Bro sekalian, Ada update baru nih dalam diskusi diskusi pada Manager Team factory di MotoGP yakni Ada Usulan agar Rule MotoGP 2016 dimajukan Ke 2015 untuk membedung privilege Ducati . . . Berita ini tmcblog baca dari media Online berbahasa jerman, SpeedWeek yang bersumber pada MotoMatters. Di sana HRC Communications and Marketing Director Livio Suppo mengatakan bahwa MSMA (Motorcycle Sports Manufacturers’ Association) sedang mengusulkan hal tersebut. Lho memang kenapa dan apa dasarnya nih ?
Untuk mas bro yang belum pernah membaca peraturan MotoGP 2016 bisa dibaca di artikel ini ya . . . jadi gini pada dasarnya di 2016 nanti Semua rider tahun depan akan memiliki beberapa kesamaan seperti penggunaan Ban, bbm 22 liter, berat maksimum 157 kg, serta penggunaan ECU dan software yang sama. Namun ada sedikit perbedaan nih . . .Untuk Pabrikan Yang Pernah Menang dalam Kondisi Balap Dry Race pada Musim 2013, 2014, dan 2015 Maka Pengembangan Mesin akan dibekukan, Pengetesan Mesin oleh test Rider dibatasi, dengan Jumlah maksimum 7 mesin tiap Tahunnya.
Untuk Pabrikan Yang belum Pernah Menang dalam Kondisi Balap Dry Race Musim 2013, 2014, dan 2015 Maka akan memperoleh Kemudahan Konsesi berupa Pengembangan Mesin tidak akan dibekukan , Pengetesan Mesin oleh test Rider tidak dibatasi , dengan Jumlah maksimum 12 mesin tiap Tahunnya Plus diberlakukan peraturan Konsesi baru. Podium 1 : 3 Point | Podium 2 : 2 point | Podium 3 : 1 point dan Pabrikan Yang mengumpulkan total 6 Point akan otomatis kehilangan seluruh kemudahan konsesi
Secara umum peraturan di atas bisa disimpulkan dalam satu diagram ini sob :
silahkan bandingkan dengan Rule yang berlaku sampai 2015 ini sob :
Jelas menurut tmcblog Rule 2016 punya aturan yang (paling tidak menurut tmcblog) sedikit lebih fair. sebagai contoh Gini . .. Untuk Ducati, tahun ini Ducati sudah kehilangan keuntungan penggunaan bbm yang lebih banyak. Namun untuk melepas Ban berkompon paling soft yang disiapkan oleh Bridgestone, Ducati harus menang 3 kali . . . itupun cuma ban doang yang dicopot privilegenya . . . sedangkan privilege lain kebebasan pengembangan mesin dan kebebasan waktu pengetesan, masih berlaku . . .
Dan Jikalau aturan konsesi 2016 dimajukan ke 2015 ini jelas ducati sudah kehilangan semua privilagenya karena secara total dengan podium Dovi dan Iannone di 3 seri pembuka, Ducati sudah mengantongi 7 point konsesi Sedangkan Treshold kehilangan Privilege adalah 6 point
Sebagai perbandingan di aturan 2016, saat Pabrikan yang memulai Race 2016 di kelas Factory consession memang ia punya kebebasan pengembangan Motor dan bebas mengetest motor . . . namun jika point konsesi sudah mencapai 6 point maka Privilege kebebasan pengembangan Motor dan kebebasan mengetest motor akan langsung dicabut ( Immediate effect ) ! So terlihat memang rule 2016 memang mengebiri kembali ducati . . . namun sebenarnya apa sih yang membuat suppo mengusulkan rule 2016 untuk dimajukan ?
jadi Gini Livio Suppo yang di 2009 pernah bekerja di Ducati Corse sempat bertemu dengan Gigi Dall’igna dan mengatakan pada Gigi agar tidak berpura pura menjadi tim yang tidak kompetitif. Selain itu Juga menurut suppo ia merasakan bahwa peraturan yang sekarang nggak adil kepada rider Factory satelit di Honda atau Yamaha ( Tech3, Marc VDS, LCR ) . .
