TMCBLOG.com – Buat Tmcblog, Raul Fernandez merupakan pembalap yang Paling exceptional Di grid Start Moto2 sampai Pertengahan Musim 2021 ini. Kenapa tmcblog Bilang begitu, kenapa Bukan Remy Gardner? Yes Remy adalah Pimpinan Championship sementara, sementara Raul di posisi dua  . . Namun Jika kita melihat lebih dalam, capaian Remy saat ini ia peroleh di Musim Moto2nya yang ke 6 semenjak debut pertama di 2016. Sementara Capaian Raul Fernandez diperoleh di Debut tahun pertamanya Moto2.

Sebagai Catatan, Raul Fernandez Gonzales Setelah pernah Finish Musim Moto3 Junior World Championship (JWCh) 2016 dengan Husqvarna di P3 dan RBRC 2016 Juga di P3 , Pembalap yang lahir 23 October 2000 ini adalah Juara Moto3 JWCh  Tahun 2018. Lanjut Dua Tahun berikutnya ( 2019-2020) di Moto3 WCh menempati Posisi 21 dan Posisi 4 bersama KTM. . . .

Remy Gardner Sudah Confirmed Naik ke KTM Tech3 Factory Racing tahun 2022 nanti. Sementara itu Di Kubu Yamaha MotoGP solusi paling Feasible ( paling mudah dan nyaman untuk diperoleh ) adalah mempromosikan Franco Morbidelli Ke sisi Fabio Quartararo tahun depan dan Untuk Itu YFR jelas harus ‘membeli’ Kontrak Frankie dari Petronas SRT . . namun karena Karena kedekatan PSRT dan Yamaha, soal Peralihan Kontrak ini jelas Cincai lah.

Musim 2022 memang setengah tahun lagi, namun Jelas segala persiapan harus diurus semenjak sekarang dan kalau bisa memang saat memasuki race pertama pada setengah Musim kedua masalah Lineup Pembalap untuk tahun depan sudah selesai, sehingga Tim dan Pabrikan Bisa fokus Balap.

Dan memang sih Keputusan hengkangnya Vinales Sepertinya agak Bikin Yamaha pening memikirkan efek lain yang diakibatkannya. Masalah Seat Vinales mungkin bisa dijawab dengan cepat . . namun Bagaimana seat yang ditinggalkan Morbidelli di PYSRT ? Juga harus dipikirkan Pula Potensi Seat Kosong Jika Valentino Rossi memutuskan tak membalap di Tim asal Malaysia ini tahun depan.

Dan memang Yamaha Terlihat sangat kuat membidik Raul Fernandez untuk Bisa naik Ke Yamaha M1 tahun 2022. Dengan Mengatakan kalimat / kosa kata ‘ Saat ini ‘ di Prezz converence saat menjelaskan Statusnya, Fernandez sendiri Boleh dikatakan Sudah menyatakan 99,999% bahwa Ia masih akan berada di struktur KTM dan membalap di kelas Intermediate Moto2 Tahun depan . . namun 99,999% jelas Bukan 100% dan masih ada celah Untuk membujuknay Pindah ke tempat lain.

KTM Sebagai pabrikan Mencium hal ini dan Mereka Juga tetap Ingin Raul menjadi Talent Mereka di masa  masa mendatang Untuk kelas Primer MotoGP. ‘ Harga ‘ Raul Fernandez sudah banyak bocor di mana mana yakni 500 ribu Euro atau 0,5 Juta Euro. Sebuah angka Yang sebenarnya ‘nggak ada apa apanya’ dan 13 Kali Lebih kecil Bila dibandingkan dengan Angka yang seharusnya dibayar Yamaha Ke Vinales Tahun 2022 nanti yang rumornya mencapai 6,5 Juta euro. . . Secara Logika, Yamaha pasti Bisa ‘membajak’ Raul dengan Mudah Jika memang permasalahannya Hanya Soal Duit.

‘Cuma’ 0,5 Juta euro, Namun kenapa Ide Membawa Raul Fernandez ke Yamaha Bisa rumit ?

Komplikasi permasalahan yang dihadapi Oleh Yamaha Bukan hanya menghadapi Raul Fernandez seorang, namun Mereka harus berhadapan dengan Management Pribadi dari Raul Fernandez sebagai pembalap yang dipegang Oleh sosok bernama Hannes Kinigardner . . Nggak ada hubungannya dengan Remy Gardner walaupun belakanya punya ejaan yang sama, Hannes Kinigardner ini adalah Putra dari Heinz Kinigardner (KTM Motorsport Consultant) yang memiliki Ikatan Sangat Dekat dengan KTM dan Red Bull . . Nah Nggak semudah itu Kan ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

65 COMMENTS

    • Bujuk si raul buat pecat managernya, trus suruh ganti manager ke mino raiola or jorge mendes, dijamin bubar tuh semuanya d mintain agent fee yg setara ama kontrak Marquez, wkwkwkw

      Guest
      • Apa cuma honda yg bisa bayar kontrak setara marquez?, repsol kalau d jual mungkin bisa dgn mudah d beli aramco, jadi jgn merasa paling kaya kkkkk

        Guest
        • ???Aramco kau pikir perusahaan , ikan teri…

          Honda sekalian pun kalo di jual bisa di beli Aramco..

          Toke minyak di anggap kecil sama Fbh ..

