Bro Sekalian, Menjelang dirilisnya Honda CBR 150R yang disinyalir akan terjadi Kurang dari 2 Bulan ke depan tmcblog melihat CBR 150R Bukanlah serdadu pasukan Honda Yang bertugas menjadi pemukul V-Ixion, Punggawa Kompetitor nya Yamaha di Segmen Sport pada Umumnya. Ada beberapa Analisa sederhana Yang melatar Belakangi opini tmcblog ini
Yang Pertama Tentu dari Harga. V-Ixion Standar dibandrol 21 Jutaan OTR DKI, sedangkan CBR diprediksi akan berada di atas 27 Juta. Diferensiasi Harga Terlihat sangat Jauh kan, 6 Juta !! Itu belom melihat kemungkinan CBR 150R dibandrol diatas 27 Juta atau bahkan bisa jadi Mungkin sedikit di atas 30 Juta . . .
Yang kedua adalah Target Bulanan CBR 150R Yang disinyalir jauh dibawah V-Ixion. FYI perbulan V-Ixion itu terserap sekitar 20 ribuan Unit, dan angka ini hanya bisa didekati Oleh Honda New Megapro. TMCBlog memprediksi AHM akan mematok target penyerapan Perbulan CBR 150R ke market berada pada Zona di bawah 5.000 Unit . . . Jumlah Unit Yang didatangkan secara Impor dari Thailand sudah kelihatan . . . 10.000
Angka 10.000 Ya cuma 50% angka penyerapan V-Ixion Perbulan kan. Walaupun begitu, angka ini pun patut dimaklumi, bisa jadi karena Kuota Honda Indonesia juga cuma segithu, Mungkin ada keterbatasan Plant di Thailand. Soale Bukan Indonesia saja yang disuplai sama Plant Ini . . . India dan negara-negara asia tenggara lain juga kudu disuplai. Plus lagi mereka kudu Nyuplai CBR 125 ke negara-negara eropah dan tentunya juga CBR 250R . . . widih, gak kebayang tuh, kepala dah mao pecah kali nyah ngurusinnya
Yang Ketiga adalah . . . Segmennya Beda Bro . . . V-Ixion ini Streetfighter/NakedBike . . .Lha CBR 150R itukan Sport Full Fairing Bike . . . Ini ibarat membandingkan Yamaha Jupiter Z sama Honda CS1 . . . udah beda segmentasi IMHO Gak apple to apple, cmiiw . memang sih positioning akan bergantung prize dan kebijakan ATPM mau ditaroh dimana . . . namun IMHO segalanya sudah hampir terkuak dengan Notifikasi 10.000 itu
Ditambah Lagi V-Ixion Masih Punya Potensi Penguatan Ke depan. Coba Lihat saja Itu Penampakan fisik dari Yamaha V-Ixion masih banyak Yang bisa dilakukan Oleh yamaha untuk memperkuat motor ini sebagai peluru yang masih mereka simpan. Entah kenapa TMCBlog mensinyalir, bila nanti saatnya V-Ixion sudah bisa dirongrong oleh Motor Kompetitor, barulah peluru ini dikeluarkan . . . Kayak apa Pelurunya? . . . Yaaah bisa jadi Cakram Belakang, Spek Roda Yang lebih lebar ( Bisa Pakai Spek Bannya R15 Baru, Yang lebih Lebar dengan Konsekuensi tenaga lebih drop) dan bisa jadi Opsi Panel meter Digital, seperti yang diaplikasikan ke Byson.
Coba deh lihat masterpiece Gambar Rekaan facelift V-Ixion Bro Tekek Meong diatas . . . Kalo Bisa V-Ixion dibuat Kayak githu aja trus harga Nggak nambah secara signifikan, maka YMKI paling tidak punya napas Yang panjang untuk tidak terlalu terburu buru merilis R15 jika memang Kapasitas belum memadai, Lho Jadi CBR 150R punya fungsi jadi apa dong kalo githu? kita lanjutkan nanti yah . .. udah kepanjangan nih . . . silahkan share pendapat bro, semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Pertamax kah?
sepang
Brp yah bocoran harga Dr AHM utk CBR?
Kedua….sambil nyimak
baca dulu…:mrgreen:
telat
dealer Yamaha ada program baru nich, yaitu KTT = Kredit Tanpa Tolak,
Da ada sajja.
gak jd podium, komen gue ntah kamana, 🙁
trus tugas CBR150 apa ya??
algojo?? 👿
10 besar kah? Baru baca deh
moga masuk 10 besar…
sholat subuh dulu.
udah ane tebak dulu, ane blg AHM konsentrasi ny tetep ama motor produksi dalam negeri yakin dah…sedangkn motor pabrikan honda di luar negeri di datangin ke mari hnya utk pemanis aja, snjata utama AHM ad di tigor yg menuggu utk di refresh sdg kan NMP aja uda mulai menggeliat penjualan ny…cuma klo diliat MS tigor msi moncer-moncer aja yahhh alamat gk bakal trjadi refresh dlm waktu deket…gmn mo di refresh alamat tigor di diskontinue aja gak ad batang hidung ny alias msih di produksi banyak tu ampe skrg…
tugas cbr tu mengeruk pundi2 uang hehehe
wah nyangkut om opiq…wis shalat subuh dl hohoh
seng penting full fairing
hehehe bener tu jepang juga import CBR en harganya lebih mahal ketimbang disini, di Jepang CBR250 harganya sekitar Rp 52,6 jutaan untuk versi C-ABS sedang yang tanpa C-ABS Rp 47,3 jutaan
kyknya bwt pancingan aza kang,mngkin ahm berfikir bwt lwn vixion gak usah dgn cbr,toh dgn nmp jg bsa,nunggu wktu aza.klo new tiger nantinya diugrade,itu bsa jd peluru mematikan bwt ymh.