Tidak adilnya menurut Livio adalah gini . . . Mereka ini adalah tim satelit yang telah membayar banyak uang untuk memperoleh mesin. Namun secara fakta ada tim satelit Ducati ( maksute Pramac) punya privilege lebih jika dibandingkan tim tim satelit Factory honda dan Yamaha yang notabenenya dikungkung aturan yang sama dengan Repsol Honda maupun Movistar Yamaha . . . ini jelas kurang fair menurut Livio
Apakah Bisa Peraturan 2016 dimajukan ke musim 2015 ini? . . . Secara peraturan yang sekarang sudah diteken oleh semua fihak sebelumnya, maka untuk mengamandemennya MSMA harus telebih dahulu mengajukan proposal yang akan dibahas di Komisi GrandPrix. Ducati dipastikan akan menolak proposal ini jika benar akan diajukan, Namun jika semua member Komisi Grandprix lainnya setuju, Ducati yang minoritas disinyalir nggak akan bisa apa apa . . . apakah kejadian, Kita tunggu eskalasi berikutnya sob . . . namun menurut mas bro sendiri Gimana, perlukah Rule MotoGP 2016 dimajukan Ke 2015 ?
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : [email protected]
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
Salah pencet tombol, biar konsesi gk hilang..
Gtu ea..
Lanjut deh..
Ingat Ducati itu pabrikan bro….. ‘Pabrikan’!!! Bukan satelit bukan privater ….
Udah berapa musim dikasih regulasi buat ngangkat derajatnya ya harus tau dirilah sekarang dah naik derajadnya di papan atas
Liat noh suzuki baru ikut musim ini tanpa babibu udah signifikan pengembangannya
Ini kepentingan bisnis jg knapa pabrikan ngeropah melempem pdhl dulu motogp disebut balap ala eropa oleh org amrik
Besok2 yg dari eropa mewek lg minta2 regulasi baru karna aprillia ga kompetitif di papan tengah sekalipun
Hhhahahaha
Honda mewek takut kalah bawa nama Yamaha biar ada teman buat protes, kaya anak kecil aja luu pecundang maho mahoooondaaa hhahahhah
Pas banget tuh kalo Stoner balik lagi ke Ducati…. Semakin di asepin tuh M1…
Belum perlu sy rasa
nunggu 2016 aja.. biar tahun ini tetep seru
Power of Pecel
Pertammax
Habisin musim imi dulu la
Honda takut kalah!!! Kalo idaj lesepakatan ya jalani dong!!
yg sekarang aja masih melempem, gimana klo jd dimajuin?
Immediately
Kayak nya honda takut ducati berhasil mengembangkan mesin yg jauh lebih superior dari yang sekarang (honda tdk bisa ngejar poin ducati & tahun dpn ducati dgn mesin yg pengembangannya maksimal jd momok menakutkan tim lain) sehingga mengusulkan utk rule di 2016 dimajukan ke 2015 agar ducati tdk bisa melakukan pengembangan mesin lagi. Menurut saya agak memalukan utk tim pabrikan sesuperior honda ingin melengserkan rule yg telah ditandatngani/disepakati, mendingan rule jgn diubah ngerusak image honda jd kaya tim ecek2 yg suka mewek.
@Revolver
Ente itu banyak2 baca dulu ya..
Ngomong rada2 ambigu. Maunya Honda patuh pd regulasi, tp maunya jg ducati bebas2 aja? Standar ganda macam apa itu?
Apa ente maunya gak ada batasan regulasi? Kl itu maunya ente, justru Honda makin mendominasi begooo..!
Ini regulasi buat batasi superioritasnya Honda dlm pengembangan yg sdh pasti bikin kompetisi makin tdk seimbang.
Gak usah sok bela2in ducati kl sbenarnya ente maunya jatuhkan Honda sj. Lha wong upaya itu jg mewakili pabrikan yamaha sndiri.
Eaaa ada sewot… ente sok pinter ngatain org bego, wa cuma ngutarakan opini wa, wa gk ada niat bela honda atau ducati, gk bikin perut kenyang atau jd harta benda apa pun bagi wa nyembah pabrikan mana pun.
Kepentingan bisnis ducati juga berperan bang. Dengan aturan seperti itu otomatis banyak team satelit kelas factory kepincut make mesin ducati.
Dicabut aja, sekarang ducati sudah jauh lebih kompetitif. Bisa diliat saat dovi race d jerez. Dari posisi bontot bisa langsung ngejar ke depan, padahal secara diatas kertas jerez itu sirkuit yg kurang pas untuk karakter ducati. IMHO CMIWW
karena mesin honda dh kepake 3 yah
jadi kalo di majuin masi bisa dapet jatah 2 lagi
ada udang di balik rempeyek !!!!!
juga menjegal persiapan yamaha
baca pahami bro……
ini buat team satelit honda ma yamaha….
yg pabrikkan gk ppengaruh karena dah sering podium….l.
