TMCBLOG.com – Jadwal Gelaran WorldSBK 2024 tahun ini akan berkunjung ke Circuito Estoril pada bulan Oktober setelah pembatalan Putaran Hongaria, yang awalnya dijadwalkan pada bulan Agustus.  Putaran Estoril akan berlangsung pada 11-13 Oktober 2024, menjadi putaran kedua dari belakang WSBK 2024 dan akan menjadi tuan rumah aksi WorldSBK serta WorldSSP dan WorldWCR, juga Yamaha R3 bLU cRU European SuperFinale.

Karena pekerjaan di venue Hongaria tidak selesai pada tanggal yang dijadwalkan (23 Agustus-25 Agustus), Balaton Park tidak lagi terdaftar menjadi tuan rumah aksi WorldSBK pada tahun 2024. Putaran Estoril akan berlangsung sepekan sebelum akhir musim di Circuito de Jerez – Angel Nieto, membuat akhir musim penuh aksi.

Terakhir Estoril menjadi tuan rumah WorldSBK pada tahun 2022 dan memberikan balapan yang mendebarkan. Saat itu Di World Superbike, ketiga balapan berakhir hingga lap terakhir menghadirkan pertarungan luar biasa yang melibatkan Jonathan Rea, Alvaro Bautista, dan Toprak Razgatlioglu. Di WorldSSP, Lorenzo Baldassarri dan Dominique Aegerter mengklaim kemenangan ganda, sementara di WorldSSP300, Samuel Di Sora melakukan comeback yang luar biasa dari posisi ke-31 di grid untuk mengklaim kemenangan yang sensasional namun tidak masuk akal. Pada tahun 2020, venue di Portugal menjadi ajang di mana Rea meraih gelar keenamnya yang belum pernah terjadi sebelumnya. – Based on FIM Info

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here