Ayo AHM main keroyokan kaya di segment matic…
di jamin deh kompetitor klepek-klepek…
Cbr 150 disinyalir sebagai pintu untuk penguatan image ahm di segment sport dan sedikit mendistorsi segment pembeli anak muda yg pengin motor sport yg “beda” dari kebanyakan
pendatang baru..
mo tanya, katanya new cbr 150R masih mau di rilis… tapi temen saya kok dah ada yang punya ya..
harganya 35 jta..
cm untuk penguatan image segmen motor sport aja… kalo secara head to head per produk sih memang ga mungkin menilik produksinya… tp kalo secara segmen group motor sport jelas peluang semakin besar menggulingkan tahta sport ymh… imho…
waaa bersambung…
smoga harga masih d bwh 30 jeti…hihi…
CBR150 cm jadi centeng doang kok.
Absen.. 😆
Kayanya bakal rame nih..
Mungkin aja CBR 150R bakal jadi V-Ixion killer, pasalnya masih banyak biker dimari yg berprinsip “gapapa ngutang yg penting bisa nampang”, jadi kalo disodorin v-ixion ama cbr mrk mungkin lbh milih cbr, beda harga 6-8jt ga masalah, bisa ngutang broo..!!
geger semprot satus seket ki
wlpun bukan pemukul vixion tp kehadiran nmp pun blm bs membuat penjualan vixion turun, cb dibuktikan hadirnya cbr wlpun target kecil, pasti sales vixion akan turun bs ampe 15-20%/bl krn rider vixion paling bny anak smu sedangkan nmp bapak2 so yg bny anak smu yg pindah ke cbr kl bpk2 kan tetep pake nmp masa bp2 pake cbr? Kl menurut ane malah vixion dan nmp segmenya beda, anak smu dan bapak2. Blm lg kl ymki diem aj ga ada upya facelift bs bertambah turun sales vixion.
mending buat new mega pro fit..
mungkin segmen skutik&bebek untuk lumbung uang sport untuk imej jd maennya CBU
ya siapa tau calon pembeli vixion mau nyisihin uang lagi 6 juta…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/04/27/waaoooow-biaggi-dan-camier-test-mesin-ultra-cepatmore-than-326-4kph-untuk-seri-monza/
http://sportbikerace.blogspot.com/2011/04/spek-mesin-honda-motogp-2012speedlover.html
yang pasti jika dengan gambar tekek meong harga bisa melambung jauh diatas 26. vixion SE saja sudah diatas 23. ini alasannya:
1. lihat aja shock depan yang membengkak jauh membesar
2. muffler yang membesar dan punya kondom seperti byson
3. tambahan undercowl.
4. ukuran ban jauh membesar.
gak mungkin dibilang harga gak terpaut jauh. gitu bang taufik… 😀
Nunggu 2 bulan lagi….ridhoroma
pemukulnya adalah gantinya honda tiger hehehe
hhhmmm…. absen saja..
https://yudibatang.wordpress.com/2011/04/28/problem-air-radiator-cepat-habis-terjadi-juga-di-honda-cs1/
CBR naked bike solusinya
nanti ada cbr versi fit kali kang haji
mahal mahal tuh CBR! Hrrgh.. :evil
Fixi yg sekarang dah pake kondom ya om topik.kok jd kelihatan gede tankinya.uuu…cakep boo
kalo soal cbr,gak ngaruh ke fixi kok..kan kata om harganya kemungkinan 30jt.ha ha.kalo d kredit fif,bisa ketemu 45 jt(3th).nkali.
setuju kang, sepertinya cbr150 bukan buat mukul vixion secara langsung..
seperti kebiasaan ahm 2-5 tahun terakhir, mereka antisipasi segmen di setengah level diatasnya dulu sebelum keluarin pion yg berhadapan langsung (dari sisi harga)..
paling ndak kalo vixion nanti drop, ymki mau upgrade jadi r15 bakal puyeng dulu krn cbr150 udah nunggu di level selanjutnya..
istilahe mas komeng, mengepung dulu lalu menyerang..
yg pasti, memang tetep vixion (rajanya) yg jadi target, seperti mio di skutik..
produk apa yg jadi pion buat vixion?
imo, 2 kemungkinan, cs1 diupgrade atau tiger dgn major change..
baru 37? biasa nya komen nya dah rame.. 😛
yg koar2 Vixion lengser dari singgasana apabila cbr 150 datang jg fanboy
gak bakal mampu tuh cbr mengkudeta vixi…
seperti kata juragan, nafas vixi itu masih panjang.
klo cbr…? hahahaha…, NMP…? hahahaha….
paling bentar lagi tuh vixi di kasih velg lebar dikit dan piranti ciet cakram, dan NMP akan tertinggal jauh lagi.
klo ane sih ambil sisi positif ny klo CBR150 di kasi CKD (spy murah) otomatis sentilan utk pabrikan lain trutama yamaha, ujung-ujung ny diharapkan membrojolkan varian saingan…yaa tinggal kita sbg konsumen yg memilih mana yg harga + model cocok/pas utk kita…btw koment dikit soal kredit klo kredit 1 tahun boleh diambil krn beda ny ratusan ribu (hitung aja sbg nilai penyusutan) dan biasa ny trmasuk jaminan asuransi kendaraan (hilang/di curi = gnti utuh)…tpi klo kredit di atas 1 tahun JANGAN DI AMBIL!!! mending beli motor lain/motor second…beda yg awalny ratusan ribu bs jd jutaan + resiko motor di tarik leasing klo plunasan macet…
masih setia nunggu R15…
baca juga :
http://agoey.wordpress.com/2011/04/28/nouvo-elegance-135bisa-jadi-penantang-suzuki-hayate/
nah, itu, vixi bakal dirongrong ma new Tiger, hehehe
*ngasal
Semakin MAMPUS aja Tuh Sales Yamaha…
Mulut ampe baupun jualan kagak bakalan laku…
yang benar memukul ninja http://ridertua.wordpress.com/2011/04/28/all-new-cbr-150r-seganteng-ninja-250r-gak-mungkinnnnn/
Klo tolak ukurnya harga saya setuju kang. Harga vixi & CBR terpaut cukup jauh. Mungkin tiger & pio yang akan lebih merasakan impactnya. Tapi klo tolak ukurnya segmen saya kurang setuju. Pergeseran mindset calon pembeli sangat mungkin terjadi. Terutama yg belinya secara kredit. & Satu faktor lg yg perlu diperhatikan, umumnya pembeli motor harga diatas 20jt bukan dari kalangan ekonomi pas2an. Indener byson yg masih stress ngantri & dipaksa ikut skema kredit bisa jadi digerus juga sama kehadiran CBR150R.
@mx
anak cilik juga tau gak mungkin cbr150 bisa lengserin v-ixion sekalipun gak di rubah sana sini..lah cbr nya cuma di impor 10ribuan unit..sedangkan penjualan v-ixion mencapai 20ribuan unit per bulan
lain cerita kalo cbr nya nanti di lokalkan minimal ckd lah..
apa lagi di banderol di bawah 27jt
Berdasarkan analisis kang taufik ada beberapa point yang coba saya reanalisis kembali
>>>> 1) Bahwa *HM menerapkan strategi penjepitan antara CBR150R bekerja sama dengan NMP dan siti ger
>>>> 2) peran NMP adalah menekan byson ke bawah dan menggerogoti vixon ke atas
>>>> 3) peran siti ger adalah menekan vixon ke bawah dan head to head dengan si pio
>>>> 4) peran CBR150 adalah mengcounter dua kemungkinan: (1) mengcounter kemungkinan brojolnya si R15, (2) mengcounter kemungkinan dipeslipnya si vixon (menurut sayah, jika peluru si vixon dikeluarin pastilah harga akan merangkak naik – apalagi kalau peslipnya ampe seperti yang bro tekek meong-meong prediksikan di atas) pastilah harga akan melambung dan ini harus berhadapan dengan si CBR cepegocap )
>>>> 5) jika kemungkinan brojolnya R15 dan peslipnya vixi tidak dilakukan …. maka si CBR150 akan melenggang sendiri (tanpa perlawanan ymh) namun tetap berpotensi menggerogoti vixi ke bawah secara banyak biker yang mulai jenuh vixi dan pengen naek kelas ….
>>> 6) atau *HM punya senjata pamungkas untuk menghajar si vixi ini … apakah senjata pamungkasnya itu …. mari kita tanya Bambang Pamungkas … xixixi …
ce-em-i-i-we
sotoyudin.c m
SATU LAGI…BUAT MENGGANGGU KONSENTRASI KOMPETITOR…FOKUS UTAMA TETAP DI KRANJANG BESAR, BEBEK DAN MATIC.
Cmiiw
@ masterXeon
gak usah pake RDB bro, mubajir tuch menelantarkan otak-otak …. wakakakakakakak
kang taufik, salah nulis tuh cbr 150 bukan 125 😀
====================================================
Plus lagi mereka kudu Nyuplai CBR 125 ke negara-negara eropah dan tentunya juga CBR 250R
@ Yanda
kalau gak salah emang CBR125 yang diekspor ke Eropa
( cmiiw )
hahahahaaa…..
lagu lama kaset baru, H*nda beraninya kroyokan,
liad aja geagatnya di segmen skutik, stress gak bisa2 aja ngegulingkan singgasana MI* eh beraninya nyerang keroyokan.
sama tingkahnya kayak FansBoynya, klo udah main kroyokan bisa aja….
hahahaaa… gak gentle, klo brani atu-atu dong???
😆
hehe keroyokan krn duit AHM banyak & inovatif bro jd bs bkin produk variatif … kl ymh dah abis akal.. ngga tau mo ngapain mio….terus,, mo keluarin sport.. tkt rugi.. wkwkwkwk liat realita lah…
CBR 150 versi nakedaja
Akankah AHM merilis Forza-X 250?
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/akankah-ahm-merilis-forza-x-250.html
New Vixion 150 VS New CBR 150R
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/new-vixion-150-vs-new-cbr-150r.html
Vespa GTS 300 Super
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/02/vespa-gts-300-super.html
yang jadi masalah sekarang mau di banderol berapa ??
kalo cuma impor 10ribuan unit mending 30 juta ke atas mentok di harga pcx lah..
tapi kalo di lokalin atau ckd dan kapasitas produksi nya kudu tertutupi ( 😆 byson)27 juta ke bawah oke laah
Akankah AHM merilis Forza-X 250?
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/akankah-ahm-merilis-forza-x-250.html
kalo Vixie standar kayak foto rekaan di atas…gue mau dah beli… 😉
vixion kasusnya seperti mio selalu di tekan oleh barisan sport Honda
wah siempunya leher kuning dah mulai bersemangat
kalo mungsuh utama buat vixion sih kayaknya emang NMP..sama2 streetfighter/naked, harga (nah, ini yang utama) juga hampir dekat..
kasian loyalis ymki…ga dikasih produk2 yg keren…. itu-itu aja… peslip-peslip aja… mana harga semakin operpress… alamakkk
ngeluarin r15 aja nunggu vixi kalah….
gak kayak ahm… keluarin aja cbr series… konsumen senang marketshare naik… one heart
51. 1001nickname – April 28, 2011
=============
kompor mleduk 😆
nyangkut maning…
numpang jemuran
Akankah AHM merilis Forza-X 250?
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/akankah-ahm-merilis-forza-x-250.html
Vespa GTS 300 Super
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/02/vespa-gts-300-super.html
Honda Tiger VS Bajaj Pulsar 220 DTS-i
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/03/honda-tiger-vs-bajaj-pulsar-220-dts-i.html
51. 1001nickname – April 28, 2011
=============
kompor mleduk 😆
sepang ra?
57. cub70 – April 28, 2011
nyangkut maning…
==========
pada karo inyong
pertamak VS premium
http://2brk.wordpress.com/2011/04/28/pertamak-vs-premium-dari-sisi-ekonomi-abilitas-dan-durabilitas-mesin/
w0w,, ternyata dah rame yang komen,,
btw mas taufik,, kalo misal nya 1 bulan 5rban,,
berarti cm 2 bulan penjualan,,
kalo banyak yang beli,, setelah 2 bulan itu,,
gmn cerita nya? musti cepet2 dong biar kebagian?
mudah2an harga nya jangan mahal2,, tanpa speckdown..
27jtan lah cukup.. hehe,, ngarep..
vixion emg bukan lawannya, cos honda kayanya mau menjepit barisan yamaha. coba diliat dari skutik, honda menggelontorkan semua untuk menjepit mio dengan beat dan scoopy soul dijepit oleh vario mmc dan Techno, dari bebek vega ZR dijepit oleh revo fit dan Revo CW, sepertinya kalo vixion lebih head to head dgn NMP dan Tiger
ini jualan motor apa mau pukul2an pak haji??? hehe ,, honda jualan cbr yg pasti biar biker sini puas ,, sukur2 klo bisa naikin market’a honda ,, aminn
pastinya bakal susaz geser tahta vixion. coz CBR baru ga cocok untuk motor sehari-hari karena ga ada kick stater dan standar tengah (CMIIW) yang mutlak dibutuhkan untuk motor harian.
sori lapaknya ketinggalan
ikut pindah lapak ke wordpress ah
http://smartf41z.wordpress.com
masih ada produksi Honda yang lain..
ditunggu aja lah..
hahahaa….
fans boy honda pemilik tigor gak trima gw bilang H*nda pengecut beraninya kroyokan, emang gitu kok kenyataannya,
1. kelas bebek, berepa aja H*nda ngeluarin buat nggempur pasukan yamaha.
2. skutik 2 lawan seabreg…. (wajar kalo menang, tapi gak ksatria menangnya)
3. kelas sport, 2 lawan seabreg lagi….
udah balik aja h*nda ke jepang klo gak berani atu2…
58. scnk – April 28, 2011
57. cub70 – April 28, 2011
nyangkut maning…
==========
pada karo inyong
==========
inyong juga, lumayan buat tabungan
51. 1001nickname – April 28, 2011
hahahahaaa…..
lagu lama kaset baru, H*nda beraninya kroyokan,
liad aja geagatnya di segmen skutik, stress gak bisa2 aja ngegulingkan singgasana MI* eh beraninya nyerang keroyokan.
sama tingkahnya kayak FansBoynya, klo udah main kroyokan bisa aja….
hahahaaa… gak gentle, klo brani atu-atu dong??? 😆
=============
situ tiarap sajah sambil dengerin lagu klasik, peluru masih akan terus berseliweran …
wakakakakaka ….
use your head not use cakram belakang…..
chi
yup setuju…kalo perlu selain cbr, keluarin cb300, semuanya deeeeh keluariiin disni…biar makin banyak pilihan…yamaha juga,,,fz-r, r25, fazer, suzuki jg…gw250 nya keluariiin dooonk….biar makin beragam motor dijalanan….kan gak lirik2 rumput tetangga lagi…
Yakin deh Honda bakal banyak ngluarin produk baru, sampai marketnya kembali membesar, let say yamaha 2x,xx persen, suzuki 1x,xx persen honda di 60%. baru deh rasionalisasi line up, spertinya vario lama yg duluan.
yg jelas kl kita ngikutin pendapatnya P kotler, makin kedepan produk makin cuztomizable, krn kebutuhan org makin terdeferensiasi, jd dah ga jaman, produk cm satu macam produk buat semua orang.
naksir sm design rekaan facelift V-Ixion Bro Tekek Meong. Keren!!
versi yzf R 125 wannabe bro a*m jg keren (ngiler.com), apapun motornya tetap safety riding, semakin banyak motor konsumen semakin diuntungkan, jd byk pilihannya ..
Bukanlah CBR 150R Yang akan Jadi Pemukul V-Ixion tapi CBR 150 FIT
bosen ah… CBR terus…
http://ardiantoyugo.wordpress.com/2011/04/28/spesifikasi-ktm-125-duke-ternyata-majas-tenan/
@53. uDien d’kab 234
nah itu adalah analisa djika kita melihat dari sudut pandang strategy Honda . . . Kali ini kita lihat dari strategy yamaha dulu kan . .. BTW kayaknya calon comment of the Day dah Kang 😀
@56. Yanda
Yang disuplai ke Eropa Adalah CBR 125R bro . . .BUKAn CBR 150R . . . setau saya CBR 150 Hanya negara2 tertentu seperti asia
@73. dave
maksut tulisan saya dibawah 5000 mas bro . . . angka 5000 menurut perkiraan saya merupakan angka maksimal . . . bisa jadi sekitar 3ribu-an . . . so 20 rb akan habis sampai akhir tahun . . . baru deh setelah itu mikir strategy lain misalnya . . . CKD atau Bahkan PRODUKSI . . . kalo yangt terakhir dukung 100 % dah 😀
@75. chi
yup betul, ‘mukul’ disini bukan maksute berantem . . . arahnya ke persaingan market
kalo di lihat dari animo masyarakat saat ini peminat New CBR150R sangat banyak sekali berdasar pada tiap-tiap dealer sudah banyak yg inden dari konsumenya.. memang tidak akan bisa memukul mundur vixi dengan tempo yg singkat akan tetapi tahap demi tahap akan mengalahkan penjualan vixi.. kita lihat saja..
vixi bro tekek meong ajib…
@rider tua
bukan, tapi cbr150r fit xxx
ya paling tidak prosentase penjualan vixi semakin berkurang…
gak rame, coba atu-atu…
ini ibarat orang tua (H*nda karena umurnya lebih tua ada di indonesia)..