@Revolver,
Kalo pengembangan mesin di bebasin? Honda juaranya. Ducati, yamaha, Suzuki ngeliatin pantat Honda doank.
Maaf om wa gk bilng spy regulasi pengembangan mesin honda gk di bekukan lg tapi lebih kearah honda ingin supaya ducati tdk bisa melakukan pengembangan mesin lg/dibekukan
kalo gw ambil aja tengah2ny…
biar sama2 untung aj tuh…
tp yg gak bisa ambil kesempatan ya..buntung ..
bisa ilang sponsor..
batesin sesuai mesinny aj..factory ketatin..
yg satelit longgarin..
klo ada privater…kasih diskon…biar bisa start full season
skak mat jlebb..
@di atas
baca lagi beritanya.. yang mengusulkan MSMA didalamnya ada perwakilan honda dan yamaha. bukan honda doang yang mengusulkan. dan kebetulan yang akan bicara memang livio suppo..
mgkn saat ini penggembangan sudah mulai pada grafik yg landai, dan semua team pabrikan H,Y,D sudah mencapai tahap itu dapat dilihat dari kompetitif race 2015, jika tidak dibekukan maka D mgkn bisa selangkah lebih atau malah sampai 3 langkah lebih dalam pengembangan, saat race beri motor yg hampir kompetitif, saat nanti 2016 rule baru, mesin yg sudah lebih dari kompetitif dikeluarkan, ingat D pengembangan dan test mereka bebas, tapi lihat aja ntar 2016 D kaya gmn, podium 1 kyanya gak sesulit tahun” sebelumnya
#hanya pemikiran orang awam
panas panas panas pokoke
kalau nggak panas gini nggak seru suhu 😀
pertamax7.com/2015/05/06/kepo-yamaha-new-vixion-advance-facelift-2015-malah-ditawari-mt-25/
tapi rossi nggak jadi open nih?
kynya perlu c,, tapi kalo pengen liat ducati jurdun ya jgn dicabut,, hehe.. menurut saya c peraturan 2015 ini terlalu ringan ya,, maksud nya kalo dah 6 point,, buat factory 2 harusnya jgn masih 22 liter 12 mesin dsb,, tapi dibuat jadi 21 liter, 6 mesin, pengembangan langsung dibekukan, pengetesan jgn dibebaskan lagi gt,, jadi bener2 cm beda tipis aja ma factory.. imo,, cmiiw
pasti ilang komene 😀
Sah-sah saja sih jika yang dimaksud om Livio Suppo demi perimbangan kekuatan antar tim satelit
kok. . . Semuay diatur honda. .semua mauy honda.
Ga dari yg 300cc maksa ikut di 250cc truz diksh beban 10kilo.
Sampai motogp jg diatur2.
Ini kan tantangan buat MARCUES sebenary.
Publik mau melihat. . Saat semua tim pabrikan kompetitif.
Apakah si MM dgn honday bisa mampu teruz bersaing apa tidak.
Kalo sekarang terancam dan ketakutan.
Saya mau tanya wak??
1. Katay teknologi honda paling maju dan canggih. Kok cm ky gitu aja ketar ketir.
Takut kalahkah?krna 2x jurdun.
2. Truz kemarin honda jurdun 2x krna markuez yg hebat apa motor honda yg canggih ato lawan2 blm kompetitif
Hehehe,,kalau lawan sdh kompetitif, msh ada jurus lg brai ,trisula repsol…wkwkwk
Baca n pahami dlu tong..
“Jaka sembung bawa golok..”
jngan pura2 (ducati) tdak kmpetitif… bgitu kta Suppo..
Hehehe…. Dalem tuh asli nonjok, brarti dah tau daleman n strategi ducati….
Hmmm konspirasi nih…. Balap jg harus berbanding lurus dengan bisnis/jualan motor…. Klo gak ya dpt duit drmana??? Susah bro cari sponsor kecuali dari rokok ….hehehehe,
udah marah2, yang dibicarain ga nyambung
Terserah pak dhe, kita ini yg penting n0nton balapan aja 😀
bagus jg klo dimajukan, biar tim satelite isa bersaing & tidak menutup kemungkinan isa naik podium dan makin seru
@fb wongndeso
koment ente gak nyambung BELAS 😀
mangkane diwoco sampik totok, sambil diTELA’AH cek gak malah ketok ..***.
klo dh sm2 kompetitif apkh hondo masih mendominasi
hmmm kurasa tidak
saya cuma ngartinya liat balapan seru asyik ya tomton, masalah rula aturan dan undang undang ya monngo mwaon sing duwe kewenangan ber argumentasi dll. BTW honda beat diexport ke India http://www.goozir.com/2015/05/honda-beat-di-export-ke-india.html
Namanya aja wong ndeso,, jadi pemikiran kurang lebih agak seret
seharusnya tim pabrikan diberi KELONGGARAN seperti yang Ducati dapat sekarang ini aje, apalagi si MM93 cuma punya 4 mesin yang bisa dipake musim ini.
