Monday, 23 September 2024

Marc Marquez akan Turun di Race of Champions Ducati WDW 2024

TMCBLOG.com – Ducati akan menyelenggarakan perhelatan tahunan mereka yakni World Ducati Week 2024 dan yang menarik dari event tersebut adalah Ducati Corse dan Ducati merancang satu balapan 10 lap yang mempertemukan pembalap pembalap Ducati yang membalap di MotoGP dan WorldSBK saat ini termasuk Marc Marquez. Balapan ini dinamakan Lenovo Race Of Champions dan akan dihelat dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2024. Balapan impian ini akan menampilkan 15 pembalap Ducati, termasuk juara bertahan MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP, yang bertarung dengan Ducati Panigale V4.

Para pahlawan Ducati akan tampil dengan aksi overtaking yang berani dan laptime cepat untuk merebut trofi spesial yang dirancang oleh Centro Stile Ducati untuk kesempatan ini. Momen penuh aksi dari “Race of Champions” akan berlangsung selama dua hari, dengan latihan bebas dan sesi kualifikasi pada hari Jumat, 26 Juli, dan balapan dijadwalkan pada pukul 17.30 pada hari Sabtu, 27 Juli.

Grid awal menampilkan barisan level pembalap kelas atas, dengan total 20 gelar Juara Dunia secara bersamaan di jalurnya. Daftar pembalap termasuk Francesco Bagnaia (Juara Dunia MotoGP), Enea Bastianini, Alvaro Bautista (Juara Dunia WorldSBK), Nicolo Bulega (Juara Dunia WorldSSP), Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Andrea Iannone, Alex Marquez, Marc Marquez , Jorge Martin, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Michele Pirro, Michael Ruben Rinaldi dan Glenn Irwin.

Yang menambah keseruan format Lenovo Race of Champions adalah sirkuit balapannya sendiri. Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli”, yang telah menjadi tuan rumah semua edisi World Ducati Week sebelumnya, siap menyambut Ducatisti dan para penggemar setianya dalam pertemuan tersebut, hanya beberapa bulan sebelum acara ganda MotoGP dengan San Marino dan Riviera di Rimini Grand Prix (6-8 September) dan Grand Prix Emilia Romagna (20-22 September).

Setelah Lenovo Race of Champions, “Saturday Night Show” dari World Ducati Week akan dimulai. Para penggemar akan membanjiri lintasan untuk merayakan peraih podium, dan setelah mengizinkan semua orang menikmati jajanan kaki lima di paddock, acara tersebut akan mengubah sirkuit Misano menjadi panggung disko terbuka dengan set DJ oleh Fargetta, Marco Melandri, dan Rudeejay. – @tmcblog

15 COMMENTS

  1. tahun lalu juaranya siapa nih? dari rider motogp atau dari rider wsbk? secara tunggangan yg dipakai ducati panigale

  2. Setelah balap, masing-masing motor akan dapet tandatangan asli jokinya, dan biasanya ludes terjual dalam jangka waktu beberapa jam saza.

  3. Keren nih bisa buat alat benchmarking skill para rider.. penasaran juga dengan hasilnya nanti apakah nicolo bulega bisa bersaing dengan pecco & martin, kalau gap tipis berarti bisa juga jadi alat ukur sejauh mana nanti kemungkinan Toprak bisa bersaing dengan pembalap top di kelas motoGP… kalau bulega bisa berarti toprak jauh lebih bisa ..

  4. kalau DULU mental marc mana mau dia kalah walau di event2 beginian. sekarang sih gk tau ya…
    (ngomongin mental bukan skill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP