pulang tahun depan, dan ketika saya mengatakan ya, dia menangis bahagia.

Artinya, saya tahu bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat. Sulit untuk menjauh dari sesuatu yang Anda dan seluruh keluarga Anda ketahui begitu lama, tetapi tahun ini saya belum bisa menghabiskan waktu dengan Lucy dan Willow, dan untuk melihat reaksi darinya berarti saya tahu saya telah membuat keputusan yang tepat. “

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

81 COMMENTS

    • Bekerjalah .. bekerjalah .. Dan bekerjalah .. dan janganlah kalian berputus asa; kerana masa depan adalah milik dakwah kalian, dan kemenangan untuk umat kalian ..

      وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ

      ”Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, Maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan”.
      .
      Virus pun bekerja. Mereka mampu bekerja mengelola rahmat Tuhan yang diterimanya dengan baik sehingga bisa menyebar kemana-mana.

      Guest
    • Cal tau apa yg akan ditanyakan jurnalis jadi dia jawab sebelum pada tanya.
      Asik sih orang kaya gini.
      Santai tapi tetap memuaskan.
      Selamat cal.
      Ditunggu komenan ke pembalap2 di tahun depan.
      Bakal sering jadi pembicara nih

      Guest
  1. “Hari ini kami memberi tahu Willow bahwa ayah tidak akan balapan tahun depan, tetapi ketika saya memberi tahu dia, dia bertanya apakah itu berarti saya akan pulang tahun depan, dan ketika saya mengatakan ya, dia menangis bahagia”

    😭😭😭, Siapa yg menaruh bawang disini

    Guest
  2. Lulusan mesin perontok tulang yg kmbali k paddock mesin nyaman wkwkkwk

    Bisa dibilang ini sih ”Soft Pensiun”

    Salut dgn sikap wise Cal

    Semangat Papa Willow

    Guest
    • Bekerja tetap berjalan dengan menjadi test rider
      Masih berkaitan dengan kecepatan dan adrenalin
      Keputusan sangat bijak karena harta paling berharga adalah keluarga

      Mengutip yang disampaikan Cal
      Bagaimana dengan Marc ya ? Apalagi tahun depan balapan makin banyak dan jadwal makin padat
      Udah kebayang seminggu race, dengan cedera Marc yang parah apa lengannya masih mampu menahan G-Force ?

      Guest
  3. 2 rider developer yg membentuk Honda RC213V yg skrg udah pada graduate, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow, dan masing2 punya tugas baru,

    Guest
  4. Big respect buat cc35. One of my favourite rider di motogp. Jadi test rider jalan yg paling bener, masih bisa bawa motor prototipe dan juga tetep deket sama keluarga.

    Guest
  5. Bertindak dan memutuskan perkara sesuai dengan perintah Nya, “dengan hikmah /bijaksana”,.. bukan “dengan kebenaran”

    Guest
  6. (Menurut saya, sbg fans karbitan) Jebolan ngondah emang rata rata gak suka banyak bacot.. Kalem.. Kalaupun ada yg banyak bacot, biasanya gak lama dan pindah…

    Guest
  7. Gak ada penjelasan yang bener bener jelas apa nih dari yamama atau lorenzo tentang hubungan mereka ? Penasaran loh terkesan ada suatu konflik.
    Yamama terkesan menyalahkan lorenzo. Lorenzo juga bingung dan terkesan menyalahkan yamama.
    Puncaknya masih punya kontrak sama yamama tp lorenzo terang terangan bilang ke media dia pengen ke aprillia.
    Bingung wkwk 😂😂

    Guest
      • Gw bingung sama pernyataan jarvis wkwk
        Pas awal awal seri dibilang lorenzo kesulitan turun test karena kondisi pandemi.
        Terakhir kemarin dia menyinggung kalo test rider mereka tidak memberikan inputan (yak jelas kagaklah, test juga kagak).
        Lorenzo malah bingung, begitu test malah dikasih motor tua 😅

        Guest
  8. Mari kita bersama2 lakukan gerakan NO REPLY terhadap komen2 sampah beye yang hanya bertujuan memancing kerusahan…
    Dengan begitu kita tidak perlu meminta mas Nugie dan wak Haji untuk menghapus komen2 sampah beye…

    Guest
  9. Menarik kalo cal bisa bantu pengembangan M1 jadi motor yang sebagian/sepenuhnya baru. Lumayan banget pengalaman cal develop rcv bisa diterapin di M1 biar motor yamaha punya “kekuatan” lagi. Masa mau terus terusan kalah, topspeed cuma lebih kenceng sedikit dari aprilia (jadi no 2 terlemot di grid), speed corner kalah dari suzuki bahkan bisa diimbangi ducati lewat pecco.

    Guest
    • Sebelum ke wss dan wsbk bersama yamaha, cal balapan dibritish superbike bersama honda racing naik cbr1000rr satu tim dengan leon haslam, kalau BODO jgn gede gede ya suaranya DHARMO BODO ANAK LONTE

      Guest
    • Welcome back, mbah.
      .
      Jangankan geber motor. Motor dituntun saja ban nya muter, ada satu titik disana kembali lagi ke tempat semula. Mirip-mirip “Inna lillahi wa inna illaihi raji’un”, klo di Jawa, Sangkan paran ta mbah?