Selamat bertarung… motor penjajah semua dibelain, parah se-X…
kapan kita bisa maju ya…?(indonesia maksudnya)
ahk… biarin aja…
biarin ducati juara… biar kompetisi lebih seru… bosan liat pabrikan jepang yg menang.
sekalian biar mitos motor dan rider yg satu kebangsaan ga bisa juara jadi hilang….
bukan maksud membela yamaha, tapi keknya empat putaran pertama moor gp nich honda dech yg lihatin pantat yamaha. dan yamaha ga punya keistimewaan yng lebih baik dr honda saat ini…
Aturan race boleh beda wak (bbm,ban,ecu dll)…tapi soal pengembangan mesin,sasis dan teknologi motor seharusnya di umbar aja wak buat semua baprikan…jadi ducati dan team factory 2 masih punya keuntungan di race…tp mereka jg harus siap berlomba di pengembangan mesin dan teknologi motor jg…mosok sekelas ducati,suzuki,aprilia,ktm,mvgusta yg notabene punya sejarah motorace yg bagus berlindung di balik regulasi pengembangan mesin…gengsi insinyur profesor mesin bakar 4tak mereka kudu dipertanyakan…itu baru seru hahahaha
perlu sekali!!!
ahahaha. Ada yang jelekin honda. FBY bodo. Klo ta ducati superior yang ada yamaho makin ke laut. Bodo banget sih. Klo honda mah teknonya udah tinggi. Klo taun depan pake rule tanpa batasan pengembangan dijamin honda powerfull bodoh. Disini suppo belain pabrikan satelit baik yamahmud suzuki apelrilia dan hondut. Biar lebih fair. Emang FBY bego2…
Dibelain malah bece. Cirikas FBY. dungu dan kebul. pigson contohnya
Mas….minum kopi kucing dulu biar rileks…cnth tuh mas Met sla…doi kan lebih tenang sekarang. Ok?
Well….salam tangki besi bocor ya bro
Hahaha
Maksute barangkali pakde supo dukati awal musim ini menjaga utk tidak juara seri tapi tetep menjaga 3 besar klasemen, nanti diakhir musim baru digeber utk juara musim 2015. Pakde supo mlihat dukati ga ful geber padahal bisa aja juara seri kemaren tp takut kehilangan privilage faktori 2.
Go ducati…
Kalo opini sy…JELAS nggak perlu dan nggak baek. Kesepakatan harus ditepati walau rugi…memang hal itu sukar bagi team yg suka tricky kayak hnd. Mereka ini udah sukses bawa team pabrikan ymh ke level peperangan yg diinginkan…yaitu pengembangan elektronik dsb yg adu kuat dana. Nah…sekarang mereka kaget nengok si duc jadi kompetitif gitu…bahkan sampe klasemen konstruktor pun di atas hnd. So…hahrese nggak mau nambah2 lawan yg se level selain ymh.
Jd…hope ajuan si hahrese yg konyol dan licik itu ditolak..biar 2016 bener2 seru krn duc udh punya waktu cukup utk terapkan input2 terkini buat musim depan.
😀
Setuju gan ,cerdas.
Walaupun mengatasnamakan satelit factory,
Rule is ruler. “Lelaki tanding pilih yg sebanding”
Untuk 2015 biar saja tetap seperti yang sekarang.
Kalo ga ada Ducati yang kuat, nanti MotoGP ga seru lagi. Yang naik podium cuman Honda atau Yamaha, membosankan. 😀
Moto GP Taon ini byk aturan yg tidak Adil, Rossi aja mengeluh kalo ini tidak Fair…!!!
Hello, its nice paragraph regarding media print, we all know media is a impressive source
of data.
sebenernya honda ma yamaha ngajuin biar dipercepat tuh bener..
sebenernya ducati punya kekuatan buat juara tahun ini. Ducati sengaja gak msuk podium biar dia bisa terus ngembangin mesin buat tahun depan dan hasilnya tahun depan honda ma yamaha bakalan ketinggalan beberapa step buat ngembangin mesin..
intinya ducati bakalan ngempet juara tahun ini buat juara tahun depan dengan mesin yang lebih siap dari yang lain nya
gitu
performa Ducati soale naik signifikan
http://yudibatang.com/2015/05/06/cara-memodifikasi-sepatu-toring-anda-agar-tampil-beda/
aturan ini kan buat tim satelit H Y agar tidak dibedakan sm tim pramac,,kok pada sewot..baca artikelnya bro jngn keburu ayan.
