TMCBLOG.com – Sesi Latihan kedua yang juga merupakan sesi Pra Kualifikasi yang bertajuk Practice hadir selama 60 menit dalam keadaan trek kering dan Suhu trek 45°C dimana umumnya pengunaan ban adalah Kombinasi medium – medium dan medium-soft. Di menit ke 10  Jorge Martin memimpin dengan 2:03,036 dikuti Acosta. Rekor sirkuit ini adalah 2:01,892 yang dipegang Oleh Bagnaia di Kualifikasi 2023.

Sementara di run run awal, Marc Marquez yang merupakan Sherrif CoTA terlihat masih menemukan problem di Motor Ducati GP23nya terutama bagaimana merespon kondisi Trek Sirkuit yang masih bergelombang sehingga terlihat motor sering terlihat begoyang di tikungan. Di 20 menit pertama Marc Masih berada di posisi 20. Namun pada menit ke 25 Marc Marquez sudah naik posisi top-10

Sementara itu Mauro Grassilli – sporting Director Ducati Corse menyatakan kepada Jack Appleyard bahwa Tahun 2025 nanti Pramac dan VR46 masih akan tetap bersama Ducati. Di menit ke 30 Martin kokoh di atas timesheet dengan 2:02,888. Memulai sesi Time attack  . . Menit ke 45 Vinales torehkan 2:02,394 dan memimpin timesheet., Menit 47 Jorge Martin dengan 2:01,397 memimpin timesheet sekaligus memecahkan rekor

Menit ke 55 Pembalap memulai run terakhir Time attack di sesi Practice ini, Momen terakhir penentuan Top-3 yang akan ke Q2. Setelah 60 menit Jorge Martin hadir sebagai yang tercepat sesi Practice dengan dan memimpin 10 pebalap ( Martin, Vinales, Marc Marquez, Bagnaia, Acosta, Aleix, Morbidelli, Bastianini, Digia, Bezzecchi ) untuk langsung memperoleh Posisi sebagai peserta Sesi Kualifikasi Kedua Q2.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. Marc masih the best GP23 rider sementara ini, tapi laptime Martin dan Vinalez begitu serem dan susah untuk di tiru. Kecepatan mereka berdua di chicane di sektor 1 begitu sempurna. si Aleix aja ampe kagum.
    Marc bahkan (barangkali) telah langsung menghancurkan ban belakang soft fresh-new hanya dalam 1 percobaan time attack terakhir di Practice barusan (gue sepintas ngeliat motor/ban si Marc ampe berasep)

    btw

    HRC berhasil mendevelop RCV dari motor yg agile dan jagoan di trek stop-go, menjadi motor stabil…..stabil “pelan”.
    Morbi akhirnya bisa nyetel juga dengan Desmo, semoga bisa lebih konsisten agar bisa lepas dari kandidat king sunmori bareng you-know-who.

    • Uda pernah kubilang HRC downfall tu semenjak nurutin perubahan radikal nya pol espargaro, motir udah lincah bisa dipaksa front end nya (skrng ditiru ktm) malah dipindah CoG nya dibelakang hanya demi “biar ramah untuk semua rider” ujung2 nya marq ttep jadi pembalap honda teratas walo pake motor hasil develop orang laen

  2. masih aneh liat MM93 masuk tikungan ngerem rada smooth begitu, biasanya di COTA ban belakangnya udah ngesot2 atau ngangkat gegara hard braking..

    • not OK bosku.

      Markez aja ampe gak mau relain sisa masanya/‘umurnya’ di GP dgn naek Hondut.
      Meskipun nyaman disana karena gaji besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here