          Cari tau dulu Aramco kayak mana oi…??
          Perusahaan terkaya nomor 2 dunia itu.. gila ahaa

          Guest
        • Gla200 @ Aramco ,Perusahaan terkaya nomor 2 dunia itu.. gila ahaa ?? ??? . di semumin saja dah.

          Guest
        • Preeet…
          Sesultan2nya aramco apa passion kedunia balap segila repsol or petronas??
          Sedangkan utk sediain paket motor factory aja cuma dapet 1…

          Guest
    • Kan ada tuh blu cru via wsbk,, di wss banyak pengguna yamaha kenapa tdk di comot dari sana karna yg bertaji rata2 lulusan moto2 sedangkan di moto2 babak belur..

      R3 blu cru european cup tapi pembalapnya tdk ada dari asia padahal terbuka untuk seluruh dunia,,apa pembalap asia ogah daftar di samping corona slot ke wss300 cuma untuk juara

      Dulu honda dream cup bareng arrc tapi bubar sejak naik tingkat jadi atc,,masa yamaha tdk bisa bikin r3 asia cup bareng arrc padahal talenta asia terutama asean banyak..

      Guest
  1. Pysrt santuy aja duit mslh cincai sekelas juragan minyak petronas..ditambah diiming imingi M1 spek gahar 2022,yg ada pembalap nyesel gk mau dikontrak petronas..liat aja bkln deg deg ser hot di 2022

    Guest
    • Tim sama2 sultan itu, bikin susahlah negosiasinya, duit dah susah bicara, motor pun KTM motogp dah bagus

      Guest
  2. Wak Kaji..

    kalau boleh usul.. di background putih, Warna tulisan Link yg dipakai di artikel jangan kuning..

    kurang jelas dan sakit dimata.
    merah lebih enak dilihat.
    kalau biru sangat jelas, tapi kurang tampak perbedaannya.

    Guest
  3. Kan ? semakin menarik untuk ditunggu,,
    Yamaha dan pembalap bidikannya disini posisinya bener2 sulit,,

    Guest
  4. Baru sekali liat full race Raul Fernandes di Assen, saya langsung paham ini anak punya bakat dan skill istimewa.. Riding style-nya lembut seperti Lorenzo dan Quartararo

    Guest
  5. Nasib abangnya bagus dan moncer yang kasian nasib adenya si adrian fernandez, mau balapan di moto3 harus bayar kursi alonso lopez buat jadi tandem fenati.

    Guest
  6. kembalikan lagi ke pembalapnya. jangar ragu putusin atau ganti manager, kaya di pemain bola. masalah kompensasi, ymh pasti sanggup.

    Guest
  7. Saya rasa sesuatu yg pas semua senang adalah promosikan morbidelli saja ke monster yamaha trus seat kosong cba rayu dovi atau CC utk mencoba balapan sekali. Klo tidak knapa Petronas gak ambil saja dari talent VR46 misal Marco. Bisa juga dr petronas moto2.

    Guest
  8. saya tidak merasa klo yamaha itu bener² mengincar RF utk naik ke motogp, saya rasa itu penggiringan opini atau andai andaian media luar saja

    lain hal utk toprak atau gerloff saya rasa yamaha lebih memilih mereka, tapi toprak sdh deal 2 tahun dgn tik wsbk jdi tinggal gerloff saja yg masuk akal

    Guest
  9. Di Eropa kulturnya sih ga perlu ga enakan ya, profesional aja mana tawaran yg lebih menarik untuk masa depan.

    Dan udah jelas juga to kalo RC16 motor kenceng, ngapain repot2 pindah warna. Hehe

    Guest
  10. Raul diliat dr mana juga susah masuk Yam, dia kan punyanya Banteng Merah.

    Atlit Cakar Tiga ujung2nya yg ke Yam.

    Guest
  11. lbh sulit lg kalo smbal4pnya mrasa pnya hutang jasa ke ktm, jadinya lbh mmungkinkan pindah kalo slot motogp ktm sdh trlalu bnyk yg ngantri dr akademinya..

    Guest
    • Nah ini bener nih, yang di atas slotnya masih banyak kosong, yg dibawah udah pada siap nyundul-nyundul aja,,

      Guest
  12. Menurut saya gak bagus naik ke motogp sekarang. Taro sedang OK, Remy naik GP. Tidak mungkinkan semua pembalap yamaha juara 1 di motogp. Sayang skill OK, tapi tidak terlihat nanti. Jadi lebih baik tetap di Moto2 dan mengejar juara dunia.

    Guest
  13. Kok gw malah kasian ya sama Gardner? Padahal pemimpin klasemen Moto2, KTP Australia dan anaknya Wayne Gardner, tapi kalah pamor dibandingkan Fernandez.

    Guest
  14. Rfernandes, Selama masih di moto2 bakalan jadi komoditas bursa transfer… Kalo mau win win solution ya naikin ke tech 3.. Semua tenang…

    Guest
  15. Kalau musim perdana di motogp bisa menyamai marq marquez akan sangat istimewa ni bocah, nilai jualnya selangit.
    Layak masuk repsol

    Guest
  16. Harusnya yamaha petronas ga bingung. Secara dia punya tim komplit seperti ktm, dan pembalapnya juga bukan pembalap kacang-kacang… Tapi klo gue petinggi yamaha petronas satu slot harus kosong buat pemilik tim kaya nakagami di honda. Untuk saat ini kayanya masih hafiz syahrin yang paling mungkin. Apalagi dulu dengan yamaha syahrin cukup bagus.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.