Muka tembok bener nih para fbh…nyuruh2 org baca teliti…sejak kapan fbh bisa baca dan paham? Hahaha..
Itu udah jelas ditulis buat factory team…nggak hanya sekedar team satelitnya. Tengok jg tuh maksud implisitnya.
Hahaha
Well…salam tangki besi bocor ya bro
maksudny apa suppo ngomong jangan pura2 jadi tim yg tidak kompetitif? mohon pencerahannya pa haji,,.
sak karepe wae aq mung nonton seng penting seru ojo turing wae kerjone gkgkgkgkggk………
Mana ada yamaha yg ikut ususl
Honhon ɑ̤̥̈̊jª nyebut2 satelit yamaha buat pembelaan
Yamaha masih anteng2 aj bozzzzz
Apalagi musim ini terlalu superior buat honhon n ducacrit
Ngoahahahahahaah
Komen kalian berdua emang sungguh mak jlebbb buat honhon
Ngoahahahaha
dr pd ribut, udah gak usah pake aturan, balap bebas aj, mesin , power, torsi, bbm, chassis bebasin aj semua kita liat siapa yg paling jago
Wkwkwkwkw
Kalo udah gini,fbh kambing [m̲̅][a̲̅][u̲̅] komen apa
Ngoahahahhahaa
@revolver
Ducati yang gak di bekuin coba di cek sekarng gimana? bukan mustahil tahun depan dia bisa jurdun. permasalahannya adalah duit ducati itu nyari limitless kek Honda (sekarang). dengan duit segambreng, teknisi yang jago + kebebasan berexpresi? ya tebak aja sendiri.
ini ibaratnya 250cc DOHC standar bisa di kepret ama RK Cool 110cc di tangan om chia dengan duit tak terbatas.
😀
Dan ditambah lg yg penting itu adalah udah menang waktu buat pengembangan dan pengetestsan mesin tanpa batas…krn di 2016 kena kebiri lg. Kadang2 rule mtgp memang menguntungkan scr signifikan buat satu team sj…tapi kan hnd dan ymh jg udah pernah kena untung dari rules yg ada.
Hanya kali ini…nampak mencekam hnd….krn bisa2 nambah lawan baru yg sama kompetitifnya. Lagian duc sekarang MEMANG pura2 nggak kompetitif….apa kata suppo benar lah itu.
Kalo fbh yg bilang si marquez lagi pura2 buat nge voor rossi…nah itu baru ngibul…krn dasarnya gak kayak si suppo…dasarnya khayalan semata.
Hahaha..
Itu yg wa mksud, honda seakan ingin mengantisipasi mesin ducati mnjadi terlalu superior krn pengembangan mesin yg tdk dibekukan.
Dimana2 kok honda selalu ngambekan yo bozzz
Θ¡ IRS,honda ngambek minta tinja disuruh gotong beras 2 karung
Θ¡ indoprix,honhon kabur karna ambekanya gk diturutin IMI
Θ¡ ARRC,honhon ngambek make cbr 300 n masih suruh rival buat gotong 2 karung beras
Θ¡ motogp skrg mereka pas lg nyungsep,eh ngambek lg
Asal jgn kabur ɑ̤̥̈̊jª kek ahm yo hon
Ngoahahahahahah
Wkwkwkwkw
Honhon lg ayan nih bozzzz
Maklum,soalnya mereka masih dibawah ducati
Dr rider,konstruktor ,maupun tim
Apa jadinya tim sekelas honhon masih dibawah tim coro sekelas ducati
Ngoahahahahaaha
Laki kok ngambekan
Suruh balapan pake beat ɑ̤̥̈̊jª bozzzz
Ngoahahahahahaha
Kesepakatan udah ϑ¡ teken pake materai kok main rubah ɑ̤̥̈̊jª
Emang motoGP punyanya mbah_mu ɑ̤̥̈̊jª
Baru jg juara dunia motogp 4 kali dh belagu
Yamaha yg udah juara dunia motogp 7 kali ɑ̤̥̈̊jª anteng2 aj kok
Honhon honhon…takut jd nomor 3 yo dibawah tim coro kek ducati
Ngoahahahaha
Kalo dibawah yamaha masih mending
Lha ini masih dibawah tim coro kek ducati
Apa kata para kambing
Ngoahahahaha
Tenang bozzzz
Honhon masih punya jurus andalan kalo usulanya ini gk digubris dorna
“Maen kabur kek ahm”
Fakta lho mbing
Ngoahahaha
Nggak mungkin la hnd hengkang dr motogp…ntar gimana dengan jualan metik beat sohcnya? Krn itu lah imej penopang jualan metik hnd. Masih banyak yg perlu dipikirkan hnd…nggak cuma sekedar bisa bikin apa aja….hnd jg bisa mikir apa aja….niru apa cnthnya.
