TMCBLOG.com – Seperti yang kita ketahui dari tulisan media asal Jerman yakni Speedweek, mereka menyatakan bahwa terhadap insiden un-boxing peti penyimpanan motor bernomor start #21 tunggangan Michael Ruben Rinaldi yang sempat viral via jejaring media sosial, Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti sempat mengungkapkan perasaan marah dan kecewanya. Namun mungkin itu hanya sebuah ungkapan pribadi-  sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ducati Corse mengenai hal ini. Yang ada hanyalah pernyataan resmi team Aruba.it Ducati, team di mana Ruben Rinaldi bernaung.

Di akun resmi Twitter-nya team Aruba.it Ducati WorldSBK menyatakan hal berikut ini: “Menyikapi apa yang terjadi di Mandalika International Street Circuit tim Ducati Aruba.it Racing ingin mengklarifikasi bahwa [kami] belum membuat pernyataan apa pun. Satu-satunya hal yang ingin kami katakan adalah ‘Kami tidak sabar untuk berada di Indonesia’.”

Direktur WSBK Sesali Kejadian ‘Unboxing Motor WSBK’ di Mandalika

Sebelum ini juga diketahui Direktur WSBK –Gregorio Lavilla- menyatakan penyesalannya mengenai kejadian ini dan menyatakan bahwa memang kejadian seperti ini sulit untuk dikendalikan. Pihak ITDC sendiri sudah melakukan klarifikasi dan pernyataan maaf kepada DWO selaku promotor balap WorldSBK.

ITDC – MGPA Angkat Bicara Insiden “Unboxing Ducati WSBK” Di Sirkuit Mandalika

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

55 COMMENTS

    • Mendunia karena kePEKOKan satu orang yang berimbas pada seluruh makhluk yang nama manusia berstatus WARGA NEGARA INDONESIA.
      Waduh… Angel…wis…angel…

      Guest
    • Mudah2an waktu balapan banyak youtuber yg record bawa kamera mahal2,ada yg pake drone jg.
      Trus ada yg nrobos pagar biar bisa liat lebih dekat!
      ????

      Guest
    • Lebih ke miss komunikasi ke ducati, karena konten youtuber dengan bahasa “Unboxing” dimana video yg ditampilkan tidak utuh (bahwa pembukaan motor adalah rangkaian pemeriksaan costum, dorna dan mgpa).

      Sehingga seolah olah pembukaan motor dalam video tsb emang dilakukan secara ilegal, ditambah orang ga berkepentingan selain pihak custum megang2 dan berfoto di motor.

      Guest
      • Disini yang jadi masalah bukan utuh ato sebagian
        Tapi lebih ke diunggah ke media sosial, lihat aja gak video pemeriksaan yang direlease oleh BC? Setahun gak ada, karena mereka tahu itu sensitif terkait privasi dan kerahasiaan komponen, kalaupun boleh diunggah kayak media luar, itu pasti sudah dapat ijin dari prinsipal dan didampingi serta terbatas

        Guest
  1. tapi emg tak dapat dipungkiri, berita ini sangat membantu publikasi dan promosi WSBK yg terjadi sebelum balapan WSBK di mulai, jadi setidaknya org2 aware dan harapannya jadi penasaran dan akhirnya membeli tiket nonton langsung, yah setidaknya itu sisi positifnya lah,,

    Guest
    • Kalau semua orang pola pikir kayak situ, negara kita bakal terkenal di dunia karena hal negatif nya,,
      “Gpp salah yg penting terkenal”

      Kapan warga wakanda mau maju kalau seperti ini

      Guest
      • justru situ yg pikirannya full negatif yg hanya memikirkan citra baik aja, dude, elu itu bukan nabi atau rasul dude yg semuanya serba positif dan baik,,
        gw berusaha ngambil sisi positifnya dari kejadian yg tak terduga, dan terbuktikan kalo media2 raksasa lokal pada heboh beritain ini,, dan akhirnya muncul berbagai klarifikasi dan juga publikasi,
        cerna dulu pernyataan gw diatas baik2, jgn sumbu pendek lalu menjudge org,
        SMH

        Guest
  2. Saya malah penasaran tingkah youtuber yang katanya sampe mainin brake lever-nya. Mau liat keburu di take down hadeehh

    Guest
  3. Baca berita statement dsri ducati: “kejadian serupa terkahir terjadi 40 tahun yang lalu, dan itu terjadi di negara dunia ke-3”

    Shahih ga ini statement ya ?

