TMCBLOG.com – Sebanyak 12 pembalap mengikuti sesi Kualifikasi Q2 MotoGP Catalunya 2024. 10 Diantaranya yakni Aleix Espargaro, Binder, Acosta, Bagnaia, Miller, Martin, Bastianini, Morbidelli, Rins dan Vinales  adalah 10 pembalap tercepat di sesi Practice Jumat dan dua pebalap lagi Fabio Digiannantonio dan Raul Fernandez adalah dua tercepat di sesi Q1 sebelumnya. Rekor Laptime sendiri ada di angka 1:38,208 atas nama Fabio Digianantonio yang ia torehkan di Sesi Q1 sebelumnya. Laptime Bechmark pertama Q2 hadir di menit ke 4 dimana Martin Menorehkan 1:38,401

Menit ke 6 Acosta torehkan 1:38,369 dan memimpin timsheet. Menit 7 Pecco torehan 1:38,221 Memimpin timsheet dan mendekati Rekor Laptime baru. Setelah itu Pembalap kembali masuk ke pit untuk keudian masuk kembali ke trek di menit ke 10 dengan mayoitas Ban Medium -Soft kecuali Digia dan Miller yang gunakan Soft – soft.

Menit 13 Binder sempat naik ke posisi dua. Menit 14 Martin dan Morbidelli crash bersamaan di T2 . Menit terakhir aleix Espargaro Naik ke posisi dua dan semenit kemudian Aleix Espargaro melakukan Hotlap lapterakhir dan memimpin timsheet dengan Laptime Rekor baru 1:38,190

Setelah full 15 Menit Sesi Q2, Aleix Espargaro dengan 1:38,190 Berhasil raih Pole Position MotoGP Catalunya 2024, menorehkan Rekor Laptime Baru Catalunya dan berhak start dari Posisi terdepan pada Sprint race beberapa Jam lagi serta Balapan Utama esok Ahad. Pecco dan Raul akan start dari Row pertama sementara Jorge Martin akan start dari Posisi grid 7.

taufik of BUitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. pak rt mungkin king of Catalunya (dlm urusan fastest lap)
    congrats buat pak rt dah
    waspada ama Acosta walau kaga front row, race pacenya dia kyknya ngeri.

    btw; selain (mungkin) Sepang; Marc bakal kesulitan saat race di Catalunya karena gripnya rada licin buat stylenya dia, dan tikungan buat dia overtake mungkin cuma di 3-spot doang (T1, T5 dan T10) dan semuanya riskan karena grip yg licin.
    Selain itu opsi racing line pun sedikit di masing2 sektor (nyaris cuma ada satu line optimal)
    Klo beruntung mungkin masih bisa finish di top-6 atau top-8 asalkan tidak crash.
    bener2 susah ini

  2. Alakadar shine at home.

    Mendadak kangen sama om akang.
    Gimana ya caranya mancing doi komen lagi 😁

  3. ngomongin top speed, Ymh dengan 3 merk di atasnya ga jauh beda, tinggal fokus di belokan yang dulu menjadi sinarnya mereka..
    btw, zarco menyelamatkan mukan hnda dengan berada di urutan 18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here