Hahaha
^beruk atas ane..
Salah satu Konsumen pemuja merek Yamehek dongooo….
Dari jaman Federal Honda udah ketahuan MS Honda selalu di atas kepala Yamaha…
Dongoo lu…apa dari dulu selalu dikaitkan MotoGP..??
Dongoo mah Dongooo aja..
Wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwk…
Dasare fby
Wes kere pekok juga
Dijelas2in gmna gmna namanya juga segerombolan org pekok gak bakal mudeng
Kemaren rosidin bilang gak terima aturan ducati aja FBYKERE mingkem pura2 gak baca
Skrg giliran petinggi honda yg wakilin MahosTar dibilang mewek
Pdahal petinggi Mahostar gak berani angkat bicara soal aturan ini kasarnya sembunyi di ketek pak suppo
benarkah ducati hny berpura2? jika terbukti silahkan dimajukan toh 1 suara lawan 10 pasti kalah..
butuh brp lama utk pembahasan pengajuan proposal? jgn2 bs jd pengajuan proposal hari ini realisasinya musin depan, ya podo bae.. upss jd kaya di indonesia ini kan motogp..
😀
Dijelasin gmna gmna juga FBYKERE gak bakalan mudeng
Wes pekok
Wes ngeyel
Wes kere
Ndelalah kok yo urip
Walah mas met….mas met. Fby bilang fbh itu kere…skrg fbh bilang fby yg kere…sy jd (pura2) bingung mana ni yg bener.
Kalo ente nggak kere…lantas kenapa ente demen kopi kucing?
Hahaha
intinya dukati gak bole keenakan terus²an
haha pabrikan jepun ketakutan nih…
wah berarti ducati sekarang ini hanya pura2, padahal bisa mengasapi semua to lek supo. wah di tunggu nich ducati jurdun tahun depan
orongorong.com/2015/05/06/sudah-tepatkah-suzuki-mengeluarkan-satria-fj110/
aduh kebawah2 komennya gak jelas….
gimana wak haji…dlu artikel tentang ecu ducati…hehehe, agak2 mafia mang nih ducati….tapi ada benernya kalo ducati bisa sedikkit dibeukan…man..sapa bialng ductai gak ada duit, diakan AMG dan MM ecu juga masih satu group…tahun depan mereka dah dapat keuntungan dengan MM yg segroup….kenapa suppo minta dibatasi…karena team2 satelit sama menggunakan ecu MM, tapi ducati bisa lebih leluasa…sedangkan satelit dengan bayaran mahal tetap kesusahan…
inget dulu pembatan ECU..saat tiba2 ecu MM untuk ducati dapet pasokan software lebih canggih..yang laennya malah ketinggalan update, bener2 ducati mulai lapar,,,,
ntar honda dan yamaha sepakat jadi F2….hahahaha….parbet mang ini motogp,….
mgkin yg paling memberatkan “3x juara seri” pdhl skarang sudah kompetitif.
Dan tjuan livio suppo, melindunggi satelit/prvater slain ducati yg ikut “tercekik” aturan Pabrikan.
SUZIKU,mundur 3thn untk kebebasan pgembangan, dan musim ini untk adaptasi Mono ECU musim dpn,
Aprilia?
sperti suzuki era 2002, superbike yg dimodifikasi, pengembangan berjalan bersama race. Cukup sulit karena pembatasan test dan meski btasan mesin sudah lbih bnyak tp ttep jmlahnya dibatasi. Brbeda kalo mundur dulu sprti Suzuki..
Kawasaki??
Ugal ugalan aja nih dijalan raya, gk brni race
(komporin)hahaha..
GIGI D’igna+konsesi buat ducati kompetitif,
dan saya setuju bila satu persatu “fasilitasnya” dicabut.
Semakin bnyak warna(pbrikan), smakin seru..
Kalo Pabrik Harley masuk, apa ya pasang strobo dan sirine yah???
Hahha..