ngelawan anak ingusan bau kencur (Y*amaha karena bisa di bilang lebih muda dari H*nda),
tapi yang lebih tua gak berani atu2 beraninya kroyokan, udah gitu kayak yang kebakaran jenggot, masak yang lebih pengalaman kalah ama anak ingusan, :malu:
hmmm… masuk akal juga analisanya…
@ kang haji
o, iya
btw:
ditunggu helmetnya buat comment of the day …
kang taufik emg bener ya vixion ada penyegaran warna, katanya akan keluar vixion warna putih
83. az – April 28, 2011
chi
yup setuju…kalo perlu selain cbr, keluarin cb300, semuanya deeeeh keluariiin disni…biar makin banyak pilihan…yamaha juga,,,fz-r, r25, fazer, suzuki jg…gw250 nya keluariiin dooonk….biar makin beragam motor dijalanan….kan gak lirik2 rumput tetangga lagi…
============
Saya pribadi berharap seperti itu ,, semakin banyak pilihan semakin baik ,, mungkin line up sport’a honda sekarang br 3 ,, tp liat deh ntar ,, Pasti pada kaget klo liat line up sport hnd 2 thn kedepan ,,
Jualan memang penting ,, tp Kepuasaan konsumen tetep no 1 ,,
klo masalah persaingan m tetangga sebelah y bagus lah ,, pemicu kta jg buat jd lebh kreatif ,,
ayo pukul… 👿
Yg cbr250 aja d adu ma n250,
masih d anggap wajar walaupun ga aple2aple sebenernya,
jd kalau vixi ma cbr d adu yaaa anggap aja aple2aple
kan sama”150cc Liquid cool 4valve,,
cuman beda yg 1sohc yg 1dohc…
Yg aple2aple d adu:
mnerva150-vixion-cbr150-nmp-byson-FU
(ninja ga masuk krn 2tak)
ayo kita dukung yg satu ini.. http://www.motogp-mania.com/yamaha-dan-honda-inginkan-motogp-kembali-ke-indonesia
ane demen banget tuh vixion yg bawah,,kalo seandainya sama2 dproduksi bareng R15,,hakul yakin ane lebih milih vixion,,keren bangets…ditunggu gebrakan yamaha,,berani apa nggak?
@89. Taufik:
wah berarti bisa tpt lagi 10rb kalo laku,,
menurut mas taufik,, bisa jadi inden parah ga c?
bakalan rebutan gt? cmiiw..
kayak nya market share nya dikit kale ya? imho..
@96. uDien d’kab 234:
walah,, kalo jadi coment of the day bisa dapet helm,,
saia jg mau komeng mulu,, haha,,
ngarep helmet nya.. 😆
@96. uDien d’kab 234
jiaaaaa . . . si akang sendiri yang nentuin hadiahnya xixixiixxi
kalo seandainya R15 sama2 diproduksi bareng vixion yg bawah,hakul yakin ane lebih milih vixi,,,secara tampilan macho bangets…manthaf bro
32.9 juta…
pada nggak percaya ya…
@107. stoner27
entah kenapa saya Percaya Bang !! sebab hal itu mungkin saja terjadi 😀
Ga sebanding kalo penyaingnya Vixion .. CBR 150. Vixion mah lebih pantes bandingannya sama NMP ato Tiger, kecuali klo Yamaha ngeluarin produk sport terbarunya, nah baru bisa ditimbang2 lagi
@104. dave
saya belum bisa jawab dengan analisa yang terlalu jauh bro, positioningnya-dalam hal ini Harganya belum jelas di rilis secara Official . . .nanti deh kita lihat kalo harganya sudah brojol
79. 1001 NICKNAME
setuju sama anda bro, emang kalo mau sportif/jujur..perbandingan 1 lawan 1, bukan 1 diadu 2/3..kalo total penjualan banyak yg wajar..typenya banyak..emang honda lagi nafsu ngeluarin produknya..biar predikat nomor 1 tdk direbut yg lain..
kalo penyegaran vixion kayak diatas udah pasti bakal naik tajam harganya. liat aja tuh shock depan pake up side down, ban belakang gede, rem belakang jadi cakram, bisa2 musti nambah 10jt tuh.
@ 104. dave – April 28, 2011
@ 96. uDien d’kab 234:
walah,, kalo jadi coment of the day bisa dapet helm,,
saia jg mau komeng mulu,, haha,,
ngarep helmet nya.. 😆
==========
sama-sama mengharap bro …
minimal dapet helm digital ….
wakakakak ….
94. 1001nickname
gak rame, coba atu-atu…
ini ibarat orang tua (H*nda karena umurnya lebih tua ada di indonesia)..
ngelawan anak ingusan bau kencur (Y*amaha karena bisa di bilang lebih muda dari H*nda),
tapi yang lebih tua gak berani atu2 beraninya kroyokan, udah gitu kayak yang kebakaran jenggot, masak yang lebih pengalaman kalah ama anak ingusan, :malu:
======================
Masalahnya, udah tau masih ingusan dah unjukin dada, sombong, pongah kaya fby yg mengklaim yamaha raja motor 4 tak…… raja di hongkong?
ibaratnya masih ingusan yg kereh dah belagu ……
giliran ditantang unjuk2an produk, sembunyi dibawah kolong ranjang….. persis seperti alay2 yang belagu, begitu disentil telinganya lari diketiak emaknya……
Siap-siap.com
nyangkuter….
dalam berjualan mau 1 by 1, mau 1 by 2,3,4 …
yang penting laku …. asal halal
begitu juga dalam balap, yang penting menang asal tidak curang …
OK yes? yess …
sekalian nitip juragan, mengenai lampu sign pada motor, keliatannya pabrikan melupakan yg satu ini, padahal berefek loh pada keselamatan
http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/04/28/lampu-sign-motor-kenapa-ga-jadi-perhatian-pabrikan/
@107. stoner27 @108. Taufik:
jangan sampe segitu dong harga nya,,
kemahalan,, hehehe,, ngarep..