      Guest
  10. Ternyata beliau (asy syakur?) Ahlusy syukur? Begitu kah wak? Bukan merasa bisa. Tapi bisa merasa. Merasa tercukupi. Alhamdulillah, moga bisa jadi panutan

    Guest
  11. maaf oot,
    cal saja mengiyakan akibat cedera yg dideranya memang mempengaruhi bagaimana ia berkendara,
    apalagi cedera yang di alami Marq Marquez,, saya melihatnya lebih dari cedera nya Cal..
    apakah ini akhir era #93
    seperti akhir dari era #46 karena usia

    Guest
    • Ganasny ducati dan sikap merasa pling hebat rossi lh yg menyudahi karierny. Stlh kesuksesan yg besar pindah dari honda ke ymha rossi terlalu besar kepala ketika pindah ke ducati krna dia lihat stoner saja (yg dianggapny menang berkat kehebatan motor ducati ) bisa menang diatas ducati. Dia bilang bisa menyembuhkan ducati dlm hitungan detik tpi fakta berkata lain dan dri sinilih karierny hancur, 2musim tanpa juara seri dan mnjdi bulan2an tim2 satelit mantan pabrikanny ymha dan ducati

      Guest
      • Mesinnya aja dia gak berani milih screamer yg nganterin Stoner juara 2007,malah milih big bang yg lebih jinak waktu itu

        Guest
  12. Honda menyisakan test rider lemot dan kehilangan test rider yang ngikut balapan, akankah selanjutnya menjadi tugas Alex? Dan berusaha menjinakkan RCV yang selama ini dibuat liar ala MM CC dan SB?

    Guest
    • Ooo begitu hancurkah RC213V MY 2020…
      Atau karena The Right Man behind the right gun nya sedang sakit…

      Meski tahun ini tidak ada podium 1 buat RC213V dan Repsol Honda…

      Jumlah total Podium Satu sejak MotoGp Unificated ECU dan Ban Michelin RC213V dan Repsol Honda adalah terbanyakk

      Dan HRC gentleman membuka Power Train System di sepan MSMA ketika dituduh bahwa technologi SSG ilegal…

      Dan tidak pernah trial and error secara ilegal..

      Guest
  13. Ada kebanggaan tersendiri dalam diri Aprillia…
    Meskipun belom pernah naik podium tahun ini, kasus Ianone tambah berat tapi setidaknya tidak berusaha untuk berbuat CURANG, walaupun dengan status pabrikan full konsesi bisa saja berbuat curang agar bisa podium…

    Guest
  14. Udah dibilang yahaha itu gk bongkar se93l,
    letak kesilapan yahaha cuma ganti klep sblm
    mesin disegel,
    tp kok msh banyak FmBingHa yg bilang curang…

    kalo posisi Yahaha & Pabio itu Hondo-Marc
    paling undang”nya diganti panitia jd :
    UU93 pasal 7 ayat 3
    “Boleh ganti klep disaat mesin belum disegel”.
    Wkwkwkwk…

    Guest
    • Segel tidak dibongkar, tapi yang dilakukan Yamama itu adl melanggar peraturan (yang seharusnya mereka sangat tau hal tersebut).
      Jadi klo bukan dikatakan “curang”, tolong sebutkan kata lain dg definisi yg sama.

      Guest
      • Bukan mengganti klep disaat mesin belum disegel..

        Mencoba klep baru dari pabrikan baru yang dimana pabrikan baru ini tidak masuk dalam data yang sudah dilaporkan ke team teknis MotoGp..

        Dan ternyata klep baru dari pabrikan baru tidak tahan, kemudian memasangkan klep lama dari pabrik lama, yang dimana pabrik lama ini yang masuk dalam data yang sudah dilaporkan ke team teknis MotoGp..

        Dan menurunkan RPM agar sisa 3 engine cukup untuk 11 seri, dan ternyata tidak cukup …

        Wah nyepam ini

        Guest
        • Bukan begitu
          Yamaha disinyalir baru berencana mau mengganti / memasangkan klep lama dari pabrik lama menggantikan Klep pabrikan baru.

          Klep pabrikan baru adalah Klep di mesin Batch 1 yang dipasang dengan cara melanggar 2 pasal regulasi : Karena Nggak bilang bilang ke MSMA dan Klepnya tidak sesuai dengan Homologasi.

          Untuk mencoba menyelamatkan Mesin batch 1 itu mereka mencoba mengkomunikasikan dan meyakinkan Ke MSMA untuk mengganti Klep lagi walau akhirnnya tidak dilakukan dan malah akhirnnya ketahuan.

          Administrator
    • Kalo tidak ada pelanggaran ya tidak ada sanksi.. Gitu aja musti dijelasin sih.. Yamaha aja udah terima salah ko kamu masih belum terima kenyataan.. Bangun wooiii…

      Guest
      • Ngapunten Wak Haji…
        Batch ke dua menggunakan Valve dari pabrikan lama kan..
        Dan pabrikan lama ini yang masuk laporan datanya ke badan teknis MotoGp kan..

        Delapan mesin batch pertama menggunakan Valve dari pabrikan baru yang laporan datanya (laporan data perusahaan, nama, dll) belum dilaporkan ke badan teknis MotoGp kan.

        Delapan engine ini kan yang dianggap menyalahi aturan kan…

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.