Padahal gigi baru setahun loh…, masa di gituin ma pabrikan lain…, jikalau piaggio group banyak uang, gigi pasti bebas berkreasi dan yg berprestasi adalah aprilia, biaggi dah umur 4Xan juara dunia wsbk 2 kali. Aprilia juga punya ilmu di sasis twin spar, ingat gp125 dan gp250, trus di lanjutkan rsv4…,
Kok malah jadi keingat gp125 dan gp250 yg menang mayoritas khan pabrikan piaggio group (aprilia, derbi, gilera), trus di ganti one engine cbr600 buat moto2, dan moto3 untung ada ktm.., itupun honda masih protes lho…
Kawasaki gak prioritas d motor prototipe, kebanyakan kerjaan mereka…, kerjaan di bawah tanah, d bawah laut, d atas tanah, d atas laut, d antara bumi dan langit, d luar angkasa, dari yg kasat mata sampe yg gak kasat mata…, klo di jabarin mah, jutaan org d dunia dah ngerasa hasil kerjaan kawasaki…, termasuk pabrikan motor kompetitor, dan mungkin KRL d jabodetabek ada yg mereknya Kawasaki…, ya kawasaki mmg besar seperti mitsubishi dan hitachi…, dan ikut dlm menulis sejarah negara jepang…
bener..honda udah ketar ketir takut kalah dari pasukan merah gigi dall’igna
wkwkwkwk tong tong. honda cuma minta keadilan doank tong tntng kebebasan ducati. coba di inget tong sebelom ada berita ini. ada gak pembalap yg protes tntng keistimewaan ducati ? ada tong namanya rossi. rossi protes ducati tong, dia merasa gak adil sama regulasi yg skrng. rossi pembalap yamaha kan ? dari pihak yamaha berarti udah merasa gak adil kan ? yamaha mau protes juga mungkin gengsi kali yak.
mirip kaya kejadian regulasi 2016. tntng seragaman software. yamaha kemana pada saat honda pertama kali protes ? karena honda keberatan pake software magneti marelli. karena perusahaan tersebut identik dgn ducati, dan honda gamau pembalapnya jadi kelinci percobaan. pas regulasi itu mau dirubah yamaha baru dah ikut keberatan gamau pembalapnya jadi kelinci percobaan. yamaha gede gengsi doank tong. wkwkwkwkwk
lorenzo bukannya langsung juga tong ke tim pabrikan dari gp250 ?
Memang diutamakan fairness..supaya jdi sportif.
Arena sepeda motor :
https://sepedamotorblok.wordpress.com
Beruk emang dungu dari lahir..
Ngerti aturannya juga kaga sok ikutan bahas MSMA..Dorna..ARRC…ect..
Pemikiran lu masih udik apalagi cuma naik crypton bebek..itik…metik mah mending diam aja…
Banyak omong tapi realitanya cuma penonton kambing conge..
FBY memang dongoo…
Salam Rongsokan series ga pernah podium ya bro..
Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk..
Beruk emang dungu dari lahir..
Ngerti aturannya juga kaga sok ikutan bahas MSMA..Dorna..ARRC…ect..
Pemikiran lu masih udik apalagi cuma naik crypton bebek..itik…metik mah mending diam aja…
Banyak omong tapi realitanya cuma penonton kambing conge..
FBY memang dongoo…
Salam Rongsokan series ga pernah podium ya bro..
Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk….
HRC kemaruk ….
bukan urusan sayah….wkwkwk
————–
https://yht2506.wordpress.com/2015/05/06/motor-sport-elektrik-buatan-indonesia/
benar sekali, sebenarnya ducati kalo mau juara bisa dengan mudah
keliatan pada race di argentina sampe lap2 terakhir masih kompetitif
kanggo 2016 ae wak. Mesakke aq terakhir Kali nyawang Ducati menang seri MotoGP di GP Jepang 2010… :'(
wah setuju gak ya, yg penting sih biar fair aja sih
@Plat AG
Padahal gigi baru setahun loh…, masa di gituin ma pabrikan lain…, jikalau piaggio group banyak uang, gigi pasti bebas berkreasi dan yg berprestasi adalah aprilia, biaggi dah umur 4Xan juara dunia wsbk 2 kali. Aprilia juga punya ilmu di sasis twin spar, ingat gp125 dan gp250, trus di lanjutkan rsv4…,
Kok malah jadi keingat gp125 dan gp250 yg menang mayoritas khan pabrikan piaggio group (aprilia, derbi, gilera), trus di ganti one engine cbr600 buat moto2, dan moto3 untung ada ktm.., itupun honda masih protes lho…
Kawasaki gak prioritas d motor prototipe, kebanyakan kerjaan mereka…, kerjaan di bawah tanah, d bawah laut, d atas tanah, d atas laut, d antara bumi dan langit, d luar angkasa, dari yg kasat mata sampe yg gak kasat mata…, klo di jabarin mah, jutaan org d dunia dah ngerasa hasil kerjaan kawasaki…, termasuk pabrikan motor kompetitor, dan mungkin KRL d jabodetabek ada yg mereknya Kawasaki…, ya kawasaki mmg besar seperti mitsubishi dan hitachi…, dan ikut dlm menulis sejarah negara jepang…
jiahh..tim tim besar pada takut kalah…
peraturan tetaplah peraturan.. makdarit.. manfaatkanlah peraturan tersebut sebesar-besarnya untuk kepentingan tim…
en ternyata ducati sudah melakukan itu.. sedangkan tim-tim besar tetap dengan egonya..jaim abisss .. gak mau “sekedar turun derajat” seperti yang dilakukan ducati
jadi inget kasus di F!..Brawn GP dengan cerdik memanfaatkan “sedikit celah” peraturan/regulasi soal difusser..yang akhirnya membawa tim jadi juara dunia..