@110. Taufik:
sep mas,, hehe,, tanya nya kejauhan saia,,
terlalu banyak ngehayal.com
ga sabar euy.. 😀
mulai tercium baunya
Siap-siap.com
menunggu 😀
Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
semoga berhasil friends
Kang Taufik, ada info kapan honda mau ngeluarin CBR 1000RR. Minat banget nih.
desain yg tekekmeong tsb, ngambil dari cbr600F lho kang, monggo dliat 🙂
113. uDien d’kab 234 :
haha,, ngarep helm keren,,
btw helm digital apaan tuh bro?
ga ngerti..
bukan mukul, tapi CiBie PekGo ditugasin buat “ngelitikin” si Vixie..xixixixii (geli-geli)
114. predik – April 28, 2011
94. 1001nickname
gak rame, coba atu-atu…
ini ibarat orang tua (H*nda karena umurnya lebih tua ada di indonesia)..
ngelawan anak ingusan bau kencur (Y*amaha karena bisa di bilang lebih muda dari H*nda),
tapi yang lebih tua gak berani atu2 beraninya kroyokan, udah gitu kayak yang kebakaran jenggot, masak yang lebih pengalaman kalah ama anak ingusan, :malu:
======================
Masalahnya, udah tau masih ingusan dah unjukin dada, sombong, pongah kaya fby yg mengklaim yamaha raja motor 4 tak…… raja di hongkong?
ibaratnya masih ingusan yg kereh dah belagu ……
giliran ditantang unjuk2an produk, sembunyi dibawah kolong ranjang….. persis seperti alay2 yang belagu, begitu disentil telinganya lari diketiak emaknya……
==================================================
lagian namanya bisnis mana ada satu lawan satu, gantleman gak gentleman..namanya bisnis tuh yang di bahas kapital…..kalo gak kuat modal..siap-siap aja mampus….!
setelah CBR 250 masuk, langsung musuhnya adalah Ninja 250, nah kalo yg CBR 150 musuh yg paling deket is Ninja 150RR, secara kapasitas mesin sama n harga yg gak beda jauh, n mirip juga dgn yg kelas 250, disini CBR 150 menang di tampilan n fitur, sedang Ninja 150RR menang di performa (mutlak) coz mesinnya yg 2 stroke itu…….
nitip ah 🙂
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6044892
Wah… wah.. wah..
Menarik sekali..
wuah, seru jg ya merhatiin persaingan2 antar pabrikan,
Mantaap
@ dave
helm digital = helm yang diperoleh dengan cara sekali klik
coba klik link di bawah ini kalau mau helm digital
http://www.pollsb.com/photos/o/16959-helmet_cat.jpg
Beda segment, kalau sama baru biasa head to head, seandainya saja ada CBR 150 street fighter baru bisa head to head sama vixion, begitu pula kalau ada vixion berfairing/ R-15 bisa head to head sama Honda CBR 150
http://lutfi117.wordpress.com/2011/04/28/tni-nya-amerika-sponsori-tim-superbike/
@129. uDien d’kab 234:
wee,, dikirain apaan..
btw kapan pengundian pembagian hadiah neh?
udah di kocok belom arisan nya bro udin?
58. 1001nickname – April 28, 2011
hahahahaaa…..
lagu lama kaset baru, H*nda beraninya kroyokan,
liad aja geagatnya di segmen skutik, stress gak bisa2 aja ngegulingkan singgasana MI* eh beraninya nyerang keroyokan.
sama tingkahnya kayak FansBoynya, klo udah main kroyokan bisa aja….
hahahaaa… gak gentle, klo brani atu-atu dong???
=================================
yang tidak mampu berinovasi dan menghasilkan produk-produk baru yang fresh pada ngeles nih….
bukankah konsumen seneng kalo banyak pilihan?
berarti ente tidak memihak konsumen?bukankah ente juga konsumen? atokah sales?
hihihi
hm…ini tebakan ane
1.vixion tetep bertahan sembari menuggu pabrik bru utk penambahan kapasitas produksi, tetapi dh mnyiapkan facelift kecil (rem cakram belakang, velg lebih lebar, lampu depan yg berganti lgi) utk menggoda konsumen saat new cbr150 masuk CBU…
2.ketika ad indikasi new cbr150 masuk CKD, nah R15 yg di produksi + facelift kecil yg di atas…dan ketika pabrik udah kelar sembari kapasitas produksi brtambah byson pun dilancarkan…
vixion jaya + byson MS ny brtambah(org gak perlu indent lg)…
bacax…, mas taufik saya mau tanya BBM yang cocok buat honda new megapro apa ya, apakah premium atai pertamax atau campuran keduanya tolong diberi pencarahan matur nuwun…….
mungkin cbr 150nya pke ilmu penetrasi pelan2 asal berjalan, merubah mindset motor semprot.. sebulan 5 ribu?? la importnya cuma dikasi 10rebu… jangan2 setelah 2 bulan cbr habis inden, ahm ngeluarin motor batangan lain? menarik untuk ditunggu… trawangane diperpanjang bang taufik.. wkwkwkw..bodi tiger-nya dikurusin 5 kilo, monoshock, injeksi, 200cc, sport touring wae.. model cb tapi tenaga ga memble..
wah.. klo sampe vixion kaya gambar di bawah.. langsung ane tanjep bro.. up side down nya itu mantab… terus buritan belakang.. wduh… keren abis deh..
Daripada saling menjelek-jelekan alangkah lbh baiknya kalo kita liat aja nanti gimana, siapa yang akan bertahan..
Aku yakin CBR 150 bisa nandingin Vixion,,,
Siapa berani taruhan???
hahaha… fby cuma bisa dengki liat AHM bisa nelorin cbr
YMKI punya motor yang katanya bagus (R15) kok ga dikeluarin?
Emangnya orang indonesia ga boleh naik motor bagus? 😆
Orang indonesia bolehnya naik motor yang biasa2 aja, yang remnya masih TROMOL dan bannya kurang gizi 😆
??????????????????.
@ Udin
gak usah pake RDB bro, mubajir tuch menelantarkan otak-otak ….
