TMCBLOG.com – Hadirnya motor Kawasaki Ninja ZX-25R tentu merupakan sebuah terobosan tersendiri bagi dunia sepeda motor baik di Indonesia maupun di dunia karena menghadirkan kembali era kejayaan mesin 250 cc empat silinder yang pernah menjadi penguasa market motor 250 cc beberapa puluhan tahun yang lalu. Kehadiran motor ini tentu menjadi stimulus dan kegairahan tersendiri bagi hadirnya produk dari industri part asesoris dan part performa salah satunya brand suspensi Racing Bros yang siap menghadirkan suspensi belakang Kawasaki Ninja ZX-25R yang super duper lengkap di 2021 nanti.

Yes nama suspensi belakangnya adalah Shock SHICANE HLR & Revolver untuk Kawasaki Ninja ZX-25R. Kenapa TMCBlog bilang super duper lengkap? Karena Racing Bros dan ADD Supension mengahdirkan paling tidak 5 cara setup variabel performa dari suspensi ini yang dilakukan secara manual. Yang pertama adalah pengaturan kompresi kecepatan rendah (LSC), lalu yang kedua ada pengaturan kompresi kecepatan tinggi (HSC) . Kedua setup ini akan mengatur kompresi dari peredaman supensi saat motor berjalan dalam menghadapi berbagai kontur jalanan. Bisa buat harian bisa juga buat balapan sob . . .

Yang ketiga ada pengaturan Pra-beban (Pre-load) dengan canister terpisah yang disebut Revolver Hydrolic Spring Pre-Load adjuster. Ini penting untuk menentukan ketinggian dari sepeda motor itu sendiri saat suspensi menerima beban dan juga mempengaruhi sudut rake dari suspensi depan. Menurut ADD Suspension, 6 klik dari putaran revolver berpengaruh pada gerakan 1 mm naik turun Pre-loadnya sob.

Yang ke empat Shock SHICANE HLR ini memiliki adjuster rebound yang akan mengatur seberapa cepat redaman dari lendutan suspensi setelah suspensi terkompress. Biasannya Rebound ini diatur berdasarkan bobot pengendara, gaya berkendara dan kondisi lain.

Dan yang kelima yang juga tak kalah menarik adalah Shock SHICANE HLR ini memiliki pengaturan panjang dan pendek shock eye to eye. Panjang as dudukan sokbreker atas ke as bawah dari suspensi belakang standar Ninja ZX-25R adalah 315 mm. Nah suspensi Shock SHICANE HLR ini bisa diatur panjang eye to eye nya menjadi maksimum 320 mm sampai minimum 310 mm. Jadi buat sobat sekalian yang mau nurunin Seat height ZX-25R gak perlu ganti link tinggal di atur aja panjang pendek dari Shocknya ini. Menurut ADD Suspension, dengan mekanisme link/ unitrack, perubahan panjang shock 5mm bisa berimbas ke perubahan seat height sampai 20mm.

Dalam Waktu dekat TMCBlog akan langsung nyobain ini suspensi keren Racing Bros Shicane HLR di Si Ijo ZX-25R, so Stay tuned yah  . . .

Tuafik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Kirain Wak haji ambil yg hitam,ternyata ijo kayak kobay

    Harganya berapa Wak?apa masih belom dijual bebas? ngumpulin testimoni dulu dr para influencer otomotif

    Guest
  2. Ini shock yang dibranding kawahara emang josss, gue pake shicane lite untuk vario itu emg josss sih dibanding yss atau rcb menurut gue

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.