tim-tim laen pada gigit jari.. mo ngembangin ya sudah terlambattt..
katanya..”hoki gak agak berulang lagi..” 😀 😀 😀
ciao..!!
lha wong dorna yg bikin aturan,
giliran Ducati buang gengsi ke tempat sampah,
ikut aturan tim ecek-ecek malah di nyiyir.
.
dpt kemudahan tapi software masih primitif (kata orang HRC)
fair dong..
gimana..??
.
seruan gini ah..
hoahahaha..
mungkin target ducati,, tdap pada jurdun tahun ini ..mereka hnya mncri aman ,,sambil nyelam minum air. .tapi target nya tahun depan
mungkin target ducati,, tdak pada jurdun tahun ini ..mereka hnya mncri aman ,,sambil nyelam minum air. .tapi nya tahun depan
Pertama peraturan open class itu diperuntukkan kepada team privater atau ex-team CRT.
Mengapa dorna menerapkan regulasi open class? supaya team dengan budget dan support yang kecil seperti team privater diberi sedikit keuntungan karena keterbatasan mereka atau tim yang baru gabung seperti suzuki dan aprilia diberi sedikit kelonggaran dalam mengembangkan motor mereka.
Ducati saja yang gk tahu malu, masa team utama pabrikan mau disamain dengan tim privater, privater loh bukan satelit tapi privater, team kasta ke 3. secara gk langsung mereka menurunkan derajat mereka sendiri menjadi tim kasta ke 3 seperti tim privater.
Mengapa team HRC dan Movistar Yamaha gk mau ikut-ikutan pakai regulasi open class?
Karena mereka gk mau mempermalukan atau merendahkan tim utama mereka, tim utama itu mencerminkan kemajuan teknologi dan kemampuan dari pabrikan tersebut dan merupakan face/flaship dari pabrikan tersebut.
Sedangkan kalau turun ke regulasi open class sama saja dengan mengatakan kalau teknologi dan kemampuan motor mereka sama dengan tim kasta ke 3 seperti privater.
^atas ane komennya berbobot..
Rossi sendiri yang pernah di Ducati aja ikut protes karena rules yang meringankan Ducati skrng…so what..??
Waktu di Ducati..Rossi mengeluh knp motornya tak seenak motor Jepang..sampai heran Stoner si ahli power slide bisa jinakin Ducati…akhir dari semua ya kembali lagi ke Yahama..karena permintaan Rossi tak di kabulkan Ducati..
Skrng yang jadi masalah..Ducati pabrikan sudah beda sasis..bisa enteng ditekuk tekuk tapi beda sama satelitnya yang masih frame lama..dapat kompensasi peraturan pengembangan mesin..ini yang bikin Rossi jadi protes…
Rossi siapa..pake motor apa..??
Ehh ada FBY beruk g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ mudeng pernyataan Suppo..
Kan Dongooo..
Wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwk…
Hhhahahaha
Honda mewek takut kalah bawa nama Yamaha biar ada teman buat protes, kaya anak kecil aja luu maho mahoooondaaa hhahahhah
Good. Ini baru koment tajam yang analitis diantara bejibun koment2 gagal paham, asbun,ga substantif, irrelevan dan mbulet.
Hmm.. berarti bola ada di Yamaha. Kalo mereka setuju, Ducati apes. Krn yg punya suara cuma 3 pabrikan itu kan?