=======================================
hahahaha…..
memancing seorang fbh yang komen berapi2 tapi blunder……
H vs Y ?????
Hanya yang punya mutu dan product keren yang dicari konsumen……
Yang penting,
One HEART 4Ever……
—uDien >>>>>>>>>>>>>>>>>>> materXeon
http://i717.photobucket.com/albums/ww173/prestonjjrtr/Smileys%20Holidays/April%20Fools/water_bomb_2_text.gif
V-Ixion ini Streetfighter/NakedBike . . .Lha CBR 150R itukan Sport Full Fairing Bike . . . Ini ibarat membandingkan Yamaha Jupiter Z sama Honda CS1
—————————————————–
Like this statement..
kira2 siapa yg jadi lawannya?
nitip:
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/04/28/minuman-pak-presiden-gimana-rakyat-mau-mengkonsumsi-produk-dalam-negeri-kalo-presidennya-begini/
@ 139. Core i7 990X 3.46 GHz
hahaha…
dioverclock dulu ke 6.67 GHz
alhamdulillah gw dah bisa ambil vixy, biar kata orang kurang gizi atau apalah .. gpp …lagian yg pada heboh cbr 150R belum tentu beli kan?
absen aja….
absen aja sambil memantau 😀
fungisnya hanya sebatas tes pasar bos…
iklan saja sambil mantau http://ridertua.wordpress.com/2011/04/28/galery-cbr-150-r-old-and-new-bro/
Hahahaha…. “cbr150 disamain sama vixion” pada ngelindur kali ya, beda kelas tuh. Vixion tuh kelasnya byson sama megapro…
Nah kl scorpio kelasnya sama ma tiger.
Kl CBR150 sekelas sama R15(cepet kluar oy!!!)…
==> Ekor v-ixion hasil sotosop tekekmeong dibawah itu nyomot motor honda CB 300.
==>Seharusnya dulu NMP pake desain nya CB 300, harga boleh sama dg v-ixion. Itu baru bisa “memukul” v-ixion….imho
Menurut saya bener tuh, ngak bisa membandingkan CIBIR 150cc sama VIXI…beda kelas bro, klo menurut saya semua produk punya segmentasi tersendiri, dan ngak semua orang suka dengan motor sport ber fairing kok, ada yang suka dengan model sport touring/cruiser…jadi CIBIR punya segmentasi sendiri begitu pula dengan VIXI…jadi ya seleralah yg menentukan…BATASI KECEPATAN, KURANGI ANGKA KECELAKAAN
oot…
gak ada yang bahas kasus 200 moge kepung mobil gubernur bali ya???
vixion ntar yang mukul CBR,,, wkwk
*ngimpi
Lihat dengar rasakan……..
meski dinegeri asalnya sono harga CBR150R lebih mahal dari PCX tapi ane tetep berharap nyampai sini harga CBR150R bisa lebih murah.
syukur2 bisa dibawah 30 jt.
megapro160…
kena pukul gak??
kalo menurutku new CBR150 ga akan menggrogoti penjualan vixion, selain tipenya beda harga CBR150 juga selisihnya lumayan jauh. dan yang lebih konsumen akan membandingakan biasa pemakaian dan perawatan CBR150 yang ga akan mau nimum premium. selain itu part CBR150 pasti lebih mahal serta ketersedian part tersebut pastilah aga susah dicari karena masih CBU.dari segi fungsi dan penggunanya juga segmented, jarang orang memakai kendaraan full fairing untuk kerperluan bisnis berdagang keliling membawa barang dengan kapasitas besar dan berat.kalo sering membawa barang yang cukup banyak mending milih naked bike.
sing penting ndang brojolo.
ning ojo lali ojo larang2 wis cukup 29.9 jt wae yo.
@ Kang Taufik :
‘V-Ixion ini Streetfighter/NakedBike . . .Lha CBR 150R itukan Sport Full Fairing Bike’
Punten Kang, urang mah:
Lha CBR 150R itukan Sport TOURING Full Fairing Bike.
@ 13 Virus
‘gmn mo di refresh alamat tigor di diskontinue aja gak ad batang hidung ny alias msih di produksi banyak tu ampe skrg’
Lha Bang Tigor YANG OVERPRICE/BIKIN UNTUNG PALING BANYAK.
aq lebih fair melihatn nya gini aja.New NMP 19,5 jt jgn teknologi JAUH LEBIH BAIK dari Bang Tigor 25 jt.
SO,what all of you thinking???
Gak usah FB maniak, yg wajar wajar aja, buka mata.
@ 139. Core i7 990X 3.46 GHz
Bnyk produk, tp apa kuat beli semua?apa kuat beli CBR150R?
Daydreaming
@ 139. Core i7 990X 3.46 GHz
Kl kompie, produk High end, perawatan nya jg More costly
MW overclock bwt gengsi?liat dulu power supply nya?Heatsink nya?
Bagi FPH boleh SOMBONG SEDUNIA.TP ADA BUKTINYA. MANA NEW CBR 150R LOE????
Bnyk yg OMDO.BLM PUNYA, DAH BESAR KEPALA
Saya setuju ama mas taufik, Cbr emang motor sport berfairing. Mungkin baiknya AHM mendiskontinue si tigor aj. secara dari tampilan ampe mesin belum ada perubahan, klo emang AHM mw bikin vixy ketar ketir. Atau lebih baik AHM kerjasama bareng anak2 bangsa ini yg punya daya kreatifitas & imajinasi tinggi untuk bikin 1 produk spda motor yg lebih baik lg.
Honda MegaPro untuk menghadapi Byson dan Vixion. Honda CBR 150 dan 250 lebih untuk memperkuat image.