    Guest
  4. Pandangan saya, komentar bos tim merah sangat bisa menjadi bola panas liar yang bisa merugikan strategi bisnis korporasi mereka disini.

    Guest
    • ada 2 versi video.
      1. video yg menyebar ada bapak baju putih. (diupload akun yutub lupa namanya. di kolom komentar dengan bangganya nulis mau video motor yang lain?) pake judul unboxing (video diupload setelah s*ul Ku*a l*mb*k takedown video ‘review motor ducati’

      kalau bapak yg baju putih (https://m(dot)facebook(dot)com/story.php?story_fbid=10224750153328839&id=1462441665&m_entstream_source=feed_mobile (katanya direktur logistik yg ditunjuk dorna)

      2. videonya s*ul Ku*a l*mb*k ada 3.
      -1. video safety car wsbk. dari masih diatas truck sampai diturunin depan paddock. akhir video ngasih gambar orang baju warna hitam lengan warna kuning sandara di sadel motor ducati + caption review motor di video selanjutnya.
      -2. video review motor ducati ada orang pake baju warna hitam lengan warna kuning sandaran di sadel motor, ada orang yang mainin tuas rem dan koling.
      di video ini sudah ane kasih komentar di pinned comment ‘apa sudah ijin sama tim yang punya ambil foto dan video’ gak dibales.
      -3. video cek paddock lantai 2. dia naik keatas tapi masih ada video review motor ducati.

      jadi ada 2 channel yg berbeda ngerekam video motor ducati.

      Guest
  5. Ducati mungkin berbesar hati karena toh ini seri terakhir. Menurutku outputnya bakal beda seandainya saat ini Ducati ada di posisi Yamaha atau Kawasaki yg sedang menuju penentuan gelar.

    Guest
  6. Pengalaman yg pernah terjadi pada diriku saat after race FIM EWC di Sepang 2019. Kronologinya saat motor balap masuk parkir karantina di area scruteen/pemeriksaan belakang paddock, saya coba melihat lebih dekat saja sudah diusir menjauh diteriaki DON’T TOUCH oleh steward atau panitya.

    Guest
  7. Menjadi bahan evaluasi nih, apakah benar pengetahuan dan mental msyarakat kita siap menjadikan mandalika jalan umum setelah race???

    Bahkan jika yg dipakai sekedar service road, tdk sedikit instalasi dan properti sirkuit yg terpasang disana.

    Guest
  8. apakah wsbk gak punya truk transportasi kek moto gp ya ? kok semua unit dan peralatan wsbk team diangkut pakai truk2 lokal yg buluk2 ,, atau ntar peralatan moto gp juga diangkut pakai truk hino lohan ??

    Guest
    • Kalo jarak dekat masih di satu benua misal eropa yg negaranya berdekatan itu pake truk masing2 tim.tapi kalo udh lintas benua eropake asia smua logistik diangkut pesawat dan setelahnya diteruskan dg transportasi lokal

      Guest
    • Gila apa antar benua harus boyong truk akomodasi tim yg Segede gaban. Mereka pakai hanya di benua Eropa, itu pun yg jaraknya masih berdekatan

      Guest
  9. blm ad pernyataan resmi dr pihak resmi duc ataupun aruba ya? ya mg2 mereka mafhum, dn prnytaan ciabati adlh prnytaan pribadi… salut lah sama aruba, tak sabar ke indonesia..

    Guest
  10. Jangan sampai nanti ada kejadian yg bikin aib malu akibat:
    1. barang raib karena dicolong.
    2. mengambil sisa ceceran material motor yg crash di sirkuit.

    Guest
  11. Berarti bisa dikatakan cuma gorengan speedweek ? Jadi ragu, Apakah pernyataan ciabati itu memang benar ada? Wlwpun tetap itu salah dan kejadian yg memalukan. Tapiiii…karena gorengan speedweek jadi heboh di blogsphere.

    Guest
    • Gak usah bilang ini krn gorengan media, yang pasti mmg sudah ada pelanggaran dari orang2 yg gak jalan nalarnya, jangan apa2 dimaklumi bahkan berpikir ini promosi gratis krn ini benar2 mempermalukan Indonesia

      Guest
      • Baca tu update press release Ducati… speedweek aja yg terlalu “kasar” ekspose insiden ini…berita berdasarkan opini pribadi si penulis, termasuk nyatut pernytaaan Ciabati itu ternyta opini toh…

        Guest
  12. Sangat riskan karena saat insiden terjadi, area sirkuit masih ada para pekerja pembangunan sirkuit. Semoga kedepan pengamanan properti tim balap jauh lebih diperketat.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.