TMCBLOG.com – Motor yang sebenarnya sudah semenjak beberapa Tahun yang lalu sudah hadir sebagai varian Tracker Retro Modern 190 cc Honda Di China Yakni Honda CBF190TR Kembali sempat menghebohkan akhir pekan ini dengan saat Wuyang Honda di Sana mengahdirkan Varian Edisi Khususnya yakni TR93 Edition. Namun Indonesia kan Cuma Punya Model CB150 verza nih, Gimana kalau Mesin ini dipakai di CBF-TR ini . . Nahh di Artikel ini tmcblog coba hadirkan Buat sobat sobat seklaian Renderan spekulatif hasil pengolahan citra potoshop amatiran kami untuk memperlihatkan kemungkinan ini . .

Banyak Komentar baik di Blog, maupun di media sosial kami yang menanyakan kenapa Nggak Mesin 150 cc Near Square berpendingin cairan DOHC yang dipakai Buat modal render?  . . alasannya kami cuma dua . . yang pertama CBF190TR secara sasis mirip dengan CB150 Verza jadi secara umum proses Copy pastenya lebih mudah, dan Lebih masuk akal.

baca Juga

Honda CB150SS . . . Begini perkiraan Verza Neo Sport Cafe

Mesin K56 itu Sasisnya berbeda dan secara umum tidak menggunakan Downtube depan, jadi akan terkesan agak berbeda dan Kurang representatif . .

Alasan Yang kedua lebih pendek penjabarannya  . . adalah Karena biar harganya Bisa lebih murah bila dibandingkan dengan pakai mesin LC K56 tho. Setelah sebelumnya kemarin Kita Coba render sedikit ke Platform Honda CB150X dan terlihat proporsional . .bagaimana jika ke CBF-TR?

Honda CBF190TR bisa jadi referesi jika Honda mau bikin Verza Tracker

Ternyata hasil saat ‘dipaksaka’n masuk ke Platform CBF-TR pun Mesin verza/ Megapro/CRF150L ini juga masih tetap proporsional Untuk membentuk CBF150TR . . Sebuah varian Tracker dari Verza, begitu Kira kira .

Mesin 150 cc berpendingin udara Honda CB150 verza secara umum juga berrbagi pakai dengan varian CRF150L yang punya fungsionalitas bagus sebagai motor dual purpose . . Nah CB150X dan CBF150TR ini kan sebenarnya Juga punya aura dan fungsional Dual Purpose walaupun lebih ringan dari CRF150L . . so menurut kami, Mesin Verza ini akan cukup klop sebagai Mesin dari Varian baik CB150X maupun CB150F TR Verza Tracker . . Gimana Menurut mu sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

30 COMMENTS

  1. Mesin Verza jg keknya lebih tahan banting,dan ga terlalu berisik kemrosak

    Jadi setuju kalo pake mesin verza

    Guest
  2. Kalo pake mesin cb150 yg dohc kan sudah ada motornya CB150R exmotion. knp Ahm ga keluarkan motor ini saja?

    Guest
  3. Hahahahaaha…apik yo lek sob…tapi regone mesti njengat…
    Tapi apa AHm mau buat kaya gitu…mikir 200x mungkin tuh pabrikan…

    Guest
  4. Cocok cocok saja wak versa dijadiin tracker begitu, makin cantik.
    Mana irit pula dan walau ga kencang setiap gear nya ngisi terus tenaganya, menyenangkan buat dikendarai

    Guest
    • Buat mesin asli ga ada cela kalau buat saya lah kalau dibanding rival sekelasnya, cuman pengeremannya yg bikin illfeel, nyeleng abis, trus joknya walaupun udah cukup lebar tapi keras khas ahm

      Guest
  5. Desain ini bagus sih, keren abis.
    Tapi kalo diproduksi massal untuk pasar sini & nekan cost, suspensi depan pakai teleskopik biasa, spakbor belakang dipasang di bagian buntut.
    Harga 26-29 jutaan pasti laris, gap nya lumayan jauh dari xsr155

    Guest
  6. tambah banyak model nih yg pakai mesin verza, dan memang sih bandel itu mesin meskipun angin sepoy2 pendinginnya

    Guest
  7. Wiiiih kerennn lek.. mnding design verza pke ini aj mlh lbih bgus drpda verza versi skrg..dg harga yg ttep value..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.