Honda sangat agresif dari 2009 hingga 2011 ini, tipe2 baru terus bermunculan. Honda dari dulu terkenal dengan memberikan varian yang beragam untuk konsumen. Umumnya berkaitan dengan harga dan fitur, sehingga mampu menjangkau konsumen yang lebih luas. Ini strategi gencet menggencet =PP
kelamaan..wis..mati urip RX KING ae…
justru yg jadi pemukul vixion itu adiknya sendiri, Byson.
lanjutkan artikelnya kang taufik.
seru
klu AHM ngeluarin CBR150R dan CBR125R pasti bisa menglahkan V-Ixion… tinggal dari harganya aja.
wah klo vixion dipeslift jadi kyk moge atau R15 bikin dilematis..
Kalau harga bedanya sampe 6 juta pasti bukan head to head. Tapi ini lebih ke image honda untuk segmen anak muda yang suka akan touring and travelling. Cocok tuh untuk komunitas Honda
Mas Bro, yang pasti AHM sudah akan import CBR150 sebanyak 10.000 Unit, ini datanya di kementrian perindustrian :
56. HONDA CBR 150 RC (IN) M/T (149,4 cc)
No. 599/IUBTT/TPT/4/2011
Tgl. 20-04-2011 Sepeda motor
Impor 10000
selanjutnya akan dibuat didalam negeri…
denger” code namenya Kxxx ( ga seru kalau dibilang sekarang )
kalau fixion di face lift kyk gitu…di jamin harga bakal selangit…
Setuju…gimana pun juga gengsi CBR 150 R lebih tinggi dibandingkan Vixion…CBR 150 R untuk saat ini sepertinya lebih diarahkan untuk memperkuat brand image Honda dan CBR, di samping memenuhi keinginan pasar yang selama ini mendapatkan CBR 150 R via importir umum yang harganya lebih mahal dan hanya bergaransi toko
ya yailah beda.. vixion bukan head to head nya CBR ga bgt.. kastanya beda, lebih tinggi CBR lah..
wadowwww.. emang bukan tandingannya dari CBR om.. kastanya aja lebih terhormat CBR daripada Vixion.. Klo diliat – liat HONDA punya planning menghancurkan kopetitornya habis – habisan dari masalah inovasi2 dan tipe… nya.. not always profit oriented.. yang terkadang brand image lebih diutamakan..
Honda memang memberikan kemudahan bagi konsumen sekarang lengkap sudah pilihannya ada NMP, CBR 250R, Tiger CBR 150, terkait versus V ixion kayaknya jauh beda ya bener khan bro…..?
mas vixie..
mas byson..
ngaca dong..
1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10.. K.O!
ga perlu pake CBR (tambah bikin minder)
yg jelas lawan megapro, blm tentu kuat!
makin jelas pas JL diasapin pedrosa..
bakal spt itu nasibmu bos..
Apa yang dilakukan Honda menurut saya tidak ada hubungannya dengan vixi karena honda ingin memuaskan hasrat penggemar full fairing pada segmen 150 kalau tiba2 penjualan vixi menurut itu tampaknya wajar karena jika ingin melihat dari segi kualitas dan prestige cbr150R emang lebih nendang.
jelas cbr tidak menggubris sama sekali vixi, karena dari kelas dan kastanya beda banget,,klw ternyata terjadi penurunan penjualan dari vixi ini haya semata konsumen sudah mulai pintar memilih motor yang berkualitas dan prestige yang masih terjaga dengan baik,,,
honda belum jago bikin motor laki….
makanya keluar deh CBR
buktinya tiger masih dual shock…tetangga udah monosok lewat vixion di 2007
new mega pro sbg lawan vixion malah keliatan cungkring berantakan,,,,beda jauh ama vixion apalagi ama byson
Akhirnya new CBR 150 dijual 33 juta……
Harapan FBH kandasssss…..
Gak bakalan new CBR 150 jd pemukul vixion….
malah yg terjadi sebaliknya….
Vixion bukanlah motor yg hebat…tp kenapa harus dilawan pake motor mahal..??? ..hasilnya malah motor mahal yg ga laku…xixixixi
lho emang bukan kan?..
dari mana2 juga emang ga pantes CBR150 dengan Vixi.
dari tipe motor juga udah beda,
dari lingkup konsumen juga aga berbeda,
apa lg dari harga juga beda..
trus klo di liat kayany ga mungkin bgt Vixi dengan disain yg harapkan itu bisa sama harga..
kurang sret v-xion cman model doang , hemmmmmmmm cbr berapaantu bro
aha buat apa cbr buat hdang vixion…
cukup rombak aja msin new megapro jadi OHC 4 valve..
oz tigi jga jngan lpa..
wong 2 valve ae bsa jga kok ngmbangin vixion apa lgi udah dkasih 4 valve…
jlas vixion blang…
ammpuuuuuuuuuun DJ…kwkwkwkwkwkwkw
jelas YMKI kebakaran jenggot… hahahahaha……
Yang kebakaran jenggot itu justru para kompetitornya,sampe sekarang masih belum ada yang mampu menggeser posisi Yamaha Vixion,wkwkkkkk….(peace)
P A B R I K N Y A C B R K E B A N J I R A N….
tuh thailand banjir bandang….cbr terancam kapasitas produksinya…
MOTOR V-Ixion Jadul
Males liat nya nek
kampungan banget liat motor yamaha
semoga 2012 ymaha bangrut
Ane fans HONDA, sejak SMP sampai SMA sampai KULIAH sampai KERJA make Honda Supra X 100, SupraX125, CS125 dan pengen punya CBR.
tapi kalo ada yang bilang CBR overtake pasar Vixion, kayaknya sangat sangat sulit itu terjadi. Fans sih fans, tapi realistis aja.
Kecuali harga cbr150 sama harga vixion, yakin deh vixion akan goyang, meski lom tentu jatuh.
you are really a excellent webmaster. The web site loading pace is
incredible. It seems that you’re doing any distinctive trick. Also, The contents are masterpiece. you have performed a fantastic process in this subject!
yamaha New V-ixion tidak banyak kata pasar penjuwalan menguasai indonesia fakta nya tanpa banyak kata.2014+2015+2016+2017+2018.anda liat